MY FAMILY

Nama          : Sachrony

Alamat        : Luar batang Jakarta Utara

Email          : sachrony@yahoo.com

web site      : http://www.sachroni.co.cc atau   sachrony.wordpress.com

bersama-habib-umar-al-athos

Bersama Habib Umar bin Abdulloh Al athos ( rawa belong Jakarta )

Bersama guru tercinta Habib Umar bin abdurrahman Assegaf

sachrony

RIRI

RIRI

ADIK RIRI(ZAHRATUS SYITA)

zahratus-syita1.jpg

HABIB LUTHFI BIN YAHYA DAN KH USMAN ABIDIN

dalam rapat pleno dikantor PBNU Jakarta tahun 1991

HABIB LUTHFI BIN YAHYA DAN KH.USMAN ABIDIN

KH.USMAN ABIDIN & KH.AHMAD ABDUL HAMID

KH.USMAN ABIDIN DAN KH AHMAD ABDUL HAMID


SEKILAS TENTANG ABAH USMAN

Almarhum KH.Usman Abidin atau kakek kami biasa dipanggil abah Usman, adalah kakek dari Istri ku Siti robiah bin Aminurdin bin KH Usman Abidin  beliau kelahiran BIMA nusa tenggara Barat, ayah beliau juga seorang ulama bernama KH.ABIDIN berkat gembelengan kakeknya Abah Usman menjadi sosok ulama yang cukup di segani di BIMA.

KH.USMAN ABIDIN

Abah Usman diangkat menjadi ketua MUI sewaktu masa kepemimpinan Presiden soeharto dan juga aktif sebagai Rois Syuriah Nahdaltul Ulama(NU), dan dipercaya untuk selalu memimpin pembacaan do’a pada acara-acara kenegaraan. Aktifitas Dakwahnya dari majlis-majlis yang tak pernah beliau tinggalkan dalam mensyiarkan agama Alloh

KH.USMAN ABIDIN

Pada tahun 1994 di Tubuh organisasi NU terdapat dua faksi yaitu kubu Abu hasan yang di dukung oleh Pemerintah Soeharto dan kubu Gus Dur yang di dukung oleh Para Kyai khos, Kubu Abu Hasan Mencoba untuk mencantumkan nama KH.Usman abidin sebagai Muhtasyar Namun beliau (abah Usman) menolak Namanya di cantumkan dalam kepengurusan. Abah Usman mencoba untuk menjadi mediator diantara kubu abu hasan dan kubu Gusdur, karena abah merasa prihatin dan cemas akan menimpa organisasi Nahdaltul Ulama yang telah di rintis oleh para ulama-ulama. Dan Alhamdulillah akhirnya terpilihlah KH.abdurahman Wahid sebagai Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), selamatlah NU dari pihak-pihak yang mencoba memamfaatkan NU untuk kepentingan POLITIK yang didukung oleh SOEHARTO dan kroninya.Walaupun Abah Usman berada dalam jajaran kepemerintahan tapi untuk keutuhan dan kepentingan NU Abah Usman bersikap netral.

Abah Usman meninggal dunia tahun 1999 dan di maqomkan di TPU karet jakarta pusat.

62 responses to “MY FAMILY

  1. Assalamu’alaikum. Salam kenal ya. Semoga perkenalan ini banyak manfaatnya.
    Mas, saya baru kerja di jakarta sekitar 2 bulan. Saya asli Malang, Jatim. Kalau di Malang saya tahu jadwal pengajian habib di masjid2, tapi kalau di jakarta dimana saya bisa dapat jadwalnya?
    Terima kasih sebelumnya.

    Wassalamu’alaikum

  2. salam kenal juga buat mas andi….kalo saya ikut pengajian setiap minggu pagi di tebet pimpinan Habib UMAR assegaf , kalo mas andi berminat silahkan ikut ngaji nanti di buka kembali pengajian minggu ketiga di bulan syawal alamtnya: pon-pes AL KIFAHI JL.SAWO KECIK TEBET DEKET DENGAN STASIUN TEBET

  3. Kenalan juga nih buat Mas Andi.. Saya orang Tulungagung, istri orang Ngalam sekarang tinggal di Bogor (….dulu yang nglamarkan Alustadz Habib Muhammad Bilfaqih……..Sukron yaa Murobby ruhiy,…Jazakumullohu khoira jaza) . Biasanya tiap satu bulan sekali ada pengajian di Masjid Al Bahri di Kebon Nanas dan di Pondok Bambu yang diasuh oleh Samahatul Ustadz Habib Abdurrahman bin Alustadzul Imam Habib Abudullah Bilfaqih. Klo antum berminat bisa konfirmasi ke Opie No HP: 02199992956, Rumah: 7975937.

  4. Udah lama ga ketemu Opie tebet….?gimana kabarnya yah…pengajian masih diadakan setiap tanggal 10 atau 22 ya mas roji? udah lama juga ga ikut ta’lim dengan samahat…? pengen juga nih….

  5. Assalamualaikum wr.wb

    Salam kenal salam persahabtan dari saya.
    saya mau tanya anda pernah tau atau punya reference tentang Syekh abdul gani bima dan sehe boe dompu juga M.Nurul Mubin Bin Makbul bin sayid wauf bin sayid kauf bin sayid-itu satu garis dari sayid adam.saya udah bertanya ke orang tua2 tapi tak tuntas.saya asli Sape lanta.kalau ada kesempatan saya mau khetemu sama abah usman karena Insya Allah banyak yang saya mau sharing tentang silsilah.

    • saya juga sedang mencari keturunan saya, kakek saya asli dari sape sekarang Lambu…simpasai/lanta/soro…
      Selain itu juga saya sedang mencari artikel-artikel terkait tentang syeikh Boe (Mahdali)…dan syeikh Abdul Ghani Al-Bimawi, tapi sebagian besar menceritakan syeikh Nawawi Al-Bantani yg merupakan Murid Beliau, salah satu muridnya termasuk pendiri NU, KH. Hasyim Asy’ary. Lengkapnya… Mahdalai Al-Baothy Bin Mansyur Al-Jado Bin Abdul Ghani Al-bimawi Al Hijaz Bin Subuh Al-Quro Bin Isma’il bin Abdul Kariim….

      Sedangkan dari kakek (Muhammad Nur) saya di sape,,, Muhammad nur bin isma’il bin Muhammad Ali (menikah dg adiknya Ompu Garuda, guru sekaligus sahabat dari Daeng Usman biasanya org menyebutnya uba La Eby/ Ama La Bibo)….kelanjutannya tdk tau nih…..

  6. ASSALAMUALAIKUM..LAMAN YANG CANTIK.ALhamdlillah dapat juga ilmu baru di sini.walaupun tak berapa faham beberapa perkataan,at least saya dapat tahu sejarah asal usul tempat2 di sana.tq.
    boleh tak saudara tinggalkan email saudara pada saya?umiwardah dari m’sia.

  7. salam ukhuwah dari malaysia.

  8. Assalamualaikum
    wah ikutan silaturrahmi nih boleh kan ……?
    Wah…..h banyak HABIBNYA nih…………..

  9. saya inginlebih tahu kh.ahmad bin kurdi

  10. kok nggak ada photo toha assegaf sih???????????????

  11. salam kena b uat hani….kalau antum punya kirim saja ke saya insya alloh saya muat…

  12. nahla maulidiyah

    assalamu’alaikum wr wb.
    ahlan wa sahlan hunaa?
    sebelumnya saya pingin sekali tanya masalah silsilah perintis TBI. begini saya kan punya teman namanya Alun Akbar JA, yang saya pertanyakan, apa bnr diya salah satu penerus tunggal dari Hadratusyaikh Hasyim Asy’ari? knp saya tanya begini soalnya dia ngaku ke saya kalau dia adalah penerus tunggal dari Gus Sholah krn dia bilang bahwa Gus Sholah itu adalah kakeknya dan otomatis Gus Dur pun turut diakuinya. saya cuma meragu atas pengakuannya apakah dia asal ngaku atau emang benar dia itu seperti itu. dan lagi apakah dia sangat2 kaya dan memiliki seorang ayah yang menjabat sebegai Dirut yang memegang 2 perusahaan sekaligus. sebelum dan sesudahnya saya haturkan banyak terimah kasih.
    ma’assalamah.
    wassalam

    waalaikukussalam
    saya juga kurang begitu kenal dengan anak-anak Gus Sholah…kalau memang dia mengaku sebagai Generasi Perintis Tebuireng, mungking benar mungkin juga tidak. Karena cucu dan cicit dari pendiri Tebuireng itu banyak, Kepengurusan Tebuireng selama ini tidak harus dari jalur keturunan , Contohnya KH Idris Kamali santri Kh Hasyim Asyari yang sekaligus menjadi mantunya pernah juga Memimpin Tebuireng

    salam

  13. aniesa khansaul haura

    assalamu’alaikum wr wb
    ahlan wa sahlan hunaa?
    tujuan q utk nulis kt2 ini adl tak lain ingin menanyakan suatu pernyataan yg kemungkinan besar hal itu mustahil.
    saya pux tmn nmx alun akbar JA dia mengaku dia adl penerus tunggal dr keturunan hadratussyaikh hasyim asy’ari, apa benar dan juga dia ktx sering menghadiri suatu musyawarah di TBI, apa iya juga?
    mungkin sekian dl yg sy taxkan, ats smax sy ucpkn trm ksh yg byk!

  14. alwy ali alaydrus

    assalamualaikum ya ikhwanal muslimin,keif khalak?????
    doa’kum….

    waalaimumussalam
    salam ta’zhim dari saya buat zurriyah rosululloh saw

  15. bagir_alaydrus

    salam…

    bib ana mau minta tolong mengenai rabithah yg ada di jakarta?

    sukron….

    salam kenal buat Zurriyah Rosululloh….

    afwan antum coba datang ke Pon-pes Darul aitam di tanah abang mungkin bisa cari informasi tentang
    Rabithah di Jakarta

    salam Ya Habib

  16. Assalamu alaikum wr wb
    Keif halluk ya… bagir?Masih kuliah di jogja?al Amin piye Dab?
    Buat adminnya…ane minta emailnya Bagir Alaydrus ya… sukron katsir.

    waalaikumuissalam

    Salam ta’zhim buat Zurriyah Rosululloh….
    Alhamdulillh….ini email teman antum ya habib
    bagir_87@yahoo.com

  17. Assalamulaikum wr wb,

    Sebelumnya saya minta maaf mungkin tulisan saya ini mengganggu temen2 sekalian. Saya menulis ini karena dorongan hati nurani saya untuk membantu keluarga Habib Husin Al Habsyi kebetulan adalah mertua saya. Beliau telah meninggal 1 th yg lalu di usia 54 th dan meninggalkan 2 anak yg masih sekolah di sma. Sebelum meninggal beliau berpesan kpd saya untuk membantu putranya ( adik ipar saya ) sampai lulus sma. Saya sengaja mencari komunitas para habib yang insyaAllah ikhtiar saya ini di bantu oleh Allah SWT agar dapat membantu keluarga mertua saya. Alamat rumah mertua saya di Gang sektor V RT 3 RW 7 NO 25 sudimara Cileduk telp 021 – 7333974. Terima kasih.

  18. Assalamualaikum.Wr.Wb
    salam kenal buat aa rony dari Dwidaya,
    puji sukur alhamdulillah,akhirnya antum bisa menjadi pegawai negri,ana sebagai teman jauh cukup senang mendengarnya…dan berarti antum udah ga ngurusin tiket lagi yang bikin ribet,dan denger-denger katannya antum ngurusin orang yang mau nikah…(maaf klo ada salah kata)..
    ana doain biar antum sukses dunia akherat dan jangan lupa sama sohib yang masih susah di dwidaya.

  19. syekh sofie assagaf

    salam habib..ana mau mencari koleksi foto2 habaib selengkap2nya.dimana ana bisa mencarinya atau habib sendiri juga ada.tolong hub ana di email ana mohammad_syeh@yahoo.co.id
    syukron katsiron

  20. bang sachrony,

    salam kenal,

    situs majelis rosululloh saw yg benar alamatnya adalah : http://www.majelisrasulullah.org/

    mohon di edit, terimakasih

    Syukron atas masukannya..insya alloh saya kan edit

  21. apakah ada famili KH.ali jombang yang bernama rowaihul jannah

  22. ASS,UST KAEFA HALUK ANA ORANG ASLI JAKARTA PUSAT, ANTUM KAN TINGGAL DI DAERAH LUAR BATANG ANA CUMA MAU TANYA KENAPA DIAREAL PEMAKAMAN LUAR BATANG MASIH ADA BEBERAPA WARGA YANG TIDAK MENGHARGAI PEZIRAH SEHINGGA MEMBUA TIDAK NYAMAN PEZIRAH. SPERTI MEMINTA SHODAQOH YANG LIAR. AFAWAN YA USTAD..!

    Waalaikumusalam

    Afwan…dimanapun tempat Ziarah yang masyhur seperti di Banten, Ampel Surabaya, Cirebon dll. Sudah biasa Peminta Shodaqoh berkeliaran , Ini merupakan Ujian buat Antum sejauh mana Antum punya niat yang Lurus dan rela berbagi untuk sesama , Kesabaran juga di uji dalam menghadapi peminta- minta shodaqoh yang kebanyakan anak-anak.Kita jauh jauh datang ke shohibul maqom untuk mendapatkan keberkahan beliau maka antum tetap harus menghormati apa-apa yang menjadi bagian dari Tempat ziarah termasuk mereka yang telah lama tinggal di lingkungan Maqom keramat luar batang.

    afwan
    salam

  23. Rahman Al-Habsyi

    asslm wr wb…
    Semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunianya buat kita semua…….dan tetap istiqomah…

    syukron katsir

    salam ta’zhim dari saya buat zurriyyah rosululloh saw

  24. assalamu’alaikum ust,ane kepinngin tahu nih tentang cerita karamah habib syekhon bin musthofa albahar,oia abang ane juga alumni TBI namanya Ust.Lukmanul Hakim pangkalan jati,cipinang melayu kalimalang jakarta timur mungkin nt kenal,wassalam

  25. Aslmkm,
    MAs Roji, salam kenal juga ya.Tinggal di bogor mana?

  26. Mas Roji, kalo pengen kontek2an:
    andy.i@osram.co.id

  27. Assalamualaikum
    salam kenal Sachroni,
    antum pernah taklim didalwa ye?

    waalaikumussalam
    salam kenal juga usyadz

  28. umar bin muhsin al hasani

    assalamualaykum…
    keif hal???
    Ustadz, ana sedang cari manaqib Sayyid yusuf bin abid al hasani. tolong antum bantu ya???
    Syukron
    wassalam

    Waalaikumussalam

    Alhamdulillah….insya alloh kalau dapat referensi dan nara sumbernya, kalau antum punya silahkan kirim; sachrony@yahoo.com

    waalaikumussalam

  29. ADNAN.Assalamu alaikum,slm kenal sy alfakir dr tegal.Mohon doanya buat jiwa yg ktor ini..jiwa ini ingin kembali fitrah tp slalu terkalahkan nafsu.:'(

    Alfakirajib

  30. Assalamu Alaikum .Wr.Wb.
    Mohon maaf sebelumnya karena sudah mengganggu, saya mewakili pengurus DKM Masjid An-Nuur , Insya Allah akan mengadakan peringatan Isra Mi’raj pada hari minggu tgl.26 juli 2009 dengan mengundang Habib Ahmad Fahmi Al Aydrus Ciawi Bogor, tetapi kami belum mempunyai foto beliau untuk dicetak pada spanduk.
    Apabila ustadz mempunyai foto beliau tolong dikirim pada saya lewat email saya : prayudi.d@bni.co.id
    Terima kasih sebelumnya mohon maaf atas ketergesa-gesaan ini.
    Wassalamu Alaikum Wr.Wb
    Prayudi

  31. Assalamu Alaikum Wr.Wb.
    Mohon maaf sebelumnya dan salam kenal. Insya Allah masjid kami akan mengadakan Peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW dengan mengundang Habib Fahmi Al-Aydrus Ciawi Bogor, tetapi kami belum mempunyai foto beliau yang rencananya akan kami cetak di spanduk, mohon apabila Ustadz atau siapapun yang mempunyai foto beliau agar dikirimkan pada kami lewat email.
    Wassalamu Alaikum Wr.Wb

  32. apakah benar Anda putra Zachroni, Margoyoso Jepara ?
    jika benar, saya termasuk family Anda . . . .

  33. assallamualaikum,

    ustad para habaib

    ana minta dibantu untuk nama anak ana nih..moga2 menjadi anak yang soleh,dan taat sama agamanya.AMIIN

  34. buat syafi’e majelis rosululloh pancoran,helm majelis mana nih….brapa hrgnya ya??????OCHA CELL

  35. buat toto& M.abdul robby majelis rosululloh sabangan.bnyakin anak2 sabangan masukin majelis rosululloh…

  36. SALAM ukhwah…

  37. asalamualaikm blh slm ukhuwah fdrq smg allah merahmatiny

  38. ass.wr.wb. salam kenal.
    saya adalah suami dari cucu Alm.KH.USMAN ABIDIN, istri saya bernama NIA WARDANIAH, terima kasih telah memuat foto dan artikel beliau agar menjadi pengetahuan bagi anak cucu beliau. wassalam

    waalaikumussalam

    salam kenal…saya roni suami dari cucu abah usman , pak aminurdin bin usman di kp rawa kbn jeruk

  39. Ass.wr.wb…
    Saya erwin cucu dr KH.USMAN ABIDIN yang bernama ST.MAEMUNAH skrg menetap di Mataram, Nusa Tenggara Barat.
    Terima kasih sudah memuat artikel dan foto2 kakek kami, sebagai saran minta di tambhkan silsilah keluarga trims,

    waalaikmussalam
    oh iya saya pernah dengar tentang tante munah….sering ke petamburan ga , biar bisa silahtuirahim lagi nih

  40. Maksud saya cucu dr anak KH Usman Abidin yg bernama ST MAEMUNAH

  41. Maksud saya cucu dr anak KH.USMAN ABIDIN yg bernama ST MAEMuNAH

  42. Mohon koreksi, K.H.Usman Abidin wafatnya tahun 1999 bukan 2001. Kebetulan Beliau juga pendiri Yayasan Wakfiah Al-Mubarak Rawasari, yang kebetulan saat ini kami salah satu pengurusnya. Salam untuk keluarga Almarhum

  43. assalamualaykum…
    keif hal???
    Ustadz, ana sedang nyari jadwal pengajian habib umar bin abdurahman assegaf. mungkin antum bisa bantu?? sekalian info rumah kontrakan jika antum paham daerah bukit duri, ana insya4wi bulan depan pindah kerja ke jakarta. Dan diperintahkan untuk mengaji ke beliau oleh guru ana
    Syukron
    wassalam

  44. apakahh benar dulu ada yg namanya pemimpin pondok pesantren caringin banten kh,mahmud

  45. salamlikum tad.. lam kenal aye murid kyai usman di rawasari.. aye minte poto” kyai usmanyang laen n format yang gedean ade ga..

    oiye aye mohon ijin kopas artikel ente buat di site almubarakrawasari.co.cc yee..

    said,Rawasari.

    waalaikumussalam
    insya alloh nanti saya kirim lewat email ustadz

  46. Assalamua alaikum bang , senang banget saya dapat blog seperti abang buat. salam kenal bang , saya di kebon baru tebet jakarta selatan , semoga dapat berkah dari tulisan abang.

  47. I love habaib… :)

  48. assalaamu alaikum ustad nama saya arif ustad kalau comment saya bisa masuk alkhamdulillah,krn ini face putri saya alifatunnisa ,krn saya gatek ustad,minta pencerahan apakah sudah ada biografi habib annis ,krn saya sangat mengagumi beliau

  49. Ali Mushthofa

    Ass… bila berkenan mohon biografi dari Habib Umar bin Abdullah ( rawa Belong ) jakarta.
    Syukron sblmnya..
    Slm ukhwah

  50. Ass…. sahabat.
    Saya dari Bima (Ketua PC GP Ansor Kota Bima). Akhirnya saya menemukan blog yang dahsyat ini, karena minimal saya mendapatkan sedikit informasi tentang KH. Usman Abidin. Saya minta tolong mas, kalau ada mini biografinya Abah Usman, soalnya saya sedang menyusun “buku putih” tentang sejarah NU di Bima.

  51. Panembahan Rasa

    AsWrWbr….. Salam kenal yaa ichwani… ana mau tanya informasi sama Antum, Alamat Habaib disekitar Ciputat Tangsel, yg InsyaAllah mudah kalau diundang Maulid… Ana ucapkan Syukron Jazzakumulloh… Ana tunggu kabar Antum…

  52. assalmualaikum.,… wahai sahabatq,.
    mohon tolng di perbanyak foto habib hasan,.,.,…,

  53. assalammualaikum,,,maaf nie,saya dari bogor mau tanya silsilah keluarga dari Al Habsy,,,apakah antum tahu ???
    wassalammualaikum

  54. Assalamu”alaikum Ustadzi…..
    Salam kenal ! ane minta tolong antum punya no telpn atau alamat KH. Sumarno Syafe”i enggak ? syukron

  55. junedi.abdullah@yahoo.co.id

    assalamualaikum…salam knal mas,salut buat mas yg punya banyak referensi…ada said aqil,gus dur,NU,samapai ada juga FPI….

  56. wak kakek antum dari bima…ane dari sumbawa…sama2 satu pulau dong…nama abah ane Alm. Hamid bin Umar bin Alwi bin Syeh Abubakar

  57. Aslm.mas.kebetulan sy di jakarta,matraman,sy ingin sekali mengetahui riwayat tetang abah usman lebih jauh,skalian mungkin bs belajar agama walau sebenarnya sy sangat bodoh dan mudah lupa,apakah mas bs membantu keinginan saya untuk bs mencari seorang guru?

  58. Aslm.mas.kebetulan sy di jakarta,matraman,sy ingin sekali mengetahui riwayat tetang abah usman lebih jauh,skalian mungkin bs belajar agama walau sebenarnya sy sangat bodoh dan mudah lupa,apakah mas bs membantu keinginan saya untuk bs mencari seorang guru/mursyid? Wslm

  59. Assalamu’alaikum
    ustadz, knp Allah menyuruh kita shalat? apa semata2 untuk akhirat saja?
    lalu knp hrus shalat subuh? kn mengganggu waktu nyenyak2nya tidur? secara fisik apakah ada manfaatnya?
    mohon penjelasannya

  60. Tolong tuliskan sanad guru2 dari almaghfurlah KH.Utsman Abidin,,,moga bermanfaat bagi saya dan sodara2 kite smuanye,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s