HABIB AHMAD BIN ALWI AL HADAD (HABIB KUNCUNG KALIBATA)

HABIB AHMAD BIN ALWI AL HADAD

Tak jauh dari Mall Kalibata terdapat maqom Seorang waliyulloh, Habib Ahmad Bin alwi Al hadad yang dikenal dengan Habib Kuncung. Beliau adalah seorang ulama yang memilki prilaku ganjil (khoriqul a’dah) yaitu diluar kebiasaan manusia umumnya.beliau adalah waliyullah yang sengaja ditutup kewaliannya agar orang biasa tidak menyadari kelebihannya karena di kawatirkan umat nabi Muhammad terlalu mencintainya dan agar tidak terlena dengan karamah nya tersebut maka allah swt menutup karamahnya tersebut dan hanya orang-orang tertentu yang dapat melihat semua karomah Beliau.Habib Kuncung juga terkenal sebagai ahli Darkah maksudnya disaat sesorang dalam kesulitan dan sangat memerlukan bantuan beliau muncul dengan tiba – tiba .Lahir di Gurfha HadroMaut Tarim tanggal 26 sya’ban Tahun 1254 H, beliau berguru kepada Ayahandanya sendiri Habib alwi Al Hadad dan juga belajar kepada Al A’lamah Habib Ali bin Husein Al Hadad, Habib Abdurrahman Bin Abdulloh Al Habsyi dan Habib Abdulloh bin Muchsin al athos. Sebagaimana kebiasaan Ulama-ulama dari Hadromaut untuk melakukan perjalanan Ritual Dakwah ke berbagai negara termasuk ke Indonesia. Habib ahmad bin Alwi al hadad melakukan ritual dakwah ke Indonesia pertama kali singgah di Kupang dan menurut cerita Beliau Menetap beberapa tahun disana dan menikah dengan wanita bernama Syarifah Raguan Al Habsyi dan di karunai anak bernama Habib Muhammad Bin Ahmad Al Hadad. Selanjutnya Habib Ahmad bin Alwi al hadad melanjutkan dakwahnya ke pulau jawa dan menetap di Kali Bata hingga wafatnya.

Gelar Habib Kuncung yang diberikan kepada Habib Ahmad bin Alwi Al hadad yang saya tahu karena kebiasaan Beliau mengenakan Kopiah yang menjulang keatas (Muncung), dan Prilaku beliau yang terlihat aneh dari kebiasaan orang pada umumnya terutama dalam hal berpakaian. Habib Kuncung Wafat dalam usia 93 tahun tepatnya tanggal 29 sya,ban 1345 H atau sekitar tahun 1926 M dan di Maqomkan di Pemakaman Keluarga Al Hadad di Kalibata jakarta selatan.

maoqom Habib ahmad bin alwi al hadad 

MAQOM HABIB AHMAD BIN ALWI AL HADAD KALIBATA JAKSEL

Hingga kini Maqom Beliau selalu Ramai di kunjungi oleh para Peziarah dari berbagai daerah di Nusantara terutama pada perayaan Maulid yang diadakan setiap minggu pertama Bulan Robiul awal ba’da asyar.

85 responses to “HABIB AHMAD BIN ALWI AL HADAD (HABIB KUNCUNG KALIBATA)

  1. saya pernah tersesat di jkt mutar2 ngak ketemu jalan poros
    akhirnya ketemu maqam nya habib kuncung saya pikir saya di tarik untuk jiarah,di makamnya beliau.
    selesai saya jjiarah kemakam habib,hati saya serasa plong
    keluar dan meneruskan perjalanan,tanpa ragu dan bimbang untuk meneruskan perjalanan,subhanallah saya langsung menemukan jalan poros yang saya cari2 tadi,,,beliau memang seorang wali allah,,,,,

  2. alhamdulillah ….semoga antum mendapat keberkahan..

  3. Ya Allah …kumpulkanlah kamai bersama para hamba-Mu

  4. Ya Allah, berikan aku Petunjuk untuk mencintaimu..

  5. saya pingin banget sowan….tapi belm tahu alamatnya…semoga Allah memberi ksempatan..amiiin

  6. Gw seneng bangat denger cerita tentang orang sholeh. Tpi kenapa ya orang-orang sholeh yang memiliki derajat hebat sampe bisa jadi wali hanya ada dizaman dahulu? Apakah ada orang sholeh zaman sekarang bisa sampe ke derajat wali? Kira-kira siapa ya orangnya? Kalo ada gw pingin bangat nih sowan,belajar dan minta petuahnya.

  7. Mas Afif,
    Coba antum mendatangi Syech Saadih beralamat Majlis Dzikir Assamawat Jl. Puri Kembangan Jakarta Barat. Insya Allah kalau Allah Ridho maka antum dapat bertemu dengan beliau. Beliau memiliki karomah Wali Allah. Setiap malam kecuali malam Jum’at dan hari Minggu beliau memberi pengobatan secara cuma-cuma bahkan memberikan bantuan uang kepada mereka yang datang berobat sementara termasuk kaum yang tak mampu. Murid-muridnya kebanyakkan para ahli ilmu agama (S1, S2, S3 lulusan Timur Tengah dan ahli ibadah) sementara jemaahnya bervariasi dari tukang sampai jendral, pengusaha, pejabat pemerintah termasuk beberapa orang Presiden RI). Banyak mendirikan majelis-majelis di daerah-daerah dengan melakukan kaderisasi pemimpin dari orang daerah itu sendiri.

    • Mohon utk alamat yg jelas… karena kalau rumah kita jauh terpaksa kita naik kend. umum… dan bagaimana caranya kalau kita utk dapat bertemu dgn Syekh Saadih, mengingat saya hanya orang biasa bukan pejabat…Tks.

      • Assalamu’alaikum Wr, Wb. Pak Tb. Ibnushiyam
        Alamat Syaikh Saadih Al Batawi: Majelis Dzikir As Samawaat Jalan Puri Kembangan Jakarta Barat, Dekat dengan Apartement WestLing.
        Beliau mau dijumpai oleh siapa saja, hanya Ridho Allah yang memungkinkan kita dapat menemui beliau. Semoga Bapak dapat bertemu dan belajar dari Beliau. Amiin.

    • klo mau tau orang soleh ya… bergaulnya ma orang soleh lagi…, siapa bila jaman sekarang g ada wali Alloh, klo mereka g pada ada kita semua dalam kegelapan… buta dengan agama dan hukum Alloh SWT, cuman wali Alloh itu janrang diketahui.., hanya wali yang tau akan kewalian seseorang…

  8. ane prnh lht fto hbb Kuncung Al-Haddad di sekitar toko minyak wangi, dan kaya’a tuh foto emang ghorib yaitu beliau memakai pakaian gamis n sorban tnpa meemakai peci (sperti biasanya).
    tolong dong dicariin gambarnya, ane pengen banget neh, soalnya tuh foto emang jarang adanya..
    syukron jazilan..

  9. Tatang Muchtar

    Semoga manusia di jakarta ini sadar dan selalu bersholawat atas nabi

  10. Tatang Muchtar

    Saya murid dari perguruan mahesa kurung Almukaramah

    Saya senang sekali mempelajari ilmu hikmah diperguruan itu yg dipimpin oleh AL Habib faridhal atras alkindy al asyari..

    Assalamualaikum ya ahlil jannah…
    muslimin muslimat

    Semoga makam sayiduna Al habib Ahmad bin Alwi Al hadad selalu dpt lindungan dari ALLAH swt. Sungguh ane khawatir dgn manusia jmn skrg yg menyalahgunakan sesuatu untuk sesuatu…
    Untuk mencari sesuatu melalui sesuatu. Semoga itu tdk terjadi di makam Almukaram Al habib ahmad bin alwi al hadad….!

  11. hingga saat ini masih banyak wali” allah didunia.beliau adalah orang yang beriman.jika saat ini mreka sudah tiada,maka dunia ini psti sudah musnah.
    Habib Alwi Al Hadad termasuk salah satu wali allah.
    manusia menjadi wali bkn krn glar yg diberikan oleh manusia,ttpi allah yg memberikannya.atas kehendak dan izinnya.
    itu smua pun tak luput dri ibadah dan amal perbuatannya…
    1030. AL HADAD…

  12. hingga saat ini masih banyak wali” allah didunia.beliau adalah orang yang beriman.jika saat ini mreka sudah tiada,maka dunia ini psti sudah musnah.
    Habib Alwi Al Hadad termasuk salah satu wali allah.
    manusia menjadi wali bkn krn glar yg diberikan oleh manusia,ttpi allah yg memberikannya.atas kehendak dan izinnya.
    itu smua pun tak luput dri ibadah dan amal perbuatannya…
    1030. AL HADAD…

  13. Ass wr wb,
    pa kbr Aantum?? semoga selalu dalam lindungan Allah.
    Saya liat foto para Habaib di blog Aantum bagus-bagus sekali. “mata ana jadi terbelalak”..hehehe.
    Subhanallah..foto-foto Aantum itu. Gimana ya tum? saya punya ext. hardsik 160Gb, kalo boleh, saya dikasih copy foto-foto tersebut.
    Kebetulan saya juga sedang berguru, dengan seorang Habib di Jakarta. Dan saya juga dekat dengan seorang cicit dari Habib Kuncung, yaitu Habib Jamal Al-Haddad. Terima kasih..

    Wass wr wb,
    Muhammad Fay (0812-1968-8233)

    waalaikumussalam

    Antum copy saja Foto tersebut
    semoga antum dapat Sirr karena kecintaan kepada Zurriyah Rosululloh saw

    salam

  14. asalamualaikum..
    salam ukhuwah islamiah untuk para pecinta nabi dan habaib..
    ana mau tanya ada yang tau silsilahnya habib husin bin idrus al hadad

  15. buat sdr. Tatang Mukhtar,segera bertobat tinggalkan mahesa kurung yg dipimpin habib palsu yang cabul,markasnya di yasmin bogor pernah didemo oleh FUI pimpinan Habib Abdurrahman Alhabsyi yg tahu persis siapa itu abah mahesa,nagku S.3 dr Baghdad (belakangan ngaku cuma tamat SMA di mjlh Tempo) bikin kitab judul al mukarommah (yg dr segi bhs Arab jelas ngawur) isinya gak karu2an & sesat,sy sudah baca

  16. utk sdr. tatang muchtar,segera bertobat tinggalkan mahesa kurung pimpinan habib palsu cabul abah mahesa,klo gak percaya tanya yg bersangkutan fam nya siapa?pernah dicap sesat oleh MUI Kab. Bogor,didemo FUI pimpinan Habib Abdurrahman Alhabsy,ngaku s.3 dr baghdad tp bikin kitab berjudul” almukarommah” yg dr sisi bhs Arab manapun jelas ngaco,apalgi isinya,musyrik doank,sy sdh baca,belakangan ngaku cm tamat SMA di sebuah media,jd tinggalkanlah mahesa kurung & bergabung dg Habaib sesungguhnya

  17. buat tatang mukhtar segeralah bertobat tinggalkan mahesa kurung krn pendiri & guru besarnya adlh habib palsu dan cabul,coba tanya dr Fam apa dia?mahesa kurung bukan ilmu hikmah tp cm perguruan silat,abah mahesa pernah difatwa sesat oleh MUI Kab. Bogor,didemo FUI pimpinan Habib Abdurrahman Assegaf,si bangsat abah mahesa ngaku S.3 dr Baghdad tp bikin buku brjudul almukarommah yg dr segi bahasa Arab jelas ngawur apalgi isinya,belakangan ngaku cm tamatan SMA di sebuah media,oleh krn itu sdr tatang,tinggalkan mahesa kurung dan ikutlah para Habaib sesungguhnya

    • Klu mnrt sy jngn trllu k bwa emosi antum’klu anda se orng muslim sjati’sy prnh ikt pengajian d mk dlu’tp g pernah mrsa ad k sesatn’dh lh kmbli k diri msing”j ah’jangn mengdu domba’sy udh prnh ikt majlis”yg ad jmn skrng sm g ad yg sest antm’ygpnting jngn pernh terpengaruhi olh orng lain’wslm

  18. Assalamu’alaikum wr. wb. Saya kpingin download poto2 habib kuncung alhadad. Minta ptunjuknya donk para antum smua..

  19. ASSALAMUALAIKUM,ana sigit,ana seneng banget walaupun hanya bs liat jg baca AL KISAH para HABAIB,tapi ana seneng banget INSYA ALLAH,ALLAH memberi karomah,untuk kita semua walaupun hanya baca AL KISAH para HABAIB,kita bisa mengambil pelajaran juga bisa kita amalkan khususnya bagi diri kita sendiri dalam mencari rahmat juga ridho ALLAH AZA WA JALLA,dan juga supaya kita bisa lebih ZUHUD lg dalam mendekatkan diri kepada ALLAH TA,ALA.(ALLAH,ALLAH,ALLAH YA KARIM)

  20. Ass.Wr.Wb
    Sedikit yang ingin ana tambahkan yaitu :
    Selain pada perayaan Maulid yang diadakan setiap minggu pertama Bulan Robiul awal ba’da asyar. Al Walid Al Habib Abdul Kadir bin Muhammad Al Haddad bersama Majlis Ta’lim Dzikir Ratibul Haddad Wal Burdah memimpin pembacaan Burdah pada hari Kamis malam Jum’at Ba’da Shalat Magrib. Buat Antum semua apabila berkenan untuk hadir.

  21. mau tau silsillah beliu dunk..

  22. Assalmualikum wr. wb.

    Semoga Allha selalu menhadirkan keberkahan dan kemudahan untuk kitta semua..sebelumnya saya mohon maaf jika pertanyaan ini sedikti menggangu teman-tema semua..mungkin sedikit banyak ana ingin menanyakan..apakah Habib Kuncung masih berhubungan dengan sejarah nama Paseran di Bogor, karena belum lama ini ana bermimpi dan mendapatkan petunjuk untuk ziarah kesalah satu Makan di Bogor tapatnya didaerah Paseran Bogor, sedikit informasi yang saya dapat Makom tersebut sudah ada dari dulu dan merupakan awal Muasal Nama Paseran di Bogor, Makom tersebut katanya ada beberapa nama anatara lain, Pasarean, Makom Kuncung Kusuma, atau Makom Syaifudin..mungkin teman-teman bisa memberikan informasi tentang hal ini..terimakasih..ikhwan (T. 96489014)

  23. al habib ahmad seorang wali allah kalau ingin keinginan anda dikabuli minum air yg kendi karena berkah nya yg besar

  24. Asslmlkm wr.wb, mohon kiranya ustad memberikan saya petunjuk mengenai keberadaan makam habib sawangan depok, alamat dan riwayatnya / sejarahnya, wslm R Munandar

  25. GAMBAR NYA MA FOTO2 NYE YANG BNYAK OKE

  26. minggu sore kemaren (08/11/09)sy & seorang teman jiarah ke hb kuncung di blk mall kalibata. kebetulan jiddi, jidah & ami sy juga dimakamkan disana. sebelumnya kami ke ar-riyadh kwitang, gubah al hadad di periuk & setelah dari hb kuncung kami juga ke al hawii condet. salam kenal buat smua

  27. INDRA NUR ALAMSYAH alias LUTFI alias ALDI alias ICHANK alias DAMAI

    ASSALAMU’ALAIKUM….
    ANA MAU TANYA, KIRA2 DMN ANE BISA DAPATKAN BUKU2 ATO MANAQIB TUAN HABIB AHMAD BIN ALWI AL-HADDAD RA. SUKRON
    WASSALAM…

  28. leo alfarizi alhabsyi

    ana mau tanya?kenapa dinamakan habib kuncung?.sukron,wassalam

  29. INDRA NUR ALAMSYAH alias LUTFI alias ALDI alias ICHANK alias DAMAI

    assalam’alaikum…

  30. Assalamu alaikum.. Makan habib kuncung tepatnya disebelah mana.. Trimakasih jawabanya.. Sy ingin sowan kemakam habib

  31. alhamdulillah….,
    ternyata mang bener adanya tentang apa2 yg diblang orang2,bahwa habib kuncung ntu wali ALLAH ,moga2 kita bisa contoh akhlak n kepribadian beliau…

  32. buat akhina afif betul informasi yang diberikan akhina awam. coba sekali2 silaturahim ke majelis dzikir assamawaat, insya allah antum akan bertemu dengan ulama besar yang ikhlas dalam beramal. Ane sendiri sungguh takjub akan keikhlasan beliau, semoga antum diberikan jalan dalam mencari ridho allah.

  33. ahmad faisal bin muhammad bin umar bin pulan

    Ass.siappun yg bikin ni website semoga ALLAH SWT memberikan rahmat bagi yg membuat website ini karena telah membagi2 informasi tentang waliyullah.Amiiiiiiiin

  34. Subhanallah ..

    Mogha ane bz ziaroh kMaqom beliau , , .
    Ammiie n . . .

  35. Mulia lah engkau wahai insan ciptaan Allah, wahai Rasulullah SAW dan para Ahli Bait-Nya serta para keturunan Imam Ali.Kw dan Sannad-Nya yang suci hingga akhir zaman. Subhana Allah…Allahhu Akbar

  36. Asalamualaikum WrWb
    Saya Aris, saya sudah sering ziarah ke makam Habib Ahmad tapi sampai sekarang saya belum pernah tahu apakah ada jamaah disitu apa nggak, kalau boleh tahu jika saya ziarah saya harus menemui siapa
    Walaikumsalam WrWb

    waalaikumussalam

    coba antum datang malam jumat

    • zulkaranain majelis zikir ratib MUT MAINNAH

      Ass.
      klu mau ziarah yg bgs mlm selasa sj jam 11 mlm bareng majelis nurul musthofa,

      lebih apdol lg ente temuin cucunya habib kuncung,namanya habib husen.

      Wss..

  37. bang aris klo ente mau ziarah lagi ke maqom habib kuncung nte datengnya hari kamis ba’da maghrib (malem jum’at). nte bisa ketemu sama Al Walid Al Habib Abdul Kadir bin Muhammad Al Haddad beliau pimpinan Majlis Ta’lim Dzikir Ratibul Haddad Wal Burdah dan masih ada sisilah dari habib Ahmad bin alwi al hadad.

    @saudaraku afif pada saat ini pun masih banyak orang2 sholeh dan wali2 alloh, namun kewaliannya pada saat ini tertutup dan hanya wali jugalah yang tau kewalian seseorang

  38. afwan ustadz ane minta kisah mualim Syafii Hadzami dong.

  39. assalamualaikum^warohmah.saudra-saudrui^mnta doa^antum smua.ada niat jlek pemerintah kita.mau ada pngusuran makam habib dpriuk^doain mdh2n yg pd pny niat jlek^diberi HIDAYAH^ALLAH TA^ALA.amin

  40. Benarlah bahwa beliau Habib Kuncung ini adalah seorang waliyullah, karena kisah kekeramatannya sudah tersebar sejak dulu, dan banyak saksi.

    Konon beliau memang berperilaku agak ganjil, pernah melempar uang dari atas jembatan, tapi itu tidak mengurangi karomah beliau.

    Saya ketika sedang kalut dalam pikiran sering berziarah ke makam Habib Ahmad bin Alwi Alhaddad atau Habib Kuncung ini, alhamdulillah hati pikiran menjadi tenang kembali sesudahnya.

  41. Ingatlah hadits rasulullah, “barang siapa yang melukai waliyullah, maka Aku mengumumkan perang dengannya”.

    Hadits ini cukup memberi bukti bahwa kita harus menghormati dan meneladani cucu-cucu Baginda Nabi Muhammad SAW yang mulia.

    Di Jakarta kita kenal makam Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi di Kwitang, Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di Luar Batang.

    Lalu makam Habib Umar bin Hud Alatas, Habib Salim bin Jindan, Habib Muhammad bin Ahmad Alhaddad di Al-Hawi Cililitan.

    Makam Habib As-syatri di Kampung Bandan, Makam Habib Hasan bin Muhammad Alhaddad di Tj. Priok, dan banyak lagi.

    Semuanya adalah habaib, cucu Baginda Rasulullah SAW yg mulia.

    Juga Habib Ahmad bin Alwi Alhaddad, Habib Abdullah Syami Alatas, Habib Hadi Assegaf, Habib Salim bin Toha Alhaddad di Pasar Minggu.

    Dan banyak lagi seperti Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf (Alwalid) dll yang tak mungkin saya sebutkan satu demi satu, tapi tak mengurangi rasa hormat dan cinta saya kepada para habaib.

    Bukan berarti kita mengkeramatkan mereka dan kuburannya itu secara berlebihan apalagi kaum wahabi bilang kita menyembahnya, tapi kita berziarah ke tempat-tempat tersebut adalah untuk menunjukkan kecintaan kita kepada para waliyullah dan untuk meneladani perjalanan hidup mereka.

  42. Ferry Muhibbin

    Ketika saya kecil, almarhum kakek saya selalu bercerita tentang kekeramatan Habib Ahmad bin Alhaddad atau habib Kuncung ini.

    Beliau memang dikatakan memiliki perilaku yang agak ganjil, atau dikatakan orang sbg Majdub.

    Diantaranya beliau pernah menyebar-nyebarkan uang dari atas jembatan.

    Lalu, ada satu kisah ketika di jaman Belanda beliau pernah dihina dan disuruh keluar dari kereta api oleh orang-orang Belanda.

    Lalu beliaupun menunjukkan kekeramatannya dengan menyandarkan tubuhnya pd kereta api untuk bersandar.

    Ajaibnya setelah itu kereta api tsb langsung rusak, tidak bisa jalan walaupun sebetulnya tak ada masalah sama sekali, bahkan ketika mekanik didatangkan untuk memperbaikinyapun tetap gagal.

    Alhamdulillah, saya selalu menyempatkan berziarah kesana setiap ada waktu.

  43. Ferry Muhibbin

    Silsilah Habib Kuncung:

    Ahmad bin Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Thahaa bin Umar bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad Alhaddad bin Abubakar bin Ahmad Musrifa bin Muhammad bin Abdullah bin Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi bin Muhammad Shohib Marbath bin Ali Khali’ Gasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad Almuhajir bin Isa Arruumiy bin Muhammad Annaqieb bin Ali Al’ureidhiy bin Ja’far Asshadiq bin Muhammad Al Bagir bin Ali Zainal Abidin bi n Husein bin Ali bin Abi Thalib kw Suami Fathimah binti Rasulillah saw.

    Sumber : dikeluarkan oleh Rabithah Alawiyah Pusat (Gedung Wisma Yakyf, Mampang Prapatan Jakarta Selatan)
    Wallahu a’lam

  44. Ferry Muhibbin

    Silsilah Habib Kuncung:

    Ahmad bin Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Thahaa bin Umar bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad Alhaddad bin Abubakar bin Ahmad Musrifa bin Muhammad bin Abdullah bin Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi bin Muhammad Shohib Marbath bin Ali Khali’ Gasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad Almuhajir bin Isa Arruumiy bin Muhammad Annaqieb bin Ali Al’ureidhiy bin Ja’far Asshadiq bin Muhammad Al Bagir bin Ali Zainal Abidin bi n Husein bin Ali bin Abi Thalib kw Suami Fathimah binti Rasulillah saw.

    Sumber : dikeluarkan oleh Rabithah Alawiyah Pusat (Gedung Wisma Yakyf, Mampang Prapatan Jakarta Selatan)

    • aji sardi juliansyah nur

      ferry bnyk tau ya tntng para habib ??
      aji pngen ktmu pra habib ferry tau cra na ga

  45. aji sardi juliansyah nur

    saya pngen ngobrol dgn para habib ap lg habib yg sngat say cintai habib ahmad al habsy klo ad ya bsa bntu tlong tlpon k’nomor in ya 081953818718

  46. smoga ALLAH mengumpulkan kita smua bersama orang2 yang sholeh,amien…..

  47. semoga kita semua selalu diberi hidayah oleh Allah untuk menempuh jalan yang lurus, jalan yg diridloi-Nya, jln yang telah digariskan oleh Allah melalui lisan rasul-Nya dg tanpa ghuluw atau berlebih-lebihan dalam beragama yang telah menghancurkan ummat terdahulu. wali allah adalah orang-orang beriman yang selalu berhias dengan taqwa, cb liat QS. Yunus : 62-63. ya allah berilah kami keselamatan di dunia dan di akhirat. jadikan kami termasuk wali-wali-Mu yang selalu menjaga agama ini dari kerusakan dan menegakkannya di muka bumi ini. amien

  48. untuk maqom mbah priuk yang sangat ane cintai dan pra waliallah. ane sangat bersyukur krena masih ada maqom,2 khususnya di priuk. dan pra wali-waliallah ane akan slalu cinta sampai mati…

  49. Jaman skrg kalo mau ktm atau cari wali Allah gampang. Tgl kt lihat dan kita buktikan apakah beliau mengikuti ajaran Rasulullah atau tdk. Lihat apakah dia meminta upah atas dakwahnya atau tdk dan jg apakah tangan beliau diatas atau dbwh. Kalau beliau dlm dakwah dan membantu orang lain tdk meminta upah dan tanganya selalu diatas,sedikit sekali tidur dan makanya dan beliau melaksanakan puasa suluk dan hidupnya beliau gunakan utk menyantuni dan sgt dkt dg anak yatim,fakir miskin dan janda2 tua dg uang yg dia miliki maka dipastikan beliau adalah manusia yg mengikuti ajaran Rasulullah Muhammad SAW (Q:YASIN AYAT 21), dan itu ada pada diri kyai haji saadih Al batawi.jgn dilihat nasabnya tp kasabnya

  50. saya kadang bertanya kenapa sich, kalau kita dgn habib , cintanya terlalu sampai mengeluelukan ( cium tangan bulak balik,meluk sambil nangis )
    iya sich… katanya itu keturunan rosul allah ,apakah sampai sedemikianya cintanya , kalau kita sadar di negri arab sana mereka tidak demikian di hormatinya , biasa aza kali yach…. sory kalau kalau tersingung mohon penjelasan ?

    Habaib adalah Zurriyah Rosululloh saw ( Anak cucu keturunan dari Nabi Muhammad saw ) dan tidak semua bangsa Arab itu cucu dari Rosululloh saw . Mencium tangan habaib adalah bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada Keluarga rosululloh saw

  51. tks atas penjelasanya, aku pengen kenal habib tapi susah banget ,ada dulu kenal habib di bogor ( Empang ), tapi orangnya tidak sholat, bukankah kalau anak cucu rosul itu selalu dijaga keislamanya dan ibadahnya, mohon penjelasan.

    dan 1 lagi, ketika beta di ambon , ada yg bilang begini,….
    ketika saudara kita yg bekerja di arab/TKW, di aniaya,diperkosa,dll
    mana dari perkumpulan habib yg konon keturunan arab, yg komentar atau protes ke negri Arab, ?atas perlakuakn org arab? katanya islam ?
    mohon bantuan penjelasanya ?

  52. sintha kusuma wardhani

    makasih ya info nya bermanfaat sekali buat kita semua…
    semoga ALLAH membalas semua kebaikan BELIAU..
    AMIN

  53. 5af brng kali sy suul adab sama antm smua dlm penjelesan sy ini.
    sebenarnya kelakuan sehari2 habaib dan kita yg bukan habaib, dalam menjalankan suatu ibadah kita kpd alloh swt kesehariannya itu sama.
    cuma yg membedakan habaib dg kita ini adalah kalo habaib itu kalau mau mendekati ajal. pasti dia bisa bertaubat yg begitu luar biasanya. sehingga rata2 para habaib itu mati dalam keadaan iman,islam.
    namanya aja habaib yg artinya kekasih. yaitu kekasih dari keturunan anak kesayangan rosululloh saw yaitu fatimahtu zahro binti rosulillah saw.
    (antm tau sejarahnya ga?? kl ga tau ya ngaji dulu atau silaturohmi langsung ketempat ulama yg benar-benar ulama. jd,nnt antm tau. ok).
    terus lain dg kita yg bukan habaib. sekarang bertaubat besok nglakuin perbuatan itu lagi artinya tobat sambel. he.. jd, jarang kita2 ini gampang untuk mati dalam iman,islam.
    (jd, kalo cara kasarnya ngomong. kita ini bukan keluarga rosululloh saw. masa kita mau disamain diurus dan dipantau terus, dari mulai lahir sampe mati oleh beliau. yang jls, kita ini bukan termasuk keluarga dari keturunan beliau).
    tp, kita ini yg bukan habaib jangan berkecil hati. ok. kalo kita ini bukan habibur rosul saw. kita ini kan bisa jd habiballoh. ya ga??
    yg artinya kalo kita ini termasuk orang2 kekasih alloh. ya berati juga menjadi kekasihnya rosul juga. ya ga?? tapi antm harus YUHBIB KUMULLOH dulu. OK

    jd kesimpulannya: para habaib adalah keturunan dari anak kesayangan rosululloh saw. jd kehidupanya slalu dipantau oleh beliau rosululloh saw langsung setiap harinya. dari mulai lahir hingga wafatnya. jd pantes rata2 para habaib kalo sdh taubat bisa menjaga taubatnya sampe mati.
    lain dg kita. kalo kita ini bukan sapa2 nya rosululloh saw. jd kalo kita taubat. susah untuk menjaga taubat kita sampe mati.
    paham kan maksud saya itu???

    alf. brng x krng jls dlm pnympi’nya.
    ass wr wb …

    salam kenal dari saya (KHOERUL)

  54. muhammad Az-Zaidan

    ASLKM.WR.WB
    ada seorang wali allah yg kelakuannya nyeleneh, diluar pikiran manusia
    di memiliki karomah yg besar, dialah AL HABIB SYEHAN BIN MUSTOFA AL BAHAR, jika antum ingin menemuinya, cobalah cari di rumah cucunya, yg bernama AL HABIB MUSA ALKADZIM AS SEGAF..
    jika bertemu bearti saudara berungtung, karna jarang org yg bertemu dengan dirinya..

    wassalam

    • Ass,ww
      Ma’af mas muhammad..saya pernah mendengar habib syehan saya ingin bertemu dgn beliau.kira nya mas berkenan memberikan alamat lengkap nya
      Demikian
      Ery

  55. Assalamualaikum wr.wb..
    Ane mo bagi cerita tentang ziarah k Habib Ahmad bin Alwi Al Haddad.
    tp ini tmn ane yg alamin, suatu ktika ane sm tmn ane prnah hadir ta’lim d majelis ta’lim Nurul Musthofa pimpinan Al Habib Hasan bin ja’far Assegaf..
    pd saat itu hari senin, mang stiap hari senin mlm selasa majelis nurul musthofa setelah ta’lim d lanjutkan dngan ziarah k makam Al Habib Ahmad bin Alwi Al Haddad ( Habib Kuncung ), kbetulan ta’limnya d masjid smping makam Habib Kuncung. singkat cerita pas tmn ane nyaksiin Al Habib Hasan bin Ja’far Assegaf berceramah, kbtulan tmn ane liat d layar, pda saat itu tmn ane liat d dlm layar ad sosok lelaki agak tua dan sosoknya itu tampak agak besar, beliau pke gamis putih sedang berdiri smbil melipat tngan d dada dn sambil melihat para jam’ah yg sedang menyaksikan ceramah Habib Hasan bin ja’far assegaf, tmn ane agak terkejut, tmn ane nengok k sbelah tmn ane, mngkin aja jama’ah sebelah tmn ane jg liat sosok itu, tp ternyata kliatannya sblah tmn ane biasa2 aj, kya gak liat ap yg tmn ane liat. lalu tmn ane sejenak nundukin kpala tuk yakinin mngkin aja itu cm ilusi, dan pas tmn ane coba liat k arah tmpat td, sosok itu msh ad dtmpat tersebut dan bahkan sosok itu melihat k arah tmn ane smbil tersenyum… setelah ta’lim pas ane sm tmn ane mo k prkiran mtr mo pulang, tmn ane itu bercerita sm ane tntang kjadian tsbt., ane trus tnya soal kjdian tersebut smbil kite bdua jln kaki k parkiran, pas itu kite lewat tukang poster2 Habib, tmn ane sengaja ane ajak liat2 bntar k tukang poster habib, pas ane sm tmn ane udeh d dpn poster2 habib, ane kasih tau tuh tmn ane, ni yg nmanya Habib Kuncung, Habib yg td qte ziarahin, tmn ane kaget.. ternyata sosok yg dia liat td mirip sm Habib Kuncung, ane coba tnya2 lg, kta tmn ane dia yakin yg dia liat td sosoknya adalah sosok ini atau sosok Habib Kuncung,. Subhanallah..! Allhumma sholli ala sayyidina Muhammad…!
    itu aj yg bs ane bgi sm antum smua .. smoga manfaat.. amin!
    Assalamualikum….!

  56. silakan lihat KH. saadih Al Batawi

  57. Ane pernah ke makam habib kuncung karena kecintaan ane pade beliau dan penghormatan ane pada keluarga rasulloloh s.a.w. pernah ade denger cerite wkt ane ade ditempat rumah yg ngurusin seputar makam katenye dulu habib kuncung ditanya ame temennye,bib ente klo bener2 wali lempar tuh batu ke laut ngambang ga.
    ternyata pas habib kuncung lempar batunye ngambang,baru deh sahabatnye percaya.

  58. Assalamu ‘alaikum.:)
    ada yg bisa kasih tau tentang letak tepat’y makan Habib Kuncung…
    Saya dan Rombongan dari Bandung ada rencana mau berziarah kesana.
    Yg saya tau hanya di belakang mall kalibata.
    Apa bisa lebih spesifik lagi..
    Terimakasih

    wassalamb Kuncung…
    Saya dan Rombongan dari Bandung ada rencana mau berziarah kesana.
    Yg saya tau hanya di belakang mall kalibata.
    Apa bisa lebih spesifik lagi..
    Terimakasih

    wassalam

  59. MT Lailatul Jum'ah

    Alhamdulillag majelis kami sudah berjiarah ke makam beliau

  60. ya allah matikan hamba dengan mati nya nabi muhhamadd dann para waliyulahh amin………………

  61. Subhaaanalloh

  62. Assalamualaikum,,
    ane pngen nanya alamat lengkap makam al habib ahmad bin alwi alhaddad tuh dmna,?
    terimakasih.!

  63. walaikum salam wr’wb…antu

  64. walaikum salam wr’wb sdr.amir alamatny tepat dibelakang mall kali bata antum masuk lewat samping kali bata persis disebelah kanan mall ada jalan untuk dua mobil antum masuk ga jauh antum belok kekiri abis itu lurus aja masuk kira2 ada 1kilometer lebih makom al habib ahmad bin alwi al haddad ada disebelah kanan kalau ga salah disitu masjidnya namanya masjid at-taubah…makom beliau persis ada ga jauh dari masjid cuma itu yg bisa ane kabarkan..insya allah antum ketemu

  65. salam perkenalan .semoga saya selalu mengakses dan bisa menambah silaturrohmi .dan menambah waasan

  66. saya sebelum kenal beliau sudah pernah ketemu di mimpi ketika berziarah n pas melihat foto beliau serasa ada magnet yg menarik sy selalu u datang berziarah itu artinya apa ya? pas pertama ziarah serasa mengingat masa mimpi dahulu n sesudah malam ziarah itu saya mimpi tuk ke dua kalinya

  67. Mudah”kita dapat belajar dari yg beliau ajarkan di masa yg dulu,,,mudah”menjadikan kita semakin cinta pada wali”ALLOH….AMIN

  68. boleh saya minta foto habib kuncung

  69. ,سُبْحَانَ اللَّهِ Şємůã cerita ini saya bangga membacany….aplg tentang KH.syech saadih al batawi al maliki……smg aku menjadi murid beliau wali اَللّهُ..

  70. mau tanya tempat maqam habib kuncung di mana ya… tolong kasih arahan nya… patokan untuk di search apa ya.. makasih…

  71. Apakah benar karomah air kendi di makom hbb kuncung

  72. Lam knal jeh deh,,,

  73. Bidik terus jangan dilepas!
    Dengan berbagi komentar ini, adalah bukti rahmat Allah.
    Yakinlah kita akan bersama dengan orang-orang soleh bila..
    Berbagi sepenuh hati kepada anak-anak yatim dan pakir miskin, dhu’afa, sesama manusia serta alam

  74. Subhanallah memandang wajah org sholeh hati jdi tenang. Smoga menjadi berkah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s