SURAT NABI MUHAMMAD SAW

SURAT YANG DI TULIS BAGINDA NABI MUHAMMAD SAW DI ATAS KULIT ( TEKS DI KIRI ADA SALINANNYA )

33 responses to “SURAT NABI MUHAMMAD SAW

  1. Bos Rasulullah kaga bisa baca palagi nulis, asli ga tuh

  2. ya tuh. aku ragu deh… mas pikir2 dulu deh. setahu aku ya nabi muhammad SAW ga bisa baca ga bisa apalagi nulis…. bener ga.?? bales di email q

  3. siapa bilang Rasululloh gak bisa baca tulis…..
    bukankah Rasul memerintahkan kita utk belajar….
    1. Tuntutlah ilmu sampe ke negeri Cina…
    2. Menuntut ilmu hukumnya wajib bagi orang Islam mulai dari buaian ibu sampe ke liang lahat….

    nah itukan sabda Rasul dan beliau adalah uswatun hasanah…sebaik baik contoh.
    lha kalo Rasul ndak bisa baca tulis….umatnya nanti akan bilang “ngapain belajar baca tulis wong Rasul aja nggak bisa baca tulis…”
    adalah suatu yg sangat disayangkan jika kita mengatakan bahwa seorang Rasululloh adalah buta huruf….ini merupakan paham dari kaum yg tidak suka dgn Islam dan dimasukkan dgn sangat halus di dalam pemikiran umat Islam….
    Subhanalloh Alhamdulillah Astagfirulloh….

    Kanjeng nabi Muhammad SAW tidak buta huruf….

    Wassalam

  4. Nabi Muhammad adalah seorang yg buta huruf, surat2 itu ditulis oleh juru tulisnya, kalo gak salah namnya Zaid bin Tsabit. Mgkn Allah sengaja menjadikan beliau buta huruf supaya org2 tidak mengatakan bahwa Alquran itu adalah buatan nabi Muhammad. Lha, nabi buta huruf aja byk org non islam blg bahwa Quran adalah karangan nabi, apalagi kalau beliau gak buta huruf, pasti lebih byk lagi yg blg gitu…

  5. SERAHKAN SEMUA KEPADA ALLAH SWT

  6. PEMILIK KEBENARAN ADALAH ALLAH DAN KEBENARAN AKAN DIUNGKAP OLEH PEMILIKNYA… BAIK DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT KELAK..

  7. Alhamdulillah, Maha benar Alloh, yang memberikan pikiran, pendapat, dan berbagaimacam kesimpulan terhadap hambanya atas apa yang terjadi dimuka bumi, termasuk pendapat atas junjungannya SAW, sebagai idolanya
    yang selalu dihaturkan salam kepadanya, baik siang maupun malam. Namun sebagai hakim, adalah IMAN seorang hamba masing-2 sebagai penentu sikap seseorang terhadap Nabi/ Rossul Nya.SAW. Nabi SAW, adalah hamba Alloh yang tiada cacat dan cela, umat yang diciptakan Nya
    dengan kasih-sayang Nya, dg kelembutan Nya, dengan Kebesaran Nya, Mahasuci Alloh.
    Wasalam.

  8. aku kga mau tahu yg jelas dia pemimpinku.aku umatnya.

  9. menurut pendapat saya nabi kita Muhammad Saw . Allah Swt bershalawat kpd Nabi kita masah kita umatnya tidak bershalawat kpdnya.Nabi kita Muhammad Saw adalah pemimpin kita dunia dan achirat,dan insya Allah beliau akan memberi syafaat kpd kita umatnya.Amiin.

  10. muhammad jamaluddien

    klo mau ngejudge pa pa tuh perdalamin dulu ilmu agamanya akhi, jangan nyablak z key…
    baca sejarahnya surat itu maksudnya punya nabi tapi yang nulis bukan beliu…y g tad??

  11. mikum
    pa bnr itu pedang nabi muhammad

  12. Menurut aku dua duanya benar, Sang baginda tadinya ngak bisa baca tulis, namun karena beliau orng yg selalu mau belajar beliau menjadi bisa membaca dan menulis, sebelum jadi nabi beliau orng yg buta huruf, dan terus belajar sampai beliau biasa membaca dan menulis, BTW sapa gurunya ya hehe, kan dah umur 40 thn belum bisa baca, Hanya Allah yg tahu, yg penting dia menjelaskan pada kita semua sapa Tuhan kita yg layak di sembah dengan mengenal sifat-sifatnya bukan wujudnya, I Love U Baginda Muhamad, Karenamu aku mengenal Allah. ingin sekali berjumpa dengan mu….

  13. Kallau menurut saya rosululloh tidak buta huruf karna ayat suci yang pertama kali turun berbunyi iqra`…..(bacalah) berarti rosululloh dituntut malaikat jibril untuk baca tulis. dan komentar selanjut nya setuju dgn teman2 di atas.

  14. ASSKUM
    Saya mengusulkan janganlah suka memperuncing masalah, semua itu memang kehendak ALLAH SWT . . . kalau tidak dibuat demikian maka dunia ini akan sepi . . . Dan manusia tidak mau berpikir atau berdebat . . Biarlah itu menjadi urusan ALLAH SWT
    WASSKUM

  15. i love baginda nabi muhhamad SAW
    aku ingin sekali bertemu denganmu……………….

  16. jujur aja apa komentar kalian yang jelas beliau adalah yang terbaik, SETUJU BOS?

  17. Nabi kita itu pemimpin manusia dan jin bukan kah itu

  18. WALLAHU ALAM YAH KLO BAGINDA MUHAMMAD GK BISA BACA DAN NULIS TAPI BAGINDA BESAR MUHAMMAD ADALAH MANUSIA TERPILIH YANG DI TUNJUK OLEH ALLAH KARENA KEMULIAAN YANG ADA PADA DIRINYA. SO, TIDAK ADA CELAH UNTUK KITA MERAGUKAN RASULULLAH.

  19. Salah satu bukti dari berbagai bukti:
    Kita tahu kan bagaimana Rasulullah ketika diasuh oleh Abu Thalib. Abu Thalib melaksanakan hak anak saudaranya (keponakan) dengan sepenuhnya dan menganggap seperti anaknya sendiri. Bahkan ia lebih mengendalikan kepentingan Nabi Muhammad dari pada anak-anaknya sendiri, mengkhususkan perhatian dan penghormatan.

    Dengan demikian, jelaslah bahwa Abu Thalib sangat menyayangi keponakannya itu, walaupun dari berbagai sirah tidak pernah dijelaskan jika Nabi Muhammad pernah sekolah atau belajar ketika masih kanak-kanak, akan tetapi muncul pertanyaan besar dan ada kejanggalan, jika Abu Thalib sangat menyayangi Nabi Muhammad bahkan melebihi anaknya sendiri, mengapa Abu Thalib mengabaikan pendidikannya?. Fakta ini sebagai argumentasi yang menegaskan ‘tidak mungkin’ dan sangat aneh jika sang paman yang tercinta menganaktirikan Nabi Muhammad dengan mengabaikan pendidikannya (belajar membaca dan menulisnya Nabi Muhammad) pada saat itu.

    Pada usia 12 tahun, Abu Thalib mengajarkan Nabi Muhammad teknik berdangan ke negeri Syam, sementara Ja’far yang berusia lebih tua tidak diajak. Dengan pengalaman dan ilmu yang diperoleh tentang berdagang ini, beliau menjadi ahli berdagang. Tentu saja kegiatan ini membutuhkan keahlian ilmu berhitung dan menulis. Dengan demikian jelaslah bahwa Abu Thalib pernah mengajarkan kepada Nabi Muhammad membaca, menulis, dan berhitung.

    Untuk lebih detail lihat:
    http://mahluktermulia.wordpress.com/category/lain-lain/page/3/
    http://mahluktermulia.wordpress.com/category/lain-lain/page/2/
    http://mahluktermulia.wordpress.com/category/lain-lain/

  20. bagaimana ga bisa baca,surat yang pertama diwahyukan..IQRA..artinya bacalah….ga pernah ngaji ya

  21. Saya setuju kalo nabi Muhammad SAW tu bisa membaca dan menulis, ,
    Y udah kita setujuin bersama, kalo gambar surat di atas itu benar adanya. Semoga dari hal ini bisa membuat kita lebih semangat belajar seperti rosul kita. Amin. . .

  22. ass..
    saya orang yg tidak terlalu mengerti tentang agama,
    tpi yg jelas tidak ada yang tidak mungkin bagi allah SWT sang pencipta langit dan bumi, beserta isinya..
    kunfayakun..

  23. mikum, klo boleh nanya.. itu bner g sih..?? bkannya nabi mhammad tu ga bleh d gmbarkan dgn sesuatu ya..?

  24. Waktu Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama. Allah SWT menurunkan Al-Qur’an yaitu surat Al-Alaq dlm surat pertama itu bunyinya”iqro” yg artinya “bacalah” nah ketika itu Nabi Muhammad diajarkan membaca oleh Malaikat Jibril as. dan ketika itu pula Nabi Muhammad bisa membaca……

  25. Nami ttp saja gk bisa nulis, Titik. smua ulama di dunia sepakat dan yakin akan hal ini.

  26. Ralat, maksud saya Baginda Nabi.

  27. suul adab terhadap Nabi Saw bila kita menganggap kalau Nabi itu buta huruf dan tidak bisa menulis.
    Nabi berjuluk “ummiy” bukan berarti buta huruf atau tidak bisa menulis. Kata ‘Ummy’ memiliki makna induk, induk dari segala ilmu….
    hati-hati kalau mau menyanggah. berpendapat boleh tp tetap dalam koridor mencintai Nabi.

  28. Nabi Muhammad SAW. belum bisa membaca dan menulis sejak awal. Tapi, saat Beliau menerima wahyu di dalam Gua Hira, yaitu pada saat turunnya surah Al-alaq ayat 1-5. Saat itu Nabi Muhammad SAW. diperintahkan untuk membaca surah itu. Tapi Nabi Muhammad SAW. berkata : “saya tidak bisa baca”. Tapi, malaikat Jibril memaksa Rasullullah untuk membacanya, sehingga Rasulullah berdo’a kepada Allah SWT. agar dibisakan Beliau membaca. Maka, Rasullullah membaca surah itu. “Iqro bismi rabbiqal…. dst.”
    Tapi, untuk Rasulullah bisa menulis, tidak pernah diberitakan.

  29. tuk alfAUZI JAGN SEMBARANGAN NGOMONG DASAR KAMU GOBLOK GA MAU BELAJAR…BELAJAR DULU BRU NGOMONG…..

  30. kita sebagai orang awwam tidak perlu mempermasalah kan hal ini,,semua rasul dan nabi mempunyai mukjizat..
    dan itu semua kehendak dari allah,,diluar batas keampuan berpikir kita…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s