PEDANG NABI KHIDIR AS

PEDANG NABI KHIDIR AS

Pedang Nabi KhIdir, hadiah dari Nabi Khidir, Bertuliskan Ayat Kursi untuk Memberi Pesan agar Senantiasa Mengagungkan Kebesaran Allah. Benda ini Turut Dipamerkan dalam Pencanangan Wisata Ziarah di Kompleks Makam Sunan Drajat Lamongan

215 responses to “PEDANG NABI KHIDIR AS

  1. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Mohon penjelasan tentang asal muasal/sejarah Pedang Nabi KhIdir, karena saya kesulitan dalam memahaminya. Terimakasih.

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  2. Saya bingung dengan Pedang Nabi Khidir AS bertuliskan Ayat Kursi. Saya belum tahu Ayat Kursi diturunkan ke bumi pada zaman Nabi mana?

  3. ass.wr.wb.
    saya minta tolong penjelasan tentang pedang Nabi Khidir kok ada di Indonesia ya ? siapa yang menemukannya.. dengan cara bagaimana.. dan tahun berapa.

  4. Untuk memahaminya maka berkunjunglah ke weblog kami.sekian

  5. aneh yah…kog pedang nabi khidir ada di indonesia nabi khidir hadiahkan kepada siapa? pada zaman siapa….mohon penjelsan

  6. Nabi Khidir yang menguasai Lautan maka pedangnya berbentuk Kuda Laut Huallahu alam bisawab

  7. Nabi Khidir tangannya sangat lembek seperti tidak bertulang kabarnya nabi khidir goib bisa bertemu hanya dengan orang -orang yang bening hatinya Huallahu alam bisawab

  8. kamu semua jangan mudah terpengaruh dgn penipuan tentang pedang nb.khidir itu… itu pedang tipu… bohong belaka… dr segi seni pembuatannya, aku bisa tau ianya buatan orang tempatan indonesia… ukiran dan pendokoknya pun buatan indonesia… aku sudah jelak dan jemu meliat penipuan seperti ini… aku juga seorang empu dan membuat pedang… jd aku tau tentang kualitasnya..

    • ASS WNTE KLO NG TAU TENTANG PEDANG NABI KHIDIR JANGAN ASL COMMENT.ENTE KYKNYA DARI WAHABI Y

      • Ayat kursi itu di turun pada zaman Nabi Muhammad,pada saat sahabat bilal di utus nabi untuk menjaga harta hasil kumpulan zakat, bukan pada zaman Nabi Khidir

    • menurut sepengetahuan saya pedang nabi hidir itu. memang milik nabi khidir darimana asalnya! hanya allahlah yang tau. walla hu aklam

    • sang_petapa; w mau bukti atas apa yang km omongin . dan w yakin semua org yang membaca juga ingin tau kbnaranya.
      wassalam , salm hormat sya .

    • Assalamu ‘alaikum. maaf, jika emang kamu seorang empu dan pembuat pedang. tolong buatkan saya sebuah pedang dengan tangan kosong. jangan di tampa dengan alat dan pemanas besi.. cukup dengan tangan kosong ! Jika kamu tidak bisa, semoga Allah memberikan hukuman yang seadil-adilnya atas omonganmu tersebut saudara.

    • good wahai empu jangan biarkan para penyembah benda ini di diamkan lawan aja…

  9. wong liat gambar kok bisa tahu..
    pandhe beso g kayak gitu omongannya mas…
    istighfar..dan bertawadhldalam setiap bahasa..

  10. Saya sangat meragukan atas pedang itu sendiri..
    yang jadi pertanyaan ko bisa pedang Nabi Khaidir bertuliskan ayat kursi..Sedangkan Al-Quran sendiri turun pada masa Nabi Muhammad..itu pun tidak langsung di buku kan..

  11. hakun didustainya

  12. salam dari surga buat smua.moga sll dlm lindunganNYA. salam juga buat jama’ah waliallah gus mik. moga sll dapat mengiringi langkahku. nabi khidzir nyata kebenarannya. siapa saja bisa ketemu asal sll tetep tawakal kepada Allah dan sll dalam lindungan Allah.kenyataannya memang benar adanya pedang itu. hanya orang yang tak memiliki iman yang g percaya adanya pedang itu.
    SALAM KESELAMATAN SELURUH UMAT.

  13. sejarah pedang nya bisa ada di sini bagaimana? tapi di fotonya sblh kiri itu tangan apa kaki ya..

  14. Benda didunia yang paling mulia hanya hajar al aswat hanya karomah kepada orang yang istimewa.

  15. Nabi khidir a.s adalah Nabi Allah beliau adalah guru nabi Musa a.s / dlm hal menguji kesabaran hati dan ke Esaan Allah yg Maha Pencipta ttg hal” yg Hak & Bathil ( itu yg sy ketahui dr sejarah )

    hanya dgn keimanan & keikhlasan insyaallah kt dpt bertemu dgn beliau walau lwt mimpi.

    pedang ataupun apa bentuknya, itu adalah hanya bukti peninggalan sejarah & zaman pd ms itu, percaya boleh tp jgn berlebih krn bs syirik / menyekutukan Allah swt. Naudzubillah. ( benar & tdknya pedang itu. wallahu’alam. hanya Allah yg tau maksud hati setiap insan )

    Mari kita kembali pada yg utama syari’at Islam & iman. untuk menyongsong hr esok yg mulia. amiin.
    ” mohon maaf bila ada salah, mungkin itu kebodohan saya”. Wassalam

    • ari– subhanallah, anda bijak sekali… sya org pertama yang memaafkan kata2 mu jikalaw ada yg salah,..
      aku juga ga tau tentang sejarah nabi khidir n pedang nya beliau.. tapi yang aku tau hanya ALLAH yg tau semuanya. dan bener katamu itu “Hanya ALLAH yg yg tau maksud hati setiap insan.”
      wassalm.. mhon maff klaw aku salah.

  16. ahmad nur rais

    saya masih bingung dengan cerita nabi khidir, kata guru saya waktu di sma, katanya nabi khidir masih hidup, dan belia tinggal di samudera yang luas dan jauh…
    saya masih bingung kang sachrony, bisa tolong carikan referensi dunk tentang nabi khidir…
    syukron, maaf ya

    • Asslkm.Saudaraku yang cakep,mas Rais yang pinter,lebih baik memahami hakikat apa yang terkandung dari riwayat tadi dari pada berusaha mencari keberadaan Hamba Allah yang mulia dan khusus ini.Hakikat yang terkandung di dalamnya akan membuat kita semakin yakin akan segala Kekuasaan Allah atas diri kita,manusia dan seluruh isi alam dunia ini,sehingga kita lebih mempercayai takdir dan kepasrahan hakiki pada kekuasaan ALLAH AZZA WA JALLA salam dari saudaramu.

  17. memberikan informasi diharapakan lebih valid dan referensinnay bisa diakses, biar da kepuasan bagi pemebaca

  18. Aslm, saya ingin bertanya itu pedang hadiah untuk siapa? dan dalam rangka apa? pada zaman siapa? Bukan hanya Nabi Khidir a.s yg masih hidup but semua nabi juga masih hidup.. kalau bertuliskan ayat kursi.. memang ayat kursi jauh sudah ada di bawah Arsy nya Allah SWT sebelum turunnya Al-Qur’an..
    Yg penting adalah kita tingkatkan Iman Kita Kepada Allah SWT, moga kita menjadi Hamba Allah Yang di Ridhoi-Nya.. Amiiin Yaa Robbal ‘Alamin…
    Wasslm…

    • wa alaikum slam,pedang nabi khidir dihadiahkan untuk SUNAN KALI JOGO,karena SUNAN KALIJOGO telah menjalini tapa khusus.
      ada 4 NABI yang msih hidup
      1.NABI IDRIS:beliau hidup disurga karena sendalnya ketinggalan didalam surga
      2.NABI SULAIMAN:karena sampai sekarang tidak ada yang tau keberadaan beliau baik manusia,jim,dan malaikat.hanya ALLOH SWT yang tau.
      3.NABI KHIDIR:beliau tidak bisa meninggal,karena telah minum air AINUL HAYAT dlm bahasa jawanya BANYU SUMBER PANGURIPAN. Dan ayat kursi diberikan oleh NABI MUHAMMAD SAW kepada NABI KHIDIR atas perintah ALLOH SAW. kemudian ayat kusi diberikan oleh NABI KHIDIR kepada SYEKH ABDUL QODIR JAELANI.
      4.NABI ISA: beliau berada didalam dan dilindungi oleh ALLOH SWT karena beliau akan disalip,dan yang disalip sebenarnya bukan NABI ISA.

      • KABOL: maaf sya mau coment ,.
        sebelumnya sya ini org yg ga tau menau alias org bodoh..
        tetapi ada satu kata bhkan kalimat yg sya ga setuju atau aneh diliat n di dengar ats coment mu .
        yaitu ; 1. NABI IDRIS , beliau hidup di surga karena SENDALnya ketinggalan di dalam syurga.. ini mksudnya apa coba? bisakah km mnjelskanya…
        astaghfirullah,subhanallah.. yaa ALLAH ampunilah dosa2 ku..
        wassalam. maaf apabila ada kata2 dri sya yg kurng berkenan….

      • Maap mas , kalo gak salah yang salah satunya yang masih hidup itu bukan nabi sulaiman , tapi nabi ilyas . Heee

  19. Mohamad Rokhim

    Aslm.jujur aja saya bingung dan ragu ama keaslian pedang tsb…..krn klo itu memamng benar Pedang Nabi Khidir AS,,,kenapa itu bs ada di indonesia ?? Lewat siapa dan siapakah org yg beruntung utk di beri kepercayaan membawa pedang tsbt d indonesia…saya pikir informasi ini perlu d kaji ulang kebenaranya..dan mohon memberikan penjelasan yg detail….demi kebenaran benda tsbt….
    Dan yg saya kurang sepaham adlh,janganlah sebuah pusaka ato sebuah senjata di jadikan sebuah acuan iman….dalam membentuk sebuah pribadi yg nantina menuju ke kekerasan….trimakasich..

    wslm…

  20. sang pengembara

    assalamu alaikum.
    sy mau bertanya….
    dimana pedang itu ditemukan????
    apa kaitannya nabi khidir dengan pedang tersebut???
    2. mana hadits dan ayat Al-Qur’an yang membuktikan bahwa ada orang yang kekal sampai sekarang???

    • sayyid al hadi

      ass..wr..wb suatu hari dalam sebuah pertemuan saya mendengar seseorang membacakan sebuah ayat,dan kemudian beliau membeberkan dengan tafsir.hal yang anda tanyakan memang benar adanya, sayangnya saya tidak mengutip ayat berapa dan surat yg mana.saran saya carilah jawaban anda kepada “orang-orang yang benar-benar mengerti tafsir quran”

      • mushafir kelana

        DOA NABI HIDIR AS

        (Doa Menolak Bala)

        دُعَاء الفرَج لِسَيِِّدِنَا الخِضِرْ عَلَيْة السَّلاَم

        بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

        اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

        اَللَّهُمَّ كَمَا لَطَفْتَ فِى عَظَمَتِكَ دُونَ اللُّطَفَاءِ، وَعَلوْتَ بِعَظَمَتِكَ عَلَى الْعُظَمَاءِ ، وَعَلِمْتَ مَاتَحْتَ أَرْضِكَ كَعِلْمِكَ بِمَا فَوْقَ عَرْشِكَ ، وَكَانَتْ وَسَاوِسُ الصُدُورِ كَاْلعَلاَنِيَّةِ عِنْدَكَ ، وَعَلاَنِيَّةُ اْلقَوْلِ كَالسِّرِ فِى عِلْمِكَ ، وَانْقَادَ كُلُّ شَىْءٍ لِعَظَمَتِكَ ، وَخَضَعَ كُلُّ ذِى سُلْطَانٍ لسُلْطَانِكَ ، وَصَارَ أَمْرُ الدُّنْيَا والْأَخِرَةِ كُلُّهُ بِيَدِكَ، اِجْعَلْ لِى مِنْ كُلِّ هَمٍ أَصْبَحْتُ أَوْ أَمْسَيْتُ فِيهِ فَرَجًا وَمَخْرَجًا، اللَّهُمَّ إِنَّ عَفْوَكَ عَنْ ذُنُوبِى ، وَتَجَاوَزَكَ عَنْ خَطِيئَتىِ ، وَسِتْرَكَ عَلَى قَبِيحِ عَمَلِى ، أَطمِعْني أَنْ أَسْألَكَ مَا لاَ أَسْتَوْجِبُهُ مِنْكَ مِمَّا قَصَّرْتُ فِيهِ ، أَدْعُوكَ اَمِنًا وَأَسْألُكَ مُسْتَأْنِسًا . وَإِنَّكَ الْمُحْسِنُ إِلَىَّ، ، وَأَنَا الْمُسِيئُ إلىَ نَفْسِى فِيِمَا بَيْنِى وَبَيْنِكَ ، تَتَوَدَّدُ إِلىَّ بِنِعْمَتِكَ، وَأَتَبَغَّضُ إلَيْكَ بِالْمعَاصِى، وَلَكِنَّ الثِّقَةَ بِكَ حَمَلَتْنِى علَى الْجَرَاءَةِ عَلَيْكَ، فَعُدْ بِفَضْلِكَ وإحْسَانِكَ عَلَيَّ، إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الَّرَحِيم، وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ .

        Doa Al Faraj li Sayyidina Al Khidir Alaihissalam

        Bismillahirrahmanirrahim

        Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi wa sallim,

        Allahumma kamaa lathafta fii ‘azhamatika duunalluthafaa, wa ‘alawta bi‘azhamatika alal ‘uzhamaa, wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaa fauqa ‘arsyika, wa kaanat wasaawisusshuduuri kal’alaaniyyati ‘indaka, wa ‘alaaniyyatulqauli kassirri fii ‘ilmika, wanqaada kullu syai-in li ‘azhamatika, wa khadha’a kullu dzi sulthaanin li sulthaanika, wa shaara amruddunya wal aakhirati kulluhu biyadika.

        Ij’al lii min kulli hammin ashbahtu aw amsaiytu fiihi farajan wa makhrajaa,

        Allahumma inna ‘afwaka ‘an dzunuubiy, wa tajaawazaka ‘an khathii’athiy, wa sitraka alaa qabiihi a’maaliy,

        athmi’niy an as-aluka maa laa astawjibuhu minka mimma qashhartu fiihi, ad’uuka aaminan, wa as;aluka musta;anisaa. Wa innakalmuhsinu ilayya, wa analmusii’u ilaa nafsiy fiima bayniy wa bainika, tatawaddadu ilayya bini’matika, wa atabagghadhu ilaika bilma’ashiy, walakinnattsiqata bika hamalatniy ‘alal Jaraa-ati ‘alaika, fa’ud bifadhlika wa ihsaanika ‘alayya. innaka antattawaaburrahiim ,wa shallallahu alaa Sayyidina Muhammadin wa alihi wa shahbihi wa sallam.

        DOA MOHON KESELAMATAN

        NABI KHIDIR AS

        Wahai Allah, Sebagaimana Engkau telah berlemah lembut dalam Keagungan Mu melebih segenap kelembutan, dan Engkau Maha Luhur dan Keagungan Mu melebihi semua Keagungan, Dan Engkau Maha Mengetahui terhadapa apa apa yg terjadi di Bumi sebagaimana Engkau Maha Mengetahui apa apa yg terjadi Arsy Mu, dan semua yg telah terpendam merisaukan hati adalah jelas terlihat dihadapan Mu, dan segala yg terang terangan diucapkan adalah Rahasia Yang terpendam dalam Pengetahuan Mu, dan patuhlah segala sesuatu pada Keagungan Mu, dan tunduk segala penguasa dibawah Kekuasaan Mu, maka jadilah segenap permasalahan dunia dan akhirat dalam Genggaman Mu, Maka jadikanlah segala permasalahanku dan kesulitanku segera terselesaikan dan termudahkan pada pagiku atau soreku ini, Wahai Allah kumohon maaf Mu atas dosa dosaku, dan kumohon pengampunan Mu atas kesalahan kesalahanku, dan kumohon tabir penutup Mu dari keburukan amal amalku, berilah aku dan puaskan aku dari permohonanku yg sebenarnya tidak pantas diberikan pada Ku karena kehinaanku, kumohon pada Mu keamanan, dan kumohon pada Mu Kedamaian bersama Mu, Sungguh selalu berbuat baik padaku, sedangkan aku selalu berbuat buruk terhadap diriku atas hubunganku dengan Mu, Kau Ulurkan Cinta kasih sayang lembut Mu padaku dengan kenikmatan kenikmatan Mu, sedangkan aku selalu memancing kemurkaan Mu dg perbuatan dosa, namun kuatnya kepercayaanku pada Mu membawaku untuk memberanikan diri lancang memohon pada Mu, maka kembalikanlah dengan Anugerah Mud an Kebaikan Mu padaku, Sungguh Engkau Maha Menerima hamba hamba yg menyesal dan Engkau Maha Berkasih sayang,

        Dan shalawat serta salam atas Sayyidina Muhammad serta keluarga dan limpahan salam, dan segala puji bagi Allah Pemilik Alam semesta.

  21. sang pengembara

    apa yang membuat nabi khidir begitu istimewa dibanding rasulullah Saw?
    padahal telah jelas nabi diutus untuk menjadi suri teladan yang baik diantara kita

  22. Assalamww,
    sunahtulah fatihah ila hadroti nabiyil mustofa sayidina maulana muhammadin saw,
    ila hadroti khususon nab allah khidir as ra, wa ila ruhi rabanil kutub sulthoni auliyai syeh abdul khadir jailani wa syeh syaman madinah,wa suma ila ruhi khususon alhabr prof,DR,Alamah Aliman Al Musnif Al Qutub Alhafid as-sayid abdulah bin abdul qodir bil faqih bin alawi bin huseni. alfatihah.

  23. sebagai umat rasululah saw, kita harus bersikap arif. karena semuanya itu kaitanya dgn ilmu. ilmu ada 2 macam, 1 ilmu yg dicari dgn susah payah jerih keringat dan pengorbanan,2. ilmu laduni yang berasal dari kata indi (datangnya dari aku, maksudnya dari Allah S.W.T langsung)
    menurut batiniyah saya itu memang benar adanya, karena disuatu kitab hadist dikatakan Nabi Allah Khidir akan hidup kekal sampai akhir zaman hingga isa almasiddajal dapat dibunuhnya. mengenai ayat kursi (ayat-ayat Allah) sudah ada di Arsy sebelum nabi adam tercipta,. Jadi tidak mustahil kebenaran itu ada. Maha Suci Allah dan Maha Benar Atas segala UrusanNya. Wassalamualaikum, Wr,Wb

  24. Assalamualaikum warohmatullah
    permisi,,,
    numpang lewat,, bolehkan,,!!??

    nabiyullah khidir adalah seorang yang pada jaman itu dikenal orang dengan sebutan nabi,,karena orang2 pada jaman itu biasa menyebut orang yang bila berdoa doanya mustajab disebut dengan nabi,,

    setelah diumumkan bahwa nabi terakhir yaitu nabi muahammad SAW,,maka selanjutnya orang yang punya doa seciduk metu sa ucap nyata disebut dengan waliyullah,,

    menurut saya bahwa khidir adalah kekasih Allah,,

    jika sudah menjadi kekasih Allah apapun yang di mohon pasti akan dikasih,,

    apalah susahnya beliau momohon sebuah pedang,,semudah membalikkan telapak tangan,,
    jelas pasti pedang tersebut sudah ada ditangan beliau,,

    jadi kalo perkara pedang itu,,gak usah kita pikirin dan jangan dibikin repot,,,
    apalagi sempat nanyain,,apakah pedang itu yang di pakai beliau untuk membunuh anak kecil yang ada dalam cerita pertemuan nabi musa alaihissalam dengan nabiyullah khidir alaihissalam,,
    atau nanyain apakah pedang itu yang akan dipakai nabiyullah khidir untuk membunuh dajjal di akhir jaman nanti,,,

    untuk lebih tahu tentang kebenaran bahwa pedang tersebut adalah kepunyaan nabiyullah khidir,,kita tunggu aja di akhir jaman tentang kebenaran dan perihal pedang tersebut,,,,

    atau tanyain aja langsung ma beliau,, itupun kalo dia emang lagi hadir di alam dirimu,,,

    bagi yang sekarang memiliki pedang tersebut,,menurut saya gak usah dipublikasikan lagi,,karena orang2 akan selalu menanyakan hadist2 yang menceritakan tentang perihal pedang tersebut,, kalo gak ada hadistnya,, maka anda akan di anggap bohong pada publik,,menipu masyarakat dengan mengatakan bahwa itu adalah pedang nabi khidir,,
    kalo emang itu sebagai hadiah dari nabi khidir untuk dirimu,,
    apa arti dan makna adanya pedang dari nabiyullah khidir itulah yang harus diwasiatkan, disimpan dan dirawat,,
    karena itu hanya sebuah titipan beliau,,setiap sebuah hadiah adalah merupakan sebuah titipan,,yang sifatnya titipan maka suatu saat akan diambil kembali,,

    kalo pedangnya menurut saya sebaiknya dibikin gaib aja lagi,,
    karena setiap suatu hal yang gaib maka akan kembali nyata,,dan yang sekarang ini dia nyata maka akan kembali gaib,,,

    kalo gak salah ada hadistnya yang mengatakan bahwa Allah menciptakan segala sesuatunya selalu berpasang2an,,

    pabila da kate yang saleh,,maafin ane,,,ya,,,,
    hatur nuhun,,,
    mokasih yo,,,
    Assalamualaikum warohmatullah,,,

    by doelbelalang

    • salam. maaf,saya setuju pendapat atau kata2 anda. mohon sangat. lw bleh tau nama anda siapa. terima kasih. salam.

    • nah ini die nyang aye cari. mantap abis dah pokoknya. masalah pedang kagak usah diributin. pan nyang penting ntu pesennye. tul kagak….????

      aye sepakat n akur banget dah ame ni orang. kalo cuma bikin mudarat mending didiemin aje ye.

      aye lanjut minum kopi dulu ye. ntar keburu dingin ni kopi.

    • utamakan yg penting,,jgn permasalahn,yg tdk penting.yg penting itu dmna ilmu anda dapat sekarang.melalui guru,,dan siapa guru yg kita pedomani.sbab ulama kalipah nabi.nabi kalipah,ALLAH.SARI,AT TAMPA HAKIKAT,HASILNYA HANYA NOL,NOL,AJA.TINGKT KAN ILMU ANDA.JGN TINGKATKAN,PERBEDA,AN.,SESAMA KAUM NABI.

  25. apa buktinya kalau itu benar benar pedang nabi khidzier

  26. Assamualaikum Wr.Wb
    Sebelumnya saya mohon maaf kalau tulisan ini kurang berkenan. Mengenai pedang nabi Khaidir as, menurut saya jangan di ada-adakanlah. Sepanjang pengetahuan saya, yang sudah bermukim dan belajar di Mesir- tempat dilahirkan nabi Musa dan tempat pertemuan nabi Khaidir dengan nabi Musa as- saya belum pernah mendengar para ulama, sejarahwan, atau membaca sejarah tentang pedang nabi Khaidir.
    Saya harap janganlah membodohi umat dengan pemikiran yang tahayul, sehingga umat jauh dari kemajuan sains. Saat ini umat Islam sibuk dengan hal yang tahayul, sedangkan orang-orang orientalis sedang menggempur umat Islam dari segi arah.

  27. Aman_jaya_Cisauk

    Askum,..
    Numpang belok nih.
    keliatannya pada bingung & ribet cari kebenaran tentang pedang nabi khidir.
    klu menurut saya ga usah bingung & dipikirin ntr bisa stres berat, karena semuanya udah ada yang atur. yang terpenting bagi umat muslim adalah Menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya yang sesuai dengan Al-Quran & Hadist.
    Wasaalm,

  28. Jangan mudah tertipu dan terpedaya.
    Percayalah kepada sumber yang asli.
    Ramai pakar boleh menguji dengan ujian karbon.

  29. Jangan gampang disesatkan dengan benda- benda seperti itu karena kemusyrikan sangat tipis dengan budaya. kembali saja keajaran nabi Muhammad SAW tentang penyembahannya. bukan dari pedang, baju, jenggot dan lain – lain.

  30. memang sah pedang itu bukan pedang nabi khidir….buatannya memang buatan tempatan..islam mengharamkan penggunaan simbol benda hidup dalam apa bentuk sekalipun…kuda laut itu haiwan…Tidak mungkin nabi khidir sendiri mempunyai pedang berhulukan haiwan. dari segi saiz dan corak juga adalah jelas menunjukkan seni reka tempatan..pedang orang timur tengah lebih berat..besar dan panjang. tetapi pedang yang di atas itu lebih mirip dan sesuai dengan saiz penduduk tempatan malahan sama saiz dengan pedang tradisional jawa. yang benarnya nabi khidir memang masih hidup dan ada di bumi namun dimana, itu adalah rahsia allah…kita sebagai manusia biasa tidak ada keperluan untuk mengetahui tentang perkara itu.

  31. wallohhua’lam masssssss

  32. klo mnurut kisah yg da , sya prnah dnger bahwa nabi khaidir msih hidup, dan da lagi yg mnyatakan sudah mati,,berikan alasannya..? wallohua’lam

  33. Ya allah……

    aq gk mau comment lah….

    pd Gk jelas arahny kemana…..

    mending aq tidur dulu n Do’a minta petunjuk kebenaranny…Amin..

    Wassalam..

  34. Sufi modern,aslm m alaikum-jgn tinggalkan yg wajib,paksakan yg sunah,jauhi larangannya,abaikan yg blum jelas,jalani niat baik,santuni anak yatim,nafkahi anak istri,ingin tau jawabnya?sholat tahajjud.trms

  35. kalian semua banyak cakap…..
    kalu kalian hanya ngerti agama itu dr pandngan yg tak mengerti jgn coba2 utnuk koment …….
    lebih bagus pelajari dulu kebenarannya….
    koment2 yg gak mengerti seperti komennya gak tau agama….
    asal celetus aja……
    ada yg aneh sikit,,,, udah merasa dia yg paling beragama…….
    lihat dulu kebenaran itu dari mata hatimu…..
    pasti kalian tau ….tanpa kalian berkoment..apkah benar benda tersebut ato tidak……………
    jagn menonjolkan kebodohan kalian…tentang sesuatu yag tidak kalian pahami……..
    lebih baek bertanya…………tapi jgn banyak bertanya….krna itu menimbulkan perpecahan..
    thanks sob……..

    • عبد Hamba Allahعبد

      kira2 ente da paham agama ngga,,muslim itu damai ngga ada yang perlu disindir atau komen,,ente serep dulu baru koment

  36. jaaaaannn…hari gini ngributin gituannn..pantes aja bangsa indonesia dijajah belanda ampe 350 taun….tu bener punya nabi hidr ama bukan apa pentinnya sih???maaf,saya org bodoh…

  37. mau donk pedang nya

  38. nabi khidir org indonesia kali…

  39. wakakakakaakakakak

    wah parah dosa na bnyk bgt tu yg boongin orang bnyk

  40. Munkin bener itu pedang Nabi Khidir, bang….
    Tapik gue lebeh suka cari Tongkat Nabi Khidir….

  41. kalo aq seh lebih Nabi khidr nya drpada tongkat or pedangnya

  42. Nabi KHIDIR itu nabi yang ada setelah Nabi IDRIS A.S yang diberi tangguh umurnya, karena tugasnya sangat berat dan tidak dapat diselesaikan pada waktu dizamannya.

  43. Bukti iman salah satunya adalah yakin dgn syariat. contohnya: ketika kita dilarang mengkonsumsi daging babi apakah kita akan tetap memakannya?, sedang dalam dunia kesehatan , telah terbukti kebenarannya , Bahwa babi banyak mengandung penyakit, dan terdapat cacing pita didalamnya. mungkin cacingnya masih bisa diambil ,namun telur cacingnya ? biarpun sudah dimasak dengan suhu sgt tinggi, tetep aja tdk bisa musnah. maka masalah nabi Khidirpun kita harus yakin kebenaranya dan juga peninggalan-peninggalanNya, kalau kita memang beriman.

  44. baeknya mungkin sekarang kita mhsbah dri kita masing2. bagaimana tntang tingkah laku kita tiap harinya. mga Allah meningkatkan kwalitas dan kwantitas ibadah kita …… amien. lw mslah pedang nabi Khidhir,jangan terlalu (sampe tenggelam) untuk memikirkannya. lagian lw pedang itu milik beliau,pasti skrang msih dipegangnya kan. masa beliau ngasih pedang keorg laen,tpi bliau sendri kgak pegang pedang. tpi g’ tau juga dech,siapa tau nabi Khidhir punya banyak pedang,jdi dibagi2in dech. maaf lw tlsan saya da salahnya. afwan ……………… salam.

  45. Ayat kursi turun pada zaman Rasulullah Saw. Kok pada zaman Nabi Khidir??? Kok ada di Indonesia??? Kok ada gambar makhluk??? Kan Rasulullah Saw melarang gambar/lukisan makhluk??? Mungkin larangan itu sudah ada sebelumnya.

  46. BUKTI BAHWA KITA SEBAGAI HAMBA ALLAH/UMAT RASULULLAH SAW. HARUZ MEYAKINI BAHWA PERCAYA PADA KETENTUAN ALLAH TENTANG MAKSUD DARI PADA PEDANG NABI KHIDIRAS. YG BERTULISKAN AYAT KURSI.SUBHANALLAH……………………….. ALLAH…………………………………ALLAH………………………………….ALLAH U AKBAR.

  47. Keyakinan.., Keimanan… hamba Nya Hanya ALLAH yg Maha Tahu…, Lantas mengapa kamu saling berdebat ? sedang Allah lah yg lebih mengetahui mana yg tersesat diantara kamu…sungguh orang orang yg berdebat itu sdh menjadikan kemenangan dari perdebatan itu sebagai tujuan nya dan bukan keselamatan dari kesesatan itu sendiri. Ya ALLAH aku berlindung kepada Engkau Yang Maha Mengetahui, tiada ilmu kami sebagai hamba Mu melainkan sangat sedikit sekali….Amiiiiin

  48. yang jelas semuanya bohong… masuk akal ngak pedang nabi khaidirsampe di indonesia. terus ada embah lagi mengaku dia tau tentang pedang… pokoknya semua dusta… demi tuhan aku tidak percaya…

  49. asal mula bisa ad di Indonesia it gimana?
    tolong kami yang bodoh in di beri penjellasan….

  50. ..sang budha bawa pedang..yesus juga..bawa pedang..hhhmm ..coba adu donk pedang budha itu sama SAMURAI ASLI JEPANG..mana yang lebih kuat..dan aku yakin..pedang itu bakal putus oleh..samurai.

  51. MOH ZAENUDIN/BENI PUTRA JATENG

    ALLOHUMASHOLI ALA SYAIYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALIHI SYAIYIDINA MUHAMMAD.SEGALA PUJI BAGI ALLAH SWT DENGAN SEBAIK2 PUJIAN SERTA SHOLAWAT SERTA SALAM SEMOGA TETAP TERCURAH TAS NABI KITA MUHAMMAD SAW BESERTA KELUARGA,SAHABAT,DAN ORANG2 YANG MEGIKUTINYA SAMPAI AKHIR,………”BUKAN YANG BENAR ATAU YANG SALAH ,….YANG BERTAQWALAH YANG SELAMAT,……KARENA HANYA DENGAN RAHMATNYA[ALLAH SWT] DAN SYAFAAT RASULLULOH SAW KITA BISA SELAMAT,…….DAN ALLAH SWT LEBIH TAHU DARI MAKHLUKNYA,……TERUSLAH BELAJAR SMOGA ALLAH SWT RIDHO KEPADA KITA SEMUA,…..AMIN,AMIN,AMIN,……..TETAP BERSEMANGAT UNTUK MENCINTAI ALLAH SWT DAN RASULNYA AGAR KITA TERGOLONG AHLI SURGA LEWAT PINTU MANA YANG KITA KEHENDAKI,ALLAHUMASHOLIALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA LIHI SAYYIDINA MUHAMMAD

  52. nabi khidir, dalam langkahnya tidak pernah meninggalkan jejak, kecuali meninggalkan pesan pesan bijak.. itu saja

  53. عبد Hamba Allahعبد

    Terpenting sekarang kita tambah kecintaan terhadap Rasulullah dengan memperbanyak Sholawat dan mengikuti Ajarannya

    Islam Itu Indah,
    Islam Itu damai

    dan Islam itu Rahmatan Lil alamin

    kita juga lahir sebagai islam dan mengakui nabi Muhammad Rasulullah
    Maka cintailah Dia
    karena Dia panutan dari Nabi2 sebelumnya..

    Ane yakin
    keberadaan nabiyullah khaidir ada
    tapi tak diketahui tempatnya

  54. Ko,zaman nabi khidir udh da ayat kursi..wah,umat islam jgn tertipu..

  55. umat Rosullulloh

    wah ……..kena deh…..
    kena tipu…………..semuanya…………….
    Yang Paling Tahu tentang Allah itu Rosullulloh
    dan yang paling tahu tentang Rosullulloh itu para sahabat Rosullulloh………Dan untuk belajar agama perlu waktu dan kemauan serta kesabaran bukan lewat mimpi ………………
    mana pernah ada dalilnya……..pedang nabi khidir bertuliskan ayat kursi…….
    islam itu mudah dan pasti……

  56. jgn salah nama. ada nabi chaidir ada pula nabi Kid’r. nabi chaidir penguasa air sdh wafat. nabi Kid’r blm wafat dan dihidupkan Allah swt sampai menjelang kiamat.nabi-nabi sebelum nabi Muhammad tidak pernah menggunakan pedang.
    Wasalam.

    • hehehe,…pak tua(budi),..
      njenengan sok tau,..klo nabi2 sblum rasulullah tidak pernah menggunakan pedang,..mana buktinya,.
      Q percaya dg ucapanmu kalo UMURE NJENENGAN lebih tua dari rasul,..atau hidup dari zaman sebelum kenabian Muhammad.

  57. KARNO RAHARJO SE

    Ayat suci Al-Qur’an itu terakhir ditetima oleh nabi SAW, termasuk didalamnya ada ayat kursi, tapi bisa jg sebagian ayat dari Al-Qur’an ini diturunkan / diwahyukan kepada para nabi sebelum nabi Muhammad SAW, maka yang perlu dipertanyakan adalah kebenaranya bahwa pedang ini pedang nabi Haidir AS, kok bisa sampai ke Indonesia? dengan cara apa, oleh siapa, tahun berapa dlsb..

  58. ada – ada saja……!!!
    yg penting percaya aja ama allah, dialah yang maha mengetahui segala rahasia di dunia maupun di akhirat

  59. Insya Allah, Khidlir masih ada sampai saat ini…….wassalam.

  60. assalamu’a’aikum…..
    maaf saya hanya orang bodoh yang tak mengerti apa2
    aku tidak tahu mana yang benar mana yang salah…
    menurutku berdebat itu tidak baik apa lagi sesama muslim dalam hal apapun….
    karena dalam setiap perdebatan ada orang yang merasa tertuduh walupun tidak dituduh dan ada yang merasa benar walaupun itu tidak benar…apakah itu baik menurut kalian????

    iblis akan berada ditengah-tengah perdebatan kita semua maka dari itu segeralah kalian bertobat sebelum pintu tobat tertutup……wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarhakatuh

  61. Isi dunia itu cuman penyesalan, yang tidak ibadah menyesal kenapa tidak beribadah , yang ber ibadah menyesal kenapa tidak bisa beribadah terus.
    “Sejatining Urip yoiku urip sak wiseng mati”

  62. waaaaah bingungg aq..!! tapi pedange apik og..hehe

  63. kita kalau belum paham dng ghaib2 nya Allah swt,jgn ngomong dah yang macem2,benahi dulu sariatnya,baru melangkah ke marifat…kalo kita masih suka maksiat,kalo lagi doa jgn pake sebutan hamba…lebih baik saya atau aku,hamba itu untuk orang yg mengabdi 24 jam untuk Allah,5 waktu tdk pernah tinggal dan tdk suka dng kemaksiatan,slalu menjaga lisannya…hidup dan matinya hanya untuk Allah SWT….ingat jgn merasa diri kita hamba,kalo kita blm bisa mengabdi kpd Allah,dng baik,….saya makhluk Allah SWT,cruzzrie….

  64. Assalamulaikum semua,

    Kalau berdasarkan sejarah,dan fakta bisa saja soalnya ada hal hal yang umum dan ada hal hal yang khusus, ada ilmu yang di lisan, dan ilmu di bathin. ada yang tersirat dan ada yang tersurat, kita tidak boleh cepat mengklaim sesuatu sebelum kita megentahui dan berusaha untuk cari tau , banyak orang2 khusus yang mengetahui tapi tidak diketahui. intinya cobalah kita banyak belajar dan bertanya kepada yang Ahlinya. wallahu a;lam

  65. zulfikar muhammad

    Hadirilah HauL AL IMAM AL ARIFBILLAH ALHABIB
    HASAN BIN MUHAMMAD ALHADDAD RA( SOHIBUL TG.PRIOK ) YG KE 254 PADA
    AHAD 14 FEBRUARI 2010 BA’DA ASHAR BERTEMPAT DI ISTANA GUBAH ALHADDAD
    (TERMINAL PETIKEMAS KOJA JAKARTA UTARA)

  66. Jangan mudah tertipu dengan bentuk…..

  67. hanya Allah SWT yg patut disembah

  68. vhialgubahalhaddad

    assalamuallaikum wr.wb
    sudah2 jgn meributkan pedang itu…..
    wallohua’lam aja

    ane mw sampaiiin berita…….
    MOHON DOA NYE & BANTUAN NYE BUAT JIHAD MAQAM.
    MAQAM WALIULLAH AL ARIFBILLAH ALHABIB HASAN BIN MUHAMMAD ALHADDAD (MBAH PRIOK ) koja tj.priok .
    SAAT INI SEDANG GENTING INGIN DI BONGKAR PAKSA OLEH PIHAK PEMERINTAH…..
    MOHON BANTUAN NYA>….

    waalaikumussalam

    afwan antum jangan terprovakasi , tidak benar ada pembongkaran Makam mbah priuk, hal ini telah ditegaskan walikota jakarta utara di tengah tengah maulid di kampung bandan , bahwa makam alhadad merupakan situs sejarah yg dilindungi, dan akan diperluas….

  69. hoammmmm……palsu itu ga mungkn pedang nabi khidir……jauh” amat bisa ke indonesia klo mo liad pedang nabi ada tuh di pusdai emang replika tp itu berdasarkan kenyataan…
    ayat kursi di turunkan pas zaman nabi muhammad kok bisa ada di pedang nabi khidir

  70. syababpalembang

    jangan terburu2 menentukan sikap coba ambil hikmahnya dan sangka baik ja
    permisi gan n smw mohon mampir ke blog ane n saling tuker link insya Allah bwt nambah ilmu agama amin
    http://syababpalembang.wordpress.com
    ditunggu y gan n smw

  71. astaghfirullah, akal manusia memanglah terbatas,ingin tau yg benar….???nawaitu taqorruban ilallah……!!!

  72. Nabi Allah ko’ membuat dan memiliki benda yang menyerupai mahluk hidup?!!! ko’ Nabi Khidr Nabi Adam ukurannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  73. hanya allah yang tau itu pedang kahidir atau tidak, kalau ragu jangan di percayai. kalau yakin maka percayai.

  74. anggaplah itu barangan tinggalan sejarah, kerana ia lebih kepada cerita lisan yang tidak disertai dengan strong evidence

  75. jangan jadikan masalah…. kembalikan semua urusan sama ALLAH….. YANG GAK PERCAYA JANGAN MENGHUJAT YANG PERCAYA JANGAN PAKSAKAN PENDAPAT…. PERBEDAAN ITU INDAH DAN JADIKAN ROHMAT….

  76. setau gue, nabi khaidir as, tidak termasuk dalam 25 nabi yang wajib diyakini. Jika Allah juga menciptakan nabi Khaidir itu haknya Allah, kita wajib percaya krn selain 25 nabi jg banyak nabi2 lain seblum nabi muhammad saw. Perkara pedang(jgn hapuskan iman kt dgn hal2 yg menyesatkan (kekal ntar di neraka jahannam, Na’uzubillah.

  77. kadang sifat lahiriyah saling bertolak belakang.
    dan menurut saya khidir adalah nabi. dan jangan memvonis sesat, atau apapun karna yang brhak memvonis adalah ALLOH AWT. dan manusia dan dan akan mempertanggung jawabkan kelak di hadapan ALLOH SWT

  78. Jgn bingung….itu cuma benda dan itu adalah hal biasa tak ada yg istimewa…

  79. yang punya blog seharusnya bertanggung jawab untuk klarifikasi berita yang di suguhkan biar gak timbul fitnah…

  80. Fachruddin Rohmat

    ASYHADUALLAAILAAHAILLALLOH,WA ASYHADU ANNAA MUHAMMADARROSUULALLOOH…..ASTAGFIRULLOOHAL ‘ADZIIIM…100 X……ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD,WA ‘ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD…..SUBHAANALLOH WALHAMDULILLAAH WALAAILAAHAILLALLOOH WALLOOHU AKBAR………

  81. pedang pusaka perlu rawat oleh tokoh2 yg benar memegang amanah agar tidak disalah gunakan

  82. Secara hakikat, apapun bentuk keaslian maupun palsu, tidak menjadikan masalah, karena ilmu bagian dari “I’timad/ berpegangan” jadi bisa dibenarkan keris itu dari Nabiyulloh Hidir AS. Walau dalam struktural ayat Kursy yang terdapat pada bilahan terjadi sebelum masa Rosululloh SAW. namun secara harfiyyah hal itu sudah menunjukkan Quds (benar) seperti kalimat Syahadat yang muncul pada sebilah busur panah Yudistira. apa zaman pewayangan ada kalimat Syahadat?????? untuk jelasnya bisa bisa anda belajar pada kitab “IQODZUL HIMAM, atau INSANUL KAMIL, atau GUNYAh DLL”

  83. kok pada ribut sih?
    terserah yang majangin tu pedang dong, mau di kasih nama pedang siapa saja kek,….

  84. Gitu aja repot !

  85. he he… ngaji terus ya.. tenang ae wis.. insya alloh slamet. amiin

  86. percaya tahayul menenai pedang yg g’jelas asal-usul.y itu bit’ah..!?

  87. hhhmmnn,,
    wawlahu’alam,,, asal usul pedang itu gak ada yg tahu benar apa nggak,,
    yang penting ambil hikmah aja dari kisah tersebut,,
    Tapi!! bagus kok sejarahnya,,,,

  88. Misteri Pedang Nabi Khidir…………..
    Menimbulkan bnyak kntrofersi,,,,,,,……… Tpi,, ngak tahu yng bnar mana,,,,,,…..

  89. Hanya Allah Yang tau!!!

  90. klo,ana sih percaya aja,klo itu pedang nabi khidir as,tpi tlng jelas kan,yg sejelas2 nya

  91. u ini pada ngaji ga sih??
    pedang aja ko ribut.
    emang percaya itu pedang nabi khidir hukumnya dosa atau kafir apa?
    pedang,manusia,jin,setan,malaikat.tumbuh2an,air,dsb.sama aja itu namanya makhluk.
    apa sih makhluk? makhluk itu yang dibuat oleh alloh.
    apa sih kholik? kholik itu tuhan yang menciptakan makhluk yg asalnya tidak ada menjadi ada atau sebaliknya.
    jadi ga usah bingung..
    dan makhluk itu bukan manusia saja.tapi setan,jin,malaikat,tumbuh2an,air,batu,PEDANG,dsb.itu smuanya namanya makhluk.

  92. Ngomonge pada abot²…. mbok yo ora usah di bahas, wong wujute mung pedang kok … singpenting sembayang wae sing WEKEL,,,, ben tetep imane…

  93. he he.. justru wujude pedang niku sing dibahas bru..
    wong pedang niku bisane diributi sebab koyo wujude pengeran.dadi bingung minal kederin kabeh.kan tau sendiri pedang kue termasuk JIRIM. he he..
    terus bahas niku juga termasuk bagian dari iman bru.alasane kita ini kabeh ngerti endi sing darani pengeran/kholik,endi sing darani makhluk/jirim.dadi kita ini kabeh bisa jaga imane kita dewek men tetep iman islame.
    namanya aja iman.ya harus tau perkara yang di imani. he..
    kan tau sendiri.iman itu ada ilmunya.ilmunya iman ya bahas masalah sifat wajib,mustahil,jaiz,bagi alloh&rosululloh. he..
    bukan sekedar sholat saja bru.wong sholat juga ya sujud aring pengeran.dadi kudu ngerti sing disujudi. he he he… his!! sory N alf ya bru..!!
    salam kenal

  94. emang pedang nabi khidir niku dihadiahke sama siapa sih??? aku jd bingung……?
    tp aku setuju dgn pendapat situ. kalo membahas hal itu termasuk sabagian dari iman. he,,he,,he

  95. koyo jin ae guyumu.. he he..
    ya aring aku lah sing butuh pedange mbah hidir.. masa didihadiahkan nang pengeran.. emang pengeran butuh pedange mbah hidir apa..??? he he… hiss!!

  96. Asslmlkm.wah itu bukan pedangnya nabi khidir tapi namanya saja pedang nabi khidir cuma nama

  97. PEDANG BERGAGANG KUDA LAUT TERSEBUT MERUPAKAN HADIAH DARI NABI KHAIDIR KEPADA KANGJENG SUNAN KALIJOGO, BELIAU MASIH HIDUP SEBAGAI PENYEIMBANG DUNIA – HIDUP HINGGA AKHIRU ZAMAN, DAN BELIAU KANGJENG NABI TINGGAL DI LAUTAN, IBU RATU PANTAI SELATAN MERUPAKAN SALAH SATU MURIDNYA. BELIAU JUGA GURU NABI MUSA YANG BISA MEMBELAH LAUTAN ATAS WIDHINYA…. ISLAM MEMBETULKANKAN-NASRANI MEMBETULKAN-YAHUDI JUGA MEMBETULKAN DAN KAUM IBRANI JUGA MEMBETULKAN…. DAN BELIAU KANGJENG NABI KHAIDIR (ARTINYA HIJAU) GURU BESAR DARI WALI SEMBILAN, DEMIKIAN …. MEDIO SAMUDERA BEACH SUKABUMI …. PANTAI SELATAN .. LAUT KIDUL

  98. hahahahaha……… Mau tau kisah khidir yg sebenarnya… Ato mau tau tentang pedang khidir yg asli ? Aku juga sama dengan kalian….. Sama-sama ga tau… Hahahaha….. Kalo emang pada ga tau, ngapain pula kalian ngebahas ini dan berlagak tau semua….. tahukan kalian apa yg dikatakan jibril kepada musa pada saat beliau mengatakan klo dirinya yg paling berilmu? “sesungguhnya kamu tidak tahu dimana Allah menyimpan ilmunya” hahahaha……

  99. maaf saya minta tolong , tolong beri tau saya nama asli nabi allah khidir karena saya di beri pertanyan kpd guru saya yaitu habib ali zaenal abidin bin hasyim assegaf

    • mushafir kelana

      Bismillah………….insyaalloh nama beliau banyak sekali,tetapi yang mashyur dikalangan ahli Tarekh adalah Sayyida(Tuan) Syeikh Balya Bin Malkan.
      Bila salah mhn diberi tunjuk ajar.
      al haqir..

  100. Ass.smua,didunia maya aj pada bertengkar,gimana didunia nyata ya,masing2 ego mempertahankan kebenaran yg gak pasti,maaf ni smua,emang zaman nabi Khidir yg pernah sama dgn nabi musa,emang nabi khidir pernah ada perang melawan musuh dizamannya sampai punya pedang buatan aki2 indonesia?wallahu a’lam sy blm yakin,mari kita kaji lg ilmu Al quran,gak usah dibangga2kan.tu org arab aj gak bangga banget dgn smua peninggalan nabi Muhammad SAW.perbanyak aj siapin bekal akhirat.wasl

  101. sudahlah jgn suka nipu dosanya besar…apa lagi yang u boongin orang bnyak trus u g knal ntr lo mati susah mnta maafx.

  102. si pengembara jiwa

    ass salaammualaikum..
    Saudara-saudara ku umat muslim semuanya…sekarang bukan saatnya memperdebatkan masalah pedang NABI KHIDIR,terlepas dari benar atau tidak pedang ini mungkin hanyalah sebuah perlambang saja…yang harus kita cari dan yakini adalah ALLAH bukan pedang ini…saatnya sekarang kita memperbaiki keIMANan kita kepada sang NUR ALA NURIN..ALLAH swt yang MAHA segalanya…stop perdebatan yang ga berujung yang hasilnya memecah belah umat RASULULLAH MUHAMMAD saw….

    ALLAHU AKBAR…

  103. ismar ithu o'see

    assalamualaikum wr..wb.. utk mnjwb smua’y hanya orang yg maqam ma’rifat yg bs mnjwb, klo kt yg maqam muridhun blm sampai n yg mqam ‘y muridhun hanya bs brtanya pd gur’y

  104. kelihatannya saudara saudaraku senang sekali membahas tentang nabi khidir as dan pedangnya, tapi saya analisa ada juga yang berdasarkan pengalaman hidup dengan memakai ilmu tinggkat tinggi, kebanyakan dibahas bagi orang biasa yang tidak memiliki ilmu tinggkat tinggi. berdasarkan pengalaman saya di dunia ghaib tingkat tinggi ada benarnya tuh seperti yang dikatakan muhamad daniel hari suharto. beliau nabi khidir as masih ada dan memberikan pedang kepada yang memerlukannya, kalau mau tahu tentang orang orang ghaib yang masih hidup sampai sekarang kalian biasa bertanya pada para ulama yang memiliki ilmu tinggkat tinggi, yaitu orang yang bisa masuk dan keluar ke alam ghaib, itu tempat bertanya yang benar, kalau bertanya kepada orang awam tidak berilmu tinggi yah…. habis habis waktu saudaraku, ini pandangan saya yang sudah ketemu oang orang ghaib

  105. Berandal Lokajaya

    Salam Damai dan Sejahtera untuk Saudaraq semuanya…
    Semuanya benar Semuanya salah,,, marilah qt jadikan perdaan idiologi ini menjadi titik temu dr pada permasalahan yg ada,,, ribut2 mslh pedang…///
    tidak usa diributin, tooh klu emg betul…!!!! itu pedangnya Nabi Khidhir ataupun bukan pedangnya Nabi khidir p kah menjamin bahwasnya qt akan menjadi Rahmatallilamin…. menjamin akan qt bs memberi kedamian dan kasih syg antar sesama umat…

    qt satu nusa satu bangsa…
    bersatu qt teguh bercerai qt runtuh…

  106. Salam Damai dan Sejahtera untuk Saudaraq semuanya…
    Semuanya benar Semuanya salah,,, marilah qt jadikan perdaan idiologi ini menjadi titik temu dr pada permasalahan yg ada,,, ribut2 mslh pedang…///
    tidak usa diributin, tooh klu emg betul…!!!! itu pedangnya Nabi Khidhir ataupun bukan pedangnya Nabi khidir p kah menjamin bahwasnya qt akan menjadi Rahmatallilamin…. menjamin akan qt bs memberi kedamian dan kasih syg antar sesama umat…
    qt satu nusa satu bangsa…
    bersatu qt teguh bercerai qt runtuh…

  107. Satrio piningit.

    Heba,,,t heba,,,t.
    ,seandainya saya jg buat pedang juga teruzt saya kasìh tulisan ayat kursi juga truzt saya bilang ke org2 inilah pedang nabi khidr.
    Org2 pada prcya gag ya?

  108. say percaya,karna nabi khidir as,memang masih hidup..dan bila si pembuat berita ini bohong pasti nabi khidir akan memperingatkan nya,tapi nyatanya dia berani menyajikan foto ini berarti dia bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan kelak nanti.jadi jangan menuduh dulu..bila kalian memang pengikut nabi MUHAMMAD SAW.hanya wali lah yang bisa berguru kepada nabi KHIDIR AS.saperti MBAH KH.DALHAR WATUCONGOL.

  109. antm smua ribut apa ci??
    pedang ko diributin!!

    IMAN ANTM ITU SMUA LOCH, YANG HARUS DIRIBUTIN. DAN
    AMAL IBADAH ANTM ITU SMUA LOCH, YANG HARUS DIRIBUTIN.

    ngapain ci ributin pedang??
    kalo emang itu pedangnya nabi khidir. emang mau antm sembah??
    dan kalo emang itu bukan pedang nabi khidir. dan kita tidak mempercayainya, emangnya kita ini jadi kafir??

    antm smua ini ngaji dulu. dan cari ilmulah dulu yang sebanyak-banyaknya atau seluas-luasnya. jadi kalo ada permasalahan atau perkara seperti itu yang susah dipecahkan, tidak dangkal dan ga bingung …!!

    orang, pedang juga yang buat alloh, nabi khidir juga yang buat alloh, dan smuanya yang ada itu yang buat alloh.
    kita ini hebat apa??

    COBA LIAT!! YANG KUASA DI KITA ITU APA??

    antm bodoh. tapi ngasal aja cara berpendapatnya.
    jalin donk. silaturohmi kalian yang baik. biar islam yang ada di indonesia ini, tetap terjaga persaudaraannya dan imannya juga tetap terjaga alias tidak goyah. ok.

    jadi antm kalo mau liat yang aneh-aneh tuh liat berita. jangan liat sinetron terus.
    kaya kemaren tuh ada berita antara lain: pohon mangga buahnya pisang, pohon mangga bercabang 7, kambing mintanya rokok samsu, kopi, dan nasi. layaknya seperti manusia. dan masih banyaklah. yang kemaren saya liat diberita.
    coba antm fikir. itu semua yang ada, itu yang buat sapa?? kalo bukan alloh swt. yang wajib kudrot,irodat,ilmu. yang bisa bikin makhluk itu smuanya.
    jadi kita ini saling bantu. sesama muslim yang masih lemah imannya. biar mereka semua itu tidak goyah imannya dan tidak lepas dari tanggung jawab didunia yang nanti akan dimintai pertanggung jawaban oleh alloh swt, nanti diakherat.

    dan orang bantu iman seseorang itu tidak harus berceramah dipodium, dimasjid, dimajelis. akan tetapi, orang bantu iman seseorang itu sebisanya antm bisa. kalo antm bisa mencurahkannya lewat HP ya lewat HP, kalo antm bisa mencurahkannya lewat internet ya lewat internet, bisanya waktu kerja ya lagi kerja, bisanya sambil jualan ya sambil jualan, dsb. jadi sebisanya antm. asal bantunya yang jelas dan mudah dimengerti. ok.

    itu saja tulisan dari saya. yang bertujuan untuk menjaga persaudaraan muslim yang ada di indonesia. biar tidak saling debat sini-debat sana yang ga jelas dan ga ada tujuannya sama skali. yang nantinya malah jadi timbul perpecahan antara kita dan sesama.

    dan saya minta maaf sama antm-antm smua. barang kali ucapan yang kasar itu. buat hati kalian sakit. skali lagi. saya minta maafnya yang sebesar-besarnya dhohir wa bathin.

    ass wr wb …

    salam silaturohmi dari saya.
    by. khoerul

  110. aslmwrwb. shalawat dan salam bagi Baginda Rasulullah Muhammad SAW, beserta keluarga,sahabat dan hamba2ny..amiin… sekedar sharing aja nabi khidr as yg nantinya ikut bertempur bersama nabi isa as membasmi dajjal dan sekutu2ny kelak. bisa aja pedang yg ada ayat kursi ini nantinya yg dipakai berperang.kalau tidak salah ingat pernah sy baca di suatu majalah islam dajjal konon hanya bisa dibunuh dengan memenggal lehernya yakni dengan pedang… trus sosok nabi khidr pernah sy liyat fotony berjanggut panjang putih, bersorban dan berjubah hitam posisi di depan ka’bah sambil duduk dan memegang tasbih(wallahualam bissawab) tidak ada yg tidak mungkin didunia ini .. dan menurut informasi yg sy dapat melalui berbagai sumber, sosok nabi khidir as kekal sampai hari akhir nanti dan selalu berganti rupa, kadang menjadi seorang pengemis tua untuk mengetes rasa iba ny orang yg dimintainy uang , dan jika orang yg dimintainy tidak memberi maka petaka akan datang kepada orang yg tidak mau memberi uang/sadaqah tsb krn kikir, dan masih banyak cerita seperti menyamar sebagai tukang somay yg bertamu/silaturrahim ke rumah ulama dll. insyaAllah saudaraku seiman bisa bertemu dengan sosok nabi khidir as suatu saat, jangan remehkan melihat pengemis krn bisa jadi dia sedang menyamar…. mohon maaf bila ada salah kata, sy hanya manusia biasa. shalawat dan salam bagi Baginda Rasulullah Muhammad SAW,..amiin. wslmwrwb,

  111. muhammad syahmi

    yg sbenarnya nbi khidir telah pon meninggal dunia kerana allah telah brkta setiap manusia akan mati jua

  112. teori mulu kapan prakteknya ya ga ketemu dengan kebenarannya lha wong benar itu milik ALLOH mending lihat dengan sunatulloh, qudrat iradat dan hikmah trus banyakin IYYAKANA BUDU WAIYYA KANASTAIN insya ALLOH ketemu. salam2

  113. mau tahu g kenapa pedang nabi khidir ada di indonesia karena nabi khidir itu masih hidup sekarang nabi khidir itu penjaga lautan makan nya klo ke laut baca assalamualikum ya baginda khidir

  114. assalamualaykum…
    panjang sekali kisah Zulkarnain atw Nabi Khidir …….Beliau seorang yg Maha Tinggi dan Maha Luas Ilmunya, hanya orang sbar dan PERCAYA kepada Allah kemudian selalu baca Quran …saya yakin akan akan trbuka tentang Nabi Khidir, dikisahkan sedikit dalam Alquran surat Al Kahf…..
    kalo penasaran baca aja……….kemudian cari buku tentang Nabi Khidir yang super Misterius.

    semoga kita tetap TERJAGA dgn ke Iman an kita terhadap Nya …….

  115. KABOL JANGAN ASAL NGOMONG.BANYAK MELESET REFERENSIMU

  116. ASalamualikum….kpd semua umat islam,alhamdulillah kita masih bisa bernapas atas berkat Allah swt…sebenarx z pernah dapat buku kuno dari seseorang yg bukux berisikan gambar2 tonkat2 para nabi…termasuk tonkat nabi musa,hidir…dll rata2 bergambarkan n melambang kepala ular…tapi smua itu hanya Dia-lah yg tahu….

  117. weleh-weleh …
    ko’ ga faham-faham yach …
    cuappe deccchhhhhhh ……

    KAMU SEMUA ITU, TAU ALLOH SWT. GA CII???
    ko’ zaman 2011 akal’nya masih jahiliyah aja. Cuappe deccchhhhhhh …..
    kasihan tuh, ulama-ulama pada nangis terhadap pemikiran kamu smua.
    abis kamu semua melihatnya ke pedang-pedang mulu sih. orang pedang juga kan tetap alloh SWT yang buat. bukannya pedang itu ada sendiri. ya ga ….
    jadi terserah alloh SWT donk. mau pedang itu sekarang masih ada ke’ atau ga ada. kan itu urusan alloh SWT smua. ya ga …
    GITU AJA KO REPOT!!

    INGAT DAN HARUS DI INGAT. TAPI, HARUS DI MENGERTI.
    BAHWA ALLOH SWT ITU, WAJIB KUDROT, IRODAT, ILMU.

    jadi kamu ga usah bingung!!. kenapa kamu bingung??. sebab kamu masih melihatnya kepada makhluknya (yang dibuat alloh swt) bukan melihatnya kepada alloh SWT nya (yang buat makhluk itu smua). coba kamu smua melihatnya kepada alloh nya. pasti kamu ga bakalan bingung!!. kan alloh SWT WAJIB PERSIFATAN KUDROT, IRODAT, ILMU.
    jadi semua itu dalam pengurusan alloh SWT. baik itu di dunia maupun diakherat.

    YA GA BOSSSSSSS…….!!!!!!!

    SORY YA BOSSS. KASIH COMMEN DIKIT. YANG PENTING KAN SAYA INI MASIH IMAN, ISLAM. SAMPE SEKARANG. YA GA???

  118. itu pedang saya.

  119. abuabdillah aljawi

    dasar…sesat…musyrik…ahlubid’ah…tahayul..khurofat…gak habis2nya..taubatlah wahai hamba Alloh ?

  120. UDAH BOSS!!
    JANGAN KEBANYAKAN NGOMONG KAYA GITU!!.
    ORANG ROSULULLOH JUGA, GA PERNAH NGATAIN SEPERTI ITU TERHADAP ORANG ISLAM ITU SENDIRI.
    ANTM INI ISLAM GA?? KALO ISLAM, YA UDAH. JANGAN SUKA NGOMONGNYA KAYA GITU. OK.

  121. asli ndak tu pedangx, jgn2 palsu>>>>>>>>>>>>>>>>>

  122. Apa sieh yang di ributin,,gitu aja repot kalau ente pada ngerti agama ga usah di perpanjang nieh pembicaran..dtengin kmuhodrotan aja

  123. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh………

    klo sy bc kisah nabi khidir As, ada istigfar beliau yg berbunyi :
    Astagfirullaha min kulli syaiin Astagfirullaha min kulli ‘aqdin, apakh artinya dan pengertiannya?
    mohon penjelasannya……

  124. apakah pedang itu betul2 pedangnya Nabi Khidir As

  125. nabi khidir as masih hidup,akan tetapi nabi khidir ga pernah ninggalin pedang,sah saja kalo penulis mengatakan kalo fhoto yang diatas adalah pedang nabi khidir karena iitu hak nya yang bodoh orang islam sendiri,,emangnya nabi khidir itu terkenal karena pedangnya??? nabi khidir adalah nabi yang pernah diutus oleh allah yang salah satu tugasnya ialah mengajari nabi musa as tentang ilmu hikmah…jadi yang perlu dipelajari bukan pedangnya ataupun tombaknya namun???????

  126. hanya Allaha Swt yg tahu…..

  127. ass…..saya pikir hanya ALLAH yg mengetahui dari segala hal.apa itu milik NABI KHIDIR atau bukan.jgn dijadikan permasalahan…..
    hanya yg kita patuti adalah ketawaduan kita dalam beribadah,amin.wass…..

  128. Assalamualaikum Wr.. Wb..
    Saya setuju dgn pendapat Abu Ridwan..
    Nabi Khidir tdk ditemukan Jejak nya sampai sekarang bahkan Riwayat nya di dlm Kitab Suci Al Qur’an hanya semntara ytu utk mengajarkan & membimbing nabi Musa As..
    Dan di dlm Kitab Suci Al Qur’an Nabi Khidir di ceritakan sebagai Penguasa Lautan..
    Mustahil ja Nabi Khidir mw meninggalkan seusatu benda nya di Bumi..
    Ingat !!!
    Benda yg bisa utk di puja Umat manusia itu ciptaan Syaitan..
    Krn Syaitan memanfaatkan tulisan2 dlm Al Qur’an hanya utk ke musyrikan yg bsa membuat semua umat manusia Sesat..
    Contoh nya Dajjal.. Dia mengajarkan tentang Agama Islam serta Kitab Suci Al Qur’an kpd semua Umat sehingga seluruh Umat bisa percaya akan tipu muslihat nya..
    Seorang Umat Islam di dalam Al Qur’an yg benar iyalah mengerjakan hanya Perintah Allah yg diajarkan melalui Nabi & Para Rasul nya..
    Bukan mengagung2kan apa yg di ciptakan dari hamba Nya..
    Yg da membuat kesesatan semua Umat manusia…

  129. Al-Imam Ibrahim bin Ishaq Al-Harbiy -rahimahullah- berkata, “Tidak ada yang menyebarkan berita-berita seperti ini (yakni tentang hidupnya Khidir) di antara manusia, kecuali setan”. [Lihat Al-Maudhu’at (1/199) dan Ruh Al-Ma’aniy (15/321) karya Al-Alusiy]

  130. Mengenai hidup atau wafatnya Khidir, orang-orang berselisih. Ada yang menyatakan dia masih hidup. Tetapi ada juga yang menyatakan bahwa dia telah lama meninggal berdasarkan dalil-dalil dari Al-Kitab dan Sunnah. Ini merupakan pendapat para Ahli Hadits. Karena, tidak ada satupun nash yang shahih, baik dari Al-Qur’an dan As-Sunnah yang dapat dijadikan pegangan bahwa Khidir masih hidup. Bahkan banyak dalil yang menyatakan ia telah meninggal.

    Jika kita mengadakan riset ilmiah, maka kita akan mendapatkan Al-Qur’an dan Sunnah menjelaskan bahwa Nabi Khidhir telah meninggal dunia. Al-Allamah Ibnul Jauziy-rahimahullah- berkata, “Dalil yang menunjukkan bahwa Nabi Khidir sudah tidak ada di dunia adalah empat perkara; Al-Qur’an, As-Sunnah, ijma’ (kesepakatan) ulama’ muhaqqiqin, dan dalil aqliy”. [Lihat Al-Manar Al-Munif (hal. 69)]

    Di antaranya dalil-dalil itu:

    Allah -Ta’ala- berfirman,

    وَمَا جَعَلْنَا لِبَشَرٍ مِنْ قَبْلِكَ الْخُلْدَ أَفَإِنْ مِتَّ فَهُمُ الْخَالِدُو

    “Kami tidak menjadikan kehidupan abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad). Maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal”. (QS.Al-Anbiya`: 34)

    Imam Abul Faraj Abdur Rahman Ibnul Jauzy-rahimahullah- berkata, “Khidhir, jika dia itu seorang manusia, maka sungguh ia telah masuk dalam keumuman (ayat) ini tanpa ada keraguan. Seorang tidak boleh mengkhususkannya dari keumuman itu, kecuali dengan dalil yang shahih”. [Lihat Al-Bidayah wa An-Nihayah (1/334), cet. Maktabah Al-Ma’arif]

  131. Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda,

    اَللَّهُمَّ إِنْ تَهْلِكَ هَذِهِ الْعِصَابَةُ لاَ تُعْبَدْ فِيْ اْلأَرْضِ

    “Ya Allah, jika pasukan ini hancur, maka engkau tidak akan disembah lagi dimuka bumi”. [HR. Muslim dalam Kitab Al-Jihad, Bab: Al-Imdad bil Mala’ikah fi Ghazwah Badr (3/1383)]

    Syaikhul Islam Ahmad bin Abdil Halim Al-Harraniy-rahimahullah- berkata ketika ditanya tentang hadits di atas, “Andaikan Khidir masih hidup, maka wajib baginya untuk datang kepada Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam-, dan berjihad di hadapannya, serta belajar dari beliau (Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam-). Sungguh Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda dalam perang Badar, “Ya Allah, jika pasukan ini hancur, maka engkau tidak akan disembah lagi dimuka bumi”. Pasukan kaum muslimin waktu itu sebanyak 313 personil. Telah dikenal nama mereka, nama orang tua, dan qabilah mereka. Lantas dimanakah Khidir pada saat itu?” [Lihat Al-Manar Al-Munif (hal. 68)]

    Adapun dalil-dalil berupa hadits-hadits marfu’, dan mauquf yang menyebutkan tentang hidupnya Nabi Khidir sampai hari ini, maka hadits-hadits itu lemah, bahkan palsu, tidak bisa dijadikan hujjah dan dalil dalam menetapkan hukum, apalagi keyakinan (aqidah).

  132. departemen goib…. menyikapi pedang nabi khidir ini… ini adalah bisnis departemen goib… hasil imajinasi, hasil halunisasi, hasil tapa, ada gambaran… ada visualisasi dari pelaku yang sedang kegilaan akan hal-hal goib….dan dicarikan bentuk yang tepat.. yaitu karena nabi hidir adanya di laut, maka kendaraannya kuda laut… maka bentuk pedangnya ada kuda lautnya…. pasti kalo di jual maharnya, harganya minta eM. eM.. man…. (milyar) atau pasti bilangnya : tidak dijual.. ini hanya sebagai koleksi saja… ha..ha..ha… lagu lama…

  133. hehee…kalian ibarat orang bisu sama si tuli yg saling ribut. waspadalah wahai saudaraku, iblis selalu hadir dlm majelis kita, sedang mengintai untuk menyesatkan kita. orang2 kafir saat ini tengah bersorak dan bangga melihat perpecahan kita. sudahlah coba renungkan sejenak, apa hebatnya pedang khidir sama pisau dapur emak….

  134. budi lasmana, ST

    nggak percaya tuh ada pedang nabi khidir as….mustahil aja ada tulisan ayat kursi…ikut perang dengan rasullulah s.a.w ada dia tidak ada saya dengar ceritanya…apalagi punya pedang bertulisan al-quran…berita yang terkesan menyesatkan…astagfirullah…!

  135. gampanya umat islam dipecah belah ini br karna benda.. blm lg karna syariat, hakekat, marifat..
    Amin Ya Alloh, Ya Rohman, Ya Rohim. Antal Jawadul Halim, wa Anta Ni’mal Mu’in
    (Kabulkan doa kami Ya Allah, Wahai Dzat Yang Maha Pengasih, Wahai Dzat Yang Maha Penyayang. Engkau lah Dzat Yang Maha Penyantun dan Engkau lah Sebaik-baik Dzat Yang Maha Memberikan Pertolongan)

    Sa-alnaka istiqomata fi tadzakurik, wastiqomatana fi tasyakuri ni’amik
    (Kami memohon kepada-Mu agar istiqomah dalam mengingat Diri-Mu, dan agar istiqomah dalam mensyukuri segala nikmat-nikmat karunia-Mu)

  136. ALLAHU AKBAR, ASSALAM,WR WB, KESELAMATAN BAGI SAUDARAKU,MUSLIM dan semoga ALLAH mengampuni hamba2nya,mengenai,pedang nabi khidir saya percaya tpi tidak haqqul yakin, tpi Kalw Nabi khidir mash hdup saya yaqin,berdasarkan pengalaman saya sendiri, pda waktu itu saya melakukan laku tirakat yang di tuntun mursid saya,yang tidak menyimpang secara syariat,amalan yang saya jalankan adalah puasa selama 40 hari di sebuah tempat bertemunya 2 buah sungai/muara pd waktu itu saya di bimbing mursyid untuk bisa bertemu dengan nabiulloh khidir,dengan bacaan wirid, dan dzikir,pada hari ke 38 saya merasakan kelelahan dan tidk sabar untuk bertemu dengan beliau, walau sekedar Mimpi,pada waktu itu seluruh bekal yang saya bawah sudah habis pada hri 25, jdi yang saya makan untuk buka/sahur hanya daun2an liar dan air asin dri muara sungai,saya coba mengail ikan dari sebuah Kolam ikan yang tdk jauh dri tmpat saya mlakukan ritual,ketahuilah di tmpat itu saya hanya sendiri,sang mursid membimbing saya dri jauh,pda waktu kail saya umpankan ke ikan, tdk saya sadari sya di tepuk dari belakang oleh seorang yg tdk kukenal,saya merasakan tangan yg lembut empuk seperti bantal,tpi rasanya merasuk kedalam sendi2 seperti ada sebuah aliran energi,yg begitu dahsyat yg tdk bisa di gmbrkan, saya mengucap isthgfar,setelah itu dia berlalu meninggalkan saya, saya kejar dia,walaupun dia berjalan pelan tpi tdk terkejar olehq, sampai pda tempat di bwah sbuah pohon rindang didepannya ada kolam kecil sya melihat Dia dduk bersila sambil mulutnya tdk henti2nya berdzikir, saya dkati dan keajaiban di tunjukka oleh kebesaran ALLAH untuk hambanya yg dholim ini,saya melihat didepan orang itu kolam kecil tadi berkumpul puluhan/ratusan ikan besar dan kecil saya heran melongo sampai2 saya di kash salam sampai 3x tidk sanggup menjawab,orang itu lantas pergi meninggalkan saya dengan menyebrang dan masuk kedalam aliran muara, saya sempat membaca beberapa ayat alqur’an,supaya dijauhkan dari gangguan setan /jin,tpi kenyataannya saya di tunjukkan dengan seijiNYA seorang hambanya yg terpilih itu atas dasar keyakinan dlam hati saya wallohu a’lam bisshawab.dan karna kebodohan dan keteledoran, saya tdk bsa mengambil hkmah/ilmu dri pertemuan itu,itlah pengalaman yg bisa saya utrakan, bila ada sesuatu yg tdak bisa saya perjelas nama mursid/tempat buat lelaku saya mohon maaf tpi daerah/prop/kota,jawatimr, kota Surabaya WASSALAM.

    • mohn maaf… untuk pembicaraan yang lebih mendalam dengan saudara yg bernama ana… bolehkah saya meminta alamat fb anda!!

    • Assalamualaikum, Alhamdulillah, ane percaya dengan pengalaman pribadi ente…selama masih ada mursyid yang membimbing…

  137. aziz
    wah apa yang di ributkan sia-sia aja, ada yang sudah sebagai keyakinan tentang pedang nabi khidir. terserah bagaimana pendaptnya masing-masin. tapai menrt saya pedang nabi khidir yang ada diindonesia itu memang ada, tapi bukan milike nabi khidir .itu miliknya empu pedang yang ada di indonesia dan di beri nama pedang nabi khidir.

  138. Assalamu’alaikum wr.wb. Saya pernah ada orang yang mengatakan bahwa Nabi Khidir itu adalah Malaikat Jibril dalam wujud manusia, dia membawa wahyu dari Allah berupa risalah yang langsung diberikan kepada manusia.
    Dari kisah-kisah yang saya baca diatas, saya yakin memang Nabi Khidir itu adalah Malaikat karena dia tidak termasuk dalam daftar Nabi/Rasul tapi dia mengajar Nabi bukan mengajar kepada ummat secara langsung.
    Wallahu’alam………………Allah yang Maha Mengetahui.

  139. Assalamu’alaikum. Saya pernah dengar ada berkata (mungkin seorang mubaligh, saya lupa) bahwa Nabi Khidir itu adalah Malaikat Jibril yang datang berwujud manusia. Nabi Khidir tidak mengajarkan kepada umat secara langsung tapi mengajarkan kepada Nabi. Dari kisah-kisah yang saya baca diatas dan Nabi Khidir tidak termasuk dalam daftar Nabi/Rasul yang 25 itu maka saya yakin bahwa Nabi Khidir itu adalah Malaikat yang diutus Allah. Wallahua’lam.
    Allah yang Maha Mengetahui.

  140. MUDAH-MUDAHAN YANG NULIS-NULIS DI FACE BOOK INI, TERMASUK ORANG-ORANG YANG LAGI DIBIMBING OLEH ALLOH SWT, DARI KESESATAN MENUJU JALAN YANG DI RIDHOI OLEH ALLOH SWT. AMIIN …..

  141. Bingung….
    Kuburan nabi saleh as ukurx belasan meter, klw nabi khidir brp ya? Trus klw itu pedangx,dipergunakan untk apa, terlLu kecil. Karakter pedang orang arab itu panjang.klw yg dipstng itu,buat lokal ma. Yg hrus diribut bukan pedang yg ngga jelas, tp Wasiat dr Rasulullah Dan sekaligus warisan yg lebih pusaka dan lebih berharga dr pd sebatang besi usang. Apa warisannya? “Al.-Quran dan Hadist.” jika yakin dan mengamalkan Insya Allah “Fiidunyahasanah wa fil akhirati hasanah” ada di gengaman kita. Amin

  142. ASSALAMUA’LAIKUM WR.WB,NABI KHAIDIR ITU MEMANG TDK ADA DLM DAFTAR 25 NABI DAN RASUL,AKAN TETAPI NABI KHAIDIR ITU SEORANG NABI SAJA BUKANNYA RASUL DAN JUMLAH NABI DAN RASUL ITU BANYAK DAN YG CUKUP KITA KETAHUI HANYA 25 SAJA, YG 25 AJA BANYAK YG GA INGET APALAGI DI KASIH TAU SEMUANYA,MAKANYA JGN HANYA PERNAH DENGER TP DI PELAJARI OLEH GURU YG BENAR,MAAF SEBELUMNYA.WASSALAM

  143. GITU AJA KO REPOT !!!!!

  144. AGUS BINTORO BIN PADANG (GHOIB ANE NAMANYA...AL IHKSAN)

    TO DOLOR KABOL ANE RALAT TUH SATU TULISAN ENTE”’TENTANG NABI SULAIMAN AS”””……….INSYA ALLOH ANE NDAK SALAH….NABI SULAIMAN DI WAFATKAN OLEH ALLOH TAALA DALAM KEADAAN DUDUK BERSANDAR PADA TONGKATNYA …SAMPAI 2 PARA JIN MANUSIA DAN SETAN TIDAK MENGETAHUI TENTANG KEMATIAN RAJA/NABI MEREKA……….SEBAGAI BUKTI KE.ESAAN ALLOH AZZA WA JALLA…..BAHWA TIADA YG MENGETAHUI TENTANG GHOIB/KEMATIAN WALAU DIA ALIM ULAMA DLL WALI…BAHKAN NABI,,,,, TIADA MENGETAHUI TENTANG MATI……KEMATIAN……KECUALI YG DI KEHENDAKI OLEH ALLOH AZZA WAJALLA DEMIKIAN DR ANE IBADALLOH MUKIM DI GRESIK BLAKANGF PASAR GRESIK………………TO KABOL MOHON KALO MAU NGELUARIN PENDAPAT SHOLAT DULU 2 ROKAAT BIAR NDAK KELIRU DAN ORANG AWAM BISA MEMAHAMI…DAN BUAT YG LAIN PERBEDAAN ADALAH NIKMAT DR ALLOH KITA INSYA ALLOH….AMIN

  145. AGUS BINTORO BIN PADANG (GHOIB ANE NAMANYA...AL IHKSAN)

    313 JUMLAH NABI DAN TERSEBAR DI SELURUH PENJURU DUNIA DAN BAGINDA NABI MUHAMMAD ROSULULLOH SEBAGAI PENUTUP(KHOTAMUL ANBIA)SABDA ROSUL SENDIRI BILA SEMUA NABI ADALAHBATU SEBUAH BANGUNAN MAKA AKULAH BATU ITU SEBAGAI PENUTUP SATU BATU YG KOSONG INSYA ALLOH

    • mushafir kelana

      Mhn maaf,kalau tersalah,apakah tdk salah jumalah Nabi 313?? bukannya 124.000 lebih?? yang wajib umat islam ketahui hanya 25?
      mhn dikoreksi……….

  146. Alhamdulillah, ana yakin bahwa Nabi Khidir as masih hidup. Mungkin hanya orang terpilihlah yang bisa merasakan dan berjumpa dengan beliau…

  147. syeh balya khadir ibnu malkan yang terkenal dengan sebutan nabi khidhir as…
    solawat dan salam semoga tercurah kepada beliau, yang dengan tulus mngabdikan seluruh kehidupannya hanya untuk menggapai keridhoan Allah SWT..al fathihah…..

  148. Nabiyullah Khidir As… Tidak ada Yg Mengetahui Selain Dia .. Allah Swt. Maka tanyalah kpd Allah swt .Benar atau tidaknya itu tergantung ke Imanan Masing2… Sekedar Informasi. Nabiyullah Khidir Balyan Bin Malkan As itu memang kebanyakan yg bilang guru Wali Songo… kenapa malah agung”kan nabi Khidir?? Sholawat Kpd Rasulullah sajalah di perbanyak. Dan Satu Lagi.. Sangat Penting !! Sholat Bukan Untuk Di banggakan. Sholat Bukan Untuk Mencari Pahala. Sholat Bukan Untuk Mendapatkan Surga. Tetapi Sholat itu hanya Untuk Mencintai Allah Swt. Surga dan Hal hal yg di janjikan Allah sangatlah Benar. tetapi jangan menjadikan pedoman buat surga. Allah swt lah yg harus kita tuju… Jikalau Masi ada sholat hanya untuk di banggakan . hanya untuk mendapatkan surga. perbaikilah Iman mu. Allah Swt Yg Menciptakan Surga. kenapa kita minta surga? kenapa kita ga minta Allah Mencintai Kita.?? Allah mencinta Kita. Maka Bersyukurlah kita. Alhamdulillah…

    Nabiyullah khidir As. tidak jauh kok… :D org yang berserah diri kpd Allah swt. di sanalah beliau akan menjumpainya. tidak kita yg menjumpai. karna kalo di cari ga akan dapat. hehehe
    tapi nanti kalau jodoh akan bertemu..
    Allah swt Maha Adil
    Lagi Maha Bijaksana

    wassalam…

  149. Pedang pangeran Diponegoro ini

  150. Assalamualaikum.WRWB. Knp aku lahir kedunia ? Wassalamm..

  151. Assalamualaikum ………… Knp saya tidak pernah wafat dan kapan saya wafatnya ……
    Jasad saya sejak Nabi Adam AS kapan Hari kebangkitan itu terjadi…………

  152. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
    Hanya dengan berdikir dan selalu mengingat Asma ALLAH,,,, adalah satu-satunya cara membuat hati kita tenang semoga ALLAH selalu memberi keselamatan untuk aq, keluarga dan saudara kaum muslim.. aminn

  153. apalah artinya hamba

    ya Allah ya Rabbi hanya Engkau yang Maha Mengetahui
    ya Allah pemilik segala Ilmu
    apa artinya sebuah pedang yang terlihat oleh kasat mata bagi orang yang tidak diberi ilmu? sungguh didalam segala ciptaan Allah terdapat tanda-tanda kekuasaan-Nya bagi orang yang “berfikir”.
    tidaklah berarti sebuah pedang dari besi walaupun itu pedang sang nabi meski nabi Muhammad SAW sekalipun…
    pedang yang berarti hanya “Pedang milik kita yang digunakan untuk menusuk hati kita dan memenggal kepala kita”
    itulah artinya pedang nabi (pedang ilmu).
    Maha Mengetahui Allah atas segala sesuatu yang tersirat dan tersembunyi dan Maha Mengetahui Allah atas segala kalimat yang tidak mudah diketahui maksudnya…

  154. sebenarnya ngapain pada ngributin kaya gituan yg harus di benahin hati
    terus benahin solat ente udah pada bener belom kalo merasa belom lebih bertobat lagi inget gen solat itu tiang agama dan jangan lupa zikir dan kerjakan sunah sunah nya kalo udah merasa bener semua ya ente semua bisa tau kebenaranya langsung,ente tanya sama sang halik itu pasti jawaban nya yg paling bener maka benerin dulu ibadah ente jangan banyak komen cuma bikin orang banyak yg sesat wasalam

  155. yang tau jangan sok tau

    yang ga tau coba mengaji supaya tau ..

    .

  156. RADJA SHAKAT

    yg jls nabi khidir sampai detik ini masih ttp hdp kcuali ALLAH
    mnghdakinya?

  157. beraneka ragam komentar yang timbul karena posting ini, justru membuat saya tersadar bahwa wawaasan orang Islam terhadap agamanya masih begitu minim, coba tengok ke belakang agama Islam yang kalian pilih saat ini merupakan pilihan dari hati ataukah hanya mengikuti agama orang tua? beruntunglah yang memilih karena pilihan hati, dan beruntung juga yang mengikuti agama Islam dari orang tuanya sekarang yang diperlukan adalah mengenali dan memahami Islam dengan sebenar-benarnya, karena Islam merupakan Agama Rahmatan lill ‘alamin. (Rahmat bagi semesta alam). ilmu tanpa agama itu = BUTA dan agama tanpa ilmu itu = LUMPUH, jadi haruslah kita seimbangkan (balance) maka dari itu bersihkan hati, buka wawasan dan belajarlah dengan tulus tentang Islam. Insha Allah akan dapat Al Huda dari sisi Allah SWT. stop aksi provokasi stop aksi fitnah – memfitnah, sesama muslim adalah saudara. Barakallah Lakuma

  158. percayalah itu bukan pedang Nabi Khaidri, itu cuma PEMBOHONG BESAR,,
    kapan pernah Nabi Khaidir menitip pedang ke orang Indonesia..tidak ada asl usul dalam sejarahnya…..

    • ada urusan apa pedang dgn keimanan seseorang..?? Aku gak butuh pedang itu. Karna aku punya pisau buatan sendiri yg nemanin aku mancing. Klu ente semua ttg alquran, aku butuh bantuannya untuk Doa Mancing Ikan Yg Besar. Tlg ya…he..he…he…

  159. “Assalamu’alaikum” Dalam Alqur’an tidak pernah Nabi Kidir memiliki pedang bertuliskan Ayat kursi, karena Nabi kidir adalah Nabi yg hidup Abadi, jadi dengan ilmu yg begitu tinggi kemungkinan nabi kidir tidak membutuhkan pedang untuk mengalahkan musuh2nya, pedang Nabi Kidir kalau asli bisa dicek dengan menggunakan peluruhan radio-aktif, kalau asli kemungkinan sudah berumur ribuan tahun, karena sebelum Nabi musa ada, Nabi Kidir dikisahkan dalam Alqur’an juga sudah ada”

  160. Udah gk Usah di pikirin, Ntar Jadi Musyrik…. ada 4 Rosullullah yg membawa kitab Suci, Nabi Daud As, Nabi Musa As, Nabi Isa As, Dan Nabi Muhammad SAW Sebagai Nabi Akhir zaman… dan Mereka Tidak Pernah Menyuruh kalian Memuja Nabi Khidir…. Udah Istighfar….. Kalau Kalian ikut Sama Nabi Khidir? Dien Kalian Apa?

  161. Satu Lagi Saya Juga Anak Cucunya Nabi Adam As

  162. numpang lewat mas
    tau bener tau salah nga tauu,
    menurut kite hidir as itu guru tauhid guru yg mengajarkan manusia kedunia marifat
    yg mengajar kan manusia agar lebih mengenal allah….
    mengenai pedang.. pedang hanya lah sebuah simbol
    yg memiliki arti sangat luas dan berjuta juta makna arti nya
    mungkin kita kita memiliki banyak pandangan mengenai hal semacam ini .. asal kan pandangan kita yg baik2
    dan belajar lebih mendalam mengenai siloka ter sebut
    pedang itu lurus yg berati satu, sama hal nya dengan hurup alif yaitu awal
    berati kita harus memiliki keyakinan hanya satu ya itu allah …
    mengenai ayat kursi yg tertulis di dalam pedang ter sebut..
    kita tau lah arti ayat tersebut yaitu tentang kekuasaan allah meliputi langit dan bumi
    dan bisa juga pedang itu melambangkan diri kita yg belajar mengenal tauhid
    kita harus tajam hati jiwa fikiran dll
    untuk lebih benar2 mengenal allah…
    karna segala sesuatu tidak ada yg enga mungkin bagi allah jadi maka jadi lah…
    klo boleh kita sama sama menyelami
    diri kita pun sangat luas saking luas nye sampe sampe kita sendiri enga tau apa yg terkandung di dalam diri kite
    karna diri kite bagai kan alam semesta yg di penuhi dengan kehampaan dan kekosangan tp isi…
    dan kita pun enga mengenal diri kita kecuali allah saking luas nya ter sebut…

  163. itu jelas pedang nabi khidir as…

  164. janganlah kamu terjerat kepada hal-hal yang syubhat. Rasullullah SAW bersabda “tinggalkanlah segala yang membuatmu ragu sehingga keraguan didalam hatimu”. intinya ga usah dipedulikan itu pedang. mau dari siapapun ga berpengaruh terhadap apapu. itu cuma benda, hasil peninggalan sejarah yang kita ga tau dari siapa. maka dari itu, ga usah didebatkan, jauhilah syubhat yang ga jelas

  165. maaf ane kurang ketik di hadits nabinya, yang bener “tinggalkanlah segala yang membuatmu ragu sehingga hilanglah seluruh keraguan didalam hatimu”.

  166. berdebat tyuuuuuuuuuuus
    ckkckckckckck

  167. ass…smua….udah ndak usah dipermasalahkan itukan hanya besi
    ,yang penting kita menganut wasiat Rosulullah,berpegang teguh sm al-qur’an dan hadistnya serta berusaha tawakal ….. ok……..

  168. itu bukan pedangnya nabi khidir,nabi khidir tidak usah bawa senjata cukup pakai tangannya dia 10 gunung bisa bergoncang,tanah dan sungai bisa terbelah.

  169. janganlah perdebatkan tentang khidir, klo saudara2ku pengen kisah khidir dari derajat paling rendah sampai paling tinggi hubungi aku, 081265434063, smoga bermanpaat sama kita smua. Wassalam.

  170. dari pada bedebat yg ga karuan,mending kita perbaiki syariat kita,,

  171. kok debat masalah nabi…. emang loe sok tau… percaya ya comment gk percaya yaa jgn comment…
    bulshit semua…

  172. mari kita sama2 belajar mengetahui sejarah, jgn saling menyalahkan

  173. Yg aku tahu pedang beliau adlh Ilmu, Ilmu yg digunakan dg semestinya. Beliau tdk pernah menunjukkn hal lain kesuali ilmunya pada org ditemuinya. Maaaf, benar an tdk walauhu a’lam. aku merasa lain ketika benda pedang itu di fotokan. apalgi di pertontonkn. Smoga pertemuanku dg beluia adlh nyata dan benar adanya. Namun klu ternya yg menemuiku adlh pengakuan hanya Alloh yg bisa menunjukkn kebenarannya. Ilmu yg sampai masuk kalbu, dikaji dg akal pikiran, di jalankan dg tindakan dan di sempurnakan dg di tularkannya. Smoga ada manfaatnya buat semua.

  174. Hai orang orang kholifatullah di muka bumi ini janganlah di permasalahkan atau di perdebatkan tentang semua peninggalan benda benda yang di pergunakan oleh semua para nabi, akan tetapi bagai mana kita sebisa mungkin mengikuti jejak perjalanan menuju sang penguasa alam jagat raya beserta seisinya. 1.renungilah diri kita masing masing?sudahkah kita merasa dekat denganNYA 2. bacalah diri masing masing timbanglah secara hati nurani kita masing masing lebih berat mana amal ibadahnya dengan perbuatan yang di larangNYA, maka benar juga kata Kyai Abdulrahman wahid atau gus Dur yang sangat dalam maknanya, di sebutkan oleh belau YAITU: KAFIR’RE DHEWE GA DI GATEK’KE mulo matine bakal sangsoro / nah kafir yang bagai mana,’ tentunya perbuatan sekecil apapun yang di larang oleh AL’Qur’an Nur Karim dan Hadish rosullullah semoga Allah selalu mengampuni atas dosa dosaku yang aku lakukan, sadarilah bahwah kita di beri petunjuk di Hadish Qutsy MAN ARROFA NASAHU FAQOT ARROFA ROBAHU …nah barang siapa yang akan mengenal dirinya niscaya akan mengenal robbinya.
    yang di hawatirkan menggaku mengenal Allah / tapi sulit untuk mengenal dirinya sendiri ini yang perlu di waspadai pada diri kita masing masing.
    untuk itu diri yang mana ? nah gurukno kepada orang yang lebih tau. saya ga berani melanjutkan lagi…..takut takut takut salah di mata Allah Swt. Wassalam CGB

  175. kiai mangku langit

    nabi khidir gak butuh pedang,kenapa nabi khidir punya pedang?

  176. woiiii masalah pedang aja diributin.kayak lo pada hidup dizaman nabi aja.noh liat banyak umat islam yg murtad.

  177. HAMBA ALLAH LAGI

    gak usaha bingung, lihat aja yang punya, dukun atau politisi, semuanya punya kepentingan….

  178. KAFIR’RE DHEWE GA DI GATEK’KE ,ki seng paling penting ngono wae ko repot seng penting saling mengormati sesamanya…

  179. Janganlah bertengkar, bertengkar itu adalah salah satu permulaan dari perpecahan sesama,
    Nabi Khidir A.S memang mempunyai Pisau, tetapi tidak seperti di gambar. Pisaunya lebar seperti sesaban (papan pemotong) tetapi tidak kecil. Pikirkanlah Nabi Khidir A.S ada pada zaman Nabi yang Keberapa?(jawablah dengan fikiran yang baik). Pisau itu telah di ghaibkan oleh Allah SWT.
    Sewaktu kecil Nabi Khidir A.S adalah orang yang mahir membuat besi. Dan ketika bermain-main beliau Terjumpa dengan Iblis. Nabi Khidir A.S mengambil satu batu dan memukul batu tersebut menggunakan pisaunya hingga terkena mata iblis tersebut. Wallahua’lam..
    Beliau menjadi Menteri kepada Zulqarnain, pada zaman/waktu itulah Nabi Khidir A.S bersama Zulqarnain berserta dengan pengikutnya dan Malaikat yang bersama mereka menempuh perjalanan yang sangat lama menggunakan Kuda betina yang cepat dan kuat penglihatannya apa bila dalam keadaan yang gelap.
    Dan Allah SWT memilih Nabi Khidir A.S lah yang layak menemukan apa yang di cari oleh Zulqarnain..
    Nabi Khidir A.S juga lah yang membantu Nabi Isa A.S Membunuh Dajjal nanti menggunakan pisaunya. Ketika Nabi Khidir A.S berlawan dengan Dajjal, wafatnya Nabi Khidir A.S dadanya mengeluarkan cahaya yang sangat dahsyat dan membutakan Dajjal. Dan Nabi Isa A.S lah yang membunuh Dajjal.

    janganlah cari sesuatu yang boleh membuat kita menyeleweng..
    ingat kepada Allah SWT yang Maha Menyayangi setiap ciptaanya..

  180. bukan sok pinter semua kita kembalikan kepada Allah SWT. kalau debat terus nga bakal ketemu ujungnya. hal-hal yang ghoib tidak bakal terpecahkan dengan akal sehat..itu adanya di dalam hati nurani masing masing.. amin robal alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s