AL HABIB UMAR BIN ABDURRAHMAN AL ATHOS

MAQOM AL HABIB UMAR BIN ABDURRAHMAN AL ATHOS

Kita tentu tidak asing lagi dengan Raatib Al athos yang selalu di baca baik itu di majlis-majlis ta’lim maupun di amalkan secara individu. Rotib AL athos adalah susunan dzikir yang disusun oleh Habib Umar bin Abdurrahman Alathos. Beliau adalah seorang ulama besar yang lahir di Hadro maut Yaman pada tahun 992 H atau 1572 M Di kota Isnat. Ayah beliau bernama Al habib Abdurrahman bin aqil dan Ibunya bernama syarifah Muznah binti Muhammad Al jufri. Karamah kewalian Habib Umar bin abdurrahman Al athos sudah nampak sejak beliau dalam kandungan ibunya ,janin tersebut bersin dan tentu ini adalah sesuatu diluar kebiasaan manusia pada umumnya dan hingga beliau mendapat gelar “Al athos { orang yang bersin }. Sejak kecil beliau sudah mengalami kebutaan namun tidak mengurangi semangat beliau dalam menuntut ilmu. Beliau belajar dari ayahnya dan ulama-ulama setempat lainnya seperti Syeck Umar bin isa,Syeck abu bakar bin salim dan Habib Husein bin syech abubakar bin salim.beliu juga membuka taklim dengan mengajarkan ilmu agama. Dakwahnya pun menyebar ke segenap penjuru Hadramaut.

Belakangan ia dikenal sebagai seorang sufi yang banyak menguasai ilmu lahir dan batin, pengayom anak yatim piatu, janda, dan fakir miskin. Siang mengajar, malamnya ia gunakan untuk melakukan riyadhah, beribadah, bermunajat kepada Allah SWT, dan sangat jarang tidur.
Sebagai ulama besar dan sufi, Habib Umar dikenal dengan beberapa karamahnya. Ia sangat termasyhur, bahkan sampai ke negari Cina. Suatu hari, salah seorang anak Habib Abdurrahman melawat ke Cina. Di sana ia bertemu seorang sufi yang memberi salam dan hormat, padahal ia tidak mengenalnya.
”Bagaimana engkau mengenalku, padahal kita belum pernah berjumpa?” tanyanya.
”Bagaimana aku tidak mengenal engkau? Ayahmu, Habib Umar bin Abdurrahman Al-Atthas, adalah guru kami, dan kami sangat menghormatinya. Habib Umar sering datang ke negeri kami dan ia sangat terkenal di negeri ini,” jawab sufi tersebut. Padahal jarak antara Hadramaut dan Cina sangat jauh, namun Habib Umar telah berdakwah sampai ke sana.
Syekh Muhammad Baqais, salah seorang muridnya, bercerita, ”Satu kali Habib Umar mendamaikan beberapa suku yang berperang sampai berkali-kali. Tapi, tetap saja ia tidak mendapatkan tanggapan baik. Karena itu beliau pun melemparkan biji tasbihnya kepada mereka. Dengan izin Allah biji tasbih itu menjadi ular. Barulah mereka sadar dan mohon maaf.”
Nama Habib Umar tak bisa dipisahkan dari karya agung yang diberinya judul ‘Azizul Manal wa Fathu Babil Wishal, alias “Anugerah nan Agung dan Pembuka Pintu Tujuan” – yang di belakang hari sangat terkenal sebagai Ratib Al-Atthas. Habib Umar sendiri berwasiat, “Rahasia dan hikmah telah kutitipkan di dalam ratib itu.”

Melindungi Kota
Menurut Habib Abdurrahman Al-Habsyi (Kwitang, Jakarta Pusat), Ratib Al-Aththas lebih tua dibanding Ratib Al-Haddad. Ratib Al-Haddad disusun pada 1071 H/1651 M oleh Habib Abdullah Al-Haddad, atau sekitar 350 tahun lalu, sedang Ratib Al-Atthas disusun jauh sebelumnya. Ada beberapa wirid atau doa yang tidak ada dalam Ratib Al-Atthas tapi terdapat dalam Ratib Al-Haddad, demikian pula sebaliknya. Namun, seperti ratib-ratib yang lain, keduanya tetap mengacu pada doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.
Ratib Al-Atthas biasa dibaca usai salat Magrib, tapi boleh juga dibaca setiap pagi, siang, atau tengah malam. Bisa dibaca sendiri atau secara berjemaah. Manfaat ratib ini sangat besar. Bahkan ada sebagian ulama yang mengatakan, dengan membaca Ratib Al-Atthas atau Ratib Al-Haddad setiap malam, Allah SWT akan menjaga dan memelihara seluruh penghuni kota tempat tinggal kita, menganugerahkan kesehatan, dan mengucurkan rezeki-Nya kepada segenap penduduk.
Dalam keadaan sangat khusus dan mendesak, ratib tersebut bisa dibaca tujuh hingga 41 kali berturut-turut. Pendapat ini mengacu pada beberapa hadis Rasulullah SAW tentang manfaat istigfar dan doa-doa lainnya. Sebab, dalam ratib-ratib tersebut antara lain terdapat selawat, tahlil, tasbih, tahmid, dan istigfar.
Begitu hebat fadilah atau keutamaan ratib-ratib itu, hingga Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad bin Muhsin bin Husein Al-Atthas menyatakan bahwa mereka yang mengamalkan ratib tersebut tidak akan terluka jika pada suatu hari terpatuk ular. “Orang yang biasa mengamalkan ratib-ratib itu tidak akan merasa takut, ia akan selamat dari segala yang ditakuti,” katanya.
Betapa hormat para ulama kepada Habib Umar bin Abdurrahman Al-Atthas. Tergambar ketika suatu hari seorang ulama, Syekh Salim bin Ali, mengunjungi Imam Masjidilharam, Habib Muhammad bin Alwi Assegaf, dan menyampaikan salam dari Habib Umar. Seketika itu juga Habib Muhammad pun menundukan kepala sejenak, lalu katanya, ”Layaklah setiap orang menundukkan kepala kepada Habib Umar. Demi Allah, saya mendengar suara gemuruh di langit untuk menghormati beliau. Sementara di bawah langit ini tidak ada orang lebih utama daripada beliau.”
Habib Umar bin Abdurrahman Al-Atthas wafat pada 23 Rabiulakhir 1072 H/1652 M, dan jenazahnya dimakamkan di Desa Nafhun dekat Huraidhoh Hadromaut yaman.

83 responses to “AL HABIB UMAR BIN ABDURRAHMAN AL ATHOS

  1. bagus banget kalo bisa menyaikan kisah para wali Allah agar makin membuka mata hati kita. Apalgi di zamn yang semakin tua kita perlu belajar dari para alim ulama yang sudah jelas keilmuannya.
    Dan saya serta sejumlah teman termasuk org yang merasakan manfaatnya Ratib Al Athos.

  2. Kita harus berusaha untuk menyakini 100% bahwa semua yang berasal dari Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw akan mendatngkan hasanah/kebaikan dunia dan akhirat. Untuk mendapatkan yakin itu harus mendakwakannya kepada setiap oarng dengan niat untuk mendapatkan ridho Allah swt dan yakin itu sendiri. Bagaimana cara mendapatkan lafal-lafal ratib al Athos serta ijazah dari syekh yang mursyid dari kedua ratib tsb.

  3. semoga Allah SWT selalu memuliakan wali Allah yang telah wafat dan memanjangkan umur wali-wali Allah SWT yang masih hidup, agar selalu mendapat doa bagi ketentraman&ketenangan hidup bagi keluarga,nusa bangsa kita…AMin

  4. Jika anda ingin berjamaah mengamalkan ratil al athos
    anda bisa hadir setiap tgl 25 setiap bulan di belakang gedung BRI bendungan Hilir. Majelis itu dipimpin oleh Al Habib Umar bin Ahmad al Athos
    semoga bermanfaat….

  5. Jika anda ingin berjamaah mengamalkan ratib al athos anda bisa hadir setiap malam jum’at ba’da Isya di Majlis Ratibul ‘Athos Al – Khair Pramuka, di Jl. Pramuka Jati depan Pasar Burung Pramuka -Paseban Jakarta Pusat. Dahulu dipimpin oleh Syech Muhammad Naman Al-Maghribi (Alm), sekarang dilanjutkan oleh adik kandungnya yaitu Habib Ramli.
    Semoga bermanfaat……

  6. salm kenal buat mas romadhona……boleh kirim saya manaqib syech muhammad naman al magribi…..email saya ” Sachrony@yahoo.com

  7. kalau antum ingin baca rhotib alathos datang ke tempat pengajian di rumah majlis taklim attauhidiyah sohibul masyhad rengas bandung bekasi dipimpin oleh habib husein alwi al athos

  8. AHMAD SIROJ ( AMAK ) pkl. jati

    Come and join ” MAJELIS ASMAUL HUSNA AND RATTIB AL-ATTHOS ” LEAD BY HABIB UMAR BIN AHMAD AL-ATTHAS IN PESANTREN HIDAYATUL MUBTADI’IN PASIR PUTIH SAWANGAN DEPOK LEAD BY KH. MUHAMMAD JUNAEDI., HMS (KH. JUNET). MAKE YOUR LIFE BETTER TO LIVE THERE.

  9. tolong saya juga dikirimi teks rotib Al Athos

    salam..Rhotib al athos banyak di jual di toko-toku buka

  10. saya juga ingin dikirimi teks rotib AlAthos

  11. Assalamu’alaikum, saya sangat tertarik untuk membaca dan Insya Allah akan mengamalkan, mohon kirimkan bacaan lengkap ratibul atthos berikut terjemahannya ke e-mail saya; refwandri@yahoo.co.id.
    Terimakasih banyak, semoga kemurahan hati akhi dapat balsan pahala dari Allah SWT. Amin
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  12. Ass.Wr wb
    Ratib Al Atthos sangatlah bagus untuk diamalkan, apalagi kalo dibaca abis magrib dan subuh, alhamdulillah saya udah merasakan manfaatnya.
    Wassalam.

  13. Assalaamu’alaikum.
    Ada yang tahu tempat dan waktu majelis ratib al-aththas di Bandung ?
    Thanks

  14. Assalaamu’alaikum,
    Mohon informasi mengenai jadwal dan lokasi majelis ratib al-aththas di Bandung.

    Wassalaam

    Waalaikumussalam
    Afwan ane kurang tahu jadwal majlis ratib al althos di bandung

  15. Ass WW
    saya baru belajar tentang Ratib Al Athos mohon informasi yang aktual tentang Ratib Al Athos. Terimakasih

  16. Assalamu’alaikumm Wr. Wb

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari kita semua dengan kebahagiaan,

    pertanyaan saya sama dengan saudara Abdullah… tolong informasinya… trimakasih

    salam,

  17. usul adakan penelitian tentang pengaruh majlis-majlis dzikir terhadap perkembangan sikap beragama jamaah, ok tuh buat tolak ukur kesuksesan dakwah lewat dzikir bersama

  18. Dovi Mustikasari

    ‘alaik salam wass’adah…
    alhamdulillah,..saya telah mengamalkan Rotib baik athos maupun hadad.. dan benar fadhilahnya sangat bermanfa’at bagi kita..biasanya di baca berturut bersama bacaan maulid.
    semoga Allah menghindarkan saya dari penyakit hati terutama sombong.

  19. MOHONDIJELASKAN DAN BISA DI AKSES

    RATIB ALATHOS

  20. MOHON DIJELASKAN DAN BISA DI AKSES
    TTNG FADILAH RATIB ALATHOS

  21. to Akhina Abdullah
    Kalau antum ingin tahu majlis ratibul athos di bandung, coba ente hadir di Majlis Ratibul Athos Al Khair – Bandung di Jl. Gatot Subroto Dekat Seskoad atau hubungi Mang Edi di 081220911910

  22. Assalamu’alaikum Wr. Wb..,
    saya sangat tertarik untuk membaca dan Insya Allah akan mengamalkan, mohon kirimkan bacaan lengkap Ratibul Al Athos berikut terjemahannya ke e-mail saya; arman_cme@yahoo.co.id
    Sekaligus Ijazahkan saya juga Amalan Ratibul Al Athos tsb bserta Asmaul Husna nya..
    Terimakasih banyak, semoga kemurahan hati akhi dapat balsan pahala dari Allah SWT. Amin
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  23. assalamualaikum,,, kalau ngak kaberatan tolong email kan saya Ratib Al Altos bersama terjemah nya….di =mazdila@yahoo.com kalaubisa sekalian ijzahkan saya juga. terima kasih

    waalaikumussalam

    Afwan beli saja di toko kitab….untuk Ijazah Ratib secara umum sudah di ijazah

  24. aslm mlkm saudar2ku. aku hanba alllah yang pasti masuk neraka karna ulah dan kelakuanku sendiri, ahlilbaid Rosull yang aku harap kan. mudah2an Allah rido. amin

  25. Assalamualaikum. salam buat antum semua dari hamba yang mengharapkan ridho alloh. buat para habaib do’ain ana semoga bisa jadi orang yang di rindu surga. do’ain ana. asep saepulloh bin KH.Abdullhaq natsir.

  26. suwondo prayitno

    Assalamu’alaikum. salam buat antum dari saya. saya lajim membaca ratib al athos, namun saya meras blm afdol bila belum di ijazakan, oleh karenanya mohon saya dapat di ijazakan .di ijazakan. syukron. wassalau’alaikum

  27. AL HABIB UMAR BIN ABDURRAHMAN AL ATHOS

    Idola ku semoga Allah swt memanjakan anda selalu, mohon doanya untuk para kekasihnya Allah..dari orang yang kotor sepertiku.

  28. Maaf mau tanya: untuk majelis dzikir terutama untuk ratib Athos diatas kalau di lampung dimana ya? jazakallah

  29. assalamualaikum
    Saya Baru Menyadari bahwa ratibul al athos sangat berguna bagi kehidupan saya sehari” saya merasa mendapat manfaat yang lebih baik dari sebelumnya..

    siiarkan islam lebih luas..
    trimakasih..
    wasaallam

  30. ass.semoga allah memberkati kita semua ammin,,,
    saya ingin bersilaturrahim kepada antum semua, saya ingin minta do`a dari antum semua nya,menjadi orang2 yang s`lalu amanah dan s`lalu dirindui oleh syurganya allah.

    kurang lebih nya mohon maaf
    wassalamualaikum

  31. alhamdulilah segala puji hanya bagi allah tuhan semesta alam.
    saya doria zuhalia di sinih saya mau menyambung tali silaturrahmi,sekalian mau minta do`a nya,saya ingin menjadi ahli syurga,menjadi sesosok wanita yang selalu amanah,yang s`lalu di jaga hati nya,dalam situasi apapun,,,amin

    kurang lebihnya saya mohon maaf
    wassalamualaikum

  32. ya allah tersentuh hati Q ketika Q membaca riwayat al habib umar aku sunggug rindu suasana pesantren Q yg selalu bergemuruh bacaan rotib al hadda dan al at thos. aku rinduuu

  33. Firman Nur Hakim

    Assalamualaikum wr.wb

    Semoga Alloh swt memanjakan Anda semua yang dawam rotib Al-Athos,
    Alhamdulillah Rotib Al-Athos Adalah Hadiah Tertinggi Dari Alloh swt Untuk Umat Islam..

    Wassalam,
    …Orang Kotor, Yang Sedang Belajar ibadah Kepada Alloh swt dengan mengikuti Ajaran Rosulloh dan wali-wali Alloh.

  34. Assalamu allaikom Wr.wb
    Lanjutkan…!

  35. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh
    Semoga semua orang yang biasa mendawam ratib al athos, mendapat perlindungan dan keutamaan dari Alloh Subhanahu Wata’ala, aamin

  36. Asslm.wr.wb. Shollu ‘alannabii Muhammad Wa aalih. Tebarkan Sholawat dan Rotib Al Attas agar hidup menjadi berkah dunia akhirat.

  37. assalamualaikum wr wb, mohon izazahnya rotib al athos, trimakasih yg tak terhingga untuk yg memberi izazahnya, semoga rohmat allah swt selalu menyertai qt semua, amin

  38. Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatuh.
    Bagian akhir alinea ke 2 berbunyi ” Seketika itu juga Habib Muhammad pun menundukan kepala sejenak, lalu katanya, ”Layaklah setiap orang menundukkan kepala kepada Habib Umar. Demi Allah, saya mendengar suara gemuruh di langit untuk menghormati beliau. Sementara di bawah langit ini tidak ada orang lebih utama daripada beliau.”

    Mohon saya dikasih pencerahan, Apakah ada orang yang lebih utama dari pada Rasulullah Muhammad S.A.W ? kok disitu disebutkan bahwa “tidak ada orang lebih utama daripada beliau.”
    Terimakasih, Assalamu’alaikum Warohmatulla hi wabarokatuh.

  39. Ass.Wr.Wb. sholallah ala Muhammad. ya Allah limpah curahkan lah shalawat Serta Salam kepadanya.

  40. ass,,,,bib sya jamaah rotih al athos dan pencinta habaib,,,,pengen tau jdwl habib tausiah,,,,,,

  41. Assalamualaikum Wr.Wb

    saya sebelumnya adalah orang yang tidak ngerti tentang ilmu agama ALLAH semenjak saya mengikuti pengajian ratib Al-Athos di ICG saya menjadi mengerti tentang ilmu ilmu agama ALLAH terimakasih dari saya JRA jemaah Ajengang ION.

  42. Pengalaman membaca Ratib dapat dilihat di: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2929397

  43. AMAL KANLAH INSYA ALLAH MENDAPATKAN BAROKAH DARI BELIAU AMIIN… SEMOGA ALLAH MENGAMPUNINYA

  44. EKO FEBRIANTO

    ASS. WR. WB
    TO ROMADHONA,..

    ENTE TINGGAL DIMANA?
    ENTE KENAL BANG IPING DONK?
    ANA ALHAMDULILLAH UDAH PERNAH KETEMU DENGAN WA SYEICKH. BELIAU PERNAH KERUMAH ANA,TGL 7 DESEMBER 2002, SEBELUM BELIAU PULANG TGL 14 DESEMBER 2002,. ANA INGIN SEKALI KE MAJLIS AL-KHOIR. , ANA TITIP SALAM UNTUK IBU HAJI DAN HABIB RAMLI,. SALAM JUGA UNTUK BANG IPING,. BANG ANDRI( ANAK BANG IPING),,. SALAM KENAL ,..

  45. EKO FEBRIANTO

    OYA TAMBAHAN ,. INI EMAIL ANA, echo_215@yahoo.co.id

  46. mudah-mudahan nanti bisa diamalkan….Amiiin

  47. Alhamdulillah.. Akhirnya dpt pencerahan jg. . . Aamin ya alloh..

  48. ya Ustaj sy minta tolong kirimin bacaan2 ratib alathos yg ada huruf2 latin’y..

    sy kurang lancar membaca huruf2 arabnya.. sy mohon n sy sangat berharap ya ustaj..berikut tawasul2nya… ke almt Email sy di bawah ini :
    harbound_dee@yahoo.com

    terimakasih banyak sebelum n sesudahnya..
    wassalamu allaikum..

  49. Met pagi, minta bales n kirimi ke emailku sobirin birin@gmail.com. tentang terjemahaan wiridan al athos, tanks banget

  50. Assalamu’alaikum……

    bagi yang bRminat mNgikuti pNgajian Ratib Al-Athos brjama’ah, datang saja ke ICG Islamic Centre Garokgek Wanayasa – Purwakarta. setiap malam minggu. Ba’da Ramadhan awalan tgl 16 oktober 2010.
    dipimipin Langsung oleh cucu dari Habib Umar Bin Abdurrahman Al-Athos ( pngarang Rotib Al-Athos) , yaitu Al Habib Ali Bin Abu Bakar Al-Athos.

    wassalamu’alaikum…..

    • iya, benar kata mas Tony Fachruzy di atas, disarankan datang langsung ke ICG (Islamic Center Garokgek) Pimpinan : Habib Ali bin Abubakar Al Aththos (Abah Habib Garokgek) untuk mengikuti pengajian kitab Rotib Al Aththos.
      lokasi koordinat: -6.669933,107.593812

      • Ass..punteun kang hyong terang informasi tentang ratib alatos nu aya di wanayasa purwakarta,,mun kersa mahh hubungi saya twitt:@elgifary_ atawa pin 282FB731…hatur nuhun..wass!!!
        Abd.ghafur.elgifari dari bekasi

  51. apakah dapat pahala di akherat orang wirid pengen lancar usaha

  52. membaca ratibul al-thaas adalah merupakan suatu keharusan bagi seseorang yang ingin mendapatkan kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat kelak. karena di dalam ratibul al- athaas banyak ayat-ayat al-qur’an dan hadits nabi serta do’a para wali-wali Allah. sehingga oreang yang membaca mengamalkannya akan di kabulkan segala hajatnya dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Wallahu a’lamu bis-sawaab.

  53. pengen berteman di FB dr orang2 garokgek kalau ada silahkan add di FB dengan Nama Dodi sukandar

  54. mochamad riza nurdhin

    Ass.Wr.Wbr.
    dengan hormat saya membutuhkan terjemahan rotib al atthos,mohon kirannya dikirim ke imel riza_nurdhinbri@yahoo.com

  55. MAJLIS ZIKIR ASMAULHUSNA DAN RATIBUL ATHOS … ditunggu kehadirannya saudaraku smua d majlis kami MAJLIS TA’LIM RODOTUL JANNAH jl.cipete raya kom.BRI stiap malam minggu k’3 stiap bulannya.. kami tunggu kehadirannya
    wassalam…

  56. Assalamualaikum wahai saudaraku semuslim yg dirahmati Allah. Sekedar informasi bagi saudaraku yg ingin mengamalkan Ratib Al-Atthos, kami Majelis Ratib Ijtima Hasanah mengadakan Majelis Ratib setiap malam Jum’at pukul 21.00. Utk info & keterangan lebih lanjut bisa menghubungi: RINO di 021-94638736, makasih, wassalamualaikum

  57. Assalamualaikum… Wr… Wb…
    Ane mo nanya dong nich Ust….
    Ane lagi nyari kitab kumpulan ratib nich. Klo bs yg jadi satu buku, jadi ane klo mo baca ga usah bawa banyak”. Tinggal bawa satu jadi rinkgkes…..

    Klo ane mo beli kira” bs di kirim ga Ust….???
    Klo bs tlg dong info harganye dan sekalian ongkos kirimnye…..
    Ntar ane kasih alamatnye…..
    Sekalian kitab yg isinye ad surah yasin, al mulk, al wakiah… dll. Ane cuma ga tau tuch namanye kitab ape…. Ane juga mao Ust….

    Tlg di bales y ke email ane (by.5t3p@gmail.com), di tunggu secepatnye Ust…..
    Terima kasih nich sebelumnye….

    Wa alaikumsalam…. Wr…. Wb….

  58. Sodikin Nasrur Rahman

    Assalmu’alikum Wr.Wb.
    Maaf, minta tolong kirimin teks latin Ratib Al-Atos,
    di email : diki.dinar@yahoo.co.id.
    sebelum dan sesudahnya, saya sampaikan terimakasih.
    Wasslamu’alikum Wr.Wb

  59. Assalamualaikum,alhamdulillah ane bs mengenal rattib al atthos yg sangat luar biasa manfaatnye..ane mau cari tau di mane ane bs liat profil fotonye Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Atthos? Makasih ye utk infonye..

  60. Assalamualaikum,alhamdulillah saya bisa mengenal rattib al atthos yang sangat luar biasa manfaatnye. saya mau cari tau di mana saya bisa liat profil fotonya Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Atthos? Makasih ye utk infonye..

  61. alhamdulila dgn adanya ini bisa menambah hikmah bagi yang menggunakan utk ibadah/menambah ilmu ( tpi jgn salah menggunakannya ) krn byk yang menggunakan utk hiburan yang tdk benar (maksit ) ?

  62. blh kh sy mendapat ratib al attos

  63. Dede Abdurahman al-attas

    Ardie@: boleh saja, saya punya ratib al attas.

  64. Muhammad Pangilan Eriel

    Bagi Umat Muslimin Daerah Balaraja Tangerang & Sekitarnya, Yang Ingin Bersama-sama Mengamalkan Ratib Alathos, Yuk…Ikutan Bersama Saya/Kami Jemaah Ratib Alathos Yang diPimpin Oleh Guru Kami Abah Haji Sayuti Anak Almarhum Abah Haji Mahmud Balaraja, Yang dilaksanakan setiap Hari Minggu Pukul 06.30 WIB,,Alhamduliliah kami/saya khususnya merasa tentram, tenang dan damai setelah Membacanya.. Wassalam..Eriel

  65. ass,,muda2han ada yg ridho kirim rotib alathos beserta terjemahanya ke hanif_bullu@yahoo.com

  66. Yaaaa haaaabib,
    ya habib, ya haabiiiiibi, mudah”an semua umat muslim gx pernah nganggap ada perbedaan walau-pun berbeda” majelis dan berbeda dengan HABIB yang memimpinnya, tetapi tetap dalam satu tujuan :D

  67. Al-habiburrahman saheh Abdul siddiq iwal murjani Annoer Hidayah bin Ja`far Siddiq

    Barokallah, semoga Allah Menganugrahkan segala Rahmatnya Untuk Jamaah muslim indonesia,,,,,,,amiin ya Allah

    • A.riyaddhatul ma'sum bn ma'sum karawang raja galuh

      amiemn amin amien ya rob doa restuny bib sya sedang belajar mengamalkan roatib udh 3 th ini saya jga pengen silaturahim barokahny bib syariat sebagai doa 4g

  68. Alhamdulilah bisa menemukan blog anda yang dapat mengingatkan saya pada sepuluh tahun silam semenjak saya mengikuti thariqah Naqsabandiyah di kota saya dan dengan membaca ratibul al athos, akan tetapi setelah mursyid saya wafat maka saya tidak lagi dapat mengikuti ataupun membaca lagi. saya mau mencari mursyid bisa tolong saya …!

  69. Seseorang akan dikumpulkan bersama yang dicintainya, insya
    Alloh khair..

  70. Subhaanalloh Walhamdulillaa Walaa Ilaa ha illalloh Laa haulaa wa laakuwwata illa billah…..Sunggguh Demi Alloh asalnya saya agak tidak percaya / bimbang dengan keutamaan Rotibul Haddad…ceritanya saat saya di tunjuk sebagai Ketua panitia isrok Mikroj Nabi muhammad SAW 2012 di masjid baitu ilmin jl. girilaya 68 surabaya, saat itu para anggota panitia pesimistis dalam mencari dana mengingat saban tahun pasti mengalami kekurangan dana pengajian sehingga pihak masjid banyak menambal kebutuhan panitia, tapi saya mengamalkan Wirid Rotibul haddad sy tambah sholawat Nariyah dan surat Alam Nasroh…Alhamdulillah…dari asal panitia tidak punya dana sama sekali dan kebutuhan panitia Isrok Mikroj sebesar 10juta lebih, Subhanaalloh….perolehan saya dan panitia lainya hampir melampaui target samapi hampir 20 juta…sehingga saat kami mengundang habib Abu Bakar bin abdurrahman bin al muhdor sangat meriah bahkan namanya pengunjung / mustamik sangat banyak di dalam masjid sampai keluar di luar masjid, bahkan sampai kami tidak kenal yg hadir dari jamaah mana ada yg bersorban ada yang pokok nya wajahnya asing tapi menunjukan wajah bersih dan bersinar seorang muslimin….Allohu akbar…

  71. A.riyaddhatul ma'sum bn ma'sum karawang raja galuh

    sya minta doanya bib dan barokahny mudh2an sy bisa menghajikan kedua orang tua sy dan klga dan family sy dan anak istri sya guru2 kh muhtadin al hapidz kh khorul basori hasanuddin kh symsuri al ratib kh symsuri al hapidz amin minal muslimin wal muslimat

  72. muchlisthobroni

    Kami Jemaah Ratib Alathos Yang diPimpin Oleh Kyai Syuhada ds Brengkelan Purworejo.mohon do’a restu dan barokah dari Habib ,semoga kami diberikan istiqomah dlm berjamaah setiap malam kamis,dan semoga Kyai Syuhada beserta Ny..yang sekarang ini lagi menunaikan ibadah haji diberikan kemudahan segala sesuatunya di makkah al mukharomah.dan pulang dg selamat berpredikat haji yang mabrur…….amin

  73. rotibul atas

  74. Mas dimana sy bisa mndapatkan buku alkirtos fimanakib alatas yg dikeluarkn majlis ta’lim hbib umar alatas condet

  75. Assaslamu’alaikum ..mohon mas admin memberi ijazah dan mengirim text ratib al athos ini ke kukuh1977@gmail.com
    Terima kasih..
    Wassalamu’alaikum

  76. Ya alloh. Di mlm ini, berilah hamba hdayah mu. Ridhoilah stiap langkah2 ku,di jaln mu. Jauh kan lh aku dri sifat sirik,dengki,terhadap saudaraku .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s