ULAMA ULAMA NUSANTARA

KH.HASYIM ASY’ARI (TEBUIRENG JOMBANG)

KH.HASYIM ASYARI

KH.IDRIS KAMALI (TEBUIRENG JOMBANG)

KH.IDRIS KAMALI

kh.bisri syansuri dan Kh Abdul wahab chasbulloh(jawa timur)

kh.bisri syansuri

Kh.Adlan aly ( Jombang Jawa timur)

kh.Ali maksum

kh.Ali Maksum

KH.MUHAMMAD THOWIL ( PON-PES ASSALAMIYAH BANTEN)

KH MUHAMAD TOWIL

KH.ABDULLAH ABBAS (BUNTET CIREBON)

KH.ABDULLAH ABBAS

KH.ISHOMUDDIN HADZIK(PON-PES TEBUIRENG)

KH.ISHOMUDDIN HADZIK (GUS ISHOM)

KH.ABDULLAH SYAFEI(JAKARTA)

KH.ABDULLOH SYAFEI

KH.CHOLIL BISRI (REMBANG JAWA TENGAH)

KH.CHOLIL BISRI

KH.MAMOEN ZUBAIR (TENGAH)

KH.MAMOEN ZUBAIR (TENGAH)

KH.FUAD HASYIM

KH.FUAD HASYIM

TRIO KYAI BUNTET CIREBON

TRIO KYAI BUNTET CIREBON

KH.Munasir

KH.USMAN ABIDIN (JAKARTA)

KH.USMAN ABIDIN

HABIB LUTHFI BIN YAHYA (KETUA THAREKAT NAQSABANDIYYAH) DAN KH.USMAN ABIDIN

HABIB LUTHFI BIN YAHYA DAN KH.USMAN ABIDIN

SYECH MUHAMMAD ABDUL MALIK BIN ILYAS ( KEBUMEN JATENG)

SYECH MUHAMMAD ABDUL MALIK

KH.ABDUL HAMID (PASURUAN)

KH.ABDUL HAMID

KH. ASNAWI (CARINGIN BANTEN)

KH.ASNAWI (CARINGIN BANTEN)

KH.SAID BIN KH ARMIA (TEGAL)

KH.SAID BIN KH ARMIA (TEGAL JAWA TENGAH)

KH.AHMAD SIDDIQ

KH.AHMAD SIDIQ

Syech Yusuf Al makassary ( makasar sulawesi)

syeck Yusuf Al makassary

Syech Nawawi Al Bantani( tanara banten)

SYECK NAWAWI AL BANTANI (GURU KYIAI INDONESIA)

KH.MUHAMMAD NAWAWI AL BANTANI (TANARA BANTEN)

khmuahmmad-nawawi-albantanijpg.jpg

KH.NOER ALI ( UJUNG HARAPAN BEKASI)

KH.NOER ALI (BEKASI)

KH.ACHMAD DJAZULI USMAN (KEDIRI JAWA TIMUR)

KH.ACHMAD DJAZULI USMAN

KH.HAMIM DJAZULI ( GUS MIEK KEDIRI)

KH.HAMIM DJAZULI (GUS MIEK)

KH.MAKSUM DJAUHARI (LIRBOYO JAWA TIMUR)

KH.MA’SUM JAUHARI

KH.SYAFI’I HADZAMI ( JAKARTA)

KH.SYAFI’I HADZAMI

KH.SYAFI’I HADZAMI ( KANAN)

KH.ILYAS RUCHIYAT ( JAWA BARAT)

KH.ILYAS RUCHIYAT

KH.YUSUF HASYIM (TEBUIRENG JOMBANG)

KH.YUSUF HASYIM

KH.ABDUL ROSYID SYAFI’I ( PIMPINAN ASSYAFI’IYAH JAKARTA)

KH.ABDUL ROSYID SYAFI’I

KH.MUSLIM RIFA’I IMAMPURO( PON-PES ALMUTTAQIEN KLATEN)

KH.MUSLIM RIFA’I IMAMPURO (MBAH LIM KYAI NYENTRIK)

KH.SONHAJI ( KEBUMEN JAWA TENGAH)

KH.SONHAJI KEBUMEN

KH.ABDULLAH FAQIH (KIRI) { TUBAN JAWA TIMUR}

KH.ABDULLAH FAQIH (SEBELAH KIRI)

KH.HASYIM MUZADI DAN DR YUSUF QORDOWI

KH.HASYIM MUZADI DAN DR YUSUF QORDOWI

KH.DIMYATI ROIS (KENDAL JAWA TENGAH)

 

 

 

 

 

KH.PROF.ANWAR MUSADDAD ( GARUT JAWA BARAT)

KH.PROF.ANWAR MUSADDAD

KH.YAHYA (BANDUNG)

KH.YAHYA (BUYA YAHYA)

TUAN GURU HAJI TURMUDJI BADRUDIN (LOMBOK NTB)

TUAN GURU HAJI TURMUDJI BADRUDDIN

KH.MUKHTAR SYAFAAT (BANYUWANGI)

KH.MUKHTAR SYAFA’AT

Syeck arsyad al banjari

KH MUHAMMAD DIMYATI (CIDAHU BANTEN)

KH.MUHAMMAD KHOLIL ( MADURA)

khm-kholil-madura

ULAMA ULAMA NU

Syech Yasin Al Padani dan para Ulama

Syech Yasin Al Padani ( padang )

Kh.Mubarok bin Nuh ( Suryalayah Jawa barat)

KH.A Shohibul Wafa ( abah Anom suryalaya jawa barat)

KH .ABDULLOH BIN NUH ( BOGOR)

KH. M ARAWANI ( JAWA TENGAH)

SYECK SULAIMAN ARRASULI ( MINANGKABAU)

SYECH AHMAD KHATIB SAMBAS (KALIMANTAN)

Kh Muhammad Zainuddin Abdul Majid ( Lombok

KH.RADEN MUHAMMAD AMIN ( KALI BATA JAKARTA)

KH RADEN MUHAMMAD AMIN (GURU AMIN KALI BATA)

KH.BUSTHOMI ( BANTEN)

kh-busthomi-banten

KH. SANJA ( ULAMA AHLI NAHWU SHOROF BANTEN)

kh-sanja-banten

KH.MAMA OBAY ( KARAWANG JAWA BARAT)

kh-mama-obay-karawang

KH.ARSYUDIN ( TENJO BOGOR)

kh-arsyudin-tenjo-bogor

SYECH TUBAGUS AHMAD BAKRI ( PURWAKARTA )

syech-tubagus-ahmad-bakri-purwakarta

KH.MUHAMMAD DIMYATI ( CIDAHU BANTEN)

abah-dimyati

kh-dimyati-cidahu-pandeglang

KH.HAMIM DZAJULI/GUS MIK ( KEDIRI JAWA TIMUR)

GUS MIK

Kh.maksum/Gus maksum ( jawa timur)

kh, Maksum jauhari

Kh.Muhiddin ( cirebon)

kh.muhiddin kuningan cirebon

Syech Muhammad abdul malik ( Kebumen)

Syech Muhammad abdul malik

153 responses to “ULAMA ULAMA NUSANTARA

  1. Ping-balik: foto para solihin « kumpul - kumpul

  2. Marhaban… Anda hebat! Terima kasih atas foto-fotonya. Sungguh sejuk menatap wajah para ulama penyebar dan pelanjut Islam ini. Orang yg mengidolakan ulama adalah kekasih Allah di tengah zaman orang-orang linglung yg mengidolakan para artis dan selebritis.

    Salam,
    Moeflich, Bandung

    alhamdulillah….salam kenal

  3. AllAh hu akbar puji syukur kepada Allah swt ya allah dari dulu saya mencari foto2 ini mudah2n beliau semua di tempatkan di surga yg paling sempurna dan mudah2an yg udah nyediain foto ini di ampuni segala dosa2nya amin ya rhbal alamin

    alhamdulillah salam kenal buat kang Asep

  4. Subhanallah, Anda benar2 telaten mengoleksi para kyai pesantren. Ana usul jika semua kyai itu bukan sekedar foto bagaimana kalau sedikit cerita pasti banyak yang mengambil manfaat.

    Salam kenal

    Alhamdulillah salam kenal

  5. saya sebagai orang yang mepelajari sejarah sangat berterimakasih.
    sukron….

  6. Alhmd,.solu ‘ala nabi m0ga2 bliau selalu istiqomah bgtpun jg dngan alfaqir m0ga istiqomah mencintai para warosatul anbiya,.amin..

  7. Alhamdulilah…saya bisa lihat para ulama saya merasa tenang melihatnya dan ada kesejukan di hati saya,

  8. Alhamdulillah wasubhanahu wata’ala
    maturnuwun, semoga semakin lengkap koleksinya sehingga Allah SWT menjadikan Obat Penyejuk Qolbu & menggugah setiap hatinya bagi setiap kita yang merindukannya. Aamiin.

  9. lebih bermanfaat lagi kalau menyetakan biodata biografi ulama-ulama tersebut

  10. nanang diyanto ds

    Assalamu’alaikum wr wb
    salut atas karya besar dan kepeduliannya, wujud rasa tawaduk dan terimakasih kepada guru.
    dan bila ada mohon dikirimi gambar kyai Muslih mranggen semarang
    wassalamu’alaikum wr wb
    kel. besar santri kh. Imam Muhadi
    jamaah thoreqoh qodriyah wanaqsabandiyah an nadliyah di ponorogo

    • Nyuwun sewu mau tanya…
      Al Mursyid KH Imam Muhadi itu makamnya ada dimana ya?
      atau mungkin punya sejarah hidupnya?
      terima kasih

  11. kh.jayadi muhajir bin muhajir bin hasan dari pondok bambu tanah 80 pimpinan azziyadah…..ga ada ya

  12. saya tidak melihat gambar foto guru saya, seorang ulama jakarta ketua pengurus PBNU wilaya jakarta KH. MUHAMMAD THOHIR ROHILI.Ulama terkenal satu angkatan sama KH.ABUDULLAH SYAFI’I ( JAKARTA )DAN KH. NUR ALIE ( UJUNG HARAPAN )BEKASI, bukannya saya mau protes tapi saya hanya kasih saran.KH.M.THOHIR ROHILI adalah matan anggota DPR selama dua priode dari PPP.semoga Allah merahrahmatinya.amien.

    antum punya Fotonya ? kirim ke ane dong :Sachrony@yahoo.com, insya alloh ane tampilan]

    syukron

  13. satu lagi KH.M. THOHIR ROHILI Adalah murid dari syech Yasin bin Isa AL Padani dan merupakan guru dari KH.syafii hajami semoga Allah merahmadkan meridhii mereka semua.amien ya robbal alamin

  14. Insya ALLAH antum bersama mereka,dan jgn lupa ajak2 ane . . . {al faqir abdul holik}
  15. Yang anda lakukan sngat hebat sekali, tp saya mau saran kalo tidak salah di Banten banyak sekali Ulamanya. KH. Busthomi alm. di Pandeglang, terus ulama-ulama di Cikaduen, Mengger itu juga masih di Pandeglang. dan yag lainnya.
    terimakasih

    salam

    saya sudah lama sedang mencari kh busthomi…kalau antum punya kirim ya ke saya: sachrony@yahoo.com

    sykron

  16. Mohon izin ridhanya, saya mengambil beberapa foto2 kiayi ini.

    Terima kasih,
    Salam buat Anda yang sang pencinta ulama.

  17. Subhanallah,, semoga allah SWT selalu memulikan beliau para ulama dan semoga kita selalu dalam barokahNya.

  18. Ya… allah kami bertawasul kepada-Mu dengan kecintaan mereka karena-Mu…sungguh mereka mencintaimu…tidak lah mereka mencintaimu kalau bukan karena engkaupun mencintai mereka…ya Allah jadikan kami orang yang mencintai-Mu dan mencintai mereka karena-Mu…Amiiiiin. salam euy dari orang Banten

  19. assalamu’alaikum Wr. Wb.
    salam ukhuwah islamiyah n salam kenal.
    akhi, tolong donkz!! ane pengen banget tu foto-foto. please kirimin ke email ane y………!
    hisyamahmed@gmail.com

  20. ass. salam kenal,,,,
    kok kyai sahal dan mbah dullah salam kajen belum masuk. padahal beliau2 adalah kyai kharismatik, baik di lokal maupun nasional …………..

  21. masyaa Alloh alangkah mulyanya para kekasih alloh,walaupun saya cuma bisa memendang foto beliau tapi saya bisa merasakan karomahnya yang begitu besar dan sya bisa juga mersakan betapa sejuknya memendang beliau-beliau.
    tolong masukkan juga fato2
    KH. Ali maksum krapyak jogya
    KH. Cholil harun rembang
    KH. Munawir krapyak jogya
    dan para ulamak dari demak seperti dari pondok futukhiyah mrangen
    dan seandainya saya punya foto para ulama’ gma cara ngeposin situs ini?

  22. Alhamdulillah, dengan mengoleksi foto-foto para kiai, anda telah mengingatkan saya untuk lebih banyak bersilaturahmi kepada orang-orang sholeh. Saya mohon izin untuk mengcopy. Semoga Allah meridhoi anda

  23. Assalamu’alaikum…Alhamdulillah.
    maaf..saya izin mengcopy ulama dari karawang sebab saya tidak punya foto nya !

  24. Subhanallah,,
    Ternyata Banten banyak Ulama Besar,,Bangga Saya jadi orang Banten..tentunya masyarakat Banten harus lebih meningkatkan Keimanan dan Ketakwaanya kepada ALLAH SWT,,sebagai tempatnya Seribu Ulama.

  25. kalo bisa perbaiki susunan fotonya biar lebih oke

  26. Assalammualaikum wrwb…subhanalloh hati saya bergetar memandang wajah2 beliau..tak terasa airmata ngembeng dipelupuk mata saya..ntahlah perasaan saya begitu tergetar..saya mohon foto Bp. KH Yusuf Abdullah…Allohuakbar mulianya para kekasih Alloh..saya ingin sungkem kepada beliau..

    • KITA HAMBA ALLAH HANYA PERTAMA MENGINGAT BALIQ SAMPAI DEWASA ISINYA BANYAK DOSA ENDAK TERASA DALAM HATI TAKUT PADA ALLAH DENGAN DOA ATAU DEKET ALIM ULAMA PEWARIS JUJUNGAN KITO NABI BESAR MUHAMMAD SAW MEDENGAR MELIHAT DENGAN WALI ALLAH MERASA TENANG HATIKU DARI PERTOLONGAN ALLAH AIR MATA MENGALIR DERAS SAMBIL MERENUNGI DOSA ISTIFAR SENJATONYA TRIM

  27. Akhsay Hacky zeint

    Alhamdulillah…sudah lama saya menginginkan koleksi foto para kyai yg kharismatik seperti ini…saya pribadi sangat bangga dengan figur para kyai tersebut…klo boleh usul tolong koleksi juga foto semua kyai cirebon dr yg sepuh (almarhum)sampai yang baru muncul,tp khusus kyai-kyai cirebon

  28. marhabban ….
    assalamu’alaikum wr. wb.
    Assalamu’alaina wa’ala ‘ibaadikhasholokhiinn..
    salam ta’dhim kami untuk para ulama’ dan para pembaca…
    semoga kita senantiasa mendapat rahmat-Nya atas segala pemikiran untuk kepentingan ummat dan agama islam….
    niat ikhlas jadikan sebagai lentera segala amalkita…
    smoga para alim’ulama sholih senantiasa mendapat maghfiroh-Nya Aminn
    (MAN BABAKAN LEBAKSIU TEGAL)
    Mohon do’a restu para alim ulama kami,
    kami saat ini sedang belajar di MAGISTER TEKNIK UGM smoga ilmu yang kami pelajari dapat memberikan kemanfaatan fiddun-ya wal akhiroh aminn…

  29. Alhamdulillah, moon maaf bisakah fotonya dibuat satu-satu agar bisa didownload untuk dicetak foto

  30. hatur nuhun kang fotona wasalam

  31. sejukkkkkk….
    penuhhh dengan angin islam…
    penuhhh dengan sungai kedamaian…

    karomakummm jamii’an

    min

    bahrul fauzi r

  32. sejukkkkkk….
    penuhhh dengan angin islam…
    penuhhh dengan sungai kedamaian…

    karomakummm jamii’an

    saatnya kita berfikir dengan hati, jangan dengan logika dengkul

    min

    bahrul fauzi r
    fakultas ekonomika dan bisnis UGM

  33. wah mantap tuh poto2nya gan..kalo bs kyai2 dari cirebon yg lain dong sperti dari pes.kempek,pes.Balerante,pes.Ciwaringin dll..makasih

  34. di kabupaten tangerang ada seorang tokoh ulama,bisa ga di masukin ke blog ,caranya bagaiman bos….

  35. ASS WR WB.
    MOHON MAAP SAYA MINTA RIDHONYA MENGABBIL POTO 2 ULAMA.

    WASALA

    ANWAR BANTEN

  36. bagus_maci(OL FB)

    Assalamu’alaikum..
    Oh ya mnt tlg ditampilkan fotonya KH.Achmad Asrori Al Ishaki pengasuh PP.AlFitrah surabaya.
    Trima kasih
    Wassalamu’alaikum wr wb

  37. Subhanalloh

  38. Ass.. Mohon ridhonya bila fotonya dicopy, saran saya terus dilengkapi perbendaharaannya baik yg msh ada maupun yg sdh tiada,tambah biografinya syukur2 bisa jadi buku otobiografi ulama se-nusantara. Sukron…

  39. Alhmdlila rukron kasiron sunggu sesuatu yang luar biasa saya bsa menatap para kekasI Allah,moga kita semua bisa belajar dari kekasi Allah

  40. tolong masukin foto KH SU’UDI jasinga & KH AHMAD maribaya-bogor & KH UJU JAZULI rajagaluh-majalengka.jaza kumullah khoiron katsiro qobla hakadza

    • didi rudianto

      setuju,tolong masukin syeh al mukarom al haj al alimil ulama guru kita KH.uju zajuli.rajagaluh majalengka,salam Ta’dzim

  41. Alhamdulillah,,,
    trnyata msih ada orang yg pduli dngan jasa” para kiyai..tapi kalau menrut sya jangan cma ulama yg sdah wafat tp ulama yg msih hdup jg hrus d tyangkan,,
    ahdi fadhillah.814

  42. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Minta izin & ridho nya. Saya mau copy KH. Asnawi CARINGIN. Karena ada yg minta di cariin foto ini.

    Wassalam

  43. Assalamuallaikum wr.wb

    bagi yg mempunyai fotony K.H Kozin dari karang asem, rungkut, surabaya tlng dong d pasang trima kasih

  44. sych FuL aL hidayah

    sEmua hArapan banGsa: mari kita ikuti jejak ” beliau

  45. Ponpes Al Hikmatul Qur'an Pesawaran Lampung

    Cari lagi poto para ulama yang mashur dan mastur karena masih banyak yang belum terkumpul.

  46. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Saudara,
    saya mohon izin untuk membuat salinan maklumat2 dari laman saudara untuk dikongsi bersama di blog saya. terima kasih.

    azwananuara
    Kuching, Sarawak

  47. Uu guru ulun hndk meambil fotox lah..minta izin..

  48. mohon koreksi…..

    KH ARWANI AMIN Kudus Jawa Tengah…

    Beliau adalah pendiri pondok Tahfidh YANBU’UL QUR’AN

  49. MATUR SUWUUN

  50. GUS DUR ADA NDAK ???

  51. ahmad fathunnur

    alhamdulillah dengan adanya koleksi ini saya jadi bisa tau wajah beliau beliau yang dimulyakan oleh allah. tetapi kalau bisa susunanya diperbaiki dan status kehidupanya ditulis. barokallahulakum.amiin

  52. al.depo_q@yahoo.co.id

    Aslkm,afwan bgt ana copy gambar2 ulamanya ga bilang2,ana cma mau blajar cinta ama para habaib dan alim ulama smoga aja nnti keturunan ana ada yg jd org taqwa,biar pd saat ane meninggal ada yg do’ain, amiiiiiin

  53. Hafidz Usman Qurnaen

    Mohon izin sekiranya saya mengambil foto Tubagus KH. Ahmad Bakri Sempur, beliau merupakan guru dari kakek saya, KH. Agus Zainal Abidin Cianting Sukatani Purwakarta. Jazakumullah Khairan Katsiiran.

  54. pkp.Al-hidayah Jambi

    alhamdulillah,, detik ini bsa melihat
    para Ulama’-ulama Indonesi.

  55. Ahmad"CibayiFauzi

    kh.jayadi muhajir bin muhajir bin hasan dari pondok bambu tanah 80 pimpinan azziyadah…..ga ada ya

  56. wahyudin assyifa

    sy bahagia bs mlht para ahli surga yg wjh nya bgtu bercahaya…mdh2an yg membuat photo ini mndptkan pahala yg bsr..amien
    wahyudin cibinong bogor

  57. askum…, mau tanya ad yg kenal sama mbah su’udi Demak g’..???,tlng dunk pngen tau alamatnya nih…^_^

  58. assalamu’alaikum…
    makasih mas akhirnya saya dapat beberapa foto ulama yang ada di Banten,,,
    rahmat, serang, banten.

  59. allahummasollialasayyidina muhammad cuma itu katakata yang bisa saya ungkapkansalam dancinta hamba untuk baginda rosulullah dan para sahabatnya dan para anbiya sholihin.

  60. Assalamualaikum… Afwan akhi, ana akhirnya bs tau ulama-ulama terutama banten, ana sdh copy foto2nya mhn keikhlasanya hatur nuhun

  61. semoga kita sekalian dikumpulkan dg orang-orang soleh amiin

  62. Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh , Sebelumnya Saya minta ma’af atas kelancangan menulis komentar disini , Maksud dan Tujuan saya meminta agar memuat foto-foto Kyai-kyai didaerah jawa barat khususnya kyai-kyai sepuh atau kyai-kyai penerusnya dari tenjo hingga jasinga jawa barat bogor

    waalaikumussalam

    anda bisa klik foto ulama dan habaib, disana ada kyia dari banten

  63. mohon dimuat foto kyai-kyai didaerah jawa barat khususnya kyai-kyai sepuh yang masih hidup dan yang telah almarhum / yang sepuh yang tidak sepuh dari daerah tenjo hingga maribaya hingga jasinga jawa barat kabupaten bogor atau dari kec/kel:tenjo hingga maribaya hingga jasinga jawabarat kebupaten bogor,yang saya tahu hanya yang dimuat foto-fotonya dari daerah jawa timur aja perasaan saya hal itu tidak adil , mohon perhatian terima kasih

  64. dan harus dimuat juga foto-foto kyai-kyai yang ada didaerah pemalang jawa tengah yang masih hidup maupun yang sudah meninggal seluruh nya jgn lupa itu wasalamu’alaikum

  65. aku minta beberap foto’y, boleh kan?

  66. AnWar Toha Noval

    Alhamdulillah apa yang aku inginkan untuk bisa mengkoleksi foto ulama bisa terpenuhi
Terimakasih mudah2an jadi barokah dan manfaat

  67. Ass..wr.. wb..
    salam ta’aruf dari shohib sby dan mhn ridhonya bila foto maupun postingannya saya copy.mudah2an bermanfaat bg saya…
    Wass..wr..wb..

  68. Allhamdullilah bagus…sayang poto2nya ngacak. U. Photo Ulama Jawa harusnya yang terdepan Syek Nawawi Al-Bantani (Banten) karna beliau guru dari para kiayi Jawa generasi setelah syekh Nawawi itu dan sudah ada dalam sejarah, jadi harus diluruskan. contoh murid2 Syekh nawawi Al-Bantani : Kh. Hasyim Asy’ari (Kake Gusdur) pendiri pondok pesantren, Kh. Holil bangkalan Maduara. KH. Asnawi Caringin Banten dll

  69. trimakasih utk yg menampilkan foto foto ulama, sehingga aku bisa melihat guruku KH DIMYATI ROIS lewat internet

  70. alhamdulillah, saya bisa menatap wajah kyai ku……..kalau bisa di sertai biografinya atau sedikit teladan cerita….ok..

  71. Ping-balik: ULAMA ULAMA NUSANTARA | Bantargedang

  72. Ass Wr.Wb. Mohon maaf n Ridhonya serta keihlasannya karena saya telah mung cofy foto2 para habaib n para ulama. Mudah-mudahan kita dpt barokahnya Amin……… terimakasih.
    wassalam

  73. Farie albarbasy

    السلام عليكم
    Kulo nyuwun fotone nggih? Kulo nggadahi guru ingkang ‘alim lan karismatik. Asmanipun K H SUBHAN MA’MUN saking brebes

  74. K.H MUSTAR,,,,curug kulon- tangerang-banten

  75. ya alloh ya robb …
    hati saya terasa tercabik-cabik dan rasanya ingin menangis sekencang-kencangnya waktu ini, jika saya memandang foto guru saya KH.SA’ID BIN KH.ARMIA (TEGAL)

    ya alloh!!
    percepatkan saya bertemu dengan guru saya ya alloh ya robb!!

    saya sudah kangen ingin bertemu dengan guru saya, ya alloh.
    rasanya sudah tidak kuat lagi hidup di dunia ini ya alloh ….

    saya tidak perduli seandainya engkau mencabut nyawaku sekarang dan memasukan saya ke neraka jahannam untuk selama-lamanya. yang penting pertemukan saya dengan guru saya kh.sa’id bin kh.armia, ya alloh.

    saya tidak bisa membayangkan. jikalau umur saya 25th ini tidak tau akan dirimu ya alloh, akan rosul mu sayidina muhammad saw. ya alloh.

    berkat ilmu beliaulah kh.sa’id dengan kitabnya yaitu ta’limul mubtadiin(risalah awwal) saya menjadi tau akan dirimu ya alloh. akan rosul mu sayidina muhammad saw.
    ya alloh …………………………………………………….
    ya alloh …………………………………………………….
    ya alloh …………………………………………………….

  76. Dari magelang juga belum di muat, Purworejo juga. matur nuwun

  77. Ulama-Ulama Besar NUsantara. . .
    Apalagi guru pling besar diIndonesia yaitu Syaikh Nawawi Al-Bantani…

  78. Alhamdulilllah…ternyata masih ada yang mengidolakan para kyai jujur saya sebagai orang Cirebon Asli juga pengen ikut nyumbang foto2 para kyai kharismatik dan yang sangat di segani khususnya para kyai cirebon yang sudah meninggal ratusan tahun lalu.. seperti Mbah Anwar dan Syech Suropati Tegalgubug Cirebon,beliau ini adalah Wali Allah karena mempunyai banyak karomah..nanti kapan2 saya pengen ngasih foto2 nya

  79. Ass wr wb.saya musleh surabaya, saya hanya ngasih saran yang telah lama jadi sengketa antara orang yang kurang paham akan foto syaichona kholil bangkalan madura, sedangkan peringatan serta saran yang dari cucunya langsung tidak di perhatikan sehingga pernah terjadi kekecewaan akan pihak2 yang mencetak foto yang bukan asli dari pada foto syaichona kholil.demikian penuturan R.K.H.FUAD AMIN IMRON cucu yang sekaligus Bupati Bangkalan Madura.sedangkan yang anda muat itu justru murid nya syaichona kholil yang namanya juga sama tapi beda asal tempatnya.jika anda ingin foto syaichona kholil saya bersedia ngasih tapi dengan catatan idzin ke R.K.H.FUAD AMIN IMRON/Bupati Bangkalan Madura.silahkan hubungi di no telp saya ; 031 70862316/08179373816/03160632216.demikian saran kami al faqir indAlloh.Syuqron Jazakumulloh khoiron katsir.wss

  80. asalamualaikum
    indahnya wajah ulama yang bersinar.
    coba sajja koleksinya lebih banyak lagi,seperti kh.zayadi muhajir(jakarta).kh hasbiallah,assyekh kh marzuki,pangeran jayakarta.pasti menambah indah apa-apa yang sudah indah ini

    terima kasih
    wasalamualaikum

  81. Jamiel El Azzis

    salut banget

  82. Subhannalah wal hamdulillah wala ilaha illallahuallahuakbar…
    Allahumma Sholli ala Muhammad.
    Semoga kita dapat menjadi penerus mereka amiin..

    Bang Sachrony tolong juga titip di Upload foto KH. Ahmad Zayadi ( Jakarta )

  83. Alhamdulillah, saya mohon ijin copas

  84. ass mudah2an dgn asbab foto datang hidayah untuk mahabah & ittiba kepada beliau2,meneruskan perjuangan beliau, tp afwan sy tdk melihat kh tb mama falaq bin abas pagentongan, bogor,masyaikh tqn murid dari abdul karim ,banten,syukron

  85. muhammad royani

    semoga kita semua husnu khotimah Amiin…

  86. jaja kumullahu khoron jaja terimaka sih ya sachrony oce

  87. Afwan ya akhi fotonya syaihkh ahmad khatib al minangkabawy kok ga ada ya

  88. Tubagus Riyadi al karawany

    Saya pingin punya ilmu kaya ulama ulama di atas

  89. aslmlkm wrhmh . Ana ucapin syukroN kasir ke antum , karn antum dah ngmpulin itu2 foto kekasih2 Allah. Md2hn kita juga termasuk golongan mereka.

  90. subhanallah guru saya termasuk ulama besar

  91. alhamdulillah,,,memang sejuk melihat wajah2 kekasih Alloh,,,dekatkan hambaMu ini dengan orang2 terdekatMu ya Robb…..

  92. Abdullah syafi'i

    Assalamu alaikum…ane mao tanya ko foto sech ahmad jauhari umar tdk ada ya

  93. Kholilurrohman

    Al’ulamau warosatulanbiyaa,smg kita t’msuk org2 Yg mnjdi ahliwaris dri para nabi.Amiin…

  94. Ya Allah semoga para alim ulama yang masih hidup diberikan kesehatan oleh Allah S.W.T,di berikan panjang umur oleh Allah S.W.T sehingga kita bisa terus menuntut ilmu dari beliau2 untuk beribadah kepada Allah S.W.T.

  95. kalau sejarahnya ulama indramayu jawa barat KH. Bajuri ada ga ya ikhwan…syukron.

  96. shohih ..tolong sejarah ulama Indramayu KH. Bajuri dipostingkan kalau ada..syukron

  97. Adakah foto yang di ambil ini kiai masih hidup atau sudah wafat harap saudara maklumkan alamat lengkap dan tempat tiggal mereka , senang untuk di cari atau untuk di ziarah mereka.

  98. alhamdulillah….ya allah..aq bagga jdi orng madura madura mempunyai seorang ulama besar seperti khr.kholil abdullatif al bangkalani…

  99. Terima kasih para pejuang agama

  100. Marhaban ya Ramadhan….Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

  101. habaib dan ulama a
    tbdalah cerminan orang muslim

  102. habib luthfi bin yahya pekalongan saat bukan hanya mursyid naqsyabandi tpi rais ‘aam jam’iyah ahlith thoriqoh an-nahdliyah dan internasional.
    kemudian syech K.H Abdul Malik bukan kebumen, tetapi kedungparuk, leduk, purwokerto. syukron. semoga Alloh memberikan barokah. apabila salah mohon dibenarkan

  103. inilah wajah2 yg paling bersih dan bersinar tanpa adanya dosa dimuka mereka dan wajah mereka putih bukan karna adanya sebuah pembersih wajah tetapi wajah ulama putih dikarenakan mereka slalu berwudhu dan berzikir ya ALLAH jadikanlah kami ini seperti foto para ulama ini

  104. Alhamdulillah,,,aq masih dksih ksmpatan tuk mnatap foto2 para ulama,,,aq salut makasi,,lam knal,,,

  105. Subhanalloh sampai berlinang air mata saya ketika menatap wajah para ulama ini kini saya sadar begitu banyak para ulama yang telah berjasa mensyiarkan islam. Semoga Alloh menjadikan mereka para syuhada

  106. assalam…subhanallah sungguh bgtu mulyay@ para ulama disisi All@h yg sllu brjuang tuk kslmtn umat manusia dan mudah2n kt smw ikut pd pr bliau baik ddlm khdpn dunia maupn akhrt klak amiiin….podojoyonyomogobotongo ..@l moehyie @lbarbasy @ssalafiyah.-

  107. Asslkm mas sachrony,

    Diantara kyai2 yang diatas, yang sekarang masih hidup siapa ya mas ? Klo tempo hari mbah liem klaten sudah sedo.

    Mohon informasinya !

    Matur nuwun

  108. Apa artinya sebuah foto bila gak di toladani

  109. Mohon Izin nya

  110. Assalamu’alaikum..
    Mohon Izin nya,saya mngambil bbrapa Fhoto Ulama di atas.
    Barokallahufikum..

  111. Assalamualaikum..Di tangerang di daerah Tanjakan Rajeg ada ulama mursyid Tarekat NAqsabandiyah wa Alqodariyah, antum tau sejarahnya gak, nohon di kupas yah..Syukron

  112. Assalamualaikum..AlhamduliLLAH ana bersyukur ada foto2 ulama nusantara..OIA di Tangerang Banten tepat’a di Kp. Tanjakan Rajeg ada ulama wara’i nama’a KH. AHMAD DAHLAN ana denger beliau merupakan penggagas dan mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah Qodriyah di kab.tangerag, banyak murid2 beliau yang jadi ulama besar..mohon di kupas yah sejarah beliau

  113. Hmmdt syukurlah klo bgtu.smga di zman kta ini Msih bnyak generasi blian2. Yg bsa mngntar kta pd jalan yg bnar n Haty Yg Trang. Amiiin smga jga kta di bri Taufiq oleh allah agr bsa mniru salafus sholihin. . . . Berjuang . . Wahai gUru-gUruku.

  114. Alkhamdu lilah.Melhat Wajah2 bliau Haitiku Tlah Trktuk ingin brtmu dngnya. . . Jiwaku Trasa muthma.innah. Tenang. . . Masya allah . . . . . . . . . . . . . . . . , . . . . . . , . . . . . . . . . . . Ya allah tmuknlah aku dg para kekash2mu.

  115. Masih banyak keturunan kh asnawi yang juga mursyid toriqoh qodiriah naqsabandiah alm.kh.ahmad kadzim dan penerusnya kh.ahmad sukanta(labuhan banten)juga kh.asrori al ishaqi dr ponpes al fithrah surabaya.

  116. doain saya

  117. Rohimahumullohu ta’ala. Barokallohu ‘alaina wanafa’ana bihim wabi’ulumihim wabi asrorihim fiddaroini warodliyallohu ta’ala ‘anhum. Aamiin

  118. Rohimahumullohu ta’ala. Barokallohu ‘alaina wanafa’ana bihim wabi’ulumihim wabi asrorihim fiddaroini warodliyallohu ta’ala ‘anhum. Aamiin

  119. terimakasih ea slm knl semoga husnul hotimah amin

  120. subhanalloh para ulama kita benar benar membela dan berjuang di jalan alloh s,w,t,,,amiiinn

  121. Sy ingin mendapat bimbinganya

  122. salam salam assalamu ‘alaikum wr wb

  123. ya allah ya rosulloh q pingin ke hibaran’y&brkah karomah dari tokoh2para alim ulama besar…agar q jadi org y6 benar patut turut brtaqwa pada allh&rosul’y ataz perntah&ajaran’y…amin by…deden0uhrodin.

  124. ya allah ya rosulloh q pingin ke hibaran’y&brkah karomah ilmu’y dari tokoh2para alim ulama besar y6 tinggi ilmu panemu jampe pamakai’y…agar q jadi org y6 benar patut turut brtaqwa pada allh&rosul’y ataz perntah&ajaran’y…amin by…deden0uhrodin.

  125. di pantura terutama daerah cirebon, kuningan, brebes, tegal, pemalang ada ulama kharismatik nama nya KH Subhan Mamun

  126. saqif.firdan@gmail.com

    laahaula walaaquwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim … satu persatu para sholihin sudah pada di panggil ke haribaan Alloh … yaa Alloh rahmatilah beliau-beliau dan ampuni kesalahan kami semua

  127. إسكندر ذوالقرنين مجالينكى

    يا ألله.نسألك السلامة والعافية وعلما نافعا ببركاتهم وكرماتهم وأسرارهم ومعونتهم شيئ لله لهم الفاتحة

  128. semoga alloh senantiasa melindungi anda beserta keluarga dunia dan akherat.

    amin…

    salam kenal mas…

  129. syukurlah

  130. arrosyid el-kayyies bantani

    aasqum….
    rasa syukur sampai kiamat..
    mohon ridho dan ikhlasny.

  131. Assalamualaikum wr.wb saya dari tangerang kenapa foto abuya dimyati cilongok & putra nya kh uci gak ada padahal mereka ulama salafus sholihin lho . .

  132. Maaf kang, mbah abdul malik itu purwokerto, bukan kebumen. Trimakasih

  133. Kuatna ieu alam sababiahna para guru guru urang sadaya.
    Sing pararageuh nyekel sunnah rosul nu di ajarken ku pun guru urang sadaya.

  134. Pada suatu ketika aku mengunjungi suatu pengajian halal bihalal tidak jauh dari rumah saya kertasari brebes pada wakt itu umur saya skitar 9th,skitar ba,da isya aku sudah sampai di lokasi pengajian,pada waktu itu mau,idhoh hasanah nya kh,subhan ma,mun,ternyata beliao juga sudah nyampe di pengajian, tak berapa lama di mulailah pengajiannya itu diisi pra acara dengan solawatan dengan di iringi rebana,setelah selesai solawatan,baru lah di isi sambutan2 pas sambutan mau di mulai tiba2 hujan turun sangat lebat sekali pengunjung pun pada lari berhamburan,melihat kejadian itu ,kh,subhan ma,mun langsung naik ke panggung padahal belum waktu nya beliao maik ke panggung pengajian,langsung beliao menyapa,,, bapak bapak ,,,, ibu ibu,,,, ga usah pada lari,,,, duduk ajah biasa yang penting aku mau berdo,a ntar bapak bapak ,ibu ibu sederek sedoyo yang meng amini ,amin,,amin, ,langsung saja beliao berdoa alfaatihah,, ,,,… .beliao langsung berdo,a pengunjung semua yang amiin2… .subhanallah pas beliao slesai ber do,a langsung berhenti hujan nya subhanallah betapa makbul nya do,a beliao,, setelah hujan berhenti baru lah beliao turun dari panggung pengajian sambil mengucapkan salam,, akhirnya pengsjian pun di mulai lg sampe slesai dgan lancar tanpa halangan suayu apa pun. Subhanallah.

  135. KH.M.TOHA.MUSLIM (bandung,jawa barat) kenapa engga ada ya shodiq beliau seorang ulama besar ya shodiq

  136. aang nuh..gentur cianjur

  137. SUBHNLLOH ” KNPA ORANG2 MNGIDOLA KAN YG BLM JLAS 2″ MARI KITA IDOLA KAN ULAMA NUSANTARA,

  138. Allah yarham

  139. Supriyanto sampit

    Alhamdulillah masih ada orng seperti antum yg masih mau ngumpulin foto2 para ulama. Semoga barokah. Amin. . . . .

  140. subhanallah. …

  141. Saya pengen poto para ulama nusantara karena jasa mereka sangat besar sekali para ulama seperti barang berharga

  142. ulama adalah adalah barang berharga karena jasanya besar

  143. poto para ulama sebaiknya harus di pajang

Tinggalkan komentar