PEDANG NABI MUHAMMAD SAW

PEDANG NABI MUHAMMAD SAW

PEDANG NABI SAW

181 responses to “PEDANG NABI MUHAMMAD SAW

  1. Nabi setahu saya orangnya sangat sederhana, rumahnya sangat rendah langit-langitnya hingga harus membungkuk saat masuk rumah beliau. Beliau juga memperbaiki sendiri terompahnya yang rusak. Beliau juga tidak pernah membawa pulang harta rampasan perang sehingga tidak mempunyai harta sama sekali sampai sampai perutnya harus diganjal dengan bata.
    Bagaimana mungkin beliau bermewah mewah dengan pedang yang sangat bagus tersebut.
    Apakah kamu termasuk orang-orang yang berpikir?

    Pedang Nabi Muhammad SAw tersimpan di MUSEUM TOPKAPI ISTAMBUL TURKI
    Museum Topkapi adalah Museum berstandar internasional, sangatlah tidak mungkin mengkoleksi benda-benda yang diragukan asal-usulnya. Perlu mas iyon tahu juga bahwa Nabi tidak miskin , Gunungpun bisa dijadikan emas kalau nabi mau..

    • Rosullulah orang memang sederhana – tapi beliau kaya raya, tidak miskin. Beliau memang Rendah Hati, tapi tidak minder. Beliau tidak sombong, tapi tdk rendah diri.
      Beliau tidak menyukai dunia, tapi belia pekerja keras.
      Beliau memang buta huruf, tapi bukan bodoh, belia adalah penggemar Ilmu.

      Pada umur 25 tahun – waktu masih pemuda – belum menjadi Rosul Allah, beliau sudah menjadi konglomerat. Mas Kawin-nya pada Khatijah : 1000 Ekor Unta – sepadan dengan 1000 Mobil Mercy jaman sekarang

    • @ iyon : mf,logika anda sgt dangkal ! kuda nabi saw adlh kuda yg terbagus . sandalnya sgt indah. mgkin sndal jmn skarang yg plg baguspun kalah indahnya. Islam adalah AGAMA yg INDAH, menyukai keindahan. Sebagian yg bs sy kemukakan alasannya, “krn kita tdk boleh dihinakan oleh org2 kafir”. Panglima Islam hrslah lbh gagah dr musuh2 Islam.., Sesekali berkunjung ke museum2 yg mnyimpan benda2 tsb, jgn asal komen. ada lagi museum yg mnyimpan GAMIS Nabi saw yg Indah.

    • ASS OM ANTUM KLO MO COMMENT MENDONG NGAJI DAN MENGAJI DULU JANGAN ASAL COMENTAR

    • mending ente bnyakin baca lagi yon…

    • assalamualaikum mas

    • 4 IYON … Emang ada hubungan nya hidup sederhana dengan pedang bagus ???
      4 Info aja yah iyon pedang emas yg sarungx emas di atas tuh pedang warisan dari bapak nya nabi ..abdullah … lo tentu tahu bahwa ayah x nabi tuh dari keturunan bangsawan Qurais .. kao lo sih mungkin pusaka keluarga lo lu jual semua untuk beli sandal baru xixixixixi …

    • 4 Iyon yang mengatakan :
      Bagaimana mungkin beliau bermewah mewah dengan pedang yang sangat bagus tersebut.
      Apakah kamu termasuk orang-orang yang berpikir?
      Baca ini dolo biar lo ga asal ..bacot n otak lo bisa berpikir.. Nabi tuh keturunan BANGSAWAN .. you know !!!

      http://blog-thelounge.blogspot.com/2009/08/9-pedang-nabi-muhammad-beserta-namanya.html

    • aduh kalin nie ribut di situs kan bayk yg baca pada tau diri dong mas

    • heh iyon!!! Nabi gw adlh manusia yg plg hebat di antara manusia2 yg lain tahu!!! klo lo gak tahu apa2 ttg Nabi gw jgn asal ngmomong. iyon, gw do’ain lo biar masuk neraka jahannam!!!

  2. saya pernah mendengar rasulullah berperang dengan pedang,tapi pedang yang saya tau berbeda dengan pedang yang terdapat dalam gambar diatas.

  3. keren pedangnya…..
    Subhanallah………..

  4. iyon ada betulnya jg. Meskipun Museum Topkapi adalah Museum berstandar internasional, perlu dingat bahwa tidak terdapat dalam sejarah islam bahwa nabi orang kaya. dan saya belum percaya 100 %, kecuali ada seseorang yang memberikan pedang kepada nabi

  5. Subhanallah ! Sy rasa it memang pedang RASULULLAH...!
  6. Menurut sejarah dan juga menjadi tradisi laki qurays, nabi sudah pandai berperang ketika masih remaja, keahlian utamanya adalah memanah (keahlian yg mengikuti kakek moyangnya yaitu Nabi Ibrahim AS) ketika remaja ikut pamanya berperang, Muhammad muda tidak diperkenankan ikut “perang/beradu”, bersama remaja lainnya ditugaskan memungut anak panah musuh yg akan dipakai lagi oleh qurays. Mungkn saja karena kecintaanya kepada sesama, nabi tidak pernah mengayunkan pedang kepada musuh. Disetiap peperangan selalu ada sahabat2 yang bersedia menjadi martir untuk menahan anak panah, tombak dll yg menuju Rasulullah. Dari sejarah yg banyak ditulis, jika dipandang sebagi manusia seutuhnya, Muhammad adalah sosok yg cerdas, ahli strategi, dan hebat kepemimpinannya. lihat, bagaimana beliau mengungsikan kelompoknya, bagaimana proses hijarah, bagaimana menghapus jejak, bagaimana berperang dgn jumlah prajurit yg terbatas.

  7. subhanallah!!!

    maha suci engkau ya Allah yang telah memuliakan Nabi Muhamad,, saya rasa itu memang pedang milik Rasulullah SAW..

  8. ya, kalo saya Mah PerCaya” ajA…

  9. SUBHANALLOH,Dia lebih tahu atas yang benar…

  10. Mungkin sarung pedang tersebut telah diubahsuai oleh pemiliknya selepas Nabi Muhammad wafat sebagaimana diubahsuainya masjidilharam sekarang.

  11. saya rasa isi pedang nya memang pedang nabi.. tapi sarung dan tangkai nya saya masih butuh keterangan yang jelas agar yakin 100%… karna tidak mungkin pula orang sembarangan mengatakan itu pedang nabi

  12. kita jangan meributkan asli atau bukan yang kita syukuri adalah itu tanda sejarah kebenaranya hanya maha benar yang membenarkanya.

  13. tertarik juga nih gua lihat peninggalan nabi,.semakin ridu aku padamu….ya rasulullah

  14. E...Gmana yah....Klo nabi hidupnya sederhana mana mungkin dia punya pedang semewah itu..
  15. sepengetahuan saya nabi sangat kaya raya. Ingat… ketika melamar Hadijah, beliau memberikan mas kawin berupa puluhan onta. Selain itu beliua juga pedagang. Coba bandingkan dengan mas kawin Anda.
    Hanya saja nabi tidak bermewah-mewahan dgn hartanya. harta beliau digunakan untuk perjuangan Islam semuanya hingga kadang untuk makan diri sendiri tidak ada.

  16. subhanalloh……………

  17. Wah mantap rek pedang itu…Tampilannya mewah kalo dilihat di zaman sekarang, maklum harga emas mahal. tapi kalo dilihat di zaman Nabi, ya saya tidak tahu apakah tampilannya mewah atau tidak. Karena di zaman Nabi, konon air jauh lebih mahal dari emas – emasan (Kalo bahan penyusun pedang atau sarungnya terbuat dari emas) bahkan bisa jadi lebih mahal dari nyawa manusia.

  18. Wah pedangnya muantap rek…Emang kalo dilihat di zaman sekarang, tampilan pedangnya mewah. Maklum harga emas zaman sekarang muahall..lebih mahal dari air dan bahkan bisa lebih mahal dari nyawa manusia. Tapi kalo zaman Nabi, saya tidak tahu apakah tampilannya mewah atau tidak. Konon air pada zaman itu jauh lebih mahal dari emas – emasan (tuh kalo salah satu bahan penyusun pedang atau sarung dari emas) bahkan bisa jadi lebih mahal dari nyawa manusia.

  19. TERLEPAS DARI BENAR TIDAK ITU PEDANG NABI ATAU BUKAN.ITU MERUPAKAN SATU SANJATA YANG DIGI\UNAKAN UNTUK BERJUAN

  20. BENAR TIDAK NYA PEDANG TERSEBUT PEDANG NABI MUHAMAAD SAW,KT NGAK TH,SOALNYA DISITU NGAK ADA PERBANDINGAN PEDANG DAN MANUSIA JAMAN SEKARANG,KATA BEBERAPA AHLI ORANG PD ZAMAN ROSULLULOH TINGGI BESAR,JD MUNGKIN PEDANGNYA GEDE DAN PANJANG,SPERTI PEDANGNYA SYAIDINAH UMAR YANG KONON PANJANGNYA 5 METER.

  21. WALLAHU A’LAM BISSOWAF

  22. pedang yang spektakuler

  23. Rasulullah SAW adalah seorang pemimpin akhir zaman.dan pedangnya pun pastilah sangat tajam.mana mungkin rosul barperang dengan pedang yang jelek dan tumpul.

  24. saya juga tidak tahu pasti pedang rasulullah seperti apa tapi saya terkagum dengan pedangnya subbahanallah maha besar ALLAH

  25. Tdk usah meributkan asli apa tdk itu pdng Rosulullah,krn kita sama2 tdk mengetahuinya,yg saya kagumi dr pedang itu adalah nilai seni yg tinggi yg sangat bgs dan mewah.

  26. pedangnya sangat indah, walau masih banyak kontrofersi. (percaya & tidak)
    sebenarnya bila asli (milik nabi) alhamdulillah itu sangat mempesona / indah.
    andai bukan asli (bukan milik nabi) terima kasih bagi yang membuatnya karena memberikan yang terbaik / kenangan manis bagi sejarah islam di mata dunia. (asal jangan ada menganggap pamer)

  27. ga usah diributkan mengenai bnr atau tidaknya pedangnya, kalau mau percaya syukur tidak juga wallahualam yah….
    saya sih bahagia masih ada benda2 peninggalan Rasulullah…subhanallah….semoga ssaya bisa melihat kesana langsung….

  28. Muhammad Rokim

    Pedangnya Bling bling..keren n kliatana ,mahal….tp jaman dulu ko udh musim bling bling yach…

    Waslm

  29. percaya gak percaya.. apakah rasul pernah memakai pedang untuk perang… sementara rasul sosok orang yang tidak mengandalkan kekerasan dalam menjalankan syiar islam…..
    tolong beri penjelasan yang lebih real….bagi yang telah mendalami kajian ini…

  30. SY PERCAYA 1000%

  31. bkan pedang dzulfiqar

  32. saya percaya karna nabi kekasih Allah SWT

  33. RADEN MAS BAGUS

    mudah saja menentukan itu pedang kepemilikan siapa, Nabi Muhammad hidup juga baru seribu tahun yang lalu, yang lebih lama aja seperti pedang raja Arthur dari Inggris kita tau, pada sekolah enggak, Nabi suka damai, tapi kalau berperang melawan kejahilian ya wajib hukumnya, pasti perang, emang kemenangan itu datang sendiri, pada sekolah gak sih, Nabi Muhammad itu kata orang jawa ya sakti, hebat, masa kalah sama tentara kacangan n begajulan begitu, pusing2 amat bahas ginian

  34. kalau betul itu pedang Nabi, Subhanalloh. Tapi saya punya pendapat sarungnya mungkin sudah di perbaiki atau diganti dengan hiasan yang mewah oleh yang mengoleksinya. Kita tahu Nabi orang yang sederhana dan menyarankan laki- laki tidak mengunakan perhiasan dari emas. Saya bayangkan kalau Nabi Muhammad memakai pakaian yang sederhana membawa pedang yang kita lihat sekarang, kayaknya kontradiktif sekali dengan kehidupan Nabi. Kesederhanaan Nabi adalah baju dan perhiasan yang paling baik dan mulia dimata Allah, serta manusia yang dapat melihat dengan hati

    • disebutkan tidak dibenarkan menggunakan emas, yaitu yang dikarnakan tidaklah boleh merusak tatanan bumi itu terjadi…. jika boleh dikatakannya, maka para laki-laki pastilah menjadi toko mas keliling dan habislah isi alam ini akan kerakusannya.
      tidak memakai emas saja buminya sudah rusaak, karna para istri meminta perhiasan lebih dari yang digunakan…. itulah manusia durjana….

      • maaf saya masih agak bingung..kalau memang laki2 tdk boleh pakai emas, dan sudah menjadi hadist nabi Muhammad SAW, kenapa harus diperbaiki dan mengaplikasikan emas di dalam pedang beliau? sedangkan tuntunan hidup kita adalah Al-Quran dan hadist Nabi Muhammad SAW. terimakasih.

  35. sya kira itu memang dlamnya benar2 pedang rasulullah nabi Muhammad but rumah pedangnya di perbagus, oleh penerus Beliau

  36. memang betol nabi muhammad ade 9 pedang
    pedang2 nye semua berbisa..kan sudah tertulis dalam hadis

  37. yang bilang rosulullah hidup dalam kemiskinan,baca lagi siroh nabawiyah yang lengkap!!!rosulullah sosok fugur yang sempurna.bagi pedagang,beliau adalah saodagar yang sukses,bagi kaum dhuafa..beliau hidup dengan kesederhanaan(tidak menghambur2kan harta)walaupun beliau punya kerajaan bisnis yang mapan
    jd…subhanallah pedang oke banget..

  38. Allah S.W.T hanya menjamin kebenarannya pada Al Quran selain dari pada itu tidak, jadi harap di maklum. Wss,Wr,Wb.

  39. wallahua’lam bissawab….

  40. ass.wr.wb Nabi MUHAMMAD S.A.W hanya pernah membunuh satu orang dengan pedang beliau. subhnallah …. mudah-mudahan kita termasuk dalam golongan orang yang mendapat rahmat dan syafa’at beliau . amien …

  41. Subhanalloh…. Itu jelas pedang palsu. Dengan kesederhanaan Beliau, tidak mungkin menggunakan pedang semewah itu. Ingat!! Harta Nabi bukan untuk bermewah2, tetapi untuk mendirikan ISLAM. Subhanalloh……. Alloh yang Maha Tahu!!

  42. Sungguh besar kekuasaan mu ya ALLAH.
    Jadikanlah semua pengikut nabi muhamad.

  43. Apapun pendapat orang tentang pedang itu, satu yang saya yakini bahwa Rosululloh adalah pejuang Islam yang sejati. Beliau tidak akan menggunakan pedang tersebut dengan sembarangan.

  44. lam le kom
    bagi,,,manusia manusia yang lum percaya …ya dicoba aja biar percaya

  45. Kita lihat aja dari mana asalmu’asalnya, adakah yang tahu……?

  46. al-mubarok berkata sanad adlh bagian dari agama, jd klo memang itu pedang Rasulullah pasti ada sanadnya

  47. al-mubarok berkata sanad adlh bagian dari agama, jd klo memang itu pedang Rasulullah pasti ada sanadnya, lagian gak penting itu pedang Nabi ato tidak, yang buat penting kan orang yg biasanya mengkeramatkan barang n musrik bin syirik

  48. ass,akhi saya mau bertanya replika pedang rosulullah sekarang sedang berada dimana (di simpan di mana) karena kami (sevilla) karena kami ingin nyelanggarakan event di bulan ramadhan ini rencana kami akan memamerkan replika pedang Nabi Muhammad SAW, apabila akhi berkenan memberikan alamat keberadaan replika tersebut kami sangat berterima kasih. ass

  49. mungkin juga pedang nabi, bila jatuh ketangan orang yang menjaganya maka ditatahkan dengan permata dan lain2 sehingga jadi begini. Ini adalah biasa, sarung dan hulunya mungkin telah rusak dan digantikan dengan sarung dan hulu yang baru

  50. keris2 lama bangsa melayu kita pun ada juga yang digantikan dengan sarung dan hulu yang baru

  51. wkaakakak emang orang di turki itu..!! mw berbohong??? mereka jg tau di DOSA mas

    disana orang na alim” ga kek di indonesia

    nyadar kan?

    jd tu pedang kemungkinan besar asli

  52. ada yg bilang asli dana ada yg bilang palsu ,alsi atau palsu kan relatif ,jadi g usah di debatkan biarkan berjalan apa adanya ,yg penting kita memahami ajaran nya ,itu yg penting , tapi kita pernah g bertanya kepada diri kita,apakah hati kita asli apa palsu ,tau kan maksudnya? kalau g tau pikir sendiri ,ok , wassalam

  53. menurut anda benar g……..?

  54. KALO ADA YAG TAU, KENAPA PEDANG ROSUL ADA DI JAWA

  55. jangan nak kecoh2 itu memang pedang nabi kita nabi Muhammad S.AW

  56. menurut saya.
    nabi yang baik adalah nabi yang menghindari perang. nabi yang selalu berbuat baik dan tidak akan membunuh siapapun..

    so….,, jawab sendiri.

  57. entah pedang Nabi ato bukan, tetap butuh bukti ilmiah deh

  58. Assalamu’alikum, Sebetulnya gak usahlah diributkan asli atau palsu..yang jelas Nabi punya beberapap edang yang salah satunya bernama Dzulfiqar yang di wariskan kepada ‘Ali RA, dan bentuknya khusus. yang digambar atas bukan dzulfiqar. Masalah kemewahan pedang, ada beberapa pedang Nabi yang merupakan hadiah dari para kepala kabilah atau raja yang pasti tampilannya wahhhh! So faham khan…Wassalam

  59. subhanallah maha benar allah dengan segala firmannya

  60. wallahua’lam bissawab !!!

    tidak ada yang tak mungkin bagi Rasululah

  61. Setahu saya Rasululullah orang yang sederhana. Meskipun begitu tidaklah mustahil beliau bisa memiliki pedang itu. Mungkin saja pedang itu diberikan oleh sahabat kepada beliau, atau atas kehendak Allah Swt beliau bisa memilikinya.

  62. Jangankan pedang, sandal, jenggot, dan telapak kaki Rasulullahpun masih ada sampai sekarang.

  63. Jangankan pedang, alam ini selalu terjaga atas izin Allah Swt.

  64. saya pengen taw….. ukuran pedang diatas berapa ya?????
    dan beratnya juga berapa ya???

    saya pernah denger bahwa pedang dzulfiqar hanya bisa di angkat 4 orang, kecuali Rasullulah dan sayidina Ali.

  65. saya tidak percaya apa buktinya

  66. permisi mampir bentar … n good good goooooooddddddd…………

  67. mengingat nabi manusia yang welas asih,rasanya ia tidak memerlukan pedang untuk bertempur, sejarah telah menceritakan bagaimana ia dilempari kotoran unta tapi ia malah mendoakan orang yg melemparinya apalagi memiliki pedang untuk membunuh, lagi pula aku belum pernah mendengar nabi membunuh manusia dgn tangan nya sendiri, baginya cukuplah kekuatan alloh swt beserta malaikat2 sebagai penjaga yg melindunginya…pedang…??? no way…!!!

  68. pedang itu terlalu mewah buat nabi,karena nabi orang yg sederhana,bisa saja itu ulah orang yg ingin memecah islam dan ingin menghancurkan islam dengan foto2 yang disebarkan.

  69. ditempat kami, ada istilah simpai,… simpai 2, dua gerakan dari atas kebawah dan sebaliknya ayunan mandau, dari leher sampai samping perut belah dua, kira2 to pedang nabi simpai berapa ya..! baru belah dan tegak serta jaya islam dimuka bumi ini karena kuatnya kekafiran dimuka bumi saat ini, barang kali harus simpai 8, jadi ngga cuma wtc yg runtuh

    • kamu itu pikirannya membunuh….
      surga itu cipataan Allah, Allah itu maha Pengasih, Pengampun, Penyayang dll. kl km membunuh berarti menjauhi sifat2 tadi, jadi anda menjauhi surga….

  70. MENETESLAH AIR MATAKU KETIKA MELIHAT PEDANG YANG INDAH DAN MEWAH PENINGGALAN “RASULULLAH”,YANG MERUPAKAN SIMBUL KEBESARAN “ALLAH” !

  71. YA ALLAH SAYA INGGIN MENANGIS KETIKA MELIHAT PEDANG YANG INDAH DAN MEWAH DARI PENINNGALA RASULULLAH YANG MERUPKAN SIMBOL KEBESARANMU YA “ALLAH”

  72. katan nya semua alat perang yang digunakan nabi Muhammad saw ditempatkan di dalam Baitullah sekarang ini.

  73. para nabi dan rosull swt. yang dinamakan pedang bukan sajam atuo sebagai alat perang saja, tetapi kepemimpinanya yang mengalahkan pedangnya. karena kewibawakanya yang sangat-sangat besar.

  74. subhanallah,,,
    . memeng benarkah itu pedang milik rosulullah SAW…
    . berapa panjangnya..?

  75. ahhhh gitu aja diributin..cape deh

  76. kl yg bw peracay krn pedang model bangsa arab melengkung k atas berbeda dngn pedang dr bangsa lain . gak tau kl d kasi ama sahabat / kerabat atau teman nabi

  77. keren……………..

  78. Pedang tersebut bernama Al-Ma’thur.

  79. I love allah swt
    I love Muhammad saw

  80. perlu bukti kuat yang kuat bahwa itu merupakan pedang nabi……………

  81. JANGAN KITA MEMBODOHI DIRI, TIDAK USAH PUSING. PEDANG NABI TERLALU BESAR DILIHAT.

  82. PANAH CINTA PEDANG KASIH, TERIMASIH ALLAH TA’ALA TERIMAKSIH NABI MUHAMMAD SHOLOLLOHU ALAIHI WA’ALA ALIHI WASALAM. ALLLOOHHH HU AKBARRRR.

  83. kepastian sebuah benda seperti pedang milik nabi,mestinya memiliki kepastian yang jelas.Semoga musium yang menyimpannya memliki bukti yang jelas pula,sebab bisa bisa menjadi fitnah bagi kaum muslimin jika melihat sarung pedang yang tersusun dari benda-benda yang sangat mahal untuk zaman ini.

  84. Boleh saya tahu siapakah yg menjamin bahwa pedang tersebut adalah pedang yg d gunakan nabiallah MUHAMMAD SAW

  85. subhanallah,tapi loe bner tu pedang nabi. pastinya haruz dijaga dunx! jgn ampe rusak ea!

  86. Subhanallah…
    hanya milik ALLAH lah yang ada dilangit dan bumi… insyaAllah, jika benar itu pedang Rasul-Nya maka kembalikan semuanya hanya pada Nya… Maha Suci ALLAH yang telah memberikan nikmatNya kepada Nabi kita dan kepada kita semua.
    Amin ya Robbal Al amin

  87. Assalamu’alaikum Wr Wb… hmmm.. gitu aja kok repot! kalo kita Umat Muslim kita pasti percaya.. Nabi Besar Muhammad SAW kan Hamba Allah yang di ciptakan paling sempurna.. jadi gk usah di perdebatkan lagi.. hanya orang-orang yang bukan Muslim yang tidak percaya akan hal ini.. wassalam

  88. kayanya sich emang bener kaya gitu. yang jelas pedang tersebut diatas tidak terbuat dari emas, melainkan jenis besi kuningan yang mendekati unsur emas ( untuk rangka/ bukan pedangnya). yang mana bahan tersebut biasa dipakai dan digunakan untuk jenis2 bahan hiasan ditimur tengah.
    kecuali kalau berat dan panjangnya ditampilkan, mungkin akan terlihat keabsahannya, juga jenis besi pada pedang tersebut.

  89. Apakah benar itu pedang-2 Nabi SAW aatau bukan yang jelas saya tetep beriman hanya kepada Alloh SWT dan bersaksi bahwa Muhammad adalah Rosul terakhir yang diutus Alloh SWT.Laa illahaillalloh Muhamammadururosullulloh.

  90. Apakah benar itu pedang-2 Nabi SAW atau bukan yang jelas saya tetep beriman hanya kepada Alloh SWT dan bersaksi bahwa Muhammad adalah Rosul terakhir yang diutus Alloh SWT.Laa illahaillalloh Muhamammadururosullulloh.

  91. bukan asli atu enggaknya yang kita perlu risaukan, tapi sejarah perjuangan beliau yang perlu kt contoh……ok,,,ok,,,,peace……..

  92. Apapun dan bagaimanapun itulah sisa sisa perjuangan Nabi,…tidak perlu melakukan peertentangan yang tidak terlalu mendasar….
    Salam.
    Proton EmasDownload Mp3 Gratis

  93. gue tidak mau berdebat kebenarannya tapi , gue yang pasti yakin pada Nabinya Bukan dengan pedangnya

  94. Allohuakbar

  95. WAALLAHUALAM

  96. weeess podo ngecipris wae kono, mau pedang kek mau keris kek atau sapu, yang penting “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, Muhammad adalah Rosul Allah”

  97. dasar seMua pada bahlol,
    pdang aja di ributin..
    yg pnting tu Shalawat.
    Al azab ayat 56.

  98. nabi muhammad saw, beliau sederhana tapi kaya.

  99. yang penting sejarahnya, banyak orang islam yang ngak tahu dimana benda tersebut berada, yang pasti mamang benda peninggalan nabi berada disana karena saya sudah kesana.

  100. Kita semua hanya manusia yg tidak luput dari kesalahan.
    jadi momen ini harusnya sebagai orang muslim untuk menghargai,meningkatkan keimanan,mengenal sejarah perjuanganRosululloh SAW dan para sahabatnya,karena selama ini, manusia lupa akan kodratnya .sebagai kholifah di muka bumi ini,

  101. –BISMILLAAH. —1) Pedang para Nabi panjang dan pasti berat, ini memiliki makna filosofi tersendiri bahwa para Nabi tidak mudah menghukum orang bagaimana pun orang tersebut nistanya, jika disimbolkan sebagai alat untuk menyembelih atau membunuh makhluk. 2) Telapak kaki Nabi terlihat besar pun sandalnya, belum tentu Nabi yang dimaksud besar dan tinggi. Tetapi, boleh jadi kaki yang dan sandal yang besar itu menggambarkan betapa kuatnya pijakan Nabi, apalagi Nabi sering bepergian.
    3) Anda dapat membayangkan orang yang kakinya kecil, tetapi tubuhnya tinggi dan besar, “lihat saja ketika berjalan, bagaimana Anda melihatnya”….subhaanallooh….

  102. —BISMILLAAH. ALLOOHUMMA SHOLLI ‘ALAA MUHAMMAD WA ‘ALAA AALI MUHAMMAD…..Wahai saudara-saudaraku seiman di seluruh dunia. 1) Para Nabi dan Rasul dalam melaksanakan tugasnya disertai oleh mu’zijat, salah satunya tongkat dan sejenisnya. 2) Di antara benda-benda yang berkaitan dengan mu’zijat yang boleh dicium hanyalah hajar aswad, selain itu tidak ada petunjuknya untuk menciumnya. 3) Karena itu, hati-hati, jaga aqidah, jangan sampai salah kaprah. walillaahil hamd.

  103. Yg jelas nabi mulia, langit bumi dan segala isinya Allah ciptakan untuk Rasulullah Muhammad saw,nabi Muhammad manusia sempurna, kt harus belajar mengenal Rasulullah dari org yg benar mengenali Rasulullah. Jangan asal ngomong bisa celaka kita, mau dapat syafaatnya? Cintailah dan kenali dg benar. Nabi manusia yg plg tinggi akhlaknya jd tidak akan membunuh kecuali krn Allah, dan nabi tidak pnh merasa kelaparan.

  104. Assalamualaikum wr.wb.
    salam silaturahmi
    mas saya mau izin nambah linknya ya di http://majlisasysyifaa.wordpress.com/
    sebelumnya terima kasih
    wassalamualaikum wr.wb

  105. Yang ana tahu, nabi tidaklah mewariskan kita apapun, kecuali Al-Qur’an, As-Sunnah, dan para Ulama’…. Wallahu’alam bish shawwab

  106. Alhamdulillah..semoga salawat dan salam tercurahkan kepada Nabi qta Rosulullah SAW.
    dan saya bersyukur telah melihat barang peninggalan pemimpin qta pemimpin seluruh umat manusia.

  107. jangan lihat sesuatu dari kulitnya, tapi lihat dulu isinya kalo bisa, pedang itu dari besi campuran kan? besi adanya di mana? alam raya diciptakan oleh siapa dan karena siapa? jawab oleh kalian masing-masing!

  108. yakubromdoni

    Pedang Nabi yang bertahta khan emas dan batu2 rubi dan torquise adalah Pedang warisan keluarga. Warisan dari Ayah Beliau. Pedang itu tidak pernah digunakan untuk berperang. Hanya digunakan untuk menyambut para sahabat dan tamu2 kenegaraan. Namanya Al-Matshur. Jumlah keseluruhan Pedang Nabi Saw, konon ada 9 buah. yang digunakan untuk berperang hanya satu saja. Oh ya…Rosulullah Saw terlahir dari keluarga yang sangat dihormati dalam suku Quraiys, mengingat Kakek beliau adalah penjaga Ka’bah.

    Shollu A’lanNabiy

  109. karena hanya ada satu orang di dunia yang berhak berkata itu benar-benar pedangnya ataukah selain itu. Dialah Muhammad, utusan Allah. Ketika kalian perdebatkan sebuah pedang, maka duniawilah yang menang tetapi bila imanlah yang kau ikuti dari Rasulmu maka kelak kau kan tau siapa Rasulmu di surgaNya

  110. pedang artinya perjuangan. umat islam harus berjuang disemua aspek saya rasa itu hikmahnya

  111. umar abdul aziz

    semua itu rahasia Allah……….
    masalah pedang itu milik Nabi Muhammad SAW atau bukan, Allah lebih mengetahui.

  112. rachmatcahyono@yahoo.com

    Saat ini pedang tersebut ada di pamerkan oleh kedubes Turki dari tgl 17 juni s/d 7 juli 010 di DETOS margonda depok

  113. wahai saudaraku.. kenalilah MUHAMAD adlh seorg ROSULULLOH..krn ROSUL mmpnyi SIFAT2 yg WAJIB,MUSTAHIL&JAIZ.jd jngn lah mngnl kepribadian MUHAMAD seorg manusia sprt kt umumnya.jd kt ga ribut/keder.. ok. kenalilah aqidah yg BENAR sesuai aturan TAUHID(sifat2 ALLOH yg WAJIB,MUSTAHIL&JAIZ dan sifat2 ROSUL yg WAJIB,MUSTAHIL&JAIZ). mdh2an kt smua slalu diberi petunjuk jalan yg benar oleh ALLOH smpe nanti kt wafat.amiin.. alf&sukron

  114. assalamualaikum…masalah ini jangan di debatin semua sama2 tidak tau…yg penting jalankan apa yg menjadi wasiat NABI…..gitu aja kok repot……!!!!!

  115. saya “Hamba” ALLAH …CUCU Nabi ADAM..Pengikut “NABI MUHAMMAD SAW” sangat senang bila pedang ”NABI MUHAMMAD SAW” di jaga dan di pelihara …semoga ALLAH SWT dapat memberrikan hidayah kepaDa umatnya “terutama pengikut NABI MUHAMMAD SAW..” aminnn…..

  116. Rosullulah orang memang sederhana – tapi beliau kaya raya, tidak miskin. Beliau memang Rendah Hati, tapi tidak minder. Beliau tidak sombong, tapi tdk rendah diri.
    Beliau tidak menyukai dunia, tapi belia pekerja keras.
    Beliau memang buta huruf, tapi bukan bodoh, belia adalah penggemar Ilmu.

    Pada umur 25 tahun – waktu masih pemuda – belum menjadi Rosul Allah, beliau sudah menjadi konglomerat. Mas Kawin-nya pada Khatijah : 1000 Ekor Unta – sepadan dengan 1000 Mobil Mercy jaman sekarang.

  117. Assalamualaikum

    bagi saya pribadi bukanlah kita harus ramai membahas itu pedang nabi atau bukan.. saya kira mempelajari sifat dan karakter nabi adalah yang utama sebagai pembimbing umat..

  118. kacau kalian itu kan pedang rampasan perang…banyak pedang2 beliau dari hasil rampasan perang yg dikasih kan kepada para sahabat…

  119. baca sejarah dong itukan pedang rampasan perang…banyak beliau memiliki pedang rampasan yg di kasihkan kepada para sahabat..

  120. kok di ributin sih….baca sejarah dong…itu kan pedang rampasan perang…beliau banyak mempunyai pedang dari hasil rampasan perang sebagian dibagikan ke para sahabat..contoh dzulfikar itu juga pedang Rasulullah yang di kasihkan ke Ali bin Abi Thalib

  121. itu mungkin memang pedaang rosul tapi setelah rosul wafat mungkin para sahabat yg menghiasnya

  122. MANTAP aja klo tu asli,..,.,
    saran sy bagi yg lom prcya gag usah debat dEEch !!
    buat qt capek ja,,,
    mending mari qt cari tau sama2, biar qt MANTAP,.
    y gag COy :’)

  123. MANTAP aja klo tu asli,..,.,
    saran sy bagi yg lom prcya gag usah debat dEEch !!
    buat qt capek ja,,,
    mending mari qt cari tau sama2, biar qt MANTAP,.
    y gag COy :’) .,.,

  124. ya coy!!
    bikin cappe aja ya coy!!
    ulama udah ngajarin kita sampe mau hidup didunia ini beberapa waktu.tapi kitanya ini bodoh aja yang diajarin!!
    bingung ni coy.
    mendinginan kita ini coy coyan aja dech.he he..
    jangan jadi keong racun.tapi langsung jadi yang slalu menjagamu dibangun dan tidurmu disemua mimpi dan nyatamu.dan slalu menjagamu dihidup dan matiku,tak ingin sampe rapuh. AMIIN..

  125. Iya….tidak perlu diributkan! Kalau kita meributkan sama saja kita termasuk orang-orang yang berada dalam keragu-raguan. Hal yang terpenting kita beriman kepada Allah dan Rasulnya. Ingat pesan Rasullullah sebelum wafat. Beliau bersabda, “Beruntunglah bagi orang-orang yang pernah melihatku lalu beriman kepadaku tetapi lebih beruntung lagi mereka yang belum pernah melihatku dan beriman padaku.”

  126. Alhamdulillah Q dah penah liat pedang E, ru liat malah…moga bisa ktemu Muhammad Ku jga, Aaaaaaaaaaaammmmmiiinnnn…….?

  127. Subhanallah…! yo i…, stuju ma Wefi. krn keimanan adalah sebuah tameng, insya Allah klo iman kita kuat sgla macam virus ngatif akan mntal. tpi blh jga sih kta thu sjrah pedang Nabi krna dgn bgitu, kta bsa thu makna/nilai2 perjuangan Nabi dlm menegkkan Islam. hngga dgn iman itu Islam kta jdi lbih sempurna. Ya… ibarat benih dgn pohon. Kta tdak akan mendapatkan pohon yg baik klo benihnya tdk kta tanam, adakalanya benih kita tanam tapi pohonnya tidak mau tumbuh, adakalanya benih kita tanam kemudian pohonnya tumbuh tapi tumbuhnya tidak sempurna,itu…tu bsa ja krna faktor tanah,iklim, cuaca atau lingkungannya yg gk mendukung. Nah… yg kita harapkan benih kita tanam kemudian pohonnya tumbuh sempurna bahkan dapat bermanfaat bgi khalayak / kemaslahatan org banyak. Begitu juga Iman dgn Islam. Islam tdk akan tertanam d dlam hati seseorang klo benih2 keimanan tdk kita tanamkan, adakalanya benih keimanan kita tanamkan tetapi Ia (? ) tdk mau mengakui keislamannya, adakalanya benih kita tanamkan Ia mengakui keIslamannya tapi ia gk mau melakukan selayaknya sebagai org Islam. Ya…itu jga mngkin dari faktor lingkungan yg krang mendkng. Nah… yg kita harapkan Iman tertanam dlm hati trus Mengakui keIslamannya kemudian menjadi Orang yang bertaqwa di mta Allah swt, sehingga akanmenjadi bermanfaat bagi manusia di sekelilingnya. So… dgn ke Imanan kta gkperlu lagi pke pedang wat menegakkan Islam.cukup dgn nilai2 Ketaqwaan ja. Mudah2 kita tergolong umat Nabi Muhammad SAW. Amin…………

  128. sepengetahuan saya ini adalah pedang Nabi Muhammad sebelum beliau diangkat menjadi Rasul. pedang ini kemudian diberikan pada Ali bin Abi Thalib

  129. ukuran rinci pedang nabi muhammad

  130. banyak orang2 yg berilmu tpi tdk beradab………….itulh rahasia d’balik rahasia..assallamu’alaikum………

  131. banyak orng2 yg berilmu tpi tdk beradab………….itulh rahasia d’balik rahasia..assallamu’alaikum………

  132. he he …. masya alloh!!! ajib …
    antm benar hamba alloh. emang kata rosululloh saw. bedanya antara manusia dengan hewan cuma 2 saja. : kalo manusia harus mempunyai akhlaq dan adab. tapi kalo hewan tidak mempunyai akhlaq dan adab. jadi kalo manusia tidak mempunyai akhlaq dan adab, sama aja dengan hewan. masya alloh.
    jadi, jadikan dirimu yang mempunyai akhlaq dan adab seperti sayidina muhammad saw. karena devinisi akhlak dan adab yang paling sempurna adalah sayidina muhammad rosululloh saw.

  133. Dari berbagai sumber ada yang mengatakan bahwa pedang diatas memang pedangnya Nabi Muhammad SAW, akan tetapi juga ada yang masih samar tentang kebenaranya. Kita hidup dizaman yang jauh dengan zamanya Rasululullah, Saya yakin itu memang pedangnya Rasulullah SAW.

  134. siapa penemu pedang nabi muhammad saw…………………..?????

  135. subhanallah .
    kami sangat merindukanmu Rasulullah SAW .

  136. benar atau salah tentang pedang itu tidak penting,
    yg terpenting adalah bahwa ajaran
    nabi Muhammad SAW 100% benar….

  137. subhanallah,cantiknya pedang rasullah ini ……..
    adakah ini pedang rasullah yang sebenarnya …..
    saya tetap akan beriman kepada allah subhanahuata’la ….

  138. aku belum mengetahui… tapi pedangnya subhanallah…. maha besar Allah…

  139. yon… ente harus banyak blajar lgi ea!! KE KUFURAN DEKAT DENGAN KEKAFIRAN….

  140. saya pingin tau siapa satu2nya orang yang pernah dibunuh oleh pedang itu, dan alasannya mengapa? apabila ada yang tahu tentang literaturnya, mohon ada yang menjawab ketidaktahuan saya. terimakasih.. :)

  141. subhanallah!!! janganlah kalian berbantah-bantahan tentang sesuatu yg sesungguhnya kalian sendiri tdk mengetahuinya… karena 4JJI SWT dan Rosulullah tdk suka dgn hal itu. semoga kita semua termasuk kedalam golongan yang selalu ada dalam lindungan-NYA. amien

  142. subhanallah!!! janganlah kalian berbantah-bantahan tentang sesuatu yg sesungguhnya kalian sendiri tdk mengetahuinya… karena 4JJI SWT dan Rosulullah tdk suka dgn hal itu. semoga kita semua termasuk kedalam golongan yang selalu ada dalam lindungan-NYA. amien

  143. GITU AJA KO’ REPOT !!!!!

  144. Setuju dengan pendapat saudara dharma
    “subhanallah!!! janganlah kalian berbantah-bantahan tentang sesuatu yg sesungguhnya kalian sendiri tdk mengetahuinya… karena 4JJI SWT dan Rosulullah tdk suka dgn hal itu. semoga kita semua termasuk kedalam golongan yang selalu ada dalam lindungan-NYA. amien”.

    Tidak usah meributkan itu pedang Rasulullah atau bukan, kita semua tidak tau. Yang jelas itu bukan pedang saya.

  145. subhannalloh…..

  146. ngapain pada ribut benar atau tidaknya, ga perlu di perdebadkan, hanya akan membuat kita tidak rukun, yang percaya silakan, yg tidak ya udah, hanya ALLah lah yg tw, KALAU MAU TAU RAJIN RAJIN LAH IBADAH KALAU SUDAH MASUK SURGA, NANTI TANYA SENDIRI SAMA NABI, HO HO HO HO

  147. Ass… W.r w.b
    om sthu sya baginda rasul SAW dahulu orang ny tdk mnyukai perang jadi menurut saya itu sngat musthil apa bila nabi muhammad mempunyai pedang sdang kn nabi membenci peperangan dan nabi muhammad berperang dngan menggunakan lidah setiap perkataan yg keluar dari mulut nabi dpat melumpuh kn setiap musuh ny, dan ia tdak prnah meninggal kn al-quran, nabi muhammad pernah bersabda barang siapa yg membuat hadist palsu dan membawa nama ny mka ia akan di masuk kan ke neraka

  148. apa sih yang gak bisa didapat rasul ????

  149. yg mau liat pedang rasul n tinggal di JKT silahkan ke tamini square td ane baru dr sana,,,,

  150. tahu nggkk bahwa nabi ntu punya pedang nggk cuma satu,,,insyaallah ada lima pedang,,,,,,dan rasulullah ntu orang nya tajir,,,banget . tetapi dia adalh sosok pemimpin yang lebih mentingkan umatnya,,,itulah gunanya kenapa rasulullah di utus,,,,bukan untuk di banggakan ,,,tapi di tiru,,,,

  151. kita gak usah berdebat masalah pedang rosululloh nanti dibaca orang nasrani.jahudi orang tu bakalan ketawa.yang penting iman.cinta kita pada allah swt dan nabi muhammad saw kita pertebal dalam hati kita.smoga kita mendapat syafaat allah swt

  152. pedang siapapun itu, it adalh pedang peniggalan pda jman rasulullah, jdi hrus d rawat & d jga bukan berdebat ittu pedang erasul/tdk,,,,

  153. pedang itu al ma’thur, ada tulisan arab abdullah bin abdul mutthalib di sana, jadi pedang itu warisan dari ayah nabi, yang juga pedagang. kakek nabi pernah mengurbankan 100 ekor unta untuk menebus abdullah saat akan dikurbankan. kalau sekarang bisa sampai milyaran rupiah,

  154. PEDANG NABI MUHAMMAD SAW
    saya sangat berminat dengan pedang nabi MUHAMMAD SAW kerana saya pernah memegangnya semasa saya kacil…

  155. saya ingin menyentuh pedang nabi MUHAMMAD SAW kerana bentuk dan coraknya adalah sungguh unik…///

  156. untuk apa nabi muhammad mempunyai pedang?

  157. udah solat lo semua jdi pada ngebacot..

  158. nabi muhammad OK…..

  159. pedang NABI MUHAMMAD SAW pedang yg sangat hebat karna udah terbukti sudah banyak orang kafir yg terbunuh oleh pedang nabi.,?

  160. pedang NABI MUHAMMAD SAW adalah pedang yg sangat hebat. karna udah terbukti banyak orang kafir yg terbunuh oleh pedang yg sangat hebat itu U NOW..

  161. kapan w pny pedang ky gtu yyy:-)

  162. pedang itu di kasih oleh jin yg menyukai kebaikan dan kerendahan hati nabi muhammad
    tapi pedang itu tidak pernah di pakai perang karna tidak mau di sangka orng sombong

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s