KEBANGKITAN ISLAM AKAN MUNCUL DI BARAT

Bukannya saya mengingkari akan hadist Rosululloh yang menyebut bahwa Kebangkitan Islam kedua akan muncul di Timur, ini hanya sekedar Membuka wacana kerangka berfikir bahwa bisa saja kebangkitan Islam akan muncul di Barat atau Eropa. Sebagaimana yang diRiwayatkan oleh Tsaubah Ra Rosululloh bersabda”

akan datang Panji Panji Hitam dari sebelah Timur, seolah olah hati mereka kepingan kepingan besi. Barangsiapa mendengar tentang mereka, hendaklah datang kepada mereka dan berbaiatlah kepada mereka sekalipun merangkak diatas salju.

Hadist ini memberikan interprestasi yang berbeda-beda, tidak menyebut Timur sebelah mana?  Bisa itu di Timur tengah atau  Asia Tenggara termasuk Indonesia.kaum Muslimin pernah mencapai kejayaan sekitar abad 15 masehi atau 9 Hijriyah,

Negara barat terutama eropa pernah mengalami tekanan yang luar biasa dari kaum muslimin. Ibu kota eropa Konstantinopel pernah jatuh ketangan kaum muslimin (Dinasti Turki Usmani ), kekuatan militer yang dimilliki Dinasti Turki Usmani mampu menaklukan Eropa dan merebut  konstatinovel serta melumpuhkan jalur ekonomi  eropah yang menghubungkan eropa dengan dunia Timur.Pada saat itupula Barat/eropa yang beragama kristen terpecah menjadi dua  yaitu kristen Orthodok dan kristen katholik. Kalangan kristen ternyata bisa melakukan pembaruan yang akhirnya melahirkan peradaban barat yang modernis.Mereka berusaha keras menyatukan langkah mencari jalan keluar terhadap kemelut yang ada.

Sampai saat ini  Barat/Erofa masih menganggap mitos bahwa Islam sebagai ancaman, bahkan salah seorang penulis barat bernama Edward Gibbon pernah menulis dalam bukunya  bahwa Nabi muhammad kedua tangannya satu memegang al quran dan tangan satunya lagi memegang pedang mendirikan kekuasaannnya  diatas reruntuhan kristen. mitos ini yang selalu ditanamkan kepada masyarakat barat. Kita juga mungkin masih ingat ucapan Paus Urbanus II ketika berlangsung perang Salib dia mengatakan “bahwa islam adalah monster jahat yang tak bertuhan , membunuh orang-orang islam adalah kewajiban bagi kaum Nasrani”. Ketakutan Barat terhadap Islam beralasan karena kejayaan Islam mampu menaklukan kristen dimasa lalu. Hal ini terbukti dengan kalahnya pasukan salib melawan pasukan kaum muslimin . Barat terutama Eropa sadar betul akan kekuatan Islam yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Barat telah menginvasi islam baik dari kekuatan militer, ekonomi dan ideologi dengan memecah belah persatuan umat Islam. Belum lama Para Politikus dan ilmuwan barat datang ke indonesia dan mengadakan dialog dengan president SBy dan Prof Azumardy A seputar Demokrasi yang telah berkembang pesat di indonesia , Barat memuji Islam di indonesia dengan mengatakan ” bahwa Islam di Indonesia tidak radikal. militan dan  fundamentalis” secara halus mereka sebetulnya telah menebarkan virus untuk memecah belah Umat Islam.

Perkembangan Islam di Eropa

Negara Barat yang merupakan negara demokrasi liberal bahkan cendrung sekuler telah membebaskan rakyatnya untuk memilih sendiri agama dan keyakinannya. Kehidupan yang sangat liberar dan sekuler membuat sebagian dari masyarakat barat menghadapi titik jenuh apalagi mereka harus menelan bulat-bulat Doktrin-Doktrin gereja tanpa mereka berusaha untuk mencari sesuatu kebenaran yang hakiki. Peristiwa 11 november 2001 yang menghancunkan gedung WTC, Serangan tersebut di kutuk oleh bangsa se dunia bahkan umat Islampun mengutuk kejadian tersebut. Namun peristiwa fenomenal tersebut membawa rasa penasaran warga eropa untuk mengenal ajaran Islam yang sesunguhnya . Ketertarikan mereka terhadap ajaran Islam ini dibuktikan dengan banyaknya warga eropa yang memeluk agama Islam . Gereja katholik yang berpusat vatican Roma pun sempat membuat pertemuan internasional yang temanya mengangkat  tentang banyaknya warga kristen yang berpindah memeluk agama Islam dan perkembangan agama islam yang begitu pesat di eropa. data menyebutkan saat ini ada hampir 1.5 milyar penduduk dunia yang menganut agama Islam. Perkembangan Islam di eropa sungguh fantastic hampir mencapai 30 – 40 ribu pertahun yang memeluk agama Islam.

Ketertarikan mereka warga Eropa terhadap ajaran Islam tak luput juga dari perjuangan para ulama-ulama yang gencar melakukan dakwah di eropa. Sebut saja Syech Muhammad al ya’qubi , Syech Hysam al ka’bani, Syech Muhammad yusuf al qordowi, Syech Nazhim al haqqani . Para ulamarmelakukan dakwah di eropa dengan mengkombinasikan tentang ajaran-ajaran Islam dan nilai -nilai Tashauf. Menjungjung tinggi akhlakul karimah dan mengaktualisasikan ajaran-ajaran islam secara rasional. Majlis majlis ta”limnya selalu ramai di hadiri oleh para Mahasiswa dan mereka yang haus akan ajaran Islam yang sesungguhnya. Nlai -nilai Thasauf yang di ajarkan oleh para ulama telah menggugah hati -hati warga eropa yang sekuler untuk mendalami ajaran islam.

Peneliti di Barat/eropa mengungkapkan seiring meningkatnya jumalah muslim di eropa , meningkat pula kesadaran para muslim dieropa dalam menjalankan ajaran Islam seperti banyaknya warga Muslim eropa yang melakukan sholat dan mendengarkan kajian-kajian tentang Islam . Bahkan para peneliti di barat menyebutkan bahwa 50 tahun kedepan Eropa akan menjadi pusat utama perkembangan islam (sebagiamana yang di muat di harian “turki Aktuel” }. dan tentu ini menjadi hal yang sangat positip untuk mengembalikan jaman kejayaan Islam yang pernah ada dan membangkitkan kembali peradaban islam . dan tidak menutup kemungkinan kebangkitan Islam akan muncul di eropa. Wallohu a’lam

11 responses to “KEBANGKITAN ISLAM AKAN MUNCUL DI BARAT

  1. Di manapun t’pat kbangkitan islam..
    Hya satu yg hrs sgera kta lakukn.. Yaitu m’p’stukn sluruh umat islam di dunia..hilangkn smua p’bedaan baik tu madzhab, klompok,suku dll k’na ktika se2org tlg b’syahadat mka otomatis dia a/ saudra kta..
    Sdah saty kta bangkit dn b’stu..
    Menyongsong j’ji allah swt…
    Allahu akbar!!

  2. Saya percaya akan ada kebangkitan islam, karena dengan kebangkitan islam maka kiamat akan semakin dekat, artinya jaman kegelapan sudah datang dan masa-masa pemurnian akan segera dilakukan… hal ini sudah tertulis dalam munuscript suku Maya, spt kita ketahui sebahagian besar negara2 islam adalah negara2 yang senang berperang/merebut secara paksa negara lain, sama halnya spt muhammad mrebut/menguasai suku lain pada masa islam belum memiliki kekuasaan secara sosial politik dan idiologi di daerah timur tengah. Dengan pedang yg berdarah2 muhammad membantai suku2 yg tidak mau takluk dan memeluk islam sebagai agama mereka… Hal ini lah yang akan memicu perang dunia ke-3 dan menghancurkan hampir semua peradapan manusia…. coba anda berpikir secara jernih tanpa kebencian dalam membaca posting saya ini…. sekian terimakasih

    Islam adalah agama Rahmat, Islam tidak pernah memaksa seseorang untuk masuk kedalam agama Islam , perang yang dilakukan Nabi muhammad saw adalah merupakan bentuk perlawan dari penindasan yang dilakukan oleh orang -orang Non Muslim yang menidas,membunuh , dan merampas Hak atas orang orang Muslim . Islam melindungi dan mengayomi orang -orang Non muslim selama mereka hidup berdampingan dan tidak memusuhi orang orang muslim. namun bila mereka memusuhi Islam dan menindas Islam maka Kami selaku Muslim siap mati membela Agama Alloh.

  3. islam pasti bangkit…

    • ada belum paham betul mas taufik telusurilah tentang ajaran agama islam dengan sangat2 benar sebagai mana mas taufik mentelusuri kesalahan ajaran agama islam dan saya terangkan bahwa nabi muhammad berperang karna terpaksa demi keselamatan umat islam di waktu itu dan tidak ada jalan lain lagi pada itu kecuali perang dan sesungguhya nabi muhammad sangatlah benci dengan pedang dan perang tapi demi printah allah s.w.t.beliau akhirya berperang juga demi tegakya ajaran agama islam.

  4. Ping-balik: Demokrasi Munafik Ala Eropa « MuslimBusana.com Blog

  5. SUBHANALLAH……………….TIDAK ADA PAKSAN UNTUK MASUK AGAMA ISLAM………….KAREN ISLAM RAHMAT BGI SEMESTA ALAM…

  6. Ku rindu kejayaan mu
    Ku rindu iptek mu
    Ku rindu ke budayaan mu
    Majulah agama ku
    Majulah islam ku
    Hilangkan belenggu
    Taklukan dunia barat

  7. Islam bangkit di timur.. !!!!
    Tidak pernah mendengarkah ?
    Kutub utara telah bergerak ke selatan.. Mendekati semenanjung arab ?
    Arab akan menjadi padang rumput…
    Dan SALJU telah terjadi disana…
    Cari saja sendiri di search engine.. !!!
    Menurut pengkajian hadits nabi
    Islam bangkit di nusantara !!!
    Dengan tulang punggung Indonesia Malaysia. !!!

  8. Insya Allah, Kebenaran Isalam walaupun di tutupi, tetap akan muncul juga, walaupun Islam dihujat, agama Islam akan terus dicari bagi insan manusia yang kritis dan memikirkan agama dengan rasional bukan jargon-jargon belaka, karena agama islam mengedepankan akhlak dan memikirkan dunia dan akhirat kelak.

  9. ungkapan “Kebangkitan Islam Akan Muncul Dibarat” ini hendaknya kita sikapi biasa2 sj, mari berinisiatif ramai2 menyodorkan konsep kejernihan intuisi keakidahan kolektif elit muslimin kita. Krn kita yg sdh sekian lama hidup berdampingan dg kaum yg lain maupun nashoroh sendiri ternyata tanpa ada masalah, akan ttapi “Barat” masih terus dan tak berubah tetap bersih-kukuh men-dengung2kan inisiatif untuk mengumbar fulgar menyodorkan keprimitifannya ! Dunia sdh bosan dg prilaku kerdilnya itu. Mrk spt nya tdk mampu menyerap Ilmu2 Islam yg tumbuh “secara alami”. Mrk bebal banget. Anda juga merasakan, ada apa yg terjadi di Idonesia ?? Islam masuk Eropa pun pd hari ini “penuh damai, tanpa Atribut PEDANG ataupun konspirasi kejahatan2…” justru mrk lah yg keruh tabiatnya…!

  10. Sudah 25thn sya mnjadi muslim..blum prnh saya mendapat ajaran kekerasn dri islam kcuali ajaran menjaga akhlak dn brperilku santun kpd sesama..hanya dri orang’2 non muslim yg gatau ap’2 tntang islam sering mngtkn islam pnuh kkrsn…smoga Allah swt mnjaga agma in dri fitnah ..Amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s