WALI SONGO DAN WALI SONGONG

Seorang teman sangat aktif pada sebuah pengajian / Majlis ta’lim yang menurutnya mengajarkan ajaran Islam paling benar. Menurutnya pula Pengajian yang diikutinya  adalah benar-benar ajaran yang mengacu pada Alquran dan sunnah tanpa ada tambahan tambahan yang menurutnya Bid’ah . Dan Parahnya lagi menvonis saya dan sabahat lain adalah Kapir yang telah menyimpang dari Alquran dan Sunnah. Masya Alloh…

wahabi_cingkrang

Fenomena mengkafirkan ini sudah terkuak lama dan semakin meresahkan, mereka orang-orang yang mengaku dari Aktifis Salafi yang memiliki ciri khas berpakian ala Tentara Taliban dan memelihara jenggot beberapa lembar sering kali menghina para ulama dan  kyia yang dianggapnya sesat . Padahal mereka baru mengikuti pengajian beberapa kali saja . Mereka memprovokasi dan menebarkan kebencian dengan amaliah amalia yang dilakukan para Ulama dan kyai yang dianggapnya Bid’ah dan menyimpang dari ajaran Islam. Belum lama diJogjakarta ketika diadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tiba tiba ada seorang Aktivis Salafi berteriak ” Berhentiiii….ini Haram..kafir semua  ….sambil membacakan sebuah Dalil Ayat Quran. Tentu saja tindakan Provokasi tersebut membuat tersinggung dan marah para jamaah yang notabennya telah menghina para Ulama yang hadir pada peringatan Maulid Tersebuat.

Orang seperti ini disebut dengan “Wali Songong” mengaku dirinya paling pinter, paling benar , paling duluan yang dapat tiket Surga. Kalau dahulu kita mengenal Para Wali songo  yang menyebarkan Ajaran Islam dengan  cara yang persuasif sehingga banyak Umat yang mau masuk Islam bahkan Wali Sunan Kali jaga menyebarkan Islam dengan mediasi Wayang Golek dan Tembang  jawa “Ilir -ilir ” yang sarat dengan Makna spritual . Mampu melahirkan Ulama- Ulama yang menjadi Garda depan dalam perjuangan mensyiarkan Agama Islam . Dan sekarang sekelompok “Wali Songong” dengan Arogannya berdakwah Layaknya sang Utusan , dengan menebarkan kebencian, perpecahan dikalangan umat Islam.

Buat para Muhibbin tetap merapatkan barisan dan jangan terprovokasi oleh ajaran ajaran “Wali Songong” yang memecah belah  Persatuan Umat Islam.

14 responses to “WALI SONGO DAN WALI SONGONG

  1. Orang bodo! baru tahu sepatah langsung dimakan mentah-mentah semoga allah cepat menyadarkan dan kembali pada ajaran agama yg bener amin

  2. masya Allah…Astagfirullah haladzim

  3. aljufri567@gmail.com

    betot aje jenggotnye,pasti sadar deh.gitu aje repot repot azan aje dikuping nye

  4. aljufri567@gmail.com

    sachrony ente juga mesti tau,tong kosong kan nyaring bunyinye

  5. MASYA ALLAH….MPEX SGITUNA MERASA PALING HEBAT.PALING BENER..BERANI2NA MBUBARIN ACARA MAUILID YANG PENUH KEBERKAHAN,

  6. aBDulloH Bashofii

    kallo bolleh ngasii tau buat semua,, sesungguhnya kallo memang bener wahabi itu berbuat seperti iitu, itu amat sangat jauh dr ajaran wahabi sebenarnya.. mau tau syp wahabi2 yg ada di indonesia..?? sesungguhnya mereka adaLah “PKI komunis” yg masuk kebarisan isLam dengan nama isLam Liberal, wahabi, ahmadiyah, syi’ah dan thoriqot2 serta aLiiran2 isLam yg ada di indonesia lainnya,, bahkan juga ada yg masuk ke ahlussunnah wal jama’ah tanpa kita sadari..
    smoga kita smua di berikan kseLamatan oleh alloH ta’aaLa berkah baginda rosulillah,, dari tipu daya PKI komunis, yg mengatas namakan isLam.. aamiiiiN taqobbaLiddu’aa..

  7. Astagfirullahal’adzim

  8. astagfirullah semoga allah cepat menyadarkan orang tersebut..

  9. Syukur alhamdulillah wali songo yg nyebarin agama islam diindonesia sehingga indonesia menjadi negara muslim terbesar diindonesia…andaikan wahabi yg nyebarin islam diindonesia akibatnya malah fatal..bukannya masuk islam malah menghancurkan islam dengan kekerasan dan pembunuhan umat diluar wahabi….

  10. Mari eratkan ukhwah islamiyah agar kita tdk di injak2 musuh islam gara2 beda pandangan, mari perbedaan anugerah ilahi sbagai rahmatan lillalamin. dg perbedaan itu termasuk kekayaan/budaya islam mari jgn saling menyalahkan, eratkan ukhwah islamiyah ingat perbedaan anugerah dr Ilahi

  11. Assalamualaikum wr wb… Mungkin ada yg tahu untuk ijazah ratib al atthas utk daerah surabaya ? Mohon dikirimkan ke alamat email : marifin1116@gmail.com semoga allah membalas semua kebaikan dulur2 semua.

  12. haduhhhh dasar kelakuan yaaa..

  13. itu sudah kacau balau kalau ada yang seperti itu, semoga kita dilindungi dan diberikan jalan yang lurus dan tidak ada sesuatu kecilpun hal yang menyimpang dari ajaran agama rasulullah muhammada SAW. amin ya rabb..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s