pertemuan tahunan murid Habib Zein Bin Ibrahim Bin Smith tanggal 1dan 2 agustus 2009, dipuncak
CP =Faesal majied =08159417292
Abdurahman muhajir = 081586145959
apa penting nya ente mengaku habaib keturunan rassul?
para pengikut habaib bnyak yang mengkultuskan habaib
seolah2 habaib ini ahlul surga,,
apakah keturunan rasululh di jamin masuk surga?
for no 11 and 12 : jawabannya adalah pertanyaan utk anda. : adakah anda punya sanad dlm berbicara hal tsb ? kalau ada tolong disebutkan dlm forum ini. berkata para ulama : tiada ilmu tanpa sanad.
ngomentarin yg di atas habib itu orang yang layak bwt dimuliain walaupun habib juga manusia tp habib fadhilah dzatiyah tersendiri darahnya keturunan nabi muhamad berbeda dengan kita yang orang biasa darah kitapun keturunan orang biasa dlm al qur’an allah katakan”innama yuridullohu liyadzhiba ‘ankumur rijsa ahlal baiti wayutohhirukum tath hiro” mending antum tanya deh ma ulama biar lebih jelas lagi key
Bt yg ngasih komen 10&11,nte org yg sdah kemasukan madzhab egoisme org asal2 an ga mau mencintai keturunan rasul saw,hati2 bt pkomen 11dalil yg dipaksakan untuk egonya.mdel org sperti dah ada yaitu kaum khawarij.hasyawiyyun.hadits tsaqolain,mnurut ibnu katsir didalam anNihayah;apa saja yg amat penting dan amat berharga dpt disebut tsaqol.,rasul bersabda;..kutinggalkan ditengah kalian dua bekal:kitabullah dan keturunanku”sdangkan menurut ibnu taimiyyah dlm risalah alfurqon hal 163.dan alwashiyyah al kubro;mengatkan hadits tsaqolain adalah wasiat rasulullah saw,..dah faham komen 10&11
Assalamu’alaikum bib,
Sy tinggal d madinah,sy pengin bisa ktemu dan silaturahmi ke kediaman habib,
Tolong beri sy alamat habib zein atau habib2 yg lain yg ada di madinah.
Tolong..
Saya dari jawa indonesia ingin bertanya tentang beberapa soal dalam permasalahan wasia dan waris
Seorang ayah telah mewasiatkan sebelum akhir hayatnya kepada saudaranya, wasiat tersebut ialah :
a. Seseorang tersebut dalam keadaan sakit di rumah sakit telah berwasiat kepada saudaranya melalui telpon yang di saksikan oleh anaknya dan di dengarkan oleh beberapa saudaranya. ( Bila aku meninggal dunia maka hasil dari pendapatan dari warisan orang tua kami bersama, tolong di berikan kepada istri saya yang A sebesar 20% dan untuk istri saya yang B sebesar 10% ).
b. Beberapa pekan kemudian beliau wafat dan meninggalkan 2 ( dua ) orang istri 1 (satu) anak angkat dan 1(satu) anak kandung, setelah beberapa pekan kemudian wasiat tersebut akan dijalankan oleh saudaranya, lalu anaknya bertanya kepada saudaranya, Apa boleh wasiat tersebut di jalankan bila ahli waris yang lain tidak meridhoi ? Si penerima wasiat menjawab ( harus di jalankan ), karena kedudukan wasiat lebih tinggi dan harus di jalankan.
c. Wasiat tersebut telah di jalankan sampai sa’at ini dan akan di notariskan (di legalkan/ di sahkan oleh pemerintah) oleh si penerima wasiat, dengan dalil Aqrobun adalah termasuk saudara dalam Alqur’an surat Albaqorah ayat 180. Tetapi ayat 182 dan 183 tidak di pakai, termasuk surat Annisa’ayat 12 sampai selesai tentang bab waris.
Pertanyan saya ke Al-Allamah, Assayyidul Walid, Al-Habib Zain bin Smith bin Ibrahim adalah:
1. Apakah wasiat tersebut harus di jalankan ?
2. Apakah ada keterkaitan hukum fiqih dalam Al’qur’an tentang bab wasiat dan bab warisan ?
3. Bila si penerima wasiat tersebut menjalankan wasiat yang telah diterimanya, maka dari ahli waris yang lain merasa di rugikan, Bagaimanakah hukumnya dari si penerima wasiat tersebut ?
4. Bila wasiat tersebut tidak di jalankan apa hukumnya ?
5. Si penerima wasiat telah menjalankan wasiat yang di terimanya dari hasil pendapatan warisan orang tua almarhum, yaitu 20% untuk istri A dan 10% untuk istri B, sisa & 70% di bagi 1/8 lagi = 1/16 diberikan untuk istri A dan 1/16 untuk istri B sisanya di berikan oleh anak kandung dari almarhum, Apakah hukum ini di benarkan oleh syari’at dalam hukum fiqih maupun Alqur’an ?
Terimakasih, semoga Habib Zein bin Zmith selalu dalam perlindungan Allah SWT.
kira bs g kt belajar sm hbb zein lg di madinah
klo bs tlong hbunggiin ane .di fb ane nm nye ading assegaf
ane harman bgt bljr ma beliau..ane jg dah ngapil persyaratn2 msk ke ribath al-jufry
assalamu’alaka.
semoga habi senantiasa dalam karunia Allah ta’ala.
habib yang saya cintai. kami tertarik dengan buku al-ajwibah al-ghaliyah. memang, buku ini sudah diterjemahkan LTN NU, tetapi kami ingin menerjemahkannya untuk kalangan tersendiri. insya Allah, hasil terjemahan kamisebelum dipublikasikan akan di-tashih oleh para ulama di kab. Bandung.
oleh karena itu, kami mohon izin kepada habib.
syukron katsiron
wassalam
photo nye ajib amat
habib zein kapan datang lagi ke indonesia……..?,
Habib zen sekarang lagi di malisia doakan beliau sehat,panjang umur.murid habib zen
alhamdulillah allah tlh mnrnkan rahmat, thx buat yg membuat situs ini
ass…… bagaimana caranya anak saya bisa mondok di sana dan apa persyaratannya
asep soleh majalaya, bdg
assalamualaikum………, habib zen kapan ya datang lagi ke indonesia?????????????, kami para muhibbin menanti kedatanganmu
KAPAN DATANG LAGI KE INDONESIA
Assalamu’alaikum………….
Subhanallah,,foto’y apik tenan?!
pertemuan tahunan murid Habib Zein Bin Ibrahim Bin Smith tanggal 1dan 2 agustus 2009, dipuncak
CP =Faesal majied =08159417292
Abdurahman muhajir = 081586145959
saya ingin memondokkan anak saya kepada habib zein bin smith
gmn caranya ya?
assalamualaikum bib ktnya antum mau buka dauroh di batu malang jawa timur apa benar?
apa penting nya ente mengaku habaib keturunan rassul?
para pengikut habaib bnyak yang mengkultuskan habaib
seolah2 habaib ini ahlul surga,,
apakah keturunan rasululh di jamin masuk surga?
Assalamualaika..
ane wisnu buat menjawab komentar antum tentang Pengkultusan menurut antum itu coba antum membuka web ini
majelisrasulullah.org
antum bisa cari disana di kotak pencarin atau bisa menenya langsung kepada guru kami Al Habib MUnzir…
Semoga kita disatukan dalam Panji RAsul saw di Mahsyar kelak
anggapan antm itu tdk bnr zurriah nabi mempunyai nasab ygmulya dan kita wajib mencintai mereka bukan mengkultuskan merka
“Janganlah kalian mengkultuskan aku seperti pengkultusan orang-orang nasrani terhadap putra Maryam.” (HR, al-bukhari)
Assalamualaika..
ane wisnu buat menjawab komentar antum tentang Pengkultusan menurut antum itu coba antum membuka web ini
majelisrasulullah.org
antum bisa cari disana di kotak pencarin atau bisa menenya langsung kepada guru kami Al Habib MUnzir…
Semoga kita di satukan dalam Panji RAsul saw di Mahsyar kelak
for no 11 and 12 : jawabannya adalah pertanyaan utk anda. : adakah anda punya sanad dlm berbicara hal tsb ? kalau ada tolong disebutkan dlm forum ini. berkata para ulama : tiada ilmu tanpa sanad.
ngomentarin yg di atas habib itu orang yang layak bwt dimuliain walaupun habib juga manusia tp habib fadhilah dzatiyah tersendiri darahnya keturunan nabi muhamad berbeda dengan kita yang orang biasa darah kitapun keturunan orang biasa dlm al qur’an allah katakan”innama yuridullohu liyadzhiba ‘ankumur rijsa ahlal baiti wayutohhirukum tath hiro” mending antum tanya deh ma ulama biar lebih jelas lagi key
Bt yg ngasih komen 10&11,nte org yg sdah kemasukan madzhab egoisme org asal2 an ga mau mencintai keturunan rasul saw,hati2 bt pkomen 11dalil yg dipaksakan untuk egonya.mdel org sperti dah ada yaitu kaum khawarij.hasyawiyyun.hadits tsaqolain,mnurut ibnu katsir didalam anNihayah;apa saja yg amat penting dan amat berharga dpt disebut tsaqol.,rasul bersabda;..kutinggalkan ditengah kalian dua bekal:kitabullah dan keturunanku”sdangkan menurut ibnu taimiyyah dlm risalah alfurqon hal 163.dan alwashiyyah al kubro;mengatkan hadits tsaqolain adalah wasiat rasulullah saw,..dah faham komen 10&11
kang saya mo tanya rejki saya seret..kira2 lancar wiridnya apa??…
salam..
saya mahu brtanya sdikit,,,buleh ka tdk…?
bnar kah habib zein bn semith ada buka pondok atau madrasah di madinah almunawwarah??
kalau ada….boleh tlong nyatakan dmana tmpat nya….?
Assalamu’alaikum bib,
Sy tinggal d madinah,sy pengin bisa ktemu dan silaturahmi ke kediaman habib,
Tolong beri sy alamat habib zein atau habib2 yg lain yg ada di madinah.
Tolong..
Assalamualaikum Wr Wb,
Saya dari jawa indonesia ingin bertanya tentang beberapa soal dalam permasalahan wasia dan waris
Seorang ayah telah mewasiatkan sebelum akhir hayatnya kepada saudaranya, wasiat tersebut ialah :
a. Seseorang tersebut dalam keadaan sakit di rumah sakit telah berwasiat kepada saudaranya melalui telpon yang di saksikan oleh anaknya dan di dengarkan oleh beberapa saudaranya. ( Bila aku meninggal dunia maka hasil dari pendapatan dari warisan orang tua kami bersama, tolong di berikan kepada istri saya yang A sebesar 20% dan untuk istri saya yang B sebesar 10% ).
b. Beberapa pekan kemudian beliau wafat dan meninggalkan 2 ( dua ) orang istri 1 (satu) anak angkat dan 1(satu) anak kandung, setelah beberapa pekan kemudian wasiat tersebut akan dijalankan oleh saudaranya, lalu anaknya bertanya kepada saudaranya, Apa boleh wasiat tersebut di jalankan bila ahli waris yang lain tidak meridhoi ? Si penerima wasiat menjawab ( harus di jalankan ), karena kedudukan wasiat lebih tinggi dan harus di jalankan.
c. Wasiat tersebut telah di jalankan sampai sa’at ini dan akan di notariskan (di legalkan/ di sahkan oleh pemerintah) oleh si penerima wasiat, dengan dalil Aqrobun adalah termasuk saudara dalam Alqur’an surat Albaqorah ayat 180. Tetapi ayat 182 dan 183 tidak di pakai, termasuk surat Annisa’ayat 12 sampai selesai tentang bab waris.
Pertanyan saya ke Al-Allamah, Assayyidul Walid, Al-Habib Zain bin Smith bin Ibrahim adalah:
1. Apakah wasiat tersebut harus di jalankan ?
2. Apakah ada keterkaitan hukum fiqih dalam Al’qur’an tentang bab wasiat dan bab warisan ?
3. Bila si penerima wasiat tersebut menjalankan wasiat yang telah diterimanya, maka dari ahli waris yang lain merasa di rugikan, Bagaimanakah hukumnya dari si penerima wasiat tersebut ?
4. Bila wasiat tersebut tidak di jalankan apa hukumnya ?
5. Si penerima wasiat telah menjalankan wasiat yang di terimanya dari hasil pendapatan warisan orang tua almarhum, yaitu 20% untuk istri A dan 10% untuk istri B, sisa & 70% di bagi 1/8 lagi = 1/16 diberikan untuk istri A dan 1/16 untuk istri B sisanya di berikan oleh anak kandung dari almarhum, Apakah hukum ini di benarkan oleh syari’at dalam hukum fiqih maupun Alqur’an ?
Terimakasih, semoga Habib Zein bin Zmith selalu dalam perlindungan Allah SWT.
Kalau bleh,habib dtg lah ke Malaysia
kira bs g kt belajar sm hbb zein lg di madinah
klo bs tlong hbunggiin ane .di fb ane nm nye ading assegaf
ane harman bgt bljr ma beliau..ane jg dah ngapil persyaratn2 msk ke ribath al-jufry
Tuk irfan
Afwan ana coba ngejawab sedikit pertanyaan antum,setau ane wasiat tidak sah tuk ahli waris,hanya sah tuk yg bukan ahli waris dan maximal 1/3
assalamu’alaka.
semoga habi senantiasa dalam karunia Allah ta’ala.
habib yang saya cintai. kami tertarik dengan buku al-ajwibah al-ghaliyah. memang, buku ini sudah diterjemahkan LTN NU, tetapi kami ingin menerjemahkannya untuk kalangan tersendiri. insya Allah, hasil terjemahan kamisebelum dipublikasikan akan di-tashih oleh para ulama di kab. Bandung.
oleh karena itu, kami mohon izin kepada habib.
syukron katsiron
wassalam
asep mr
alumni ponpes Al-Ihsan
S 1 UIN jakarta
kenikmatan tersendiri bisa memandang wajah beliau…..semoga selalu dlm lindunganNYA…AMIN.
(17-04-2011)
yang ingin datang manghadri dakwahnya habieb zein bin smith bertempat di pesantren assyifa walmahmudiyah .simpang pamulihan.sumedang. jawa barat
alhamdulilah malam jum’at kemaren pembacaan dala’l khoirut langsung di pimpin habib zein bin smith di majelis rassullah…
sayang nama nya ridho roma” d mana ridho’ nya yah…
ridho roma jgn asal bunyi kalau ngak tahu sebaikyan bertanya yaaaa
asslm wlykm.yg ana mulyakan para habaib anak cucu rosulallah .kpn ana bsa nyium tngn habib zen lg
assalamualaikum, ane pgn habib zein dtg Lg k indonesia,ane ingin cium tangan na yg pnuh kberkahan ,berkat nabi MUHAMMAD SAW.
Ilove habaib