MY OFFICE

bersama anakku ratu

Ini Putri kedua saya Zahratus Syita…orang bilang ini rezeki dari Alloh Untuk putri ku Bisa lulus tes  CPNS DEPAG 2007 ALHAMDULILLAH…

sachrony5

58 responses to “MY OFFICE

  1. Mohd. Fauzi Sarip

    Bagus sekali maklumat anda. Boleh saya dapatkan biografi/maklumat berkenaan Habib Abdullah Ali Al Attas yg berasal dari Hadramaut Yaman . Syukran .

  2. Afwan akhi…ane belum mengenal Biografi Beliau. Insya Allah nanti ane tanyakan kepada ane punya guru. Kalau ente punya waktu silahkan datang ke Majlis Ratibul Athos Al Khoir Pramuka pada malam Jum’at.

  3. Segala puji bagi Allah atas segala Hidayah dan Inayah Nya. Ane mau ngucapin jazakumullahu khoiron katsiron kepada Ust. Sachrony dan tim worknya. Melalui website ini ane jadi tambah wawasan untuk mengenal wali-wali Allah, para ulama dan para muhibbin. Disaat ane membaca Biografi Habib Umar bin Abdurrahman Al Athos ane jadi teringat ane punya guru yaitu Syech Muhammad Naman Al Magribi Sohibul Wirid Ratibul Athos. Apalagi disaat ane melihat foto-foto habaib, ane merasa bersyukur dapat melihat foto-foto sahabat beliau seperti Syech Abdul Qodir bin Ahmad bilFaqih Al Alawi Malang Jawa Timur, Habib Salim bin Ahmad bin Jindan, Habib Ali Bin Abdurrahman Al Habsyi, Habib Soleh Tanggul, Habib Ali bin Husain Bungur. Syech Muhammad Naman merupakan hamba yang mastur namun keluasan ilmunya sangat luar biasa. Beliau tidak suka menonjolkan diri, silaturahmi dan muzakarroh selalu mengisi hari-harinya. Kini beliau telah tiada namun karamah dan kebaikannya tetap hidup. Mudah-mudahan Allah menempatkan dirinya ditempat hamba-hamba yang Allah cintai. Amin….Doakan ane..syukron.

  4. Alhamdulillah…salam kenal buat mas ro0madhona….terimakasih mau berkunjung ke blog saya….mudah-mudahan terjalin silahturahi…

    • asalamualaikum ustat ,ana minta tolong mau undangan maulid akbar habib syechan bin mustafa albahar yang diadakan pada hari sabtu malam minggu ba’da isya tgl 15 mei 2010 bertempat di jalan bintara jaya gg nangka (depan pom bensin bintara jaya ) bekasi barat

  5. Alhamdulillah bisa jalan-jalan di ‘Jalin silaturahmi’ ini, sesuai dengan namanya semoga tali silaturahmi makin erat. Tulisan2 nya sangat informatif.

  6. SALAM KENAL JUGA BUAT MAS TH…SEMOGA BERMAMFAAT

  7. Assalamualikum Mas,

    Bener-2 blog yang mencerahkan…

    Terima kasih,

    Wassalam

  8. Alhamdulillah salam kenal buat mas Bima….semoga bermamfaat

  9. salam kenal, saya jurnalis di jawa pos, alumni PP Tambak Beras dan PP Darul Ulum Rejoso, di akhir kuliah saya di undar 1997, saya juga menjadi penyiar radio citra Jombang dan sempat membawakan acara dialog islam dengan nara sumber Gus Ishom, saya dekat dengan beliau dan pernah di ajak ke surabaya untuk diskusi acara RMI, saya salut dan kagum dengan beliau, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dosannya diampuni, sup@jawapos.co.id, 0817300591

    salam kenal juga…alhamdulillah Syukron mau berkunjung ke blog saya, mohon saran dan kritik jika ada tulisan saya yang dirasa kurang pas

  10. SALAM KENAL MELALUI WEBSET INI SALING SILATUROHMI, MEMPERERAT UKHUWAH ISLAMIYAH, MENCINTAI PARA ULAMA, HABAIB PARA SOLAFUS SALAF DENGAN HARAPAN MENDAPATKAN KEBERKAHAN SELAMAT DUNIA ANTAL AKHIROH

  11. ASSALAMU ALAIKUM WR.WBR
    SAYA MENCARI ARTIKEL ATAUPUN TULISAN AQIDAH AL MUJMALAH DIMANA YA BISA DI BUKA………….
    WASALAMU ALAIKUM WR.WBR.

    waalaikumussalam

    antum bisa cari disini http://agamis.wordpress.com/2008/07/22/tentang-allah-taala-bagian-1/

  12. Assalamu’alaikum…
    Ya akhi.. afwan.. ada lowongan gak buat ane…
    Syukron

  13. apa ada yg tau alamat lengkap habib.ibrahim al atas dari kudus yg majdub.tlg infokan ke ane di 08175090150

  14. Assalamualaikum.Wr.Wb
    salam kenal buat aa rony dari Dwidaya,
    puji sukur alhamdulillah,akhirnya antum bisa menjadi pegawai negri,ana sebagai teman jauh cukup senang mendengarnya…dan berarti antum udah ga ngurusin tiket lagi yang bikin ribet,dan denger-denger katannya antum ngurusin orang yang mau nikah…(maaf klo ada salah kata)..
    ana doain biar antum sukses dunia akherat dan jangan lupa sama sohib yang masih susah di dwidaya.

    Waalaikumussalam
    Ahlan Ustadz Khudori yang punya depok…gimana kabarnya bang…

  15. assalamualaikum wr.wb
    salam kenal buat mas rony,ana adalah teman lama antum..
    alhamdulillah ana seneng ngedengernye berkat kerja keras dan atas izin dan ridho allah antum bisa menjadi pegawai negri di depag yang katanye tempat yang sejuk tapi paling seremm..semoga antum bisa istikomah dan hanif di tempat yang baru,dan ana sebagai sohib cukup seneng ngedengernye.. dan jangan lupe ame temen-temen yang masih suseh di dwidaya..

  16. Assalamualaikum Warahmatullah.

    Menarik laman blog enta ni. Banyak informasi yang ana dapat. Salam ziarah, salam perjuangan, salam ukhwah. dari Malaysia..

    Alhamdulillah salam kenal

  17. ALLAH HU AKABAR

  18. ass………….ana sekarang di koraea,waktu smp ta,lim di ma,had nya habib hasan bin ahmad baharun.mas tolong upload wirid atau rotib haddad.

  19. Asslkm pak Ust. Sachrony, afwan ya…begitu ane buka nama-nama ulama besar di Indonesia, ane jadi pengin tau alamat SYECH MUHAMMAD ABDUL MALIK BIN ILYAS (KEBUMEN-JATENG) karena ane sendiri orang kebumen, tp. baru tau nama syech itu, kira2 sampun sedo dereng nggih ? karena saya pengin sekali silaturahmi ke tempat beliau.

    Tolong alamatnya di kirim ke email ane ya ustadz ke m_salim@takaful.com

    matur nuwun

    Insya alloh nanti saya cari tahu alamat lengkapnya

  20. salam kenal bang. semoga artikel ini bisa menjadi acuan saya untuk belajar menulis

  21. salam sesama pecinta ulama dan habaib

  22. salam sesama pecinta rosululloh,ulama dan habaib

  23. Assalamuallaikum..mhn maaf ustad sachrony,alfaqir minta doa nya sama ustad,mdh allah guru alfaqir yang mulia (alimam alhabib segaf bin umar assegaf)diberikan kesehatan didalam ibadah umroh nya..yg insya allah brgkat ba’da zuhur nanti..wassalm achmad MS

    waalaikumussalam…..semoga alloh terima ibadah umrohnya…dan diberi keselamatn dalam perjalalanannya kembali ketanah air

  24. Assallamualaikum..wr..wb..maaf ustd klo bleh alfaqir tau,alfaqir minta tgl haul nya al imam alarif billah alhabib abubakar bin muhammad gresik..alfaqir mhn doa antum ustd biar alfaqir slalu istiqomah kpd guru alfaqir alhabib segaf bin umar assegaf dan tuan guru alhabib umar bin abdurahman assegaf..oh ya ustd mhn doa nya juga smoga untuk anak alfaqir moga lahir kelak dijadikan anak yg soleh dan soleha..amin..wassalam alfaqir achmad ms

  25. Ahmad Fadli Nasution

    Assalamualaikum wr.wb. Saya senang sekali jika antum mau berkenalan dengan saya, saya pernah sekolah di SMA A. Wahid Hasyim sekitar tahun 1993 atau 1994, saya salah satu pemenang cerdas cermat bahasa arab sejawa timur di IKIP malang mewakili SMA A Wahid hasyim juara dua, ketika itu saya masih kelas satu, sayang saya hanya 1 tahun di SMA A Wahid Hasyim. setelah itu saya putus silaturahmi dengan teman2 SMA dan temen di pesantren, ada rasa rindu ingin bersilaturahmi kembali, mudah2an di blog saudara semua itu terjalin.
    wassalam

    fadli

  26. saya mau tanya kepada anda,,,dari mana anda bisa mendapatkan foto Habib Syaikhon bin Mustafa Al Bahar ?? kalo bisa kapan dan dimana anda mendapatkan foto tersebut,, saya ada pengalaman spiritual kepada Beliau yang tadinya saya tidak tahu wajah-rupa Beliau seperti apa, namun setelah melihat isi blog anda saya baru tahu,, harap kiranya dapat segera memberikan informasi kepada saya tentang Keberadaan Beliau, pengalaman spiritual ini tidak dapat saya ceritakan kepada anda karena suatu alasan tertentu..terima kasih banyak

  27. Assalamu’alaykm.
    Salam kenal untuk menjalin silaturahi. Beberapa menit yg lalu saya meupload foto Kyai dari Pandeglang di face book|AlFath Komputr

  28. shollu alannabi

    • ass wr wb. lam kenal, saya mau ziarah ke makam habib usman di pondok bambu jaktim kalau dari senen naik apa yang mas!!!!

  29. ass wr wb salam kenal dari kaltim

  30. bapak sahroni, ada job buat saya gak….di depag tentunya…..

  31. Ternyata kita sama2 x PNS ya pak Sahroni..sy bekerja di Dinas Kesehatan Prov DKI Jakarta

    alhamdulillah….sama sama abdi negara, pelayan masyarakat, salam kenal mba fietri terimakasih mau mampir ke blog saya

  32. Sy g tau lg mas hendak bagaimana lg..sy cuman bertukar pikiran sesama tasawuf, sy mencari arti hakekat yg terjadi pd sy..sy tanya guru pembimbing sy, beliau berkata nanti sy akan mengetahui dengan sendirinya..Begitu banyak perubahan besar pada diri sy, akhlak maupun kelebihan lainnya..mungkin sy harus bersabar untuk mengerti semuanya..terlebih sy seorang perempuan, rata2x sesama tasawuf adalah laki2x, meski dimata Allah semua hamba sama..

    mba fitri….tidak usah dipusingkan tentang arti hakekat tasawuf , beribadahlah sebagaimana biasa untuk menggapai ridho Alloh , hati hati ada syetan bisa masuk merusak ibadah kita istilahnya Istidraj

  33. mudah2an mba fitri benar2 dijadikan kekasih alloh.. amiin.
    mba fitri.kayanya saya pernah memberi masukan ke blog mba fitri dech..
    oia mba,hakekat itu setau saya mengesakan alloh(allohu ahad) ya berati kalau allohu ahad.berati ujung2nya laisa kamislihi sai.. benar ga mba…??
    namanya aja alloh satu.ya berati tidak sama seperti satunya kita semua.. he..
    benar ga mba..??
    dan tasawuf itu adalah menjaga hati kita sendiri dan orang lain dan hewan dan sesama makhluk.dari apa?? ya dari apa saja.seperti:suudon,ngrasani,fitnah,sombong,ujub,riya,dsb.
    itulah orang tasawuf.jadi tasawuf itu bukan sekedar sholat/puasa terus saja.tetapi juga menjaga dari perkara2 yang menjadikan alloh tidak ridho/tidak senang/tidak sayang lagi sama kita.
    wallohu a’lam bisoab..
    salam kenal

  34. Terima kasih sy ucapkan secara tulus, karena mas masih mau menjawab sy, mungkin sy terlalu cepat mendpt ridhoNya, apakah kalau sy mengemukakan yang terjadi pada sy terhadap mas itu merupakan riya? Dan apa yang dimaksud dng Istidraj, apakah itu sesuatu yang buruk? Padahal sy mempunyai guru yang selalu membimbing sy..sy mohon penjelasannya..

  35. he he.. aya aya wae..
    susah mba kl utk mengatakan dia sedang riya/sombong/ujub/dsb.karena perkara itu ada diorang tersebut.bukan didiri kt sndri.jadi sy cuma khusnudon aja.karena itu jalan terbaik untuk menilai orang.
    karena pernyataan sombong/riya/dsb.ada 2 jalur.ada yang dipandang luarnya jelek sebenarnya baik.ada yang dipandang luarnya baik sebenarnya jelek.satu-dia sedang jaddab/majdub karena saking ingatnya sama alloh.dan dia mengatakan sesuatu yang besar dari mulutnya emang dia keadaanya kaya gt dihatinya yg tidak ada unsur tdk baik dlm pengucapanya trsbt.dan emang karena dia benar2 lg ga sadar.dan pastinya dia tau ilmunya mana lagi riya tw tdk dg sebenarnya.dua-orang trsbt tau riya tetapi tdk tau riya sesungguhnya.cnth:ky kita punya suara bagus.trs mmbc al qur’an ktka ada org kita membacanya krn pengin dipuji,dsb.tp masih diteruskan membacanya.itulah yang tau riya tp tdk tau riya sesungguhnya.krn pd intinya kita tdk melakukan perbuatan tdk baik trsbt karena kita ini benar2 takutnya sama alloh.bukan pada makhluknya alloh.berati kalo ky gitu.kita harus tau dlu siapa alloh dg sebenar2nya.. ya ga..??
    dan istidraj adalah luluan atau cara bahasa jawanya ngosog.contoh:kaya misalnya kita punya anak kecil pdhl dia sdng sakit.trs dia minta beli es.sampe2 nangis ga ketulungan minta es.terus kita memberikan es trsbt dg cara melempar atau gimana.nah itu yang namanya ngosog/luluan.
    nah istidroj ini biasanya alloh memberikan kpd org yg bukan kekasihnya/yg dicintai alias yg dibenci/dimusuhi oleh alloh.seperti:para normal/dukun,orang yg minta kpd selain alloh,dsb.
    karena alloh menjadikan suatu perkara yg dijadikan trsbt ada 2 hal saja.yaitu yg dikabulkan oleh alloh.yaitu dengan cara yg diridhoi oleh alloh dan dg cara yg tidak diridhoi oleh alloh(istidroj).
    dan perkara yang diridhoi dan dikobul oleh alloh biasanya para wali yaitu para kekasih alloh.jadi pertmintaan yg diijabah menunjukan dia disenangi/dicintai dan dipercaya oleh alloh.yang biasa kita kenal KRAMAT,DSB.
    itu saja mba.alf
    wallohu a’lam bisoab..

  36. Terima kasih atas penjelasannya, boleh g sy to the point, sy membutuhkan wejangan dari mas, sy kira mas dapat menanggapinya secara bijaksana, sy seorang yang memperdalam tasawuf , mengenai yang mas jelaskan sudah ada di hati sanubari sy, dan sy mempunyai kelebihan diatas manusia normal , semula sy merasa aneh, begitu cepat perubahan terhadap diri sy.Saya pasrah terhadap ketentuan Allah, tidak ada maksud pada pengutaraan sy, hanya membutuhkan wejangan dan penjelasan dari mas untuk lubuk sanubari sy, terlebih sy seorang perempuan.

  37. he he he..
    masya alloh mba fitri ini ya.
    mba.alf.sy ini tdk tau apa2 tntng agama.. ko mba minta wejangan dari sy.sy ini masih anak kecil umur 24 tahun yang tdk tau apa2 dan sy ini bodoh tentang agama.sy ini bkn anak ponpes.cm sy ini senang dg ulama.apalagi rosululloh saw.
    jd mba ga usah minta wejangan dari sy.mlh sy ini yg bth wejangan dr mba fitri yang sholehah.tp,seandainya mba ini mau tukar pndpt sj dg sy ga pa2.asalkan yg bs sy jwb ya sy jwb.yg ga bs sy jwb ya alf aja mba.ok.
    dan btw mba ini anak mana N umur brp??
    salam kenal

  38. G apa2x mas , meski mas umurnya lebih muda dari sy , bila pengetahuan agama lebih dari sy sekarang, kenapa tidak..apa mas dng sachrony itu sama? sy senang bila mas mau bertukar pikiran dng sy, karena sy menyadari jalan pikiran sy tdk sama dan kdng msh sulit dimengeti orang, saat ini sy sedang menyelami dan mengenal diri sy sendiri seperti apa, apa yang sy pelajari dan sy kaitkan dng hadist dan Al Quran, namun sy belum dapat menafsirkan, jd sy belum berani mengemukakan pendapat sy lebih lugas lg.Menurut sy mas mempunyai hubungan yang luas dan waktu yg lebih luang utk belajar dengan para ahli agama, dapatkah anda menolong sy menanyakan hal mengenai sy kpd ahlinya? Apa yg terjadi kpd diri sy dan kelebihan 2X yang sy dapat menurut syariat agama terutama tasawuf..terima kasih atas segala perhatian mas

  39. para ulama dan para habaib adalah kendaraan antar dunia antar akherat.yg sejuk,nyaman,enak,damai,asyik,murah dan berkualitas.jadi yg mau menuju ketempat trsbt dg cepat dan tepat sampe ketempat tujuan yg dituju trsbt.maka naiklah kendaraannya para ulama dan habaib.dan terminalnya banyak.jadi silahkan antm datang langsung menuju keterminal trsbt.biar jls dan tau betul arah kendaraan trsbt.biar ga keder.ok sobat. he he..

  40. G apa2xlah mas, meski umur mas lebih muda dri sy, tapi mas mepunyai pengetahuan lebih dari sy, sy patut menyimaknya..mas dengan sachrony itu satu org atau tidak? Iya ni mas..sy rasanya inginnya bertukar pendpt , jalan pikiran sy terkadang sulit dimengerti orang, menurut sy mas mempuyai waktu & ruang ruang yg luas utk bljr agama, bisalah suatu wkt nanti mas menanyakan perihal kelebihan 2X yg sy dapat menurut syariat agama terutama dilihat dari sudut pandang tasawuf, sy mempunyai kelebihan dari manusia normal biasa, dan itu bkn sy yg meminta melainkan pemberian Allah semata..

  41. sy ga kenal mas sachrony.dan u ini anak mana N umur u tu brp? jd biar sy bs jelaskan sesuai umur u itu.terus sy ini ga usah tanya lg kpd guru2 sy.cukup sy ini aja.kl u mau tanya.silahkan aja tanya isi hati u itu.walaupun pertanyaan u setinggi langit,akan sy kejar.apa sih klbhn u itu..?? dan pikiran apa atau kelakuan apa yg susah dicerna org dari u itu..??

  42. alf ya.
    sy dulu pernah dikasih tau oleh alm gusdur,ketika sy silaturohmi ket4 beliau.yaitu tentang ucapan masalah qur’an adalah ladang dari segala porno grafi.yg diributkan oleh banyak orang.
    trs beliau ngomong ky gini ke sy.ucapan sy ini bersumber dari ilmu mamtik/balagho.jadi yg mendengarkan ucapan sy ini pasti panas.
    ilmu mamtik/balagho ini bukan dipakai dr sudut menghitung tanggal bulan atau menghitung kiblat masjid ke ka’bah saja.tetapi ilmu ini bisa digunakan disegala sudut apa saja.bisa menghitung daun mangga yg mau jatuh dr tangkainya misalnya.kaya seperti daun mangga ini mau jatuh hari apa,jam berapa,dan posisinya kaya apa.itu tau.nah tau sprt ini bukan dinamakan wali.tapi emang ada pelajarannya ilmu trsbt.makanya wkt itu gusdur ketawa wkt cerita ky gitu kpd sy.apalagi ilmu sprt ini digunakan didunia politik.wah tmbh seneng ni.he..
    dan pd intinya pamakaian ilmu mamtik ini bisa dilihat dan bisa menukil disegala kitab apa saja untuk perhitungan trsbt dan bisa diperhitungkan disegala bidang apa saja.
    dan ucapan beliau masalah hal porno grafi.itu secara tdk langsung beliau mengingatkan kita akan hal yg luar biasa dari pd yg biasa.karena knp dinamakan ladangnya porno grafi.karena di al qur’an banyak tulisan yg masih butuh dijelaskan dan dikoreksi dg benar.karena al qur’an bnyk tulisan yg buka2an yg dosanya lebih besar dari pd porno.seperti cnth:alloh setiap seperempat malam turun kebumi,alloh ada diatas/arsy,rosululloh bertemu dan berhadapan langsung dg alloh wkt mi’roj,dsb.kl itu dimaknai secara itu saja yg tidak tau ilmunya.apakah tdk kafir.yg dosanya lebih besar dr pd melihat auratnya perempuan yg terbuka?
    jd kata gusdur.sy dg habib riziq itu tdk ada yg salah.itu semua tergantung sesuai akal kita masing2.jd menolak kemungkaran berupa buka2an aurat perempuan jg benar.apalagi menolak kemungkaran berupa menyekutukan/menyamakan alloh dg makhluknya yg dosanya lebih besar dari pada melihat auratnya perempuan.jd knp secara langsung gusdur melihatnya wkt itu di al qur’an.karena al qur’an yg biasa dibaca oleh setiap muslimin-muslimat.seperti halnya melihatnya para laki2 muslim ke auratnya perempuan atau sebaliknya.
    itu sekilas wkt sy silaturohmi ke beliau yg bisa sy sampekan.lebih kurangnya mohon maaf.
    wallohu a’lam bisoab..
    ass wr wb..

  43. kalau boleh tau hp nya sy ingin silaturohim,ni no hp sy 08170444562

  44. Assalamualaikum..maaf kalo boleh tanya dan ada yang tahu…habib salim assyatiri sekarang ada dimana,soalnya saya denger kabar beliau ada di indonesia.wassalamualaikum

  45. assalamu’alaikum wr. wb.
    innalillahi wainna ilaihi raji’un
    telah meninggal dunia bapak Badawi (alumnus Ponpes Darul Hadist Malang)
    mohon barokah fatikhah dan doanya. semoga amal beliau diterima disisiNya dan diampuni segala dosanya.
    dari keluarga besar H. Maschuri (Ngembalrejo Bae KUDUS)
    wassalamu’alaikum wr.wb.

    sebelum meninggal beliau selalu merindukan ustadz dimyati… salam untuk beliau dari keluarga KUDUS.

  46. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salah Silaturahmi , ana bersyukur bisa silaturahmi dengan saudara ana yang selalu dekat dengan para Habaib dan Ulama…Ana Ahmad Qusaery B. Syamsuri Bait ana Jl. KHA. Dahlan No. 174 Pasarbatang Brebes Jawa Tengah HP. Ana : 0819 0264 2421…boleh ana minta no. Hp. Kang. Ustad

  47. Assalamu’alaikum wr wb

    Ane bangga & salut buat antum Al-Ust . Sachrony untuk bikinin website yg ajib bgt…………………….Ust. Sachrony kalo ada ane kepengen bgt tau sejarah lengkap Walisongo.
    Terima Kasih smg Ust selalu dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT

  48. Assalamu’alaikum wr wb

    Limpahan keberkahan semoga selalu tersurahkan untuk saudaraku Al-Mukarom Ust.Sachrony. Ane bangga buat antum yg sdh bisa nebyenpatkan membuat website ini sehingga kami semua mendapatkan tambahan ilmu.

    Mohon ditampilkan kira jika antum punya kisah Walisongo. Terima kasih

  49. Assalamualaikum wr.wb.
    صلي الله عليه وسلم
    اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ
    Sebelum dan sesudah saya mohon ma’af.Perkenalkan saya Yatin B kardi dari Kp.Gabus Raya Bekasi,Saya minta pentunjuk dari saudara,bagaimana saya mengundang Habib Syeh Solo di dalam Acara peringatan Maulid Akbar di tempat Majlis saya??Alhamdulillah sudah beberapa tahun ini kami mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dgn Akbar,Saya jadikan Maulid ini istiqomah Majlis Ta’lim saya,Pd Setiap malam jum’at :di ikuti santriwan dan santriwati,Setiap Tahun Maulid Akbar dan Isra Mi’raj untuk masyarakat umum.Mohon balasannya.Wassalammualaikum Wr Wb.( Email: yncek@yahoo.co.id ) NB:Saya Mewakili Guru Saya Ustad Abi Bakrie Ns,Pengasuh/Pemimpin Majlis Ta’lim Nurul Islam.Saya berharap tahun mendatang saya dpt waktu dari habib Syehc.081385552724

  50. Assalamualaikum,,,
    akhi gmna yaa,,ane pgen mondok d sna,,
    tpi ada problem d klrga,,

  51. assalamualaikum boleh saya minta biografi habib abdurahman bin muhammad bin ali al habsyi?

  52. assalamualaikum,ka syahroni boleh ceritakan tentang al ustadz habib muhammad bilfaqih sampai beliau khalawat bertahun-tahun email saya dedesendy@rocketmail.com

  53. Assalamualaikum pa…mw tanya klo cara daftar masuk pesantren darul hadits al faqihiyyah malang gimana?…sebelumnya terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s