LBIQ JAKARTA

Lembaga Bahasa dan Ilmu Alquran ( LBIQ) adalah lembaga Pendidikan yang di didirikan oleh Pemda DKI dulu beralamat Jl.H Awaludin Tanah Abang , kini LBIQ pindah ke jl jatinegara barat no 124 bekas gedung sudin. Sekitar Tahun 2000 saya masuk LBIQ mengikuti Program Pengajaran Bahasa Arab dan Pengajaran Alquran , program tersebut adalah program Reguler selama 3 bulan dan saya mengikut selama hampir satu tahun dan alhamdulilah banyak mamfaat yang saya peroleh dari kegiatan tersebut. Pendidikan di LBIQ di khususkan kepada Warga DKI dan sekitarnya tanpa di pungut biaya . Karena begitu banyaknya peserta yang berminat untuk mengikuti pendidikan di LBIQ maka di adakan seleksi dan test. Tujuan yang terpenting dalam mengikuti pendidikan di LBIQ memberikan Basic kepada Peserta didik Untuk Dapat mengajarkan Alquran dan Bahasa Arab kepada Masyarakat dengan suatu metode-metode tertentu. LBIQ juga membuka program pengembangan Studi Alquran Dan Bahasa Arab, waktu itu saya ikut program Tafsir Alquan yang di adakan setiap hari sabtu dan yang bertugas sebagai Dosen Waktu itu Prof.Dr.Kh.Amin Suma SH.MA, Desertasi dan paparan yang di Jabarkan oleh KH.Amin Suma tentang Tafsir Alquran sangat membuka saya dan peserta lain tentang Isi dari Alquran yang memang sangat Luar Biasa.

LBIQ pernah mengalami kebakaran hebat dan menghanguskan sebagian dari Gedung tersebut, Hingga akhirnya LBIQ di pindahkan Ke Islamic Center Tanjung Priok.

Mari Cintai Alquran……..Mari Cintai Bahasa Arab…. dan Ajarkan kepada umat….

Dengan Teman-teman di LBIQ tanah abang jakarta
LBIQ

2007-10-25-0809-49_edited.jpg

47 responses to “LBIQ JAKARTA

  1. MARWAN AKAN NIKAH PADA TAGL 26 AUG 20007 DI BANDUNG….RESEPSI DI JAKARTA TGL 31 AUG 2007…..WAN..WAN…KASIH KABAR KO ENTE MENDADADK BGT SIH…

    • WAN,ane mau nanya katanya LBIQ pindah ke daerah blok m

      ane minta alamat nya wan
      sekalian ane minta rute nya kalau naik bus dari kebon jeruk turun nya dimana?sukron wan

  2. IYA NIH MARWAN MERIED MENDADAK GITU

  3. Sufiadi L Potewasi

    kapan penerimaan santri baru di LBIQ

  4. mau tanya kapan yach kak lbiq membuka pendaftran angkatan baru lagi .

    syukroon

  5. afwan….ane udah lama ga ke LBIQ antum tlp aja yah ini no nya021 3106549

  6. Akhi, tanya apakah di LBIQ ini ada juga pengajaran tahsin? Ana tertarik untuk mengikutinya.

    Boleh minta no LBIQ yang bisa dihubungi?
    Anta bisa mail ke email ana : iman_sli@yahoo.com

    jazakallah sebelumnya

  7. kapan pendaftaran program muhadatsah bahasa Arab? apa saja persyaratannya?

  8. salam kenal buat mas hilmi..ane udah lama ga ke LBIQ coba antum tlp 021 3106549
    tidak ada persyaratan khusus hanya peserta yg memiliki KTP dki dan lulus tes seleksi

  9. assalamualaikum
    an mau tanya
    kapan penerimaan santri baru di lbiq?n dimana pendaptaran serta syaratnya?an butuh alamat lengkapnya. tolong balas ke yulikris@yahoo.co.id. syukron

    Waalaikumussalam LBIQ sepertinya sudah pindah Ke JIC di tanjung Priuk , Mungkin antum bisa silahturahim ke JIC kramat tunggak Tanjung priuk Jakarta Utara sekaligus tanya tetang program2 apa saja yag kini di kembangkan

  10. Ass.ikhwah fillah LBIQ sekarang pindah ke kantor walikota lama Jakarta Selatan Jl.Trunjoyo 3 dan bulan Agustus awal akan dibuka pendaftara,semoga berguna

    ALHAMDULILLAH SYUKRON ATAS INFORMASINYA

  11. skg LBIQ pindah ke eks kantor walikotamadya jaksel…
    jl trunojoyo, dkt terminal blok M

  12. Sinta Nur Kamaliah

    Aslm.. Ana mau tanya kapan LBIQ buka pendaftaran lagi? boleh minta no LBIQ yang bisa dihubungi? minta alamat lengkap LBIQnya boleh? Kalau bisa tolong dibalez ke email ana Ya
    Zaidahanifa@yahoo.com

    Waalaikumussalam….afwan ane udah lama ga ke LBIQ, MENURUT TEMAN-TEMAN LBIQ PINDAH

  13. salam….
    kita sama-sama ditakdirkan sebagai pecinta ulama. tapi seberapa besar kesintaan kita.
    akhi terhormat, ana adalah orang awam dalam blog-wordpress, kalao bisa bagi ilmunya mengenai wordpress, cara menata halaman arsip, katagori dan lain-lain..
    makasih wassalam.
    tolong dikirim ke emailku aja, di lamong_karim@yahoo.com.
    sekali lagi trimakasih wassalam

    salam

    buka saja disini” http://www.rivermaya.wordpress.com
    atau google cari belajar wordpress

    syukron

  14. Lbiq sekarang pindah ke ktr walikota lama Jkt selatan. tepat nya samping Mabes Polri. silah kan yang berminat.

    • kalo bs tlg alamat lengkap lbiq yang sekarangnya and no tlp jua y. kapan lbiq buka penerimaan murid barunya

      • Untuk sdri Aida, alamat LBIQ skrg di ktr Walikota Jakarta Selatan yg Lama Jl. Trunojoyo No. 1 Blok V Lt. 5 & 6 Jakarta Selatan (samping Mabes Polri) telp. 7224238- 7224264. Pendaftaran angkatan III sdh selesai kl mau daftar tanggal 4 Januari 2010 aja ya..tmks

  15. assalamualaikum saya mau daftar LBIQ tapi ga tau caranya…tolong informasinya ya. .salam juga buat bpk Anshori dan Pak Budi dosen UIN Jakarta

  16. buat m fadli, ini no telp LBIQ 021-7227238.. kayaknya pendaftaran baru abis lebaran ,tp biar lebih jelas telp aja.. cuma siapin photo 3′x4 (2)lbr,
    photocopy ktp,

  17. assalamualaikum
    dear LBIQ….
    tolong dong ada study apa aja di LBIQ ?
    makasih
    wassalam

    • Kegiatan masih tetap berjalan seperti biasa alamat saat ini pindah sementara ke kantor walikota administrasi Jakarta Selatan Jl. Trunojoyo No. 1 Blok V lt. 5 & 6 Blok M Jakarta Selatan

  18. LBIQ sejak bulan Ramadhan 2007 pindah sementara ke kantor Walikota Jakarta Selatan Jl. Trunojoyo No. 1 Blok 5 lt. 5 & 6 blok M Jakarta Selatan. Telp. 0217224238 Fax. 021 7224264 karena gedung di Jl. KH. Mas Mansyur/Awaluddin II Tanah Abang rencana akan di rehap total.

  19. Ass. Wr. Wb
    saya pernah ikut sedikit ;atihan bersama seorang ustadz dari LBIQ, saya ingin belajar mandiri ubtuk baca Qur’an. dimana saya bisa memperoleh CD pelatihan atau contoh bacaan Qur’an ?
    terimakasih
    Wassalam

  20. WAWAN KURNIAWAN,S.Pd.I

    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB. SY MAU NANYA KEGIATAN LBIQ APA AJA DAN SEKARANG KEPALANYA SIAPA?

  21. hayati ayatillah

    Assalamu’alaikum wr wb

    ana tertarik sekali dengan program2 d LBIQ dan butuh info selengkapnya..
    jika ada info, tolong di kirim k email ana di hahayayatiti@gmail.com

    syukron jazakumullah..

    wassalamu’alaikum wr wb

  22. ass…………
    ane dari PONPES DAREL HIKMAH ne……..
    ane mau perdalam bahasa untuk persiapan kuliah di MESIR mesir…
    jd ane mau nanya ne……….persyaratan na pha …untuk bsa masuk ke LBIQ ni…………

  23. assalammualaikumana ingin bgt lancar bhs arab,dan dalemin alqur’an,waktu ,ana mau daftar danbelajar nye jamaberpa aja ya…syukron jazakumulloh khoir

  24. mohon dikirim buku terjemahan

  25. saya mau daftar di LBIQ bagaimana caranya?

  26. Rachmat Hidayat

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Ana punya masukan, kalau bisa pendaftaran LBIQ di buka beberapa gelombang agar yang belum daftar atau bisa dikatakan belum tahu kapan dibuka pendaftarannya bisa segera daftar. Syukron katsiiron ‘ala ihtimamikum…
    Wassalamu’alaaikum Wr.Wb.

  27. assalamualaikum..
    q mau tanya..
    kalo pendaftaran baru kapan ya dibukanya..
    dan kalo mo daftar ga punya ktp dki apa tetep bisa?

  28. zainal Arifin

    Asslm…. Ane mau daftar tp gk tau alamatnya yg baru, ada yg bisa bantu gk? Hayo2 spa yg mau beramal sholeh….!!!

  29. Yudi Kurniawan

    ane mau tanya. LBIQ cuma ada di JIC Tanjung Priok?
    Rumah ane di Kampung Melayu, ada gak LBIQ dekat dari kawasan Kampung Melayu?

    Sukron

  30. saya mw ikut gmn cara’a? tlng ksh info’a y..

  31. achirin nisa mufarisa

    gimana sih caranya,,,,biar bisa kuliah di LBIQ??????????

    datang aja ke LBIQ untuk ikut talim sebagai Mustami’ jl jatinegara deket terminal kampung melayu

  32. Cara belajar di LBIQ, mdaftar spt, masuk sekolah, dg mbwa copy ktp, isi form, dan serahkan foto. slanjutnya ada jadual seleksi utk tiap program yg diminati. Utk Program B.Arab dan Teori dan mbaca Qur’an dibuka pdaftaran tiap 3 bulan. utk program B.Arab Qur’ani, Tahsin, Halaqoh dibuka setahun sekali, masing2 program ada psyaratan, yg tdk berat sma skali, sesuai kbutuhan program.
    Lokasi smentara skrg di bekas gedung PU, kampung Mlayu dekat kampus Azzahra,,,

  33. skrng LBIQ bkn di Trunojoyo lg yaa??
    mnt tlng krm alamat LBIQ & Informasinya yg skrng doong,krm k email ini : ely_peace91@yahoo.co.id
    syukron katsir…

  34. Aslm….ane mw tanya wan..pendaftaran baru LBIQ. Kpan lg ya???syukron atas infonya

  35. Afwan …kalo bz tolong dkirimin no tlp n alamatnya ya??

  36. aslm…afwan mau tanya wan pendaftaran baru LBIQ yang d kampung melayu mulai kapan ya,,tolong infonya n no lembaganya ya,,,syukron katsiron jazakumullohu khoiron…..

  37. kirimnya k email ni ya…:mariyah.qibthiyyah@yahoo.com…syukron..

  38. #info pendaftaran LBIQ kapan di buka lagi ?

  39. Asslmkm…Afwan alamat email lbiq apa…tolong emal ke putrajakarta@ymail.com

  40. aslm. boleh saya tau rute angkutan umum menuju kantor LBIQ yang sekarang? terima kasih.

  41. Saya ingin belajar baca Quran dengan irama di LBIQ. Adalah kontak yg bisa saya hubungi? (syahida1@ymail.com)

  42. Senang sekali dg adanya LBIQ. Saya ingin belajar lebih mendalam. Apa di Jakarta selatan Ada cabangnya. Kebetulan saya tinggal di pejaten barat, pasar minggu, Jakarta selatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s