DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH

ACARA HAUL AKBAR MAHA GURU PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

AHAD, 27 APRIL 2014

waktu : 08.00 s.d 12.00

JL.ARIS MUNANDAR MALANG JAWA TIMUR ( DEKAT ALUN ALUN MALANG ) TLP 0341 362679

HAUAKBAR MAHA GURU 2

======================================================

PENDIRI DAN PENGASUH SERTA DEWAN MUALLIM PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

PON-PES DARUL HADIST MALANG

PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

PENDIRI PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH ALHAFID AL MUSNID AL QUTUB ALHABIB ABDULLOH BIN SAMAHATUL IMAN AL ALAMAH AL HABIB ABDUL QODIR BIN AHMAD BIL FAQIH

BELIAU ADA DITENGAH, SEBELAH KIRI ANAK BELIAU HABIB ABDULLOH BIL FAQIH

PENGASUH 2 PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH MALANG

ALHAFID ALALAMAH ALHABIB ABDULLOH BIN ABDUL QODIR BIN AHMAD BIL FAQIH (ALM)

AL HAFIDZ ALHABIB ABDULLOH BIN ABDUL QODIR BIL FAQIH

AL MUSNID AL HABIB ABDULLOH BIN ABDUL QODIR BIL FAQIH

HABIB HUSEIN BIN ABDULLOH BIN MUHSIN AL ATHOS( KIRI)

SAYYID ABDUL QODIR BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH ( PUTRA HABIB ABDULLOH BIL FAQIH) SEBAGAI PENGASUH DAN DEWAN GURU DARUL HADIST

HABIB ABDUL QODIR BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH

HABIB MUHAMMAD BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH(KIRI) PUTRA HABIB ABDULLOH BIL FAQIH(SEBAGAI DEWAN GURU DAN PENGASUH DARUL HADIST)

PENDIRI DAN PENGASUH DARL HADIST

HABIB MUHAMMAD BIL FAQIH

HABIB MUHAMMAD BIN HABIB ABDULLOH BILFAQIH

HABIB ABDURRAHMAN BIL FAQIH (DEWAN GURU DAN PENGASUH PON-PES DARUL HADIST)

HABIB ABDURRAHMAN BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH

HABIB SOLEH BIN AHMAD BIN SALIM ALAYDRUS (DEWAN GURU PON-PES DARUL HADIST DAN MENANTU AL HABIB ABDULLOH BIL FAQIH)

Habib Soleh bin Ahmad bin Salim Alaydrus,

Dengan teman-teman alumni Darul Hadist

DI PON-PES DARUL HADIST

Suasana peringatan Haul Maha Guru Pon-pes Darul Hadist Al faqihiyyah malang

PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

SEKILAS TENTANG PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH

Sekitar tahun 1999 saya ta’lim di pon-pes Darul Hadist di bawah asuhan Habib Muhammad Bil Faqih .  Pon-pes Darul hadist terletak di Jl.aries Munandar kota Malang Jawa timur.Sistem pembelajaran yang diajarkan kepada santri-santrinya hingga saat ini tidak mengalami perubahan masih menggunakan sistem salafi seperti yang telah di terapkan oleh pendirinya Alhabr Al habib Abdul qodir Bin Ahmad Bil Faqih begitupun sepeninggalan beliu di asuh oleh anak beliau Al hafidz Al habib Abdulloh Bin Abdul qodir Bil faqih dan sekarang diasuh oleh anak nya Habib Muhammad Bin Abdulloh bil faqih sebagai generasi kertiga .

Disamping mempelajari kitab-kitab salaf juga diadakan pembacaan rotib setiap ba’da Magrib dan subuh,juga pembacaan maulid nabi setiap senin pagi dan malam jumat serta dzikir-dzikir lainnya yang telah di ijazahkan dari Pendiri Pon-pes Al habr habib abdul qodir bil faqih.

Pon-pes Darul hadist banyak melahirkan ulama-ulama terkemuka, seperti Habib Muhammad ba’bud (alm) pendiri pon-pes Darun Nasyi’in malang,Habib syech ali al jufri , Prof Dr Qurais Syihab,Kh.Alwi Muhammad Madura dan masih banyak yang lainnya .Benar seperti yang dikatakan oleh Habib ali bin muhammad al habsyi kwitangTIDAKLAH SESEORANG YANG BELAJAR KE PESANTREN DARUL HADIST INI KECUALI ORANG TERSEBUT ADALAH ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG”

Habib Ali al habsyi kwitang

habib ali alhabsy kwitang dan habib ali bungur

kebesaran Darul Hadist merupakan bukti kebesaran eksistensi dari pendirinya Al Habr Habib Abdul Qodir Bil Faqih bukan besar dan megah serta ribuan santri yang menjadi ukuran hebatnya suatu pesantren tapi ketinggian dan kedalaman ilmu pengasuhnya yang menjadikan pesantren tersebut terkenal.Para santri yang belajardi pesantren Darul Hadist asal mau belajar sunggu-sungguh,mentaati peraturan pondok dan bisa menerapkan rasa ta’zhim kepada gurunya insya Alloh akan mendapatkan ilmu yang bermamfaat dan barokah .

MAQOM HABIB ABDUL QODIR BIL FAQIH DAN HABIB ABDULLOH BILFAQIH

MAQOM HABIB ABDUL QODIR BIL FAQIH DAN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH

Kh.Dimyati ardani ( Muallim Dimyati ) Dewan Guru Pon-pes Darul Hadist

MUALLIM DIMYATI

227 responses to “DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH

  1. asalamualaikum.saya dari malaysia ingin sekali belajar di darul hadis, di mana bisa dapatkan maklumat tentang darul hadis?harap pihak website ini dapat bantu saya….

  2. WA alaikumussalam wr Pon-pes Darul Hadist Al Faqihiyyah membuka pendaftaran kapan saja, kalau antum pernah belajar sebelumnya antum akan di tes oleh Mua’llim {dewan guru} ,setelah dites antum akan di tempatkan di kelas yang sesuai dengan kemampuan antum.
    Insya Alloh antum mendapatkan ilmu yang bermamfaat dan berkah…karena di bina langsung oleh Anak pengasuh Pon-pes Darul Hadits al ustad sayyid Muhammad bin Abdulloh bil faqih

    • assalamualaikum
      saya bukan siapa-siapa, hanya orang yang ingin mengetahui sedikit banyak tentang pondok darul hadits ini, perkenankan saya bertanya apa kecenderungan madzhab yang di ajarkan dan termasuk golongan apa, NU, MUHAMMADIYAH, SYIAH atau yang lain? afwan kalau pertanyaan ini lancang

      Waalaikumussalam……Nama lengkap Pon-pes darul hadist adalah : PONDOK PESANTREN DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH LI AHLIS SUNNAH WAL JAMA’AH ” dan tentu saja Pon-pes Darul hadist sebagai benteng para ulama ulama ahlussunah wal jamah yang bermazhab imam syafi’i

    • asalamualaikum.saya dari lumajang saya ingin sekali belajar di darul hadist tp saya takut kalok saya gk lulus tes, saya masih kls 6 lulusan ini saya mau belajar ke pon pes darul hadist, semoga saya bisa menghadapi tes yg diberikan oleh guru yg ada di ponpes darul hadist. amin
      wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

      • dimasmuariframadhan

        assalamualaikum buat para ulama…… Nama saya dimas saya santri ponpes da’wah islamiyah jkrta timur … Saya sekarang kls 6 sd saya pgn melanjudkan ponpes di darul hadits cuman masih ada keraguan takut gg betah gimana solusinya… Biar nanti saya betah… Disitu karna ortu saya menginginkan disitu….. Dah itu ajj dari saya mohon di jwb yang sebenarnya……. Wasssalam…….

  3. Assalaamu’alaikum ka sachrony
    Apa kabar ka? saya jadi malu karena telah menulis di blog saya (padahal bukan alumni) tentang guru Alhabr Al habib Abdul qodir Bin Ahmad Bil Faqih dan Al hafidz Al habib Abdulloh Bin Abdul qodir Bil faqih. Oleh karena itu saya mohon bimbingan dan doa dari kakak sebagai alumni Darul Hadits.
    Mohon maaf jika ada kesalahan
    Wassalam

  4. waalaikum salam ….justru saya yang terimakasih sama antum setelah saya baca blog antum ,saya jadi ingin bikin blog sendiri walaupun banyak kekurangan san-sini…saya juga minta bimbingan untuk menulis…syukron….ya akhi

  5. assalaamualaikum wr. wb.
    beberapa waktu lalu saya ke Jakarta sampai saat ini, sampai di jkt agak lama saya mulai agak dekat sama orang2 disini, terutama dg anggota beberapa majlis ta’lim khususnya yg diasuh olh beberapa habaib. setelah mereka tahu saya orang dari Malang banyak orang tanya tentang As-sayyid Alhabr al-habib Abdul qodir b. Ahmad bil Faqih dan putra beliau Assayyid al-hafidz al-habib Abdullah bil faqih..
    yang ahirnya saya bisa menemukan jawaban yg agak detail di situs ini… syukron
    banyak jg yg tanya tentang UstazuNal Habib Anis bin Hasan Assyihab… yg katanya kalo lagi datang ke jakarta jadi ramai… di kerubuti orang
    , meskipun aku tidak menemukan site / blog yg bicara ttg beliau, alhamdulillah saya bisa jwb karena kebetulan Beliau juga guru saya…

  6. alhamdulillah…salam kenal buat pak rizal…semoga terjalin trs silahturaim kita amiinn

  7. Assalamu’alaikum Akhi…
    akhirnya kutemukan juga blog antum, wah dahsyat, ini pasti jariyah yang mengalir terus karena turut mensosialisasi ma’had kita. selamat ya!
    buat teman-teman bloger semoga kita dapat terus merajut silaturrahmi.
    bravo akh roni
    salam bahagia!
    Sahabat Keluarga Indonesia
    Nurul Huda Haem

  8. waalaikum salam ya ustadz Nurul Huda…alhamdulillah mau berkunjung ke blog ane…jalin terus silahturahim kita Ustadz…salam ane buat keluarga..

  9. Alloh …..semoga kita dapat keberkahan dari para pendiri Darul hadist

  10. mas, bisa kirimi saya sanad dalailul khoirotdari habib Sholeh Alaidrus.thanks

  11. salam kenal buat mas harich….ane ga punya tuh..sanad tsb….kalaou ada ane kirim email deh..
    s

  12. Alhamdulilah semoga Alloh Swt memudahkan langkah dan niat baik kita untuk Taqarrub Di Tanah Suci …buat teman-teman yang berminat silahkan hub Ustad Nurul Huda0812 87 72 735
    Alamat:
    Jl. Delima Raya No.12A Blok P10 Malaka Sari Duren Sawit Jakarta Timur
    Telepon: 021-8626030 Fax:8626030

  13. KANG RONY, KAPAN KITE REUNI, KANGEN NIH?

  14. INSYA ALLOH USTADZ KITA KETEMU DI MASJID AL BARI KEBON NANAS….SUDAH LAMA JUGA GA KETEMUAN….

  15. assalamualaikum..sebernya ana pengen sekali belajar di ponpes darul hadist,,tapi ana takut gak mampu menjalani test nya…mohon bimbingannyanya…test nya itu seperti apa ya???

    waalaikumusalam

    Alhamdulillah….tes disana tidak terlalu sulit….hanya untuk menempatkan antum dikelas yang sesuai dengan kemampuan antum insya alloh antum mendapat keberkahan karena langsung di asuh oleh Para anak-anak Pendiri darul hadist .

  16. terima kasih atas saran nya,,,

    wassalamalaikum

  17. M.S. ALHAIDARY

    Assalamualaikum
    Antum apa Syachrony yang sekitar tahun 1975 dst-nya mondok sama2 ana di Darul Hadits?

    Waalaikumussalam

    salam kenal…ane ta’lim di darul hadist sekitar tahun 1999

  18. bagaimana caranya belajar 6 tahun bisa kuliah bahasa arab dan kira kira dimana kuliahnya?
    apakah bisa masuk di Universitas malang
    karena di universitas malang ada jurusan bahasa arab

  19. assalamualaikum mas sachrony, ane mau tanya neeh? disna ada sekolah formalnya ga.
    trus klau mo mondok saja bisa ga’ langsung kuliah gitu ??
    wassalamualaikum

    Waalaikumussalam

    di Pondok-pesantren Darul Hadist al faqihiyyah tidak ada sekolah formal, masih mempertahankan sistem salafi yang telah di rintis oleh pendirinya Habib Abdul qodir bil faqih, di sana di bagi dalam beberapa kelas dari kelas Tahmidi sampai kelas 6 , Setiap santri yang akan masuk Pesantren darul hadist akan di tes sesuai kemampuan dan ditempatkan di kelas yang sesuai dengan kemampuannya. Setelah kelas 6 santri di haruskan mengajar selama kurang lebih 1 tahun setelah itu baru diperkenankan melanjutkan , kebanyakan alumni Darul hadist melanjutkan ke Darul musthofa Tarim Yaman pimpinan Habib Umar bin Hafidz

    salam

  20. assalamualaikum ane mau tanya lagi
    bagaimana sistem kenaikan kelasnya, pertahun
    apa dilihat dari kemampuanya?

    Seperti sekolah formal lainnya di Pon-pes Darul hadist Tiap smester ada Evaluasi , dan ada ujian untuk kenaikan kelasnya

  21. berarti apa kira kira tesnya ya?
    trimakasih wasalam

  22. ass…..ya ust bagaymana kabar antum dan kel…??? semoga baik2, antum masi d rumah antum yang lamakan…???

    waalaikumussalam…Ah lan ya Habib…main dong ke bait ane di luar batang….

  23. assalamualaikum wr wb,afwan saya mw tanya,kira2 utk sampai tingkat 6 itu butuh waktu brp lama ustadz? dan utk biaya sekitar berapa,trimakasih sebelumnya.wassalamualaikum wr wb

    Waalaikumussalam

    Setiap tahun ada kenaikan kelas, sama seperti sekolah formal ada ujian tulis dan lisan
    afwan mengenai biaya tidak jauh beda dengan Pesantren lainnya, biaya makan 3 x sehari

  24. syukran y ustadz akan penjelasannya.WASS

  25. ass…ya habib al-faqir bagro doa’minkum…………….

  26. dimata saya pondok pesantren darul hadits al faqihiyyah sangat bagus sekali, karena bisa menjadikan seorang anak lebih berakhlak.

  27. Saya AL-fAKIR
    salah satu murid dari Ustaz As-Syeikh KH. Ali Umar Toyib Plg. murid dari Yang Mulia
    SAYYIDIL WALID AL-HABIB ABDULLAH BIN AL-HABIB ABDUL QADIR BILFAQIEH
    MENGUCAPKAN SELAMAT BAHAGIA DUNIA AKHIRAT KEPADA AL-HABIB MUHAMMAD BIN AL-HABIB ABDULLAH BILFAQIEH DI HARI ULANG TAHUN INI
    MAAF ATAS SEMUA KETIDAK PANTASAN SAYA INI

    subhanalloh….salam kenal buat murid Kh Umar toyib, semoga Alloh panjangkan Umur anak-anak dari pengasuh pon-pes darul hadist al faqihiyyah serta murid murid beliau amiin

  28. Ass.ww
    Mohon kasih tahu mailnya Habib Abdurrahman

  29. Ass,mas!Monanya klo mondok di darulhadist,berangkat kesananya kapan kalo habis syawal?

    Waalaikumussalam

    Pon-pes Darul Hadist menerima santri kapan saja ….dan di test masuk

  30. Saya hanya bisa mengenang Al hafidz Al habib Abdulloh Bin Abdul Qodir Bil faqih ketika pada tahun 1970-an sering menghadiri acara maulid yang diadakan di rumah datuk dan abah kami H. Dahlan bin H. Adzro’i ( datuk dari fihak Ibu) dan Husein bin Abdulloh Alkaff (abah saya) di Jalan Nusantara No. 61 (sekarang jalan Wahid Hasyim) Pasuruan. Ketika itu saya masih sekolah di SD Kebonsari dan Sekolah SMPN II Pasuruan.
    Saya juga sering diajak oleh abah saya mengunjungi (nyambangi) kholi H. Syaikhon yang ketika itu masih belajar di pondok Darul Hadist di Malang.

    Salam ta’zhim dari dari saya buat Zuriiyah Rosululloh SAW….

  31. Salam dari kami di Malaysia

    Maji berakah kepada kami memasuki blog ini moga – moga di izzin Tuhan Pencipta Alam untuk mendapat barakah dengan bercampur / alam tahu para alim dan Al habib

    Salam kenal buat saudara-saudaraku di malaysia

  32. assalamualaikum...??

    Ana perwakilan dri Aulat drulHadist,Trima kasih sebesar-besarnya buat antum t’lah menyebarluaskan dan memahamkan masyarakat tentang DarulHadist,….
    Jazakumullah khairon jaza’

    Salam kenal ….mampir ke bait ane di luar batang

  33. ya.memang betul kta Alhabib Ali bin abdurrahman Al Habsyi,”…tidaklah masuk kePon-pes DarulHadist ‘illa’ orang yg beruntung…”
    Smoga DarulHadist tetap berjalan dri Generasi ke generasi,dan mudah2an antum mendapatkan barokah dri AL IMAMEN,…amiiiiinn…

  34. assalamualaikum, mas
    salam kenal. saya harjo, sekarang tinggal di kota kediri, jawa timur. tahun lalu saya masih tinggal di jakarta, dan kalau hari ahad pagi saya biasa ikut taklim di majlis habib umar assegaf. bagaimana kabar majlisnya sekarang mas? terima kasih.

  35. assalamualaikum, mas
    salam kenal. saya Abdul latif , sekarang tinggal di jakarta timur , cipinang muara . kalau boleh tau bang / ust sachrony tinggal dimana yach ?… terima kasih

    Waalaikumussalam

    salam kenal juga..ane tinggal di luar batang jakarta utara

  36. ssalamualaikum, mas
    salam kenal. saya Abdul latif , sekarang tinggal di jakarta timur , cipaiang muara 3 kalau boleh tau schrony tinggal dimana yach ?… terima kasih ( salam kenal )

  37. Mushaf Syarief, MA

    Marhab bikum Ya Ajyal darul hadits…

    Menjadi kaharusan bagi masyarakat umum dan cendikia utntuk mengakui kredibilitas dan kedalaman ilmu Syiakhunal fadhil Prof.Dr. Habib Abdullah Bilfaqih, ra dalam kajian hadits bahkan dalam tataran internasional dalam peta kawasan timur tengah beliau begitu aktif dan produktif dalam menulis diberbagai macam media massa yang populer.

    Sangat tepat bila Universitas Al-Azhar Caioro Egypt memberikan Doktor HC dalam bidang hadits, dan perlu dicatat pemberian gelar HC oleh Univ. Al-Azhar tidak sembarang diberikan kepada seseorang bahkan gelar Prof pun yang diperoleh merupakn bukti kedalaman beliau dalam bidang hadits sebuah puncak gelar dibidang akdemis.

    Mutasyakkir Awi ,
    Massalamah Ya syabab

    Alhamdulillah..salam kenal Ustadz

  38. ustd. sy anak malang .jenengan pernah nyantri d malang ta ? saya klu k jakarta boleh gak sowan k rumah jenengan .sama mau nanya makam2 tua/habaib d jakarta….angsal nopo mboten ustadz?

    Salam kenal …monggo mas Muhammad, rumah saya deket dengan maqom habib nusein bin abu bakar al idrus luar batang jakarta

  39. terima kasih sekali ustadz atas kesediaan panjenengan

  40. terima kasih ustad.atas kesediaan panjenengan.moga ustadz dan kluarga slalu dapat rahmat Allah

  41. MATOR NUWON USTADZ TUK KESEDIAANNYA .SEMOGA NANTI SAYA GAK NGREPOTI .MOGA USTADZ DAN KeLUARGA SELALU BERCUCURAN RIZKI,BAROKAH,RAHMAT DARI ALLAH.DOAKAN SAYA JUGA USTADZ YA,,,,,,

  42. Ass… salam kenal ana salah satu jamaat dari Ustdz Ali Umar Toyib (Palembang) kebetulan sekarang tinggal dimedan mampir ke rumah ana usdz, wasalam

  43. السلام عليكم……
    saya bukan termasuk alumni, tapi saya tahu kalian kumpulan orang-orang baik…..
    tolong doakan saya dan keluarga saya supaya menjadi orang-orang yang sukses dunia dan akhirat…., termasuk ahli ilmu dan ahli kebaikan
    amin….
    والسلام عليكم……..

  44. assalamualaikum

    Ane cuma mw ngasih tw aj bahwa anak dari pengasuh Darul Hadits Al Habib Abdurahman Bin Abdullah Bilfaqih Membuka ta’lim juga di Jakarta tiap hari Sabtu
    Ba’da Isya Pd tiap2 awal Bulan Yg bertempat Di masjid Jami Al Bahri Jl. DI Panjaitan (By. Pass)
    Sebrang Otorita Batam…..

  45. Mohon konfirmasi jadwal Haul Al-Ustazul Imam Alhabr Al Qutub Al Habib Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih dan Al Ustazul Imam Al Hafizil Musnid Alhabib Abdulloh Bilfaqih / AlUstazain AlImamain….,Al Faqiir ingin sekali hadir di tahun ini. Wassalam wr wb.

    Afwan insya alloh nanti ane kasih tahu tanggal pastinya

  46. boleh tau nga selain di jakarta, anak dari pengasuh pon pes darul hadits buka taklim di bandung nga………..walaupun saya buka alumni tapisaya belajar pada alumni darul hadits. terima kasih

  47. Syuhada Palembang

    Assslm Wr.Wb
    Alfaqier minta do’a kepada dewan pengasuh, biar dimudahkan urusan dunia akhirat..
    Salam untuk para alumni..Pon-Pes Darul Hadits..
    Wasalam. Syuhada Palembang

  48. Hadirilah peringatan maulid Nabi
    Muhammad SAW
    Di majlis Talim Al Habib Abd.
    Qadir Bin Muhammad Bil Faqih.
    Pimp. Al Habib Abdrahman Bin Al Hafidz
    Al Musnid Prof. DR. Al Habib Abdullah
    Bin Abd. Qadir Bil Fagih.
    (Darul Hadis, Malang Jawa Timur)
    Hari : Selasa/ 3 Maret 2009
    Waktu : Pkl 19.30 s/d Selesai
    (Ba’da Isya)
    Tempat : Masjid Jami Al Bahri
    Jl. DI Panjaitan Kav.55
    (By Pass) Jatinegara, (Seberang Otorita Batam)
    Jakarta Timur

    Insya Allah Akan Dihadiri Jutaan Kaum
    Muslimin Dan Muslimat Se- Indonesia Dan
    Luar Negeri.

  49. Assalamuaikum Wr Wb, boleh tau nga kapan haul habibAbdullah bin Abdul Qadir Bin Ahmad Bil Faqih

    Waalaikumusslaam

    insya alloh dalam waktu dekat saya kabarin

  50. Ya akh, jazakumulloh telah melay out gambar ana pada tempat yang indah, menjelajah tanpa batas dalam dunia maya
    semoga blog ini menjadi ‘dhomanah’ kita untuk diakui sebagai murid-murid Sang Guru Mulya RA
    Amin!

    AMIIN USTADZ OZAK

  51. assalamu’alaikum, ana dr malaysia, mau tanya kurikulum dan sistem pengajaran hadith di Darul hadits… mohon penjelasannya. syukron

    Walalikumussalam

    Pon-pes Darul hadist al faqihiyyah menggunakan kurikulum yang telah di terapkan oleh para pendirinya Al habr Al quthub Habib Abdul qodir bil Faqih dan tidak mengalami perubahan hingga saat ini .

  52. klu antum berkenan ana ingin tau lebih jauh tentang darul hadits, klu boleh kita chat, alamat emailnya apa?

    email ane : sachrony@yahoo.com

    syukron
    salam kenal

  53. assalamu’alaikum…ana mo mnta website ponpes darul hadist malang dan ana juga mo nanya gmna cara msuk ke pesntren trsbt.wslm

    waalaikumussalam

    Pon pes darul hadist belum punya WEB SITE

    afwan

  54. Assalamualaikum wrwb.

    Sebelumnya ana mengucapkan sukron kepada Ustad, karena ana sudah dapat informasi acara Haul Yang Mulia Al Habib Al Musnid AL Qutub Prof DR Abdulloh ra bin Abdul Qodir dan Haul Maha Guru AL Habr Al Qutub Al Habin Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih ra.
    Insya Allah ana mau hadir sama kawan-kawan ana.
    Alhamdulillah ana sangat beruntung karena ana juga bersanadkan kepada beliau ra, karena ana berguru kepada KH Qosim Sholeh (Bogor) alm beliau adalah murid daripada Yang Mulia Al Habib Al Musnid AL Qutub Prof DR Abdulloh ra sekaligus menantu daripada KH Muhammad Yahya (Bandung).
    Sukron ustad salam kenal
    Wassalam

    waalaikumussalam

    alhamdulillah…salam ukhwah buat antum Semoga insya alloh dapat menghadiri undangan Maha guru Darul hadist

  55. ass.kak saya nak palembang.ana pengen banget mondok di darul hadist,tp bs gk?cz ekonomi ortu ana kurang mendukung.
    bs gk ana diberi solusi.afwan klo ana ada slh kata

    Waalaikmussalam

    Alhamdulillah…kalau memang Hati antum telah dipilih untuk ta’lim di Darul hadist ..datanglah panggilan itu..karena itu adalah isyarat dari pendiri Darul hadist yang memilih antum untuk ta’lim. Temui Muallim Syukri atau Habib Muhammad bil faqih kalau hati antum mantap untuk belajar namun ada keterbatasan dana. insya alloh pesantren tidak membebani biaya kepada santri yang kurang mampu asal santri mau sungguh sungguh belajar…selamat untuk antum yang mendapat ketukan hati untuk ta’lim di darul hadist

  56. minta hizib bin agil bin yahya

  57. Razaq Abdul Ghanie

    Ass.Wr.Wb
    Stadz ana mo konfrm mengenai jadwal HAUL YANG MULYA RA
    Antum tulis disana tgl 28-Juni…
    Yang benar tanggal 21-Juni Ya akhi?!
    Khawatir para bloger atau fesbuker yang bukan alumni mo hadir
    Trus mengacu dengan jadwal yang antum chat di situs antum.

    Minfadhlikum…..
    Alfaqir
    Razaq Abdul Ghanie

    syukron ustadz

  58. ASS……….MASUKIN FOTO-FOTO HABIB ABDURRAHMAN BILFAQIH YANG BANYAK LAGI DUND….
    MAKASIH

  59. Assalamu’alaikum
    sebelumnya saya minta maaf telah menulis di diblog ini, mohon keredho-an antum ana sering buka blok ini, salam kenal, ana dari palembang, ana bukan alumni ponpes, ana hanya aktif dimajlis ta’lim yang di Asuh Oleh guru kami Al Ustadz K.H Muhammad Nurdin Mansur beliau adlh murid dr Al Ustadz As-Syeikh KH. Ali Umar Toyib murid dr yang Mulia Al Habib Al Musnid AL Qutub Prof DR Abdulloh bil Faqih, ana juga minta keredhoan antum antum ana donwload foto2 yang ada di blog ini, Syukron.

  60. afwan..adakah para alumni yg berangkat ke haul bulan ini secara berkabilah / bareng dan dari rombongan mana di jakarta ini,mohon alamat lengkap nya..,karna al faqiir ingin sekali gabung..dgn kabilah mana saja yg akan ke malang utk haul tsb.

    Kalau antum berminat hubungi Muallim Abdulloh no hp 085697285819

    • kalo antum berminat antum bisa ikut rombongan ana…
      rombongan ana berangkat hari jum’at……
      hub: 02196304911

  61. Aslm..Ustaz ..afwan alfaqiir..sdh coba hubungi Muallim Abdulloh,tapi tdk bisa tersambung…,apa ada yang lain yg bisa di hubungi..salam

    coba hubungi Muallim romdhoni 0856 734 6638 atau 7981511

  62. asslamuailaikum….
    kirimin ana jdwal maulidnya habib abdurahman bilfaqih dong……………

  63. Assalamu’alaikum
    sebelumnya saya minta maaf telah menulis di diblog ini, mohon keredho-an antum ana sering buka blok ini, salam kenal, ana dari jakarta, ana bukan alumni ponpes, ana hanya aktif dimajlis remaja cinta sholawat (RCS) yang dipimpin oleh Habib ali bin agil dalam naungan ustd. Al-habib abdul qodir bin abdulloh bilfaqih al alawy ra. atau sayyid abu abdillah.
    untuk antum2 yang ingin hadir ke majelis RCS hub : 02196304911
    Jl. Raya penggilingan kamp. pedaengan Rt. 10/Rw.08. cakung jakarta timur

    terimah kasih

  64. Assalamu’alaikum
    sebelumnya saya minta maaf telah menulis di diblog ini, mohon keredho-an antum ana sering buka blok ini, salam kenal, ana dari palembang, ana bukan alumni ponpes, ana hanya aktif dimajlis

  65. alhamdulillah ..alfaqiir dapat merasakan lagi karunia,ni’mat yang amat sangat luar biasa, karna dapat hadir pada haul Al-Ustazain Al-Imaamain tgl.21-06-2009 kemarin,mohon doakan alfaqiir agar dapat melazimkan berkunjung pada haul mendatang dan waktu2 lain selain haul tsb.syukron atas perhatian dan support antum ya..Ustadz di blog ini…salam

    alhamdulillah..sungguh beruntung antum dapat hadir disana…..silahturahim dengan Maha guru darul hadist…
    punya dokumentasi ga ? ane boleh minta

  66. ahmad marzuki

    assalamua’laikum
    sebelumnya ana minta maaf tlah ikut nulis di blog ini, ana cman mau tanya bagaimana cara masuk ke darul hadits malang dan ada batasan umur ga?

    waalaikumussalam

    Belajar di Pon-pes Darul hadist tidak ada batas umur, kalau antum punya niat yang kuat untuk belajar ..datanglah memenuhi panggilan Maha guru darul hadist al faqihiyyah

  67. ahmad marzuki

    ana baru blajar ngaji kitab di bandung dan kemaren ana di beri umur bwat ikut haol di malang dari situ ana terketuk hati untuk ikut mesantren di darul hadits

  68. ass… maaf kalau tesnya apa saja?kalau usia 7th nerima ga

    umur 7 tahun masuk kelas tahmidi ( persiapan)

  69. assalamu’alaikum wr.wb

    ana ingin sekali belajar dsna..???

    klo saya boleh tanya, masuknya bayar gak??

    kalau bayar berapa bayarnya??

  70. assalamualaikum …

    ane mau tanya msuk mahad nya bayar gk??

    kalau bayar ana mau tanya brp bayarnya??

  71. boleh minta silsilah nasab habib abdul qodir sampai ke Nabi Muhammad saw

  72. saya suka sekali situs ni, cos kita bs menambah ilmu agama di situs ni.

  73. Assalammualaikum

    pertama kali lihat web darul hadis malang….
    komunikasi lisan dalam pondok memakai bahasa arab kah? sebab saya dengar kabar seperti itu… trima kasih

    • apakah di darul hadits komunikasi memakai bahasa arab

      bahasa Arab merupakan komunikasi sehari hari para santri di darul hadist alfaqihiyyah

  74. Afwan, alamat antum dimana?
    Alfakir ingin sekali dekat dengan putra YANG MULIA HABIB ABDULAH BLF.
    walau sampai saat ini hanya dakat di dalam hati ini aj, tapi alfakir ingin dekat lagi dengan putra-putra YANG MULIA HABIB ABDULAH BLF

  75. ahmad Prapanca

    Pengajian Bulanan Sekaligus Tawakufan Sementara Majlis talim Al Hbaib Abd. Qadir Bin Ahmad Bilfaqih
    Hari : Sabtu Malam Minggu
    Tgl : 1 Agustus 2009
    Waktu : Ba’da Maghrib s/d Selesai
    Tempat : Majlis Ta’lim Al Habib Abd. Qadir Bin Ahmad Bilfaqih
    Jl. D.I Panjaitan (By Pass) Kav 55 Kbn. Nanas Jatinegara
    Jakarta Timur.

  76. Rizal Haji Ahmad Lr.Mentok

    Assalamulaikum Wr.Wb.
    Saya murid Alm.K.H.Ali Umar Thoyib, lam kenal untuk semua murid-muridnya diseluruh nusantara. Alhamdulillah karena bangga saat mengantar jenazah Alm sangat ramai sekali. baru kali ini saya rasakan pengantarnya lebih kurang 2 km dari masjid muttaqien sampai kandang kawat duku penuh dengan para kaum muslimin yang mengantar dengan mengucap asma-asma Allah.

  77. abdurrahman muchtari

    assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokatuh…
    saya abdurrahman muchtari,cucu dari K.H.Abdurrahman Nawi….Ane hanya ingin brtanya apakah bisa mondok di ponpes darul hadis sekaligus menjadi mahasiswa UIN malang?maksudnya,ane ngaji di ponpes darul hadis sekaligus kuliah di UIN malang….
    Afwan kalau ada kata yg tdk enak di hati…
    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Waalaikumussalam
    Untuk hal tersebut harus ada izin khusus dari Dewan Pengasuh Pon-pes Darul Hadist Al faqihiyyah, saya juga dulu pernah kuliah di jombang tebuireng dan mondok di darul hadist al faqihiyyah, namun saya mondok di Darul hadist setelah selesai skripsi hanya tinggal tunggu ujian lisan saja.

  78. ana juga mau jenguk adekku 17 ramadhan bsokk.

  79. ass. alfakir humaidi meminta ma’af kpd seluruh jajaran pengasuh pon.pes darul hadist dan para pengurus dengan kesalahan 2 yang ada di ma’had terutama kpd ml mu’id dan ml syukri syukron

  80. Ass.wr.wb Mu’allimin. . . kaif halukum?? alhmdLLH Alfaqir brdua kmrin selamat & lncar d prjalann smpai tjuan, Syukron Katsiran brkat do’a mu’allimin smua. Oh ia Lim, kami brdua mngucapkn Slamat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Mudah mudahan Qta smua mndpatkan barokah AL IMAMAIN Aamiiin………………….. (Bandung)

  81. assalaamu’alykum para pecinta ilmu. salam kenal, ana ichsan umur 27 th, mau mondok di darul hadits kira2 diterima ga?(soale dah ketuaan). terus di DH ada program tahfidh al-Quran ga? (curhat jg nih, kalo belajar agama/mondok ga diizinin ma orang tua hukumnya gimana?soalnye ane mau mondok dari kecil mpe sekarang (tua gini) ga boleh2). jazakumullohu khoyron katsiron

  82. Asslm, Ust.
    Minal Adidin Wal Faidzin
    Ust sudah lama n sering ane buka web antum, tp blm mengenal antum secara langsung.
    ingin juga ketemuan, kira2 kpn ya
    Alhamdulillah ud 1 tahun ini tiap bulan ane ikut ta’lim di Al Bahri, semoga silaturahmi kita terjalin dgn baik, Amin

    wasslm

    waalaikumussalam

    salam kenal ..datang aja tangaal 18 oktober jam 09.00..ke haul habib husein bin abi bakar al idrus di luar batang…ane tinggal di luar batang

    salam

  83. Ass. Saya Edi Abdul Aziz sbnarx sy pgn jd muhaddis, sprt yg tlah dsmpaikn Hbb Muhammad.skrg sy tinggal di pesantren singosari, tp sy pgn skli pndh ke darrul hadis tuk menambah ilmu.satu yg mnjd hambatan bg sy yaitu dana.melalui email ini mg2 Allh mengabulkan.salam ma kang misto (Srigading) dan Ust. Ali Ma’sum (Sidoluhur).mg2 mrk ttp ckep n sht.Amin.Wass

  84. assalamualaikum..ane murid dari maulana syekh muhammad hisyam al kabbani maaf ane monanya dimana ya alamat ponpes darul hadits al faqihiyyah…………syukron

  85. ass.wr.wb. sebelumnya ana minta maaf… atas pertanyaan ana ini. apakah alumninya bisa langsung meneruskan pada jenjang pendidikan formal yg berbasis agama, baik didalam otow diluar negri ?

    waalaikumusslam

    Pon pes darul hadist bukan pendidikan formal, kebanyakan alumni langsung belajar ke hadromaut tarim yaman

  86. assalamu’alaikum wr.wb

    saya ingin bertanya,bagaimana cara pendaftarannya?

    waalaikumussalam

    langsung datang ke Pondok pesantren darul hadist al faqihiyyah

  87. assalamu’alaikum wr.wb

    salam kenal, ana jemaat al-habib fahmi Al-aidit..

  88. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh…
    ka’ pa kbr?
    ka’…….keignan ana u/ mndok d darul hadist bgt kuat…n mlm mnggu kmrn 22/11/09…ana msh dlm keadaan ada wudhu n setlah bc maulid simthud duror tnp sdr ana ktdrn n mmp…………….
    dlm mmpiny ana persiapan mo brgkt k darul hadist diantr sm keluarga….n stlh ana trjaga…hati ana mntp u ksna tp,,,,jujur ana gol dr kel yg krg mmp,gmn ka’??
    mf sblmny ka’ jklu ada kslhn kata..

    sblm tdr ana ms dlm keadaan

  89. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh…
    ka’ pa kbr?
    ka’…….keignan ana u/ mndok d darul hadist bgt kuat…n mlm mnggu kmrn 22/11/09…ana msh dlm keadaan ada wudhu n setlah bc maulid simthud duror tnp sdr ana ktdrn n mmp…………….
    dlm mmpiny ana persiapan mo brgkt k darul hadist diantr sm keluarga….n stlh ana trjaga…hati ana mntp u ksna tp,,,,jujur ana gol dr kel yg krg mmp,gmn ka’??

    mf sblmny ka’ jklu ada kslhn kata..
    PALEMBANG

    Datang saja langsung ke darul hadist…dan temui Pengasuh pondok dan utarakan niat antum untuk Ta’lim atau temui saja dulu habib ahmad mahdi palembang

  90. Muhammad Yusuf Al Busryo

    Assalamualaikum
    Apa kabar Ust,ane Yusuf yg sdh lama skitar 1 tahunan gak nongol di dunia maya..
    Salam sm Ust OZAQ,Ust H.DhONI
    ane skrg tinggal di Citayam deket AL BUSRYO
    Wassalam

    Waalaikumussalam

    ahlan ustadz…antum sudah lama tinggal di citayam

  91. assalamualaikum ust…saya sering mendengar cerita habib muhammad dari guru saya yg pernah belajar jg di daarul hadist…dan saya mengagumi kakek beliau,ayah beliau dan jg beliau, sampaikan salam saya untuk beliau(habib muhammad)…syukron ya ust…wassalam

  92. mohon info lengkap ttg PonPes darrul hadist malang kebetulan kami mau nitipkan adik.

  93. setelah sya membaca profil Ma’had Darrul Hadist sya ingin segera mendftarkan adik d PONPES tsb. sya sangat interres

  94. assalmualaikum ust..alfaqir pernah mondok di ma’had darul hadits,tp g lama berhenti,setelah pulang saya baru nyesal n pengen mondok dsana lagi tp tmpat tinggal saya jauh n saya sudah mondok d pesantren..apakah bisa saya kesana lagi..syukran ya ust…wassalam

  95. Assalamu’alaikum…
    1. dalam kesempatan ini, saya mau bertanya pada ustad.. wajibkah sang istri turut merahasiakan Aib dari suaminya, meskipun itu buruk baginya??? tolong sertakan dasar yang menguatkan sesuai syariat islam..
    2. untuk menuntun istri menjadi istri yang sholikhah, kira2 kitab apa yang dapat saya pelajari untuk saya jadikan pedoman??
    3. tolong jawaban dikirim melalui e-mail saya, atas bantuan ustad, saya ucapkan beribu-ribu terimakasih…. “mudah-mudahan amal kebaikan ustad akan diterima disisi Allah swt.

  96. as.wr.wb.mau tny..apa hadis2 yg mly alimam alqutub alhafid almusnid hb abdulloh ada yg melanjudkan ?karna sy mau mendalami hadis.

    • hoddamul makhat

      wa;alaikum salam..na,am ada yg meneruskan hadis2 alqutub almusnid alhabib abdullah yaitu ank beliau sendiri ust hb muhammad,ust muhammad banyak sekali hapal isnad dan mengusai ilmu2 ayahandany

  97. as.wr.wb.siapa yg ahli isnad di darul hadis ?

    • hoddamul makhat

      wa,alaikum salam.. yg ahli isnad di darul hadist..maaf jangan di kira tdk ada ?yg meneruskan adalah putra alimam alhafid almusnid alqutub alhabib abdullah bilfaqih yaitu alustad muhammad bilfaqih.

  98. as.wr.wb.bagi yg ingin tny2 hukum2 fiqih dan hadis2 bs lwt http://www.darul hadis.co.id

  99. Tidak ada pondok di indonesia ini yang membandinginya. bagi semua alumni jgn lupakan aurot2 yg anda dpt niscaya kamu akan menjadi orang sholeh. Amin. Alfaqir ngemis doa dari antum2 semua terutama para MUALLIMIN DAN PENGASUH

  100. salam buat konco2 . muallim zahir yg baru zuaj semoga menjadi keluarga yang sakinah ,banyak anak banyak rejeki. m.muhlisin. NASH.JARWO. N semua

  101. mohon konfirmasi kapan haul Akustazain Alimamain di malang 2010…ya?

  102. Asalamualaikum wr wb.

    Ustaz…mohon khbar nya,bulan apa dan tanggal berapa haul Al Ustazain AlImain pada 2010 ini….syukron jaziilaa wa wafiiroo…MD

  103. muhammad ali nurdin

    Dalam perkataan, tidak mengapa Anda merendahkan diri, tetapi dalam aktivitas tunjukkan kemampuan Anda !

  104. muhammad hatta ab rahim

    ass kaif halak ya akhuya.masih ingat ana?alumni darul hadis yg paling nakal era 90 an.syabas atas usahanya menta’rifkan syaikhunal imam almuhaddis alhabib abdullah ke masyarakat IT semoga hasol barkah beliau sang musnidul alam.ana yg menjadi khadimul ilmi watolabatihi d rubat addhiaul lame’ melaka malaysia alhamdulilah,walaupun dulu waktu taklim d darel hadis,nakal n malas,tapi skrg merasakan setetes dari lautan keberkahan bahtera keselamatan yg bernakhodakan seorg tokoh intelek ulamak bahkan aulia’ alhabib abdullah BLF.kalo ke malaysia,jemputlah dtg ke pon pes ana.tlg kasi mailnya mushaf syarif MA.kangen dgn beliau.senior ana waktu d darul hadis.hampir 20 thn gak ketemu.akhukum hatte malaysia

    ahlan Muallim Hatta…ane rony yg tinggal di luar batang, semoga antu menjadi ulama ahli ilmu dan ahli berkah

    • marhaba ya usttad bekher antum ni M. Yasin bekasi
      alfaqir mustaq ilaikum. semoga kita dapat bertemu kembali di acara haul.

  105. ana minta jadwal talim habib abdurahman di bandung

  106. muhammad rif'at

    assalmu’alaikum……….

    slm knal ka syhroni.
    sya rifat sntri pnpes nihaytul amal krwng……
    sya mo mlnjtkn k pnpezt daarul hadist,,
    yg sya mo tnya kn,apakh d pnpes daaruul hadits ada pnddkn fomal nya sprti aliyah.?????????

  107. assalamu’alakum wr.wb
    pernah saya baca bahwasannya habib abdullah bil faqih dalam buku 17 habib yang berpengaruh di indonesia pernah mimpi bertemu dengan syeh abdulqadir kalau saya sendiri berbeda dengan habib,sulton auliya itu masuk kedalam tubuh saya beberapa menit dan keluardari tubuh saling berhadap hadapan, tidak sedang tidur tetapi sedang dalam keadaan sadar bagaimana menurut habib tentang saya ?

  108. dasaad badawi

    kangen sama pondok darul hadits dan para muallim…
    semoga Allah memberikan kesehatan dan umur pandang agar suatu saat dapat silaturahmi ke ma’had amin
    kalo boleh tolong ditampilkan di web permasalahan hadits dan solusinya atau tanya jawab masalah hadits. trimakasih
    salam ta’dzim untuk para muallimn

  109. dasaad badawi

    kangen sama pondok darul hadits dan para muallim…
    semoga Allah memberikan kesehatan dan umur panjang agar suatu saat dapat silaturahmi ke ma’had amin
    kalo boleh tolong ditampilkan di web permasalahan hadits dan solusinya atau tanya jawab masalah hadits. trimakasih
    salam ta’dzim untuk para muallimn

  110. Assalamualaikum wr wb

    Salam sejahtera tuk kita semua!

    setiap yg bernyawa akan wafat .. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun , telah pulang ke rahmatullah tadi malam KH.Dimyati Ardini beliau adlh staf pengajar di PonPes Darul Hadits Alfaqihiyyah,Malang.

    Beliau adlh pengajar senior ahli dibidang nahwu&shorof,pendamping almarhum alallamah alImam alQutb alhafidh almusnid alHabib Prof.Dr Abdullah BilFaqih Ra.

    Allahummagfirlahu warhamhu khususon ila ruhi KH.Dimyati Ardini wa ila hadrotin Nabi Saw,bisirril Fathehah…

    Allahumma bihaqqil fatehah wabikaromatil fatehah wabiizatil fatihah wabimu’jizatil fatehah wabisyafa’atil fatehah wasalallahu ala sayyidina Muhammadin Saw walhamdulillahi Rabbil alamin, Amiin Ya Robbal alamin.

    Qobulll…Amiin.

    (Berita dari Muallim al Ust.M Khazin,Bekasi)

    Wassalam.

  111. mashuri(giblong)

    Assalamu’alaikum….alfaqir puna koleksi poto2 waktu haul malang 2010

  112. aan banjarmasin

    Imam Habr & Imam Musnid 2 mutiaradari malang yg cahaya naik kelangit menembus angkasa

  113. aan banjarmasin

    Ana jg tertarik download foto2 hol 13juni td mualim…

  114. assalamualaika ustadz.
    blh saya bertanya, saya tahun ini akan kuliah di malang. 1agustus insya Allah smpe di malang. apakah saya jg bs ikut belajar dsna tanpa menggangu jam kuliah saya? kalau saja tdk bs, ane ingin bertabaruk ksna. sukron ustdz.
    wass

  115. zein bin husain bin ahmad bin umar bin sholeh bin abdurrohman bin alwy

    assalamu’alaikum.wr.wb,bagi saudara2ku alumni seangkatan ane th 1994-1999 jika ada acara temu alumni mohon diberi kbr,syukron walafwu

  116. Assalammualaikum,Samahat,affuwan,Samahat,Al-faqir tidak bisa meneruskan ta’liman di daarul hadist di karenakan keadaan ekonomi yang tak menunjang,Al-faqir di Palembang,meminta ridho nya Samahat al-faqir keluar dari pondok meminta do’a nya Samahat agar kehidupan al-faqir sentausa dunia dan akherat.wasalammu’alaikum.
    AL-Faqir_Rhommy Rhody Palembang.

  117. Ahnad Qusyairi Hj. Mohamad

    Assalamualaikum… Saya dari Malaysia ingin bertanya adakah Pon. Pes. Darul Hadis Al Faqihiyyah menganjurkan daurah Al Hadis dalam tempoh singkat seperti di India (sebulan atau dua bulan …). Saya seorang guru dan tidak punya banyak masa belajar, ingin sekali mengikuti pengajian hadis bersanad dalam tempoh singkat… Wassalam!

    waalaikmussalam
    Antum setiap kali akan memasuki jenjang pendidikan di Pon-pes Darul hadist AlFaqihiyyah akan di tes terlebih dahulu oleh dewan Muallim ( guru ) dan akan di tempatkan sesuai dengan kemampuan antum. Kalau untuk sekedar tabaruk antum bisa langsung bertemu dengan Pengasuh Pon-pes

  118. asalamualaikum wr.wb.ana mau tanya silsilah alhabib abdul qodil bilfaqih sampai nabi muhamad saw.

  119. buat a,shibawaihi yg ad d pon pes darul hadist salam..smg dpt ilmu yg bermampaat

  120. askum…

  121. Ti2p doa’ny bwt ana :’(

  122. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Ustad ane mau naya . . .
    Ane pingin bgt nyantri di darul hadits. . . . Dan lg cari informasi , mhn minta prosedur2 syarat mjd santri darus hadits , dan berapa jumlah santri darul hadits ?
    Syukron . . .

    وعليكم‎ ‎السلام ورحمة الله وبركاته

  123. Allahul musta,an. Yahdikumullahu wa yuslihu baalakum!

  124. syaratnya ya: islam dan berakal aja itu juga sudah cukup ko.

    terus kalo masalah uang mah,, n’tar aja dech belakangan..
    yang penting, mondok dulu. dan asal kamu faham hadis dulu lebih dari 10.000 hadis beserta hukum matannya. baru nanti baru bayar. malah kalo emang bener-bener faham hadis lebih dari 10.000 malah nanti di gratisin ko. beneran. he he …

    aya aya wae dul. pitakonmu … ne kepengin ngerti masalah sekabehe yo, teko si, nang pondokan … ok dul

  125. assalamu’alaikum wr.wb.
    innalillahi wainna ilaihi raji’un
    telah meninggal bapak Badawi (Alumni Ponpes Darul Hadist Malang) pada tanggal 17 februari 2011. mohon barokah fatikhah dan doanya. semoga amal nya diterima di sisiNya dan diberikan ampunan segala dosa-sosanya.
    kami ucapkan terimakasih.
    dari keluarga H. Maschuri (Ngembalrejo bae KUDUS)
    wassalamu’alaikum wr wb

  126. Iskandar Zulkarnaen

    Assalamualaikum.. Ana santri yg puluhan tahun tdk pernah silaturahim dgn alumni & pondok..ana ta’lim dipondok darul hadist thn 1987..pada thn 2003 ana ada datang haul imamulhabr.. Ana skrang syugul di medan {sumut}. Hal yg pertama..mohon maaf kpd segenap muallimin bil khusussilkhusuus putra2 imaamulhaafidzilmusnid.Alhabib abdul qodir, alhabib wa muallimii abdirrahman,alhabib muhammad bilfaqih. matta a’naallah bithuli hayaatihim…ila muallimi alalim mu’id..a’fwan thulal madaa wa barokaallahu alaikum..salam rindu untuk ashaabi ainama kuntum. Buat muallimii muhajir madura, muallim syaiful anwar bekasi & segenap muallimin..maaf kan alfaqir yg hilang bertahun2. Salam kenal utk akhi sachroni
    Wassalam
    Faqirul haqir zulqornaen

    • tuk antum Iskandar Zulqarnaen al-batawi, mdh2an masih kenal ama ane “saefuddin Bandung” ( 88 – 92), adik kelas kala itu. hafidzakallohu fi sumatera al-Yumna wa-ahlaka. Ane baru kemarin dari ma’had, informasi haul akbar “al-Imamain” pada 29 Mei 2011, mdh2an kita diberi kesempatan untuk dpt hadir haul maha guru kita.
      Gimana temen sebangku antum sifatul FAthul anwar.

  127. assalamu’alaikum…
    Saya mau tanya…
    Kalo ikut pengajian di darul hadits tanpa pondok pesantren bisa ga…?
    Kalo bisa,,gmana cara na..?
    Mohon dengan sangat,bales na ke email y mas…
    The_damned_boy@rocketmail.com

  128. Iskandar Zulkarnaen

    Syukron laka ya akhi ustadz asep saefuddin..amiin ana bakher. Ana gak bs lupa ma antum teman ana gahwa dirumah pak bani..fathul anwar ana jg blm dpt khabar nya..salam untuk anak2 bandung kabeh alumni darul hadist. Insya allah ana hadir haul imamunal a’dzom

  129. eno frans zaki

    mohon doanya smoga ane dan abah bisa dateng holl,,

  130. Assalamualaikum,,,
    saya mau tanya tentang program pengajaran dipon-pes Darul Hadits bagi saya yang sudah lulus sekolah SMA, apa bisa mondok disana?
    masalah biaya mondok dipon-pes Darul Hadits berapa?
    kalo boleh tau website Darul Hadits apa ya
    mohon penjelasanya terima kasih,,
    wassalamualaikum…

    waalaikumussalam
    anda bisa langsung tlp ke no 0341 362679 ( pengurus ponpes
    )

  131. assalamualaikum….ane pengen nanya nih…bagaimana kalo kita cuma pengen belajar khusus doank bisa ga……?misal untuk menghapal quran ,hadits ,nahwu….

  132. abdur rohman

    saya hanya hamba allah yang ingin mencari guru sejati pembimbing dalam dhohir dan bathin, mau sowan sama pengasuh pondok darul hadits dan ingin ijazah amalan yang bisa mempertemukan saya dengan sayyiduna MUHAMMAD SAW. bisa nggak?

  133. hoddamul makhat

    as.wr.wb.mau tny..bs apa tdk menumui ahli hadist alustad muhammad bilfaqih,ana mohon infonya.

  134. as.wr.wb.mau tny..bs apa tdk menumui ahli hadist alustad muhammad bilfaqih,ana mohon infonya.

  135. KAYAK NYA GAK BISA TUH
    HEHE….

  136. as.wr. wb.ust garut..sekpri almusnid alhabib muhammad ktn opi ?apa antum tau nomer opi atau nmr humas beliau kh sihab ?

  137. as.wr.wb.ust garut..apa almusnid alustad muhammad cramah hol nanti 29-5 ?mohon informasi jadwal taklim beliau yg setiap mlm jam 9..dan mohon d kbari ana tklim beliau yg lwt konferensi,ini nmr hp alfqir-08769988866

  138. as.wr.wb.mohon jadwal tklim almusnid alhabib muhammad,dan mohon d informasikan nasehat2 bliau lwt webset ini

  139. assalamu’alaikum.. Ana mo nanya niih.. Low biaya daftar mondok di darul hadits brp ia? Wssalam Abdurrofi Bandung.

  140. assalamu’alaikum….
    ana mau nanya islam yang mnympang itu yang bagaimana?
    wassalam Ari baturaja….

  141. assalamualaikum….
    ana mau nanya islam yang menyimpang itu yang bagaimana?
    wassalamualaykum by Ari baturaja

  142. assalamualaikum…ikhwan, saya mau tanya seputar pondok faqihiyyah alamat nya,,insya allah saya kepingin nimba ilmu disana,,,..
    ikhwan satu lagi…kalo mondok disana cuma ngaji doang gitu bisa kan??
    maksud nya gk sama sekolah gituu,,cuma salaf doang,,
    syukron kashiron..
    wassalam wr.wb..

    waalaikumussalam. alamat Pon-pes darul hadist alfaqihiyyah : Jl,Aris munandar kota malang \jawa timur ( deket alun alun )
    pesantren darul hadist tidak ada sekolah formal

  143. Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Semoga keberkahan Allah SWT dan baginda nabi Muhammad SAW selalu terus tercurah ke semua guru, dan santri ponpes darul hadist ini. Amiin
    Terus terang, saat ini saya memiliki anak yg baru berumur 3 tahun…dan setelah nanti umurnya 6 atau 7 tahun, ingin saya titipkan ke pesantren untuk belajar, mengkaji dan memahami agama islam. Saya yang Iqro 6 aja baru lulus, sangat takut bila tidak bisa mendidiknya dengan benar..
    Tapi saya bingung mau dititipkan ke pesantren mana…., karena ketakutan saya salah titip ke pesantren yg terkontaminasi faham Salafiyyah wahhabiyyah.
    Semoga, ini jadi petunjuk buat saya. Ketika malam ini saya, istri dan anak saya duduk di majelis Ta’lim Nurul Musthofa untuk acara Haul Ustad Abdullah ‘awud abdun, dan setelah pembacaan manaqibnya, saya di kenalkan dengan nama pesantren Darul hadits serta Daarut tauhid.
    Pertanyaan saya :
    Apakah Pesantren Darul hadits ini, bisa menerima santri untuk anak yang berumur 7 tahun…, jika bisa saya minta do’a nya para guru pesantren Darul hadits ini untuk sekiranya anak saya berjodoh kelak nyantri di pesantren ini. Amiiin

    waalaikumussalam

    alhamdulillah semoga anak bapak menjadi anak yang terpilih dan dipilih oleh alloh untuk menjadi kader para ulama , di pesantren darul hadist alfaqihiyah menerima semua santri dari semua usia.

  144. assalamu’alaikum wr wb.
    afwan nie sebelum na.. ane mau tanya pada saat haul tgl 29 mei.. habib muhammad kenapa tidak keluar…
    wassalam…

  145. ass.ahlan ya akhi bekher antum ane amin kenal kan………….mudah” ank” darul hadis bs mengamal kan apa yg iya dapat…berkat samahatul imam.

  146. asalamualaikum.wr.wb.

    Saya pernah mesantren di bantargedang islamic college yaitu di daerah tasikmalaya.
    Gini stad peraturan di pesantren darul hadist ni teh gimana ajah. ?
    Trus ada waktu libur tuk pulang ke kampung halaman ga. ?

    Wasalamualaikum.wr.wb

  147. NMohamad Natsir

    alhamdulillah sy dpt berkunjung ke situs ini,dr dl sy hanya punya kalender MTD,tp kali ini Allah menuntunku untuk bersilaturakhim pada Hb.Muhammad Bilfaqih penerus jejak sang leluhur, jg untuk ustad syahroni ,salam kenal ,sy Mohamad Natsir dr Pemalang,Jateng,semoga Allah mempertemukan kita kelak dalam suasana jilisan yang santai sambil dengar tausiyah wa nasihah,nuwun kepareng madal pasilan( dpt lihat di FB,identitas detail)

  148. MUHAMMAD KHOIRI

    Assalamu’alaikum warahmatuLLAH wb.
    AlhamduLILLAHI robbil ‘alamiin washshalaatu wassalaamu ‘ala sayyidil mursaliin wa ‘ala aalihi wa shohbihi ajma’iin. Amma ba’du,

    Alfaqir M.Khoiri dari Bdg sekeluarga di malam yang penuh rohmat,barokah,maghfirah & kebahagiaan ini mangucapkan Selamat ‘Idul Fitri 1432 H kepada seluruh Dewan Mu’allimin Ma’had Darul Hadits Al-Faqiihiyyah umumnya, khususnya kepada Yang Mulya Syaikhina Samahatul Ustadz Al-Imam Al_Hafidz Al-Musnid Al-Murobbir ruuhii Sayyidina wa Maulaya Al-Habib Muhammad bin Samahatul Ustadz Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Ad-Duktur Sayyidina wa Maulaya Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqiih R.A. dan juga kepada saudara-saudara Beliau Samahatul Ustadz Al-Habib Abdul Qodir dan Sahatul Ustadz Al-Habib Abdurrahman beserta Ahli Bait RadhiyaLLAAHU Ta’aala ‘anhum.
    Alfaqir minta maaf sabelumnya.

    Wassalaamu’alaikum wr.wb.

  149. ass..

    aziizil qory..

    afwan, ane hanya ingin bertanya, apa takhossus atau materi domnian yang diajarkan dipondok ini adalah hadits wa uluumuhu?

    bila ia, Insy Allah. ane akan berniat mndok diponpes tersebut>

    syukron

    was

  150. assalamu’alaikum kak, saya mau informasinya tentang santri, apakah pesantren ini menerima santri putri? kalau iya berapakah minimal usianya, apakah ada sekolah formal nya juga ? trima kasih

  151. SALAM KPNAL ANA JAMAL PALEMBANG, TITIP SALAM BUAT SEMUA ASHABUNA ALUMNI DAARUL HADIST, SEMOGA KITA SEMUA MENJADI JUNUDNYA ROSULILLAH AMIN.

  152. Ass,salam buat smua alumni pon-pes darul hadist alfaqihiyyah malang,wabil khusus smua alumni se jabodetabek dimohon kehdiran’y diperkumpulan alumni yg jatuh pd minggu ke 2 tiap bulan’y
    unt info lbih lanjut bs menghubungi saya di no. 083835346403/021-93949560
    atau royhan 021-92395313

  153. Ana pernah nyantri di ponpes Darul Hadits tahun 2000..walaupun cuma satu tahun..tpi ana benar2 merasakan nikmatnya nyantri di Darul Hadits…bwt temen2 yg tahu alamat temen2 santri tahun 2000 tolong kasih thu ana..cz ana mau skali jalin silaturahmi dgn mereka…bwt pendiri Ponpes Darul hadits..Yang Mulia Habib Abdul Qodir dan Yang Mulia Habib Abdullah…pengasuh Ponpes Darul Hadits..Habib Abdul Qodir..Samahat Habib Muhammad dan Habib Abdurrahman.serta para mu’alimin sekalian…Smoga Allah SWT melimpahkan karunia dan surga Jannatun Na’im kepada Kalian semua dengan apa yang telah kalian lakukan demi agama…bangsa dan Negara…dan sudilah kiranya kami ini kami ini dibimbing lewat Nur nya Rosulullah SAW. dengan wasilah Berkah Waliyullah ini..Amin Ya Robbal ‘Alamin…..

  154. assalamualaikum..sebelumnya ane minta maaf nich lgsung to the poin..ane pnya kpnkan anak yatim, niat ane mw masukin dia ke pesantren darul hadits..kira2 ada persyaratan khusus ga untuk bisa masuk kesana?

  155. Bnyak sekali yng Beropini di Worrpress nie. Mohon ada info kurikulim yang jelas. biar dpat dibaca oleh orang lain , yang ingin berminat mondok di sana. syukrn

  156. kpn ad acara haul akbar lg..?

  157. mas,kalau system pelajarn dan pelaturan y d darul hadis itu gmn? Mhon jwbn y?

    sistemnya pembelajarannya tidak berubah sama seperti yang telah diajarkan oleh pendiri pon-pes terdahulu

  158. mas persyaratn tes y tahriri tau syafawi n ktb y ktb apa yg buat tes? Trus wjb brb tahun d sana? N peraturn y gmn

    Tes dasar pembacaan alquran, pendidikan mulai dari dasar 6 tahun

  159. Setitik ichlas kt berada di dalam nya,bercucur barokah kita dapat kan, annaLLAHA,yuthiylu a’maaro awlaadi samahatihi fiy luthfin wa’afiyah.

  160. JONY FREDY CISAUK TANGGERANG murid (ALMR) Al-Ustdz M.BAHRUDDIN BIN MUALLIM HASBULLOH BIN SYEKH KYAI MOH.NASIR BIN H.MOH SOLEH BIN JASIMIN BIN MURSALIN

    ASSL……SALAM UNTUK SEMUANYA

  161. Ya Alloh alhamdulilah barokah asror yang mulya imamain terus mengucur deras bak hujan lebat kepangkuan alfagir. Alohummarfa’ maqomahuma ila ‘iliyin bijiwari sayyidil mursalin aamiin ya robbal alamin. beliau pernah dan selalu mendidikku baik zhohir maupun bathin. wa adama nafa’a bihima fidaroin

  162. assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatu
    tad saya dr palembang.saya ingin skli mndok ke darul hadits tp org tua blm ksh izin.
    Apa yg hrs ane lakuin utk meyakini org tua ane.
    Mhn saranya tad.

    waalaikumussalam
    memohon kepada Alloh agar antum dapat ta’lim di darul hadist, insya alloh antum orang yang dipilih oleh yang mulia untuk ta;lim di san
    a

  163. ASSALAMU’ALAIKUM TAD
    ANE PENGEN BANGET MONDOK KE DARUL HADITS TP ORANAG TUA BLM KASIH IZIN.
    TLNG SARANYA TAD BUAT ANE AGAR BISA MENYAKINI ORANG TUA ANE UNTUK MONDOK KE DARUL HADITS.
    EMANG JAUH JARAKNYA TAD ANE TINGGAL DI PALMBANG.

  164. Tuturnya yang santun membuat siapa yang di hadapinya,akan menaruh ta’dzim,keteguhan nya dalam berprinsip aqidah membuat nya disegani bahkan di takuti oleh siapapun,itulah yang mulya al imam al hafidz al musnid al quthub Prof.DR.HABIB ABDULLAH BILFAQIH

  165. .بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم – السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    …Ana punya cita-cita ingin sekali mendaftarkan putra Ana ke Darul Hadist untuk menimbah ilmu agama agar bermanfaat dunia akhirat,mohon penjelasannya tentang bagaimana Ana bisa mendaftarkannya….
    Terimakasih & Walaikumsallam wr.wb

  166. maaf ustad, sebelumnya. sebenarnya saya cukup jelas dngn mbaca artikel dan komentar diatas. aku sangat ingin belajar agama di darul hadis apalagi jika bisa lanjut belajar ke hadramaut yaman tepatny di nurul mustafa. aku ingin mnjadi ulama agar saya bs menyenangkn ALlah, brmanfaat untk orang lain dn orang tuaku di akhirat, dn bisa hidup brsama Rasulullah saw kelak..aku ingn stlh mndapatkn ilmu tsbt kmudian mengembara ke daerah pelosok negeri di indonesia ke tempat yg kurang pemahaman islam, untk mngajarkn ilmu tsb. tapi kendalanya, aku mnderita pnyakit gagap..pnyakit in dtng ketika saya memasuki SMP. stiap hari aku brdoa untuk kesembuhan kegagapn in..agr aku bisa mnyampaikn dn mngajarkn ilmu agama..tp pnyakit gagap in tdk akn aku jadikn kendala untk diriku dlm menuntut ilmu. aku akn tetap menuntut ilmu mskipun tak bisa brbicara lancar dlm mnjelaskn sesuatu. biarlah pnykitku in mnjdi cobaan dn perjuanganku dlm mnjdi ulama, demi Allah , orangtua, mereka dn hidup brsaMa Rasulullah saw. aku prcaya sgala khendak Allah krena itulah yg terbaik untuku. dn aku prcaya keajaiban itu. jika aku tdk bisa mngajarkn ilmu ini mndekati smpurna, aku akn mngajarkn semampuku. aku akn meminta, jika di dunia aku tdk bisa brbicara dgn baik dn sesuai harapanku. aku akn meminta di akhirat nanti, aku ingin berbicara sesuai harapanku layaknya para ulama lainya. aku akn datng ke darul hadis suatu saat nanti. Allah tdk akn pilih kasih trhadap para hamba hambanya baik bntuk fisikny ataupun keturunannya dan ALlah lbh mngenal hambanya dbandingkn pngenaln hambanya sendiri trhadap diriny sndiri. si fulan trlihat berharga di mata orang lain tp si fulan blm tetntu brharga di mata Allah. Allah adlh sebaik2 hakim…aku prcaya…aku mohon beri pndapat ustad, aku bth pndapat? saya minta maaf atas segala hal yg membuat hati ustad tdk brkenan?
    maafkan aku ustad jika aku trlalu berbcara bnyak mengenai diriku sendiri. semoga ALlah merahmati tuan yg brsedia mndengar isi hati seorang anak muda yg pnuh kegentiran hidup.

    subhanalloh semoga antum orang yang diberi hidaya Alloh dan menjadi orang yang dipilih sang pendiri pondok darul hadist untuk talim disana , karena tidak semua orang punya keinginan belajar di darul hadist dan belajar mendalami agama alloh dengan niat mensyiarkanya

  167. assalaamu alaikum… seandainya anak saya mau ke pesantren salafi… tidak lain pilihan ana kecuali darul hadist alfaqihiyyah malang, sekarang kelas 3 SMP, saya ingin anak saya punya bekal agama yang cukup, dia mau asal bisa melanjutkan kuliah ke umum. Jadi jalan tengahnya saya ingin masukkan ke pesantren modern asal berhaluan ahlussunnah wal jamaah. Tolong bantuannya memberikan informasi pesantren seperti yang saya maksud, dimana yang paling baik, terima kasih

    kuliah dan pesantren di tebuireng jombang jawa timur

  168. terima kasih informasi ustadz, jazakallah

  169. Smoga allah mnjadikan sntri2 pndok darul hadist mnjdi orang alim,nafi’

  170. Assalamu alaikum wr wb.

    Ustaz sy mhn informasi Haul di Darul Hadist Alfaqihiyyah – Malang tahun 2012 ini tanggal dan bulan apa yaa…?

    Sykron ….wassalam wr wb
    Alan Maulana

    akhir ahad dibulan jumadil akhir

  171. syukron,trima kasih banyak ya……,mhn doakan smoga sy dan klrg bisa hadir di acara tsb,

    wslm

  172. barrakallah., semoga allah selalu menyertai perjuangan ustadz

  173. salam knal dr alpinaza smga sukses

  174. assalamualaikum…

    ane mau nnya nih.. haul imam habr tahun ini bulan apa ya??

    terima kasih.

  175. Ya Allah…terimalah amal sholeh beliau(buya dimyati) dan berilah magfiroh kepada kami warga banten kususnya dan umumnya umat islam d indonesia yg d tinggalkan.smga kami bisa melanjutkan perjuangan beliau.allahu akbar!

  176. assalammualaikum
    saya tanti , jujur saya ingin sekali belajar di pondok pesantren tapi saya gg pernah diperbolehkan ibu saya untuk sekolah disana yang ada malah suruh kuliah ,? pengin ada orang yang membantu saya gg belajar agama ,, 083861418123

    • bgi yg mau tau tntang darul hadits alfaqihiyyah malang mgkn dblog ini jrang dbles bs menghungi sya di no 083893336669 atau 087888856066
      unt haul thn ini jtuh pd tggl 20 may 2012

  177. Alhamdulillah, alfaqir sangat bangga dgn kiprahnya pon-pes darul hadis malang. Sdh banyak mncetak ulama-2 besar karismatik yg ad saantero pelosok tanah jawa maupun di jakarta sndiri. Smoga pendiri darul hadist al alamah habib abdul qadir balfaqih Allah angkat darjatnya. & AllahMUlyakan namanya mindaridunia ilal akhirot…Amiiin

  178. assalamualaikum.
    Bagaimana kalau blum bisa bhasa arab? Apakah bisa masuk di daarulhadits ?

  179. mAAF ENTE ALUMNI DARUL HADIST ATAU BUKAN, KARENA ANE CEK KEBERADAAN ENTE DI DARUL HADIST TERNYATA TIDAK ADA, AFWAN JANGAN PAJANG PHOTO2 YANG MULIA

  180. ass…menantu pertama alhabib abdullah kok gak di sebut juga gak ditulis..yaitu habib ahmad alaydrus….bliau adalah murid kesayangan alhabib…..aneh yyaa..

  181. Ismii Muslim, Palembang.
    Ana baru lulus MTs Ahliyah 1 Plg. Ana mau tanya !
    ana ingin memahami & mendalami di samping kitab² kuning, ana juga ingin melanjutkan program Tahfidz yg ana ikuti dgn Al-Mukarrom Al-ustadz KH.A.Nawawi Dencik Al-Hafidz di plg,
    pertanyaan ana, apakah di ponpes Daarul Hadist di smping kurikulum yg sdh ada, apakah ada juga program tahfidz Qur’an???
    syukron katsiir, mohon jwaban nya !!!

  182. Ismii Muslim, Palembang.
    Ana baru lulus MTs Ahliyah 1 Plg. Ana mau tanya !
    ana ingin memahami & mendalami di samping kitab² kuning, ana juga ingin melanjutkan program Tahfidz yg ana ikuti dgn Al-Mukarrom Al-ustadz KH.A.Nawawi Dencik Al-Hafidz di plg,
    pertanyaan ana, apakah di ponpes Daarul Hadist di smping kurikulum yg sdh ada, apakah ada juga program tahfidz Qur’an???
    syukron katsiir, mohon jwaban nya !!!

  183. Assalamualaikum wr wb………. Saya lesti dari cjr jabar lulusan MAS AL Hasanah. Pengen di terusin ke sana tpi……… Saya bingung 1. Masalah biyaya 2. Keadaan dan sistem belajar d sanah. Maaf akhi kalau bisa tolong dong jelasin tentang keluhan saya ini. Trima kasih, sya hrap akhi secepatnya jelasin, soalnya besok lusa sya mau brangkat lgi ke pondok.

  184. ass nama alfaqir sa’dullahdr semendo minta maaf ats sgalah kesalahan kepada dewan pengasuh dan teman sekalian di ponpes

  185. Saudara2ku pecinta Rasulullah SAW, saat ini Majelis Rasulullah di bawah asuhan Hb. Munzir Almusawa Jakarta sedang membutuhkan dana yang cukup banyak untuk program2 dakwah. Bagi saudara2ku yang mempunyai kelebihan rizki dapat memberikan donasi ke Bank Syariah Mandiri a.n Munzir Al Musawa No. Rek 061-7121-494. Untuk lebih jelasnya silakan mengunjungi http://www.majelisrasulullah.org

  186. Ass,Dewan Pengasuh dan Dewan Mu’alimin Yang Al Faqir cintai & sayangi dan Teman2 ku Tilmiz Darul Hadist, Mf kan Semua Kesalahan Al Faqir Slama al Faqir Masih Di Darul Hadist,Walau Pun Alfaqir Banyak Salah Di Pondok Tapi Alfaqir Tidk Pernah Lupa Fateha Kpd Imamen Stiap Habis Sholat Dan Ktika Mau Da’wa Alhamdulillah Baroka Bliau Berdua,Kehidupan Lancar2 saja,Teman2 ku jgn Kalian Semua Membenci Aku,Walau Aku Bgini,blum tentu yag mulia benci, kalian semua hanya memandang Zohir pada diriku Tapi Kalo Imamen Memandang Zohir Batin,Pesan Al Faqir Menangis lah ketika inagat Imamen,Sblum Al Faqir Pergi Alfaqir sempat Datang Kemakam yang Mulia Disitu Aku Menjerit Dan Menangis Dan Aku Minta Maaf Kepada Beliau Berdua , Atas Ksalahan KU Aku Mersa Kalau Beliau Memaafkan Aku,Smoga kita Dan Kluarga Kita Mendapat Baroka Beliau berdua Amiiiiiiiiin.

  187. Maaf ustadz ,, saya ada titipan pertanyaan dari seorang teman, apakah di darul hadist juga menerima santri PUTRI … ?? apakah tempatnya satu komplek dengan santri PUTRA … ??

    Syukron jawabannya tadzz.. jazaakaLLaah

    ga ada santri putrinya

  188. askum ustad
    orangtua sya alumni darul hadits, beliau ingin mengetahui situs resmi pesantren tersebut untuk tetap menjalin silaturahim^^

  189. Assalamu’alaikum.wr.wb
    Afwan, nama saya Viea. status saya sekarang sebagai mahasiswi Insya’Allah mau masuk smester 6. saya ingin mempelajari Islam secara dalam, apakah saya boleh nyantri di pondok Psantren Darul Hadist ini, sambil melanjutkan kuliah saya?

  190. mksh pa kyai hj sy lg cari 2 pondk buat anak sy

  191. USTADZ NURUL HUDA ANE AREMANIA ASLI, SEKARANG ADA DI INDRAMAYU, SUBHANALLAH..! SAYA LAHIR DI KIDUL PASAR MALANG ANTUM PERNAH BERKUNJUNG KE RUMAH SAYA..DAN NGINEP DI HOTEL DEKAT DARUL HADITS

  192. ahmad fauzi hn

    maaf sebelumnya, saya santri dari pon-pes qotrun nada, saya ingin bertanya apakah bsa stelah saya lulus kelas 3 aliah kemudian masuk pon-pes darul hadis?……….
    dan apa saja persyaratannya untuk masuk kelas tsanawiyah kelas 1, dan aliyah kelas 1
    mohon penjelasannya!

  193. pengen melihat wajah2 seorang wali…tapi jaman sekarang sulit menjumpai orang2 seperti ituu…… kangen sama al habib abdurahman bil faqih

  194. insyaallah saya mau lanjutin kuliah di uin sunan ampel malang, tpi saya mau kuliah sambil menetap dan menimba ilmu di darul hadits , apakah bisa seperti itu ? syukron

  195. darul hadist, ahad lalu kajiannya bahas tentang apa?? syukron.

  196. Saya sekarang kelas 11, setelah saya lulus dari SMA apakah bisa masuk ke Pon pes Darul Hadist Al Faqihiyyah?

  197. assalamualaikum…afwan ustd ana mo tanya klo ingin pesantren di darul hadits ada batasan usia ga….
    syukron
    wassalamualaikum….

  198. ustad apakah boleh sambil kuliah dan berapa jauh jaraknya ke uin ?? syukronn

  199. asalmualaikum.saya dari jember, miskipun thn skarang, saya tdk jdi mondok di sana,krna ada halangan,tp insaallh thn lagi pasti saya mondok di sna.wasal……

  200. Salam alaikum, alafu ana mau tanya ponpes darul hadist untuk ank 5 thn biisa? Sya mnta no tlp yg bisa di hub kbrin scpt nyya … Syukron katsir …

  201. muhammad assegaf

    Assalamu’alaikm,maaf sebelumnya saya mau nanya,apa kah bisa sekolah formal diluar ponpes krn skrg sya baru kelas 5 SD sedangkan saya mau masuk ke ponpes daruL Hadist…

  202. mau tnya haul taun ini bln mei apa bln april?

  203. subhanallah…Alhamdulillah .semoga Darul Hadits Semakin Berjaya….

  204. assalamu’alaikum…
    afwan ustad. ana lulusan MA. ingin sekali mondok d daarul hadist sambil kuliah d daerah sekitar… adakah asrama u/ mahasiswa ?

  205. assalamu alaikum wahai para ikhwani fillahi, tolong informasinya dimana kira kira saya bisa bertemu dg mursyid murobbi, saya tinggal di palembang ( rozali yusuf )

  206. alhamdulillah bisa gabung dgan para pecinta rosul

  207. izinkan ane jadi muridnya para habaib rudi muridnya al muallim kh yudhistira bin ahmad rozali bin abdussomad

  208. saya turut berduka cita atas meninggalnya mualim muid SEMOGA ALLOH S.W.T , المرحومة SENANTIASA DIAMPUNI SEGALA DOSA DAN KESALAHANNYA DAN KITA DOA KAN KUBURNYA DI JADIKAN RAUDHAH MIN RIYADIL JANNAH.AAMIIN YA RABBAL AALAMIIN….

  209. Innalillahi wa’ina ilaihirojiun…telah meninggal dunia…Mualim Muid pada tgl 31 Maret 2014 … SEMOGA ALLOH S.W.T , المرحومة SENANTIASA DIAMPUNI SEGALA DOSA DAN KESALAHANNYA DAN KITA DOA KAN KUBURNYA DI JADIKAN RAUDHAH MIN RIYADIL JANNAH.AAMIIN YA RABBAL AALAMIIN….

  210. Sya pngen bljar d darulhadis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s