HABIB HASAN BIN JAFAR ASEGAF

HABIB HASAN BIN JAFAR ASEGAF

111 responses to “HABIB HASAN BIN JAFAR ASEGAF

  1. djoedien AKa Al Faruq

    ass wrwb
    untuk habib yang terhormat
    saya harap jika habib memberikan tausiyah agar tidak mahal-mahal,karena saya pernah mendengar sekali show habib dibayar 10 juta,akan lebih baik duit tersebut bisa digunakan untuk kegiatan dakwah lainnya,dan membantu para fakir miskin dan fakir iman,salam terus berjuang di jalan ALLAH

    ALLAHUAKBAR

    wass wrwb

    waalaikumussalam
    Afwan antum sudah pernah menghadiri Majlis Nurul Musthofa ? datang dan hadiri antum akan tahu jawabannya.

  2. Nimbrung ya Ust..? Benar sekali ust Rony jawabanya datang dan hadiri Majelis DZIKIR dan SHOLAWAT NURUL MUSTHOFA setiap Senin dan Sabtu malam. Insya’ Allah Akhina Djoedien akan mengetahui jawabanya.

  3. MOH HASAN REGIYANSYAH

    KAPAN& DMN aDA tabligh habb. d sukabmi apkah da&dimana tempat&waktu

  4. Bib ana mau nanya berangakat ke istiqlal kan hari minggu berangkatkan arak-arakan pulang juga arak-arakn g bib?

  5. ibay37@yahoo.com

    Wahai para pencinta ALLAH SWT dan RASULLULLAH SAW mari kita bersatu menegakkan syariat islam dibumi indonesia kita ini…

  6. saya cm pengen nanya kapan Habaib Hasan ceramah ke Samarinda Kalimatan Timur.

  7. asalamualaikum demi zat yg mulia dan maha pemurah allah swt serta rizki yg di berikannya kami majlis yg sederhana tampa ada kekuwatan apapun tampa izinnya tdk ada target apapun untuk ibadah semua untuk kebaikan kadang kami yg mengaluarkan uang demi tegagnya islam ini semua krn karunia allah dan doa umat sehingga berdiri majlis nurulmusthofa terimakasi mohon doa selalu wasalam

  8. ASSALAMUALAIKUM
    habib hasan qoq habib kalau majlis ta’lim malam selasa habib datang nya waktu asrokol mulu kanapa bib?wassalamualikum
    ALLAH HU AKBAR

  9. wakil dari majlis assadah wr.jati timur

    assalamualikum

    bib kalau mau mangil nurul musthofa gmana sih bib?ana mau manggil habib hasan dan berapa biayanya untuk manggil nya terimakasih bib
    wassalamualikum wr.wb.

  10. ASSALAMUALAIKUM Bib ane mau nanya gimana sih cara membuat majlis nurul mustafa? wassalamualaikum

  11. asslamu’alikum bib bagaimana sih caranya menjadi anak yang gampang dpercya, trus jadi anak yang berguna sperti habib??

  12. A5alamualaikum Bib ana pengen 5ekali habib dakwah d'daerah ana,gmN caranya n berapa anggaran yg mesti ana keluarkan terima kasih wasalamualakum
  13. asalamualaikum demi zat yg tak pernh meyusahkan hamba hambanya wahai umatrosul saw bila ada yg mau bergabung dgn nurulmusthofa hub zenal arifin dgn 081382996003 atau abdurahman dgn 081311130261 atau musthofa 08561419600 atau lihat di http://www.nurulmusthofa.org terimakasi wasalam

  14. Ass. Ya Habib, ane mau tanya, kapan habib bisa datang ke jawa tengah?

  15. Muhammad Sulaiman bin zoebir

    Salam buat habib Hasan Bin Ja”far Assegaf
    saya ingin mengenalnya bagaimana caranya
    jujur saya saya sangat kagum kharisma beliau
    mohon kira saya didoakan, semoga Allah SWT membalas kebaikan habib Hasan bin Ja”far Assegaf.

  16. assalamualaikum wr.wb

    habib saya ingin bertanya
    1)kenapa setiap orang didunia ini memiliki sifat egois??????
    2)bagaimana caranya supaya kita bisa selalu menjalankan perintah ALLAH SWT dan menjauhi larangannya ???

  17. assalamualaikum WR.WB

    bagaimana kunci utama agar kita akan tetap dan selalu istikomah??
    Harap dijelaskan sejelas jelasnya…
    terimakasih

    Wasalamualaikum WR.WB

  18. assalamu’alaikum !!!
    Masya Allah jutaan syukur ana panjatkan kehadirat Allah betapa beruntungnya ana bisa ikut hadir di majlis Nurul Mustofa pimpinan antum Bib Ga ade lagi keindahan dunia yang bisa nandingin ketika kite sama-sama mengumandangkan asma Allah SWT, sholawat sama Nabi Muhammad.
    Ana berdo’a supaya Habib dikasih umur panjang sama Allah untuk terus membela dan berjuang dijalan Allah dan mengajarkan Ajaran Nabi Muhammad. Amin

  19. habib ali bin abdurahman assegaf

    asalamualaikum
    Ya waladi hasan teruskan perjuangan jazakumullah khair
    Wasalam

  20. Ass.habib saya mau tanya saya forum remaja masjid waktu sy ingin manggil habib tapi tdk bs dan klo dr rmj ingin manggil habib pa byrn na tetap sama
    Dan klo bs mulai ta’lim nya jgn terlalu mlm klo bs mulai ta’lim nya agak sorean bgmn habib pa bisa

  21. Ass ….
    Bib ane mau tnya gmane ci bib menjadi anak crew nurul musthofa ane pngn bgt tuh bib jdi anak crew nurul musthofa …
    Was …

  22. assalm….
    Bib Ane mau tanya ??kpn majelis nurul mustofa
    bisa pagi acaranya???ane klo malem gak sempat ikut,,krn capek abis kerja

  23. Assalamualaikum

    Bib , ane anak gotong royong 1
    alhamdulillah setiap mlm mggu ane slu ikut taklim nurul musthofa.

  24. AssLmu'aLkm.....,...Bib..kpn habib ceramah dikupang?ane org kupang ne bib,,..kpan2 kekupang ye bib...byar org kupang jg ngrsain indah nya brdZiQir dan brsHoLwt bareng me NURUL MUSTHOFA...ane tggu dikupang ye bib_
  25. HABIB JAFAR ane minta doain biar dibri rizki yg cukup tuk nikah bib.ana tinggal di bukit duri sawo kecik dkt bet walid

  26. ASSALAMUALAIKUM
    habib hasan & crew Numus, tolong dong agar selalu ingatin para jamaah jgn naik di atap mobil & memukul alat semacam drum(kayak suppoter bola). Agar selalu tertib , mending kita bersholawat drpada pukul2 drum Wassalamualikum

  27. Bib, ane suka hadir di Numus. Ane mau tanya, kata panitya di Buncit yg pernah panggil Numus, biayanya sekitar 10-15 juta benar nggak Bib? Kenapa Habib memakai pengawal dari aparat, kan memakai biaya? lebih baik habib menyatu dg umat seperti habib munzir,maaf ya bib ane cuma usul.Usul lagi bagaimana di website Numus dibuat forum tanya jawab.Sukron Bib.

  28. Bib, ane mohon taushiyahnya. Pemilu ude deket, kite umat islam bingung mau pilih partai ape ? Foto habib dan kiyai dipajang dimane-mane, ade yg dipartai islam, ade yg di partai sekuler.Partai Islam banyak , kalo kite golput yg diuntungin partai kafir, mereka akan mendominasi parlemen.Mohon pencerahannya Bib. Syukron Bib.

  29. ass..
    afwan,menanggapi pertnyaan dr sdr.Yudie, setahu ana para aparat yg mengawal Habiban Hasan tdk dibayar, tapi dengan sukarela saja. jazakallah khair.

  30. bib kpn ada acara lg ni?

  31. habib kapan ente hadir di Bet walidi ente habib Ali asegaf AL afaf hari sabtu?kbarin ye bib

  32. afwan bib knapa ada jama’ah yang ingin plang duluan ga boleh sama panitia.?
    tolong untuk panitia NM tertipkan untuk jama’ah yang naik diatas mobil.

    bib kalau bisa buat acara gabumgan dengan majelis rasulullah!

  33. JAMA'AH MAJELIS AN-NUR

    bib hasan kalo bisa buat acara didaerah jakarta barat..

  34. Assalamu’alaikum wr wb
    mohon dong jadwal majelis malam minggu & malam selasa yg tampil di website nurulmusthofa di up date per minggunya, karena beberapa kali berubah tempat majelisnya( tidak sesuai jadwal)
    terima kasih
    wassalam

  35. ass.habib kapan nurul musthofa di cipete khusus nya di [an-nur]pimpinan kh.abdul hayie na’im
    ane udah cinta sama antm wahai habib.
    [sebagai pembantu rosululloh.saw]

  36. ass.
    wahai habib doa’in ane agar ulangan ane bagus sama ujian ane bagus juga,habib ane juga mao salam sama habib abdulloh,habib musthofa,dan anak-anak antum
    [sebagai pembantu rosululloh]

  37. hamba yang dhoif

    tolong buat crew-nya NM klo lagi tugas jaga akhlaq sebab ane sering nemuin crew NM yang ga beradab.. contoh acara di sawangan ada crew parkiran motor yang sampe berucap maaf SE**N ke arah jamaah.. ane ngerti crew kerjanya keras mungkin lagi capek tapi mang ga ada cara yang lebih sopan?? mohon habib lebih keras lagi dalam mendidik khususnya akhlaq kepada crew-crew NM.. sebelumnya ane mohon maaf.. syukron..

  38. Semoga masukan dari ” hamba yg dhoif” dapat dibaca oleh para crew Numus dan semoga kita dapat intropeksi diri. Jangan mentang2 paket jaker Numus bisa berbuat yg macam2, Mari kita tunjukkan ahklaq yg baik sebagai pencinta Nabi Muhammad SAW. amiiin

  39. ass.
    saya adalah seorang santiat al-ihya yang sekarang sangat penasaran ttg nurul mustofah dan ingin tahu kapan waktu pengajiannya dan dimana tempatnnya
    wassalam

  40. Habib Idrus bin hasan Bin Syeikh Abubakar

    ya akhina tlg antum hbg ana di no 081388917954 afuan antum dihubungi susah

  41. ass
    wahai habib yang dimuliakan allah mudah-mudahan dapat rejeki yang banyak dipanjangkan umur nya ,habib tolong hubungi saya ya dinomer02196239806 telpon wahai habib
    sama nomer habib berapa ya
    wasalam

  42. Assalamu’alaikum wr wb
    Bib mohon dong kalau waktu kasih ceramah ngak perlu di kawal anggota marinir (sy lihat waktu majlis di ciracas), kesannya kurang tepat.
    Para jamaah seakan akan tidak bisa mendekat ke habib, mohon maaf sebelumnya
    wassalam

  43. Ass.Wahai guru yg menerangi hati di dlm ke gelapan..Y allah pnjangkn umur guruku,sehatkan jasmaninya,dan mudahkan dlm syiar'x krn ana msh butuh ilmu'x amien
  44. hb fikri bin fauzi alkaf

    mengundang seluruh simpatisan nm acara akbar distiglal 30 mei indonesia berselawat di hadiri oleh cucu tuan syech abdul qodir al jaelani dan presiden Ri.sebarkan ke yg lain.

  45. ass….bib skali-kali datang kedaerah saya cengkareng belakang bandara jak bar doain saya biar sehat slalu aktif mengikuti nurul musthofa.agar saya mendapatkan rahmat dari allah swt amiiiin.

  46. asswarbar…gmana caranya mengundang habib…pa ada prosedur or protokoler….

  47. wahai para pcinta majlis NM, jauhi sifat hasut, jgn dngar kt orang yg kagak”,,,

  48. Aslm.wr.wb. Jika kita cinta kepada Nabi Muhammad dan seluruh Ahlulbait maka seberapapun besar pengeluaran baik secara materi maupun tenaga dan pikiran tidak akan ada apa2 nya dibandingkan dengan Syafaat Rosullullah.

  49. aslm.wr.wb.wahai para pencinta nurul mustafa.
    agar tetap menyayangi nabi muhammad saw.dan semoga semua sehat2 selalu.

  50. asalamualaikum bib kali-kali datang dong ke petukangan selatan?

  51. kapan-kapan main yah solnya pengen ngobrol banyak nihhhhhhhhhhhhhhh?assalammualaikum.

  52. habib saya demen sama nurul mustofah soal nya bagus bib mala saya sama yang nyayi tuh namanya bang jamal bib saya cuman sekali ke penga jian habib di jakarta selatan terus gx kesonoh lagi deh karna saya sekolah sma kls3 bib doa in yah soal nya ane pengen langsung kuliah nin bib?yaudah bib mekasih nya.assalam mualaikuum

  53. Assalamualykum. Allahumma sali alla sayidina muhammad. Ahlan Wa sahlan Ya Habib, ane cinte ame semue majelis para Habaib. buat ane yang mane aje same. yg penting suri tauladannye, langsung aje deh Bib. intinye ane pengen kalo majelis Nurul Musthofa acaranye diselenggarain dikampungan ane. biar anak mude disekitar terketuk hatinye. nih Alamatnye Bib : Pondok jaya. Jl. Cileduk-Jombang Raya. deket SMK AL-Mubarak. Ijabah ye Bib…? Wa’alaykum salam warahmatullahi wabarakatuh.

  54. habib kapan ente hadir di bekasi…tepatnya di ujung aspal pondok gede

  55. Ass…
    habib terima kasih atas nasehat-nasehat yang habib berikan kapada ane…ane anak yang nakal sekarang karena sering ngikutin ngaji dimajelis Nurul Mustofa ane jadi tambah cerah pikiran ane…..mksh bib..” ALLAH MAHA TAUBALASAN KEBAIKAN APA YANG DI TERIMA HABIB….
    Wsslm….

  56. Assalamu’alaikum???
    khayfakhaluq???
    ana mau tnya nie,sbnernya yg di sbut berserah diri kpd allah itu gmna si al-habib????

  57. ass. bib yg amee bg jamall nma ee spee yg suaranye ky cwe

    bls ya bib
    by:metha

  58. ass.bib nich ane meth@,bib tlng slm ma yg nyanyi suaranya ky cwe tuch.ane suka bngts ma suaranya.

    tlng yach bib sllmin

    dari:MeTh@?????
    makcih ya bib?
    ass.

  59. Assalamualaikum
    Ana Bersyukur Bisa hadir di Majlis Nurul Musthofa
    Ana Yakin Kita semua yang hadir di majlis dan ikhlas lillahi ta’ala bwt Ta’lim dan Da’wah akan dipertemukan kembali di hari kiamat bersama Rosulalloh

  60. Kapan ye Majlis Nurul Mustofa Tablig di daerah Kelender?
    Ane pengen banget Acara tersebut ada di kampung ane

  61. habib hasan kapan2 kecondet ya! kalo bisa mauludan di musollah nurul huda di jl.munggang

  62. affuan habib hasan ye! ini bkn komputer ane jadi blsnya boleh kpn aje!!!!!!!!

  63. Alhamdulillah….
    Betapa lembutnyahati beliau, sehingga melembutkan hati saya. Mengingatkan allah dan rasulnya. Mudah2an kelak saya bertemu beliau beserta para nabi dan rasul di yaumul kiyamah. Dan mudah2an saya termasuk yang mendapatkan syafaat dari nabiyuna muhammad. amiin… Buat habib hasan mudah2an diperpanjang umurnya amiin..

  64. Assalamualaikum…
    Ya Habibana hasan Semoga terus diberi kesehatan dan selalu dilindung dalam setiap dakwanya..
    untuk sodare ane yang pingin sekali kedatangan NM lebih baik antum2 sekalian dateng ke istana habibana..kayaknya nggak bail bicara soal materi di di forum ini. kalo selalu bicara mahal untuk ibadah yang lebih baik ya ane dan antum jadi jamah aje .

    Wassalamualikum

  65. assalamu’alaikum bib!!!
    gimana caranya ketemu habib,,ane pernah mimpi ketemu ama habib terus menerus….
    nomer ane 02198573470

  66. habib antm kpn da’wah ke samarinda kalimantan timur ?

  67. doakan ana ya habib spy murah rizki kerjaan lancar ! ana pertama liat antum lngsng suka bib………..!

  68. hamba Allah yang fakir

    ass..ya habibana hasan semoga selalu dalam lindungan Allah dan diberi umur panjang..
    bib..tolong adain forum tanya jawab dong via website..ana yang haus ilmu agama ini sangat membutuhkan dan ana yakin semua jamaah pasti setuju..syukron..
    wass…

  69. ass, bib. saya didit slah satu jemaah nurul musthofa. an pengen tnya. bib an baru ikut majelis, trus sya d suruh cari kerja, nah kerjanya di luar jawa. sya gak mau jauh dari majlis. gimana bib

  70. ass.bib ane ngefanz bgt ma antum….
    moga ane dapetin suami seperti antum ya bib….doain ya bib
    wass.

  71. bib…ko habib tambah ganteng she..bib ane ngefennnnnsssss buanget ma habib…

  72. asalamu’alaikum . . .
    bib . . . mnta do’a’a semoga bsa lulus ujian
    wasalamu’alaikum . . .

  73. Assalamu’alaikum….
    Bib, ane ngefansss ame ente bib
    sampe- sampe ane kalo mau apa-apa inget ame ente ,ane cuma mau minta doa,mudah-mudahan,
    ane jadi org yg taat ame ALLAH,dan terus BERSHALAWAT KEPADA “NABIYUNA MUHAMMAD”
    dan bisa lulus ujian wassalamu’alaikum wr wb.

  74. ass,bib ane minta doa, mudah-mudahan majlis ziadatul khoir tambah maju dan mudah-mudahan keluarga ane sehat selalu.wasalamu’alaikum wr wb.

  75. Afawan bib ana pernah mimpi gelar karpet buat antum…

  76. SOFEAH_AL-JUFRI

    salam habibi…..

    ana musytaqun ilayk….

    kapan kita bisa ketemu….

    ana udah cinta bgt ama hbib….

  77. saya mau menanyakan kapan ada pengajian di kalibata lagi

  78. assalamualaikum……
    saya mau menanyakan

  79. assalamualaikum bib doa kan keluarga anabib supaya murah rezeki bib dan selalu sehat wal aviat yabib

  80. zaini bin jauhari

    asSaLamu’aLaikum ….wr wb.
    sebelumnya ana minta maaf jikalau perkataan ana kurang berkenan dihati antum…
    sungguh beruntung orang yang kumpul dimajelis ilmu,,
    ana ga tau apakah ana termasuk orang yang bneruntung apa tidak !?
    ana cuma mau tanya .
    kenapa setiap ana menatap antum bergetar semua tubuh ana seakan ingin meneteskan air mata,bahkan bukan seakan” lagi ?
    apakah maksud tersebut ?

  81. bib k lo ceramah k bogor

  82. habib hasan
    klo talimnya di majuin dong jadi jm 09.00 aja coz biar lama…

  83. dini ardianti

    ass..
    biib ko numus ga da lagi di ras fm ..???

  84. ass
    bib ana sedih bgt mlm mnggu gx bsa hadir di karang tengah…
    ana dh niat dteng tpi gx ana skit bib!
    ana kngen bib ma antum…
    jaza kheir ea bib..
    sukron ya habibana

  85. ass
    bib afwan klo ane gnggu .
    bib ane mau tanya ni . jika kita tdk d.izinkan oleh kedua org tua kita untk mndtangi Majlis ilmu .

    pdhal phalanya itu buat kedua org tua kita nti dakherat .
    apakh kita perlu menasihati org tua kita apa kita dtang kmajlis ttpi tdk ad ridho dari org tua kita .
    tolong ya bib d.bles . soalnya orang tua ane tdk mengizinkan ane dteng kemajelis ilmu .
    kadang’ ane dteng untk bersholwt kpda bagina kita sayyduna Muhammad SAW .
    ttapi tdk ad ridho dri org tua
    Syukron

  86. habib ane kapan bisa foto sama antum

  87. bib kapan lagi solawat dijaktim
    ane nunggu kalau di jak tim lagi kiita
    buatin panggugn yang besar

  88. assaamualaikum..
    habibana ana pngen mngil mjelis nurul musthofa wat malming…tp pnuh..
    cozt_a rmah ana pnuh bgt diskotik & bar”..
    kpan dund bsa nro mjaelis habib di kemang…
    biar kmang dpt berkah..
    msa cma taon bru duang..
    wasalamualaikum

  89. ass bib..
    habibana ana sangat menyukai majlis habibana yg sangat indah,,
    terima kasih habibana atas berdiri’a majlis habibana yg sangat indah di muka bumi ini membikin manusia di muka bumi ini menjadi tambah cinta kepada rosulnya dan kepada ulama2..
    terima kasih habibana..
    ass..

  90. Assalmu’alaikum ya habiballoh….Salam kenal,saya dari tasikmalaya,saya punya kerabat di jakarata dia kepala pasar taman puring namanya H.Warman…dia pernah bawa saya ikut dzikir di taman puring…saya saangat terharu,bahkan saya meminta dia membawa seorang habib ke tasik,dan alhamdulillah dia mengabulkannya dengan membawa seorang habib untuk bersilaturrahmi dengan saya keluarga dan jemaat saya di tasik,dia itu kakaknya habib hasan katanya,cuman waktu itu saya gak sempat memperhatikan nama panjangnya dia….cuman saya bersyukur saya bisa langsung konsultasi dan berbagi dengan dia meskipun memang anda yang saya harafkan,meskipun begitu ini sebuah anugrah buat saya keluarga dan jemaah saya…..terimakasih wassalam…Ust.Apep hielmi alfarizi

  91. ahmad fauzan ilmi bin h.nasef

    assalamu’alaikum ..
    habib, ane mau nanya nih, ane kan punya majelis, tapi majelis ane belum punya nama,,
    kira-kira nama yang bagus apa ya bib ..
    wasalamu’alaikum wr.wb

  92. Allohumma soli ala sayyidina muhammad
    wala ali sayyidina muhammad…
    Tetap semangat dan istigomah buat semua anak2 crew Nurul Musthofa
    untuk terus mbantu prjalananan dakwah Yang Mulia Alhabib Hasan bin Ja’far Asseggaf..
    Doa kami sllu mnyertaimu wahai GURU…

  93. Ya Alloh berilah selalu guruku bserta keluarga beliau kesehatan, umur yang panjang,
    kemulyaan didunia dan akherat, serta Qobulkan segala yg mnjadi hajat dan maksud beliau.
    Jadikan majelis talim pimpinan beliau (Nurul Musthofa) menjadi majelis talim yang Engkau dan Baginda
    Rasullalloh saw cintai dan ridhoi fi dunia wal akhirat . Amiiiinnn..

  94. I LOVE U FULL HABIB…. :-)

  95. assalamualaikum wr. wb yang terhomat seorang ulama besar alhabib hasan bin ja’far Aseggaf jadikan umad islam benar benar di ajaran baginda rosululah Nabi Muhammad saw dan cinta rosulluloh yang mana semua manusia khususnya umat islam butuh pertolongannya jangan sampai sesat teruskan perjuangan mu wahai guru besar yang selalu mencintai rosululahoh saya selaku umat rosululoah yang banyak lalai akan ajaranya mohon di doa kan agar alhabib hasan bin ja’far asegap mau mendoakan saya agar di mudahkan segala urusan saya dan selalu diajaran baginda al mustofa Nabi Muhammad saw.
    TERUSKAN PERJUANGAN MU WAHAI GURU BESAR AL-HABIB HASAN BIN JA’FAR BIN UMAR BIN JA’FAR ASEGGAF

  96. bib , saya anak nurul musthofa . Sy srg baca di kaskus , twitter mejelekjelekan numus . Blg numus lbh bnyk mudharatnya drpd manfaatnya , numus menggangu jalan bkn macet , anak2 numus alay dan tdk mmthi peraturan , dibilang majelis rock n roll lah , habib hasan pun srg dihina oleh anak muda sok gaul zaman skrg .
    Saya sgt kecewa bib membaca . Dizaman sprti ini diajak benar malah dihina .

  97. assalamua`alaikum ya habibana hasan bin ja`far assegaf,apa jalan kita untuk membantu guru untuk ber da`wah,dan apa yg bza selalu untuk istiqomah kepda guru kita,

  98. Assalamu’alaikum Wr. Wb… Ya mudarrisi Alhabib Hasan bin Ja’far bin Umar bin Ja’far Assegaf. Pada kesempatan ini saya ingin bertanya bagaimana hukum sholat sunnah idul fitri yang dilakukan pada hari ke-2 di bulan Syawwal? Sementara di hari pertama tidak melakukan sholat sunnah idul fitri. Karena berdasarkan fenomena idul fitri tahun ini, banyak saudara kita yang tidak berpuasa besok dengan dalih mengikuti hisab (yaitu 29hari). Secara otomatis seharusnya orang tersebut melakukan sholat idul fitri esok hari. Namun bagaimana jadinya jika besok tidak berpuasa karena YAKIN mulai malam ini sudah masuk bulan syawwal namun melakukan sholat idul fitri bersama-sama dengan kita yang berpuasa 30 hari (yakni esok lusa), dengan begitu orang tersebut sholat idul fitri pada hari ke dua bulan syawwal, bukan hari pertama. Bagaimana hukumnya bib? karena dapat disimpilkan orang tersebut tidak konsisten mengikuti cara yang mana? Disatu sisi untuk puasa ikut yang 29 hari saja, namun untuk sholat idul fitri ikut kepada yang puasa 30 hari. mohon penjelasannya ya bib, karena ini terjadi pada sebagian keluarga saya.. Semoga penjelasana habib dapat bermanfaat bagi kami. Syukron yaa habibana
    Akhirul kalam wassalamualaikum wr. wb

  99. habibana trima kasih sudah menjadi motifasi bgi kami anak” pecinta solawat yg ingin selalu bersholawat meskipun tidak ada dukungan dari masyarakat bahkan sungguh sulit bagi kami untuk mempunyai alat untuk bersholawat.

  100. Bib saya mau menjadi crew habib sayakan ikut terus…?

  101. bib gimana tentang berita yang menyudutkan ente ttg asusila

  102. Ya allah,lindungilah stiap langkah perjalanan aku punya guru,habibana hasan bin ja,far assegaf.panjngkn umur bliau.kuatkan hati bliau,aku sayang habib dn klrga

    • Imam Muktar Gozali

      Assalamualaikum Habib, semoga perkenalan di email ini membawa berkah, amin.
      Habib mohon petunjuk bahwa beberapa waktu lalu saya mendapatkan tawaran kerja di tempat lain, yg mana saya pilih tetap di tempat kerja sekarang atau lebih baik pindah ditempat baru?
      Maaf kalau pertanyaan saya kurang berkenan…
      Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s