KH.SAID BIN KH ARMIA (TEGAL JAWA TENGAH)

KH.SAID BIN KH ARMIA (TEGAL JAWA TENGAH)

208 responses to “KH.SAID BIN KH ARMIA (TEGAL JAWA TENGAH)

  1. KH. Said adalah seorang ulama yang arif billah saya selalu menangis jika dibacakan manaqib beliau yang dibacakan ketika haul beliau.

  2. rohimahullohu ta’ala

  3. salam kenal dari wong Tegal…
    Allah Kariim..
    Alhamdulillah bisa ketemu blog sampean..

  4. Asslmkm..?
    subhannallah alhamdulillah,,
    kulo saged kepanggih blogke si fulan,,
    kulo mirsani KH.SAID bin armia..
    salam saking kulo wong MEJAGONG pemalang kangee santri mriku.kulo riyin sering kunjung teng mriku?nek mboten kelintu PONDOKnya namanya AT’TAUHIDDIYAH…

  5. alhamdulillah ‘aa\la ni’matillah
    akhirnya an’ bisa ketemu blognya para alim ulama di ponpest attauhidiyah semoga bermanfaat amin,x3. klo bisa ditambah peng. agama ingkang katah

  6. Alhamdulillah ana ketemu bloggke sampeyan sgha ana bisa melihat fotonya kh.said.saat ini ana sdg taklim sm habib husen beliau muridnya kh.asnawi dari pondik attauhidiyah giren tegal

  7. subhanalllaah…mataku meleleh setiap saya mendengar tausiah K.H Ahmad bin Said bin Armia. Saya selalu bermimpi momdok diAttauhidiyah…
    sungguh merupakan kebahagiaan terbesar mendengar tausiah dari beliau….

  8. Alhamdulillah….kulo saged ningali foto nipun…K.H. Said bin K.H.Armia.kulo riyin sering ngaos teng ngriku x rencang2 kulo saking “BULAK PACING” ngaos teng pondok “Attauhidiyah”Talang giren “tegal”mlm kamis x mlm minggu,pimpinan nipun K.Ahmad x K.Hasani.Putra nipun K.H.Said bin K.H.Armia…….

  9. kyai said sosok ulama yg alim penuh karismatik sbgai pewaris nbi muhammad saw yg pantas kita panuti.muda2han kita kelak di akui sbgai santri beliau,dan slalu di reksa oleh allah swt tuk sllu ngaji di psantren beliau yg di asuh kedua putranya.amin

  10. aslm alkm……slm kenal saking kulo nur edi saking moga walang sanga alhmdllh kulo sering ngaos teng cikura

  11. assalamu’alaikum….wr.wb salam kenal saking kulo dan kang mas kula, saking Ds.Dawuhan talang talang tegal, salam kenal y,,,, utk, semua santri giren

  12. a5kum
    alhamdullilah…kulo seneng sanget nemuke blog niki.dengan ini sy bisa tau perkembangan attauhidiah saking tenpate kulo saniki wonosobo.salam ge rencang2 cerih lan jatinegera ingkang nyantren teng mriko…

  13. Assalamualaikum……..
    kulo nuwun.kulo seneng sanget nemuke blog niki.pripun nek pengajian rutin malam jumat sing teng cikura di paringke mriki……mergone kulo pengin sanget ngaos mriko tapi kulo teng wonosobo,dadose mboten saged mriko.matur nuwun.
    kiirim salam kagem syeh Ahmad n syeh Hasani.
    Wassalamualaikum…….

  14. askum wr wb

    salam asy’ariyah waalmaturidiyah

    majlis ‘NAAM (NUR ATTAUHID ASY ARIYAH WAALMATURIDIYAH) cabang tg priuk. jak-ut

    http://www.invasi.blogspot.com

  15. Assalamu alaikum.Saya alfakir dari sumurpanngang.Ngapunten nderek nggabung sama santri giren.Silaturhmi kalian kulo kang….

  16. assalamu alaikum,salam kenal kangge santri giren saking kulo wong bodo saking sumurpanggang.Silaturahmi kalian kulo kang…mampir mawon.

  17. Assalamu alaikum,bade taken mboten enten komunitas sing luwih akrab nggeh?ben taqlim breng kang..

    Alfakirajib

  18. assalamu alaikum
    kulo jono lokal kepandean, bundelan

  19. asalamualaikum wr.wb
    kulo jirim ngalap enggon….
    talang area network

    ayo pada ngaji mumpung esih urip….jon

  20. wahidin sidakaton

    alhamdulillah kulo seneng banget

    • alkhamdulilah kulo saged mirsani blog ipun santri giren,mtur nwun ingkang ktah.mugi2x mbenjing kto saged kpangih klih rama kyai said wa alihi,amien.

    • yuh mumpung esih urip bareng2x mngkt ta’lim meng giren,gal wengi kamis lan wengi minggu,dari pada wengi mnggu mngkt ngpel olih dosa,suka mngkt ta’lim olih pahala.ya ora jon1

  21. bang roy sidakaton kemuren

    kapan ya aku bisa ngaji nag giren? njaluk dongane….

  22. Utk temen santri ta’lim ingin tahu profil pondok ATTAUHIDIYYAH dan yg pengin mubakhasah lewat internet kunjungi http://www.mukhasibi.wordpress.com

  23. sadnawi ashli woong sidakaton kemuren(banten)

    ass….wr…wb…… kepada konco2 kabeh sing ana ning perantauan aja tinggal ta,lime….
    baik lokalan atawa rayonan sing alamate ana ning jl.pemuda no41 rw mangun jkt.nang serang ya ana lokalan,
    wassalam maturnuwun.

  24. Ust Sachrony, ……………………………………………………………………………………………..terima kasih. Beliau Yang Mulia juga GURU sy.

  25. juanto m pangkah

    ass…….
    aku tinggal di ciledug tolong kang!
    lo ada lokalan dkt cileduk ak dah lama ga mubahasah nih tolong bg yg tau ksh tau aku di no08587349830 atau 7300852

  26. ahmad musyafa cerih

    Posonan ning giren maning yuuuh…. Ya Allah kuasake saged mondok mriku maleh….

  27. asslammualaikum wr.wb.
    salam kangge romo kH ahmad x romo kH.khasani.kulo sanget brsyukur kpada allah swt ats apa yg tlah ke 2 romo kh. perbuat.

  28. aku adalah anak jalanan suatu sa,at aku di ajak teman sy katanya mau main taunya diajak ngaji di giren setau sy pd waktu itu. sy mendengarkan alias jiping ternya ta benar adanya bahwa kalo mau tobat ya ngaji di giren dg pengasuh kh Ahmad dan Kg khasa ni ulama yg alim arif bijaksana tegas lemah lembut ramah sangat menghargai orang kotor seperti sy . Dan sy minta do.a kpd semua santri agar sy diakui santri beliau. amin wasalam

  29. assalamu’alaikum wr,wb alhamdulilah saya pernah ngaji di ponpes giren kyai hasani dan kya ahmad hati saya bertambah yakin kepada allah trima kasih abah

  30. gue juga sama dulu… dari jkt malah ampe nyasar2 eh ketemu juga giren jgn lupa kita bertemu di khaul syech armia bin kh kurdi tgl 12 januari 2009…. bantu nyong gotong kamera nggih……..

  31. aslm…wr wb
    nyuwun pandongane kabeh
    mugi” kulo saged dtng tg khaul kh armia bin kh kurdi
    wslm…wr wb

  32. Ya allah kulo nembe weruh fotone syeh said. moga2 alih borokahe syeh said. koco2 kabeh dongakna kulo gih ben kenteng nagaji teng giren. salam kangge kyai ahman lan kyai hasani.

  33. ASSALAMUALAIKUM

  34. salam.
    alhamdulillah. bertemu dengan jenengan. aku pengin ngaji di cikura. tapi kadang tak ada teman. tapi aku nanti cari tahu aja di ustad roni yah lewat situs. oke deh. salam kenal karo wong bumijawa ngidul lan ngulon. wong desa nemenlah pokoke. manteeep. sedulur ingetna kula sebab kula niki kelalenan ndableg pisan. ya allloh mugi ngapura dosane kula lan tiyang sepuh kula. amiin. biyene teng babakan tegal terus teng ampel surabaya. saniki teng griyo momong bocah. alhamdulillah. muga berkah kalih keluarganipun. amiiin. salam kangge sedoyo mawon nggih

  35. dindin fajar awaludin

    assalamuaiaikum..wr.wb……alhamdulilah apa yg saya dapat dari pondok attauhidiyah bener2 ilmu yg sangat hebat……..meskipun hanya sebentar,salam hormat buat maha guru syekhuna kh. ahmad sa’di bin kh.sa;id dan kh.muhammad khasani bin kh.sa’id…..semoga di berikan panjang umur,sehat selalu dan di berikan rahmat yg agung oleh alloh…..amin….nekseni ingsun lanneqodaken ingsun kelawan ati ingsun ing setuhune kelakuan iku oranana dzat kang wajib den sembah kelawan haq ingdalem wujude anging alloh,alloh kang wajib anane lan muhal orananane lan wis agawe alloh ing pitung langit lan pitung bumi lan murbamesesa alloh ing makhluk kabeh……….salam kenal dari dindin di bandung jawa barat

  36. Barangkali ada rekan-rekan yang memiliki no telpon Pesantren Attauhidiyah?, saya sangat ingin berziarah ke makam Beliau dan sekaligus ingin ke Ponpes KYai Said Armia di Giren. Terima kasih.

  37. aq.sdurunge ngaji keder sg tak sembh.asline kaya apa?tpi brng wis nyicipi eeeeh.jebule sg tak sembah dudu jirim.

  38. Dedy-sidomulyo

    Kh.said mrpkn kyai yg luar biasa. Rohimallahu ta’la.

  39. assalamualaikum kepada seluruh muslimin muslimat dimana aza berada…..saya dindin dari bandung minta hadiah fatihah td saya di kasih tau oleh habib ahmad mubarok santri dari attauhidiyah bahwa guru kita kh.muhammad khasani sedang dirawat di rumah sakit ……..mohon kepada semuanya tolong minta hadiah fatihah buat kesembuhan beliau……..mudah2an alloh cepat memberi kesembuhan buat guru kita kh.muhammad khasani…..amin matur nuwun

  40. minta dikirmkan sejarah kh Sain bin kh armia

  41. alhamdulilah,kulo tasek dereng wonten tegal tapi kulo mireng saking santrinipun romo kyai hafidz syam malang mawon sampun Masya…allah,

  42. Muh. Ariefuddin Sani

    saya jd ingat ketika acara khaul, ketika itu saya menangis waktu dibacakan maulid oleh para habaib..

  43. maaf tolong di down load kitab taklim mubtadiin nya,

  44. akhmad huaidy nabawy

    Allahu Akbar…….tiada kata yg bisa terucap. KH. Said bin KH. Armia adalah salah satu Ulama warisatul Anbiya.

  45. nawawi hanto dukuhsalam slawi

    Alhamdulillah saya sekarang istiqomah taklim tiap malam kamis dan malam ahad di Ponpes Attauhidiyah Giren Talang Tegal yg sekarang diasuh oleh Syechuna KH. Achmad Saidi bin KH. Said dan KH. Muhammad Chasani bin KH. Said

  46. Achmad Huaidy Nabawyi

    Allahu Akbar…..Beliau Ulama Besar…….

  47. alhamdullilah . . . . . . . .
    setelah apa yang ku ketahui ketika aku mengaji di ponpes. atauhidiiah. cikura.
    saya merasa ada sesuatu yang tak terduga.
    ketika pada tahun baru, malam jumat kliwon, saya memilih pergi ke cikura untuk mengkaji, pas di tengah beliau sedang menerangkan saya sengaja berbicara kepada teman saya soal tahun baru. dan beliau tau apa yang saya sedang di berbicarakan. . . . . . subahan alloh . . . .

  48. hidup aqidah Ahlussunnah wal jama’atuNahdlatul Ulama. maju teruuuus… pandang mundur …. Solu Ala Nabii ….

  49. asslamu ‘alaikum.
    subhana alloh.g sngaja aq ktmu ma blog ni.
    sya manusia bodoh dr sumur panggang.salam ta a’ruf.
    al-maghfurloh assyechuna K.H.AHMAD bin K.H.SAID bin K.H ARMIA adlah ulama besar.smoga qt bs diaku santri beliu.dan berkumpul bersama d syurga.amin.

  50. Al faqir min 'aunillah wa min...

    Alhamdulillah dah puasa lg. Tp nyesel gak bs ikut pasaran. Tugas..tugas..kau slalu jd pnghalang. Tp mga tugas ni trmsuk birul walidain..

  51. q adl b’gian dari santri giren / attauhidiyyah . bagi orang yang membaca ayo anak nya di pondokan di pp. attauhidiyyah zaman akhir pergaulan sangat berbahaya . dan q bkn promosi tapi cmn m’ngingatkan saja.

  52. Aslamualaikum. . Aku cuma bza berkta. . Hukun sar’i ad 2 husul dan puru,husul ap bila dtgl kan mka hkum nya kafar,puru lw dtgl hkum nya masiat. . Subhanalloh di ponpes attauhidiyyah ke dua 2 nya di ajr kan. .

  53. asslmu alaikum kpd yang mulia kedua guru saya slam hormat kami dan trm ksh atas ilmu nya tanpa beliau kami tdk bs melhat dan tak tau apa2 ,kami hanya bs bertrma kash teriring doa smga panjamg umur

  54. Candra al barzanji

    salam kenal ….

  55. kalo kita mau istiqomah ngaji/tolabul ilmi,ya kita harus ikhtiar/usaha terus.karena itulah pangkatnya milik kita yaitu makhluk/hawadis/alam/mumkin/jirim. he he..

  56. Assalaamualaikum… Nuwun sewu , kulo khamim saking desa kuta , belik, pemalang..nyuwun ngapunten kulo nggih nate nderek ngaos wonten cikura , diajak kalih rencang kulo ust samsudin ipong saking Randudongkal, salam Takdzim kulo kangge Panjenenganipun Romo Kyai, lan matur nuwun blogipun insya Allah manfaat

  57. Kulo teng Jakarta, tapi alhamdulillah saged kepanggih kalih santri2 beliau tiap 1 minggu sepindah, lungguh sesarengan wonten majlis ta’lim ATTAHIDIYAH Rayon Jakarta

  58. mudah-mudahan yg hadir ke majlis ta’lim attauhidiyyah.tidak sekedar kepanggih kalih santri2.tapi kepanggih juga dumateng kanjeng rosul sayyidina muhammad.lan kepanggih juga guru imam sanusi,kyai sa’id,kyai armia,kyai kurdi lan kyai ubaidah.setiap satu minggu.amiin ya alloh. bijahil musthofa sayyidina muhammad saw. al fateha..

  59. assalaamualaikum……………………….salam kenal saking kirno dk wringin slawi

  60. asslm. . . . Sedoyo,kulo mbien rajin ngaos teng cikura tp sa niki kula teng kaltim,kula pengen mondok teng cikura .tlng pengurus ponpes bwt blog pengurus santri

  61. Saya alwi.slm knl kangge kang sahroni

  62. asslm…sdyo lpat kaulo nwn ngaten,al fakir ngatrken mgi sdyo santri gren pdo sehat amin,klo trksan ktika talim di ponpes giren

  63. Asalamu alakum wr wb,alhamdlah atas izin allah kalo smpun silatrohmi tng ponpes lan teng dlem npn syeh hazani kalian rencang,hikmah npun katah sanget mdal sking ponpes;ngatos mten di sget di ucap ………..mgi dados brokah amin

  64. Aku pernah mengikuti acara maulid nabi Muhamad Saw di tempat santrinya Ky Said bin syech Armia yg bernama ky Asmawi bin syech Ruslan. Beliau juga mengajarkan apa yg di ajarkan gurunya.
    Moga beliau mau mengakui aku sbgai santrinya.

  65. Alhamdulillah ya Allah … selama ini mencari ustadz yg bisa mengajarkan ilmu Tauhid ternyata ada di Tegal

  66. assalamualaikum wr. wb.
    saya dri jambi, sebelumnya saya minta maaf. sya ingin bergabung di situs http://www.mukhasibi.wordpress.com mubahasa & nazor dalil
    sdah pernah mencoba tp gagal
    tlong ksh th saya cra untuk bisa masuk ke situs tersebut.
    wassalam…..

  67. ass…slam knal bwt org” yg pda ngaji n pra san3 putra putri slam persatuan san3 giren cikra n pra alumni ank bumi jawa n sekitar’y…

  68. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuhu mugi paring sehat panjang umur dateng Syaehuna Romo Kyai Ahmad Saidi bin Kyai Said bin kyai Armia waahihi Romo Kyai Muhamad Hasani bin Kyai Saib bin Syeh Armia, Allohumma Amin Nuwun Sewu , Salam kangge Mas Slamet Raharja yang berdomisili di Lokal Cemara Jakarta. dan setiap bulan ada pengajian di Masjid An Nizom deket Pasar Rawasari . dari jalan bebas naik arah priuk turun Lampu Merah Rawasari setiap tgl 28 atau 29. ALLOHU AKBAR. Alhamdulillah hamdullillah pengajian dari syehuna Romo Kyai Said, kalau kita Takdim dan cinta guru, Subhanalloh subhanalloh hamdulillah, akan makrifat kepada Alloh dan ketahuilah Nikmat yang paling besar adalah nikmat Makrifat kepada Alloh , artinya diberi oleh Alloh persaksian yang tidak palsu tentang Dzat shifat dan Af”al Nya Alloh, yaitu dari dasar dalil aqli maupun naqli yang kuat dalam kita bersyahadat, ber iman ber Islam kepada ALLOH. Insya Alloh kita akan mendapatkan keimanan yang nikmat kepada ALLOH karena kita dberi dikasih nikmat bisa Makrifat kepada ALLOH dan Rosulullah.
    dan nikmat yang kedua Nikmat Wujud, artinya kita diberi bentuk oleh Alloh dg sebaik baiknya , Laqodholaknal fi ahsani takwim,
    yang ketiga Nikmat Imdad, yaitu ketika kita pengin jalan dijalankan oleh Alloh ketika kita pengin Tidur kita ditidurkan oleh ALLOH dan ketika kita pengin buang air besar kita juga dijalankan oleh Alloh, hamdulillah hamdulillah, sungguh ALLOH telah memberi kenikmatan yang banyak sekali tiada terhitung, jika antum memahami mendalami isi pengajian Syehuna Romo kyai Ahmad Saidi dan Rom Kyai Muhamad Hasani, dan mempraltekanya luar biasa dapat ilmu yang menjadikan antum Insya Alloh akan bahagia dunia alhirat dan enteng menghadapi kehidupan dunia. Maaf maaf neribu maaf disini kami hanya membantu atau khodim untuk syiar pengajian Syehuna Romo Kyai Ahmad Saidi tapi pengalaman pribadi merasakan alhamdulillah luar biasa ngajipada Syehuna.

  69. bisa mta info g??
    ni situsny aktf g c?koq g da tanya jwb???

  70. saroji bin sahlan

    untuk mengenang K.H. SAID BIN ARMIYA pada waktu aku masih kecil sekitar tahun 1974 kalau tidak salah,teringat kepada ayahku (Sahlan) karena beliau sebagai murid setiap habis mengaji pada hari Kamis pagi,beliau selalu sowan ke Al Marhum K.H.Said Bin Armia untuk memijatnya,saat almarhum sedang sakit seminggu sebelumnya beliau wafat,beliau minta kepada ayahku untuk dimasakkan ikan tenggiri dengan dimasak secara di pes/dipanggang dibungkus dengan daun pisang dan nasinya juga dibungkus dengan daun pisang,tapi apadaya usaha untuk mendapatkan ikan tenggiri di TPI Suradadi setiap ada perahu baru mendarat disongsong tidak ada ikan tenggirinya,karena waktu hampir jam empat sore akhirnya ayahku membeli ikan bandeng,setelah sampai dirumah ikan bandeng tersebut dimasak sesuai pesanan beliau,kemudian paginya dibawa ke beliau almarhum dan selanjutnya beliau melahapnya,setelah selesai makan beliau berkata yang terakhir pada ayahku” KAMU AKAN PUNYA SUMUR YANG AIRNYA BANYAK” kata-kata ini yang saya belum memahaminya, untuk itu saya minta tolong supaya dijelaskan maksud perkataan almahum tersebut. terima kasih penjelasannya .Hormat dari Saroji bin Sahlan D.A. Dukuh Bulu Desa Kemuning Kec.Kramat Kab,Tegal Telepon 0283 3335112

  71. asslmualkm wr,wb.
    kulo hikmah sngking slwi………..
    salam hormat bt kyai Ahmad lan kyai Khasani.salam jga bt pra santri” attauhidiyah.
    kulo seneng sanget bsa ngji teng mriku,wlaupn cma sbentr tpi,sngat bermnfaat bgi kulo.
    martunuwun sanget…..

  72. ALHAMDULILAH..AKU PRNAH MONDOK JUGA DI GIREN , SEMOGA APA YANG AKU DAPT DI GIREN DAPAT BERMANFAAT.

  73. SEMOGA AKU JUGA DAPAT MASUK SORGA BARENG PA YAI

  74. MMMMMMMMMAJU

  75. mukhamat mujib

    assalammualaikum….
    Kulo bade nderek tangglek? Terose kH.AHMAD mucal ten jakarta, ten daerah pundi geh? Wedale kpn???
    Slm kangge santri attauhidiyah…. Lan miftahul huda…. Mator nuwon!!

  76. setelah sy mengenal giren,,sy baru mengetaui hidup sebenar nya

  77. emank hidup yang sebenarnya. yang akang tau, itu seperti apa??
    kasih tau saya donk akang. soalnya saya juga, belum tau hidup ini yang sebenarnya kaya apa …

    matur suwun ya akang syukron …

  78. ALHAMDULILLAH ALLAH TELAH MEMBERIKAN KESEMBUHAN KEPADA KH HASANI BIN KH SAID BIN KH ARMIA,DG DOA KAUM MUSKIMN&PARA ULAMA YANG DEKAT DENGAN BELIA KH HASANI BISA SEMBUH

  79. dulu saya pernah dengar cerita kh.sa’id bin kh.armia dari kh.achmad. tentang akhlaq beliau terhadap alloh swt.
    sungguh luar biasanya.

    jadi dulu pernah kejadian dikehidupan kh.sa’id bin kh.armia. pernah manghadiri undangan walimahan.
    dan ketika beliau hadir. itu biasanya sandal-sandal bercampur dengan sandal-sandal yang lain.
    pas ketika acara selesai, beliau mau pulang. itu salah memakai sandal. seperti halnya anak kecil yang pake sendal terbalik. jadi sandal kiri dipakai dikaki yang kanan dan sandal yang kanan di pakai kaki yang kiri. jadi beliau benar-benar ga sengaja.

    dan setelah kejadian tersebut. beliau itu mengurung didalam kamarnya selama 40 hari. beliau menangis dan menangis minta maaf kepada alloh swt. atas kesalahan memakai sandal terbalik tersebut. beliau takut. memakai sendal yang terbalik tersebut. barang kali beliau termasuk menyepelekan perintah alloh swt.

    subhanalloh …
    hal sekecil itu aja beliau sampe segitunya. minta maaf kepada alloh swt. apa lagi kesalahan yang lebih besar dari itu …
    masya alloh.

    dan yang paling luar biasanya lagi adalah ketika beliau mau jalan dijalanan tempat umum. beliau pasti minta ijin dan ridho setiap jalan didepan rumah orang yang dilewatinya. (pa/bu/kang/dll. saya minta ridhonya jika saya lewat dijalan ini. dan sekalian juga minta ridonya barangkali saya lupa permisi. jika pa/bu/kang/dll. lagi duduk didepan rumah tidak saya pamiti. ridhonya ya pa/bu/kang/dll. terus dijawab: owh boten nopo-nopo kyai..)
    sungguh luar biasa akhlaq beliau kh.sa’id bin kh.armia.

    pantas saja, ketika beliau membuat kitab ta’limul mubtadiin (risalah awwal) disamping beliau adalah baginda rosulillah saw. dan disampingnya sohabat rosululloh. yaitu sayidina abu bakar, sayidina umar, sayidina utsman, sayidina ali.

    allohu akbar.

    dan saya juga sangat senang banget mendengar dari kalam kh.achmad sa’idi.
    pernah beliau bermimpi. kh.sa’id di dampingi sayidatina fatimah binti rosulillah saw. masuk disetiap kamar -kamar santri. dan beliau juga mengamininya. amiin …

    mudah-mudahan yang jadi santri beliau berkumpul bareng dengan beliau disurganya alloh swt kelak. amiin …

  80. Takhrir wathoni

    Assalamu’alaikum moga” kulo bisa modok teng mriku scpt’a,amin

  81. aku wong giren aku skrg hidup dirantau meskipun aku gk mondok tpi aku dlu hmpir tiap hri jiping dipondok giren..alkhmdllh aku bs mengmalkn apa yg aku ngerti dikehidpn rantauan berkat bekal dr giren.amin

  82. geh leres mang sngat luar biasa saged kenal tiyang soleh

  83. alllohu akbar………….

  84. kalo boleh tau,,, da forum diskusiny g??? mohon infonya… terima kasih….

  85. Pand0ngane muga2 ngajine pd sampai akhir hayat, manfaat lan angsal ridho Allah ta’ala. Lan d0nga kanggo syekhuna lan keluargane. Mtrnuwn

  86. tiada kata yang dapat keluar,kecuali air mata yang mewakili.

  87. wonten mbtn youtube pengajianipun al mukarom k,h syeh ahmad saidi kalih k.h muhammad khasani. kulo kpgn mireng sanget pengaosanipun kulo mbiyen nate tg giren 2 th saniki mpun dados alumni keranten saniki kulo teng makkah saudi arabia.

    • Assalamu’alaikum…
      Ohya ada video youtube pengajianya sech ahmad sm sech khasani,gk,krn sya pngen liat bgd..Sykur0n katsir,

  88. Ass.kh.ahmad lan kh.khasani…kulo nyuwun pandongane supaya di tingkatna iman taqwane amiin

  89. Ass.apa bener yen seneng karo haba’ib bakal slamet akherate?

  90. Assalamualaikum.
    Di jakarta ada g yah pengajian giren, lo ada yg tau tolong sms ap ya 082123480471

  91. agar paham Allah kita harus terus ikut ngaji ke pondok pesantren atauhidiyah

  92. Assalamualaikum wr.wb salam kangge sluruh pimpinan ponpes attauhidiah cikura, giren, tegal, asli kulo wong gantungan, nyuwun pandonganipun mudah2an saged istiqomah onten blog meniko, keranten kulo nembe mawon manggih blog niki, amiiin.

  93. assalamualaikum wr.wb salam buat seluruh pimpinan ponpes attauhidiyah cikura,giren,tegal kita doakn smoga beliau diberi umur panjang taat kepada allah dan rosul nya semoga kita di akui murid pak kyai ahmad dan pak kyai hasani amiiiiiiiiiiiin

  94. kyai tegal sing jenenge sekhuna kh said bin armia laka tunggale, alime por

  95. penggaweane alloh niku ta’tsir.
    penggaweane hawadist niku kasab lan ikhtiar.
    dadi kane pengin faham alloh lan rosululloh kanti yakin ora mangmang. ya, ikhtiare sing temenanan maring ilmu tauhid. masalahe penggaweane hawadist niku kasab lan ikhtiar alias butuh maring sing kuwasa maujudaken perkara niku, kang yaiku alloh. dadi sing temenanan ari kasab lan ikhtiare ya bru …..
    mudah-mudahan alloh ta’ala dadeakaen ikhtiare kulo sampean kabeh. amiin …..

  96. Bagus syarifiyanto

    Saya ingin skali di akui santri oleh beliau di dunia maupun di akhirat

  97. saya teringat ketemu kyai achmad distasiun tegal ketika saya mau kejakarta. pas habis ta’liman malam minggu. kira-kira tahun 2002an jam 11-lebih.
    waktu itu beliau habis menerangkan masalah ilmu mamtik atau balagho. nah ketika saya didalam stasiun pas lagi berdiri dipinggir rel. beliau datang dan bisiki ditelinga saya kaya gini. kyai: mau kemana kang. terus saya jawab: mau kejakarta. terus kyai jawab lagi: ati-ati ya kang. waktu pas kyai tidak tanya lagi. dihati saya bertanya-tanya. kaya-nya saya pernah denger suara yang mirip seperti ini. pas ketika saya menoleh kebelakang ternyata kyai achmad.
    dan saya langsung bersalaman dengan beliau. dan saya juga malu banget ketika melihat wajah beliau. karena saya tidak punya adab banget dengan beliau. seharus-nya waktu beliau tanya saya. saya seharus-nya langsung melihat beliau. tapi ini tidak. malah pandangan saya kedepan terus ga menoleh kebelakang. karena pas kebetulan waktu itu juga saya lagi marah, karena ketinggalan kreta. seharus-nya saya pake kreta bisnis tapi kreta-nya udah jalan duluan. terlat 15 menitan. terpaksa saya harus pake kreta ekonomi.
    setelah itu saya duduk dengan beliau dibangku. ngobrol-ngobrol sambil menunggu kreta. dan kalo ga salah waktu itu beliau kaya-nya mau kejakarta mau hadir rayonan menggunakan kreta eksekutif. sedangkan saya pake kreta ekonomi (maklum uang pas-pasan). banyak yang diomongkan kesaya. tapi saya lupa.
    mudah-mudahan saya diakui santri beliau dunia akherat, dan santri-santri yang lain juga yang hadir ngaji kebeliau juga diakui santri beliau dunia akherat. amiin ….. bijahi sayidina muhammad saw. al fatehah …..

  98. Assalamu alaikum Inilah Agama yang menaruh segala sesuatu pada tempatnya.

  99. alhamdulillah…saya panjatkan kpd alloh swt, yg menitipkan kota kelahiranku tegal telah hadir sosok ulama magfurroh…moga saya diriperi badi dapat kumpul kelak nantinya dalam naungan ulama – ulama di tanah kelahiranku…aku rindu dapat berkunjung ke komplek makam…ulama – ulama ditegal

  100. ahmad arifullah

    alhmdullah..assalamualaikum.wr wb..kulo alumni santri giren,,salam mawon kangge sedoyo asatidz kalih santrinipun..mugi2 kulosampean sedoyo di akui santrinipun kh achmad saidi bin kh said,,amin ya robbal alamin..

  101. Allahummaghfirlahu warhamhu wa aafihi wa’fu anhu.

  102. dimas mufti(waslih)

    ass wr wbrkth:slm knl buat semua santri giren&cikura”saya mhn doanya ttp diberi kshtn umur yg pnjg fitoatilah warosulih krn skrg saya jauh di negeri orang di arab saudi)mdh2n saya di kmplkan kmbali oleh alloh bersama yg mulya syechina wamurobirukhina&diakui sbg santrinya illa yaumil qiyamah amiiiiiiiiiiiiiin & yg lbh utama kedua guru kita& slrh klrgnya ttp di beri kshtn umur pnjg di jg dr bala dunya akhrt di beri rizki yg melimpah& barokah di qobul semua hajatnya& semakin di tmbah derajatnya di sisi alloh swt&semua santrinya mndpt ilmu nafi&menjadi orang yg soleh&solehah amiiiiiiiiiiiiiiiiiin (waslih santri laju ryn kramat skrg di kota afif riyadh saudi arabia)wslm))*

      • dimas mufti/waslih

        ass,kg ahmad,,,,,,,,,ngpuntne antum tiyang pundi?????????? trs skrg di mana??????? mtr nwn sampun nderek amin, mugi2 hjt qt dunya akhirt di qbl oleh Alloh swt …alla hadihi niyah wa kulli niyattin solihah wa illa hadrotil habib muhamadin saw bi asroril fatihah……………

  103. Alhamdulillah…
    Bsa ktmu jg ma orang2 yg mau dkt pda ulama.

  104. Asalamualaikum bwat tmn2 santri giren,
    mudah2an manfaat ilmunya.
    Saya alami sendiri btapa pentingnya ilmu dlm kehidupan.
    Satu pesan yang mudah2an bermanfaat buat diluar kalangan pesantren(masyarakat umum)
    salah satu pesan dr guru kita KH.AHMAD SAIDI yang mengutip salah satu sikap dari romo KH.SAID BIN KH.ARMIA yang menganjurkan agar ber prasangka baik(khusnudhon)
    pada intinya kita jangan mentang2 banyak ilmu atau lebih tau terus kita memandang org lain yg blm tau/org yang tdk ngaji kita pandang hina atau rendah.
    Kita hrs mengedepankan tata krama/sopan santun agar diterima dan jadi tauladan di kalangan masyarakat.jangan malah smakin bnyk ilmu akan tetapi hub.sama masyarakat ,tetangga kanan kiri malah jauh atau ga baik.
    Maaf sblm’a
    bnyk pertanyaan/masukan dr msyarakat luar yang kurang enak didengar tentang santri pesantren attauhiddiyah

  105. Asalamualaikum wr wb,salam kenal semuanya,kemarin saya ngaji kliwonan di cikura,saya sengaja berangkat dari jakarta,subhanallah,talim yang luar biasa,dengan sentuhan rohani kita jadi segar,seandainya seluruh pelosok indonesia di adakan talim kaya gini,mungkin ga ada koruptor

  106. sedikit ilmu tp bermanfaat. itulah kenapa alif itu lurus

  107. duh senengnya ketemu saudara di sinsi semoga kita semua selamat

  108. Assalamualaikum….salam kenal sedulur sedoyo…mari kita berdoa bersama,,,semoga ponpes Attauhidiyah baik giren/cikura tambah tahun tambah maju&selalu ramai jamaah taklimnya,,,terutama kita doakan selalu untuk kedua guru kita orang tua kita penerus perjuanga Mbah Kyai Said bin Kyai Armia yaitu Syaikhuna Romo Kyai Ahmad saidi dan Syaikhuna Romo Kyai Hasani,,,semoga selalu diberi kesahatan dan dipanjangkan umurnya serta semua keluarganya,,,yang senantiasa kita selalu harapkan fatwa dan nasehatnya,,,Amien ya Robbal alamin…

  109. Giren dan Cikura semoga selalu ramai dan selalu bertambah jamaahnya,,,amin

  110. salam kenal.pung tegal.
    MAJU TERS!!!!!!!!!!!

  111. pengin ta’liman men sung………………

  112. hamdulilah saniki sweg haul malih

  113. alhamdulillah haul KH. Said Bin KH. Armia berjalan dg lancar..cma msih ada yg kurang…acaranya tdk muncul d layar TV, jd jama’ah yg tkd bs menjangkau Panggung bs liat lwt layar TV….

  114. Kedahipun usul supados KH Said bin KH Armia unggal dinten wonten TPI, RCTI, ANTV, Indonesiar enjing-enjing ngaos. Masya Allah.

  115. asslmualaikm sedoyo mawon…………………………
    amien………….. amien…………… amien………….

  116. saya juga pernah mengikuti pengajian tp berhubung saya kuliah di jakarta jd udh lama kaga ngikutin pengajian baik sebagai santri laju ataupun pengajian Ta’liman’a,,

  117. alhamdulillah.,.,.,., allah maha besar.,.,.,

  118. asslmmkm wrwb..tulung para pengurus pondok kulo pengin kenalan

  119. kulo sekeluargi sing wonten perawang Riau kintun salam kangge syekh Akhmad sekeluargi. mugi 2 Alloh swt mdmberikan sehat walafiat dan dipanjangkan umurnya.

  120. Subhanallah,luar biasa!

  121. ana ingin sekali menjadi salah satu anggota keluarga di pesantren attauhudiyah, namun kesempatan belum mngijinkan ana ksana.
    doain ana yah, biar abah mngijinkan ana nyantri.

  122. duh asik bngt yah lo di ponpes adem pikiran sewejuk …………….?

  123. alhamdulillah…..kulo saged ngaos teng majlis puniki.MTDA

  124. Al hamdulillah, Allah telah mempertemukan saya dengan romo K.H Ahmad saidi bin Said serta K.H Chasani, sehingga sy dapat ikut belajar tentang ilmu tauhid yang dapat menuntun saya mengenal siapa Allah

  125. Bahauddin,watubelah - Kajen

    Maha suci Allah yang telah mempertemukan saya dengan romo K.H Ahmad saidi bin said beserta kyai hasani sehingga sy sekeluarga dpt belajar ilmu tauhid yang dapat mengenalkan sy kepada Allah

  126. maha suci ALLAH yang telah memuliakan hamba hambanya yang beriman

  127. Alhamdulilah kito santri attauhidiyah tasih d paringi kenikmatan daning ALLAH .mugi sedoyo santri attauhidiya angsal ridonipu AlLAH

  128. Karyono - Pekiringan alit - Kajen

    Sekarang anak saya lg nyantri di sana ( Pon Pes Attauhidiyah Giren – Talang – Tegal, minta Do’a nya dari antum semua semoga anak saya kerasan di sana dan mendapatkan ilmu yang manfaat, Amin ya Robbal ‘alamin

  129. mya allah stlah taliim bner mdpatkan hdyah.bljr sifat wajib.mstahil.jaiz

  130. assalamu’alaikum wr.wb
    kulo sangking talang matur nuwun sanget kpa santri giren mudah2 ilmunya bermanfaat
    amien

  131. Para sahabat santri semua,,,ingat hari senin malam selasa tgl 3 desember acara haul Syekh Armia bin Kyai Kurdi dicikura,,,

  132. untung bngt wong sing bs ngaji istiqomah teng giren..mboten wonten pengajian sing kados niku..salam buat smua santri ponpes giren khusus nya rayon talan..mg kyai ahmad n kyai hasani sklwrg d beri kshtn umur panjng .sht walafiat amin 3x yaarobbl alamin.salam dr cah blandongn sing lg mrantau teng riau.

  133. ya..Allah kulo nyuwun ngapurane..kulo mboten saged ngrawuhi khaul KH.Armia bin KH.Kurdi teng Cikura Bojong Tegal,smga ttp lancar dan sukses,Amin….

  134. assalamualaikum wr.wb.
    ikut gabung yaa di sini,.

  135. Assalamualaikum..sedulur seakidah kabeh salam kenal sedoyo mawon..dri bumijawa.

  136. asslm,ane asli giren.slm kenal kangge sedulur kulo sesama muslim
    amin yusuf sohib giren

  137. bharhokhaallah allahhuma amin
    semangat
    para santri lan pengagum ulama utawi habaib ing indonesia

  138. salam kenal kembali.dari wong tegal sing kerja neng daerah riau tepate daerah perawang.siakg aku biyen pernah ngaji neng giren meng sxeh Ahmad waktu th 85/86 ngaji kitab risalah awal tp drng smp hatam.

  139. Dulu saya pernah nagji pd KH. Ahmmad saidi di situlah saya merasakan mbah yai punya ilmu kasaf……….soalnya dulu yg memotifasi saya ngaji pd kyai Ahmad cuma satu permasalahan yg ada pd diri saya…

    Dahulu teman akrab sya merasa memiliki2 kelebihan2 tertentu (merasa dirinya itu wali)

    saat itu ABAH YAI MENERANGKAN KITAB BIDAYATUL HIDAYAH BAB ADAB bersuci (klo ga salah)

    kebetulan sengaja saya mencari tempat duduk persis di depan mbah yai…….(KEINGINAN HATI INGIN MENGUTARAKAN PD MBAH YAI MASALAH TEMEN SAYA)…………tapi yg sungguh saya heran seketika pertanyaan hati saya timbul mbah yai dalam pengajian yg saat itu menerangkan bab bersuci tiba2 bilang KWI WONG EDAN ORA KETARA (orang gila yg tidak kelihatan) dan menerangkan mengenai ADABNYA WALI KAYA APA…..CARA BERIBADAHNYA ……CARA JALANYA…….CARA MAKANYA…..WALI ORANG YG LEPAS DR PENYAKIT HATI …….MASSYAALLLAH SEAKAN2 HATI INI LANGSUNG MENDAPAT NUR ILMU …..

    MAAAF BANYAKAN ORANG NGAKU WALI TAPI TIDAK TAU WALI ITU APA….YG PASTI WALI ITU ADA ADAB TERTENTU YG UMUM DIMILIKI WALI DAN BUKAN BISA TERBANG BUKAN BISA NGILANG BERJALAN DI ATAS AIR..

    alhamdulilah walopun saya di jakarta tetapi saya sedikit tau tentang kiyai ahmad….

  140. santri sunan kalijogo

    assalamu’alaikum sedulur santri sedoyo..
    ngapunten sya mw bertanya, saya rutinan ta’lim di giren,, sya tnggl di pemalang jarak yg lumayan pemalang-tegal. setiap sya mw ngaji ortu selalu menanyakan ” ngajine nganggo motor ap mobil ?” sya jwb pke motor brsma tmn”.. disaat sya lg semangat”nya ngaji ortu sya bilang “mbok aje nganggo motor sih, adoh kendaraane gde” udan pisan…
    nah disitu niat sya mnjdi down…rasa rindu sya kpd Romo Guru Syehuna tertahan, smpai” sya menangis di kamar dlm hati bertanya-tanya sya lanjutkan ngaji atau mematuhi perintah ortu? sedangkan ngaji sya bkn sekedar ngaji, seandainya di pemalang ada guru mursyid seperti beliau sya g jauh” ngaji ke Giren maupun Cikura..tp di pemalang tdk ada satupun Guru seperti beliau….Ya Allah beri sya petunjuk, dn kpd sedulur semua sya mhn masukannya terima kasih… supaya saya semangat utk ngaji di Giren dan Cikura..mdh”m brmnfaat…aamiin Ya Allah

  141. ass…..alhamdulilah rhmat allah .saged ngaos teng ponpes at tauhid.masya allah mgi allah pring kiat iman islam tyang kang pdo glem ngaos……amin…mgi allah pring rhmat nipun.

  142. ass…..slam knal wong tegal.KH SAID BIN ARMIA marifah…..msa allah….mgi allah pring rohmat dan brokah utuk semua ahlul baetya……dan pra santri2 ….amin……

  143. Alhmdlillahirobil alamiin dgn adanya blog ini
    salam kenal dan mnta do’anya dr teman2 smua…
    Mdh2an saya anak istri dan keluarga saya di akui santri oleh beliau…
    Syaikhuna romo KH. Ahmad saidi bin KH. Said dan romo KH. Muhammad Khasani bin KH. Said
    amiin amiin amiin yaa robbal alamiin…

  144. alhamdulillah kulo pernah mlebet teng attauhidiyah,bisa kumpul karo pasukane alloh

  145. .taufik.muhammad

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Semoga KH. Said Ibn KH. Armia selalu dalam rahmat Allah SWt, amin

    saya taufik, saya berniat membuat catatan ringan / tulisan kecil tentang KH. Ubaidiah Giren, kalau saudara – saudara sekalian ada yang mempunyai referensi atau cerita tentang beliau, saya mohon dengan sangat untuk men -share- nya.

    email : taufik.ibnudj@gmail.com
    taufikibnudj@ymail.com

    Semoga keberkahan selalu dilimpahkan kepada kalian semuanya dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWt, amin

    Wassalamualaikum Wr.Wb

  146. muhammad faozan

    assalamu’alaiqum

  147. assALAmu:alaika waala ibadillahissolihin

  148. alhamdlh kul0 lahir di tegal bisa ktemu ulama2 ing kulo kenal truma shey ahmad lan shey khasani,di hati kulo kpan kul0 bisa berjabat tangan kx shey ahmad?

  149. Slam hormat lan pngbdianipun kngge abah kyai Ahmad Saidi sing mpun maringi ilmu2 Lang mnfaat kngge umat rosululloh saw..

  150. alhamdlh wlpun aq ga bisa m0nd0k di giren tpi aq bisa kenal ama shey ahmad,walapun aq kenal lewat pandangan mata tpi aq senang kenal bliu sejak aq kecil,tetapi aq pengen sx cium tangan beliu ya kabul kan lh d0a aq,agar aq bisa silaturahmi lebran ini,dan brikan lh umur panjang buat shey ahmad dan aq ibu q keluarga q amin mhmd t0fik kxgyam

  151. assalamualaikum. . .
    walaupun hidup ini terasa sulit,
    seterusnya saya bakal syukuri apa yang telah di berikan.

  152. alhamdulillah.,,. syukron ya akhi

  153. P0nd0kan’y sngt nyaman bg saya,
    smpy” ga betah d rumah pngn’y d p0npez aja 0z betah bgt d sana.. Apalagi uztdzh’y cntk” ..

    Slm buat ustdzh” .. Dr sun3 grenta

  154. ya allah mudah mudahan kulo di akui santrine kyai said…..
    amiiin

  155. mksih

  156. alhamdulilah ahirnya lama tak bertatap muka dengan beliau romo kiiayi ahmad saidi bin kiyayi said dan romo kiyayi khasani bin kiyayi said. disini saya dapat memandang wajah2 beliau yang begitu karismatik dan berwibawa sunguh tentram rasanya saat2 mengikuti pengajian2 beliau. walapun dulu cuma sebentar saya ada di ponpes tegal saya sangat bersyukur bisa berada di antara orang2 yang sangat bersahaja dan berilmu. semoga ALLAH SWT selalu meneguhkan hati saya untuk selalu menjadi orang yang selalu ingat akan kebesaran ALLAH SWT…… AMIN

  157. ​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Allohuakbar

    Bermanfaat sekali beliau berdakwah

  158. mohon maaf blog ini siapa adminnya, ya……..ni sy sekjen rayon randudongkal. trims

  159. Ass???
    Alhmdllh pd hari ini q bsa m’ngitu pngjyan rtin lg.. Spti byasanya yg dy laksanakan pd styp hari mgu pahing…

  160. S0s0k waliyullah

  161. terima kasih banyak….pengalaman saya bertambah ..semenjak membuka situs2ulama indonesia

  162. tolng kemamanan‘a jngan nakut“tin orng,ou ea khususnya keamanan putry bisanya cma ngatur2 doang,q pernah sakit hty 5ma mb zahro mb nita,meskipun orng nya ma‘rifat tpi udh bkn sakit hty

  163. Alhamdulillah akhirnya sya liat2 poto pon pes atauhidiyyah,sya kngen dngn suasana di sna

  164. Nun sewu nepang ake kulo asmane juweni saking purbalingga, kulo bade tumut gabung kalih santri ponps atauhidiyah pengin ngaji sareng, supados kito pinaringan pejah husnul khotimah,..amin

  165. السلام عليكم

  166. salam kenal!!!

  167. assalamu’alaykum
    denger kata2 ponpes attauhidiyah hati pikiran serta jiwaku tergugah ingin nyantri di sna bareng ama sodaraku aan,slm knal yh buat smuanya

  168. senang banget ningali ftone kyai said

  169. Syukur Al Hamdulillah ana diberkati bisa dan sempat mengikuti majlis ta’lim setiap malam kamis dan malam minggu sewaktu ana masih remaja antara th 80 – 90 an. dan sampai sekarang 4 Nopember 2014 hati ini sangat rindu untuk mendengarkan tausyiah dari Romo Kyai Syeh Ahmad Sa’idi bin Ky Said dan Romo Ky Ahmad Chasani bin Ky Said, Apakah masih terbuka pintu taubat untuk ana, agar bisa aktif kembali mengikuti majlis di ponpes At Tauhidiyah Giren Talang ?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s