FENOMENA ALIRAN ALQIYADAH AL ISLAMIYYAH

Terbongkarnya aliran Al qiyadah Al Islamiyyah tentu mengejutkan semua pihak. Bagaimana bisa ajaran-ajaran al qiyadah yang melenceng jauh dari ajaran islam punya banyak pengikutnya konon mencapai 9 ribu jiwa. Pemahaman terhadap agama yang dangkal menjadi pemicu banyaknya orang yang tersesat mengikuti aliran Al qiyadah.

Dari penjelasan para saksi bahwa Al-Qiyadah Al-Islamiyah memiliki ajaran-ajaran yang jauh menyimpang dari pokok-pokok Ajaran Islam, antara lain :

  1. Mereka menghilangkan Rukun Islam yang telah dipegangi oleh seluruh Kaum Muslimin dan jelas-jelas bersumber dari hadits-hadits Rasulullah yang diriwayatkan oleh para ulama ahli hadits yang diterima oleh seluruh kaum uslimin dari kalangan ahlussunnah (Suni)
  2. Mereka menganggap bahwa pimpinannya adalah Rasulullah yaitu bernama Al-Masih Al Maulud (Al Masih yang dijanjikan /dilahirkan)
  3. Menghilangkan syariat sholat lima waktu dalam sehari semalam, dengan diganti sholat lail, mereka mengatakan bahwa dalam dunia yang kotor (belum menggunakan syariat Islam) seperti ini tidak layak kaum muslimin melakukan sholat lima waktu.
  4. Menganggap orang yang tidak masuk kepada kelompoknya dan mengakui bahwa pemimpin mereka adalah Rasul adalah orang musyrik. Hal ini sesuai yang di ungkapkan oleh seorang saksi yang anak kandungnya sampai saat ini setia dan mengikuti kajian-kajian kelompok ini. Anak kesayangannya tersebut tidak mau pulang ke rumah bersama kedua orang tua karena menganggap kedua orangtuanya musyrikin.
  5. Dalam dakwah, mereka menerapkan istilah sittati aiyyam (enam hari) yang mereka terjemahkan menjadi enam tahapan, yaitu :
    1. Sirron (Diam-diam / Sembunyi-sembunyi / Bergerilya )
    2. Jahron (Terang-terangan)
    3. Hijrah
    4. Qital
    5. Futuh (Meniru NAbi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wassalam, membuka Mekah)
    6. Khilafah

Tampak dari enam tahapan ini mereka mencoba mengaplikasikan tahapan dakwah Rasulullah Sallallahu ‘alaihi Wasallam dalam berdakwah di jazirah Arab dahulu. Pimpinan dan pendiri mereka bernama Ahmad Al musoddiq yang Mengaku sebagai Rosul setelah mendapat wangsit selama dia bersemedi di bogor.Padahal jelas-jelas bahwa wangsit itu berasal dari Setan yang menyesatkan. Tentu kita pernah mendengar kisah tentang Syeck Abdul qodir Zaelany seorang ulama yang alim dan Wali qutub, Beliau Syeck Abdul qodir Zaelani ketika sedang sendiri di datangi sebuah Cahaya yang sangat terang sekali hingga disekeliling Syech Abdul Qodir Zaelani menjadi sangat terang . Dan dibalik Cahaya tersebut Muncul suara “Hai Hambaku Yang Ta’at …..akulah Tuhanmu….Karena derajatmu Tinggi..aku perlihatkan Wujudku pada mu…untuk itu kau Tidak perlu lagi Sholat….Tidak perlu puasa…aku halalkan untukmu…. ” kata suara tersebut. Syeck Abdul Qodir yang memang a’lim lalu mengambil sandalnya dan melemparkannya kesumber cahaya tersebut sambil berucap” Pergilah kau setan……Jangan mengaku-ngaku sebagai Tuhanku….Tuhanku Tidak mungkin memerintahkan aku meninggalkan apa yang telah diwajibkan kepadaku..” Akhirnya Cahaya tersebut hilang . Dan apa yang dialami oleh Ahmad Musoddiq pendiri Al qiyadah Islamiyyah yang mendapat wahyu dari Tuhan adalah sebenarnya dari Setan yang menyesatkan.

Munculnya bermacam-macam aliran yang menyesatkan umat, tentu ini menjadi rasa keprihatinan kita sebagai umat Islam , mereka telah menodai Agama Islam tapi kita juga harus tetap intropeksi diri baik itu terhadap diri sendiri maupun para pemimpin serta para ulamanya. Apa kita dan Para ulama terlalu sibuk dengan jama’ahnya, partainya dan majlis ta’lim nya masing-masing sehingga kita tidak tahu dan tidak peduli dengan saudara-saudara kita yang terjerumus kedalam jama’ah aliran sesat. Bahwa di sekitar kita masih banyak saudara-saudara kita yang pemahaman keagaamannya masih dangkal hingga mereka mudah terjerumus. Kita berkewajiban mengajak mereka bertaubat tanpa kita perlu melakukan tindakan anarkis karena urusan Hidayah adalah sudah bukan urusan kita lagi tapi sudah merupakan hak Alloh SWt. Mari rapatkan barisan jangan mudah juga kita di pecah belah siapa tahu juga ini merupakan siasat sekelompok orang yang mengadu domba kita sebagai umat islam. Ya alloh beri hidayahmu Kepada mereka yang telah tersesat di Jalanmu Aminnn

9 responses to “FENOMENA ALIRAN ALQIYADAH AL ISLAMIYYAH

  1. berikut sisi lain dari pandangan Al habib Munzir Al Musawa seputar aliran sesat yg belakang bermunculan. Baca selengkapnya….

  2. AL HAMDULIILAH SYUKRON YA AKHI…..BENER APA YANG DIKATAKAN HABIB MUNZIR AL MUSAWA KITA HARUS BERADA DALAM SATU SHAF AHLUS SUNNAH WALJAMA’AH

  3. Alhamdulillah, sama2 akhi sachrony..Salam kenal dari saya :)

  4. Suhabanallah pembahasannya bagus

  5. wah memang orang2 indonesia kita ini macam2 saja ke-nylenehannya sampai2 sesuatu yang sudah muhkamat pun tidak dijalankan bahkan malah di hilangkan, apalagi dengan hal2 yang mutasybihat???akan tetapi walaupun kita semua mempunyai kebebasan dalam menafsirkan agama akan tetapi apa yang dilakukan oleh jamaah ini bukan saja perlu diluruskan akan tetapi perlu dicarikan KLINIK SPIRITUAL untuk menggodok otak mereka agar tidak hanya menuruti hawa nafsunya saja dalam menafsirkan segalanya. anyway, memang dalam hal2 mistik orang2 kita lebih kreatif daripada mana-mana negara dan bangsa. selamat bangsa Indonesia,anda telah memecahkan rekor dunia dengan menjadi NEGARA TERKAYA AKAN KLENIK DAN MISTIS.

  6. saya sangat menentang terhadap aliran tersebut karena sangat jauh menyimpang dari ajaran islam khususnya yang di ajarkan dalam kitab suci al-qur’an.

  7. i love asoma

  8. macem2 aja lah,ga usa di ikutin,,,,,,

  9. namanya juga aliran sesat, yang ikut juga orang-orang sesat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s