AL KIFAHI

MAJLIS TA’LIM DIADAKAN
SETIAP HARI MINGGU
JAM 08.00 – 10.00
Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf
pimpinan majlis ta’lim Alkifahi Ats tsaqafi
jl.Sawo kecik Tebet Jak- sel Tl 021 8281238

Majlis Ta’lim yang di asuh oleh Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf yang didirikan sekitar tahun 1976 semula bernama “NAJAHUT THALIBIN” yang berarti kesuksesan pelajar, majlis tersebut semula hanya diikuti oleh kalangan terbatas saja kini jama’ah majlis ta’lim mencapai 2500 jamaah. Tahun 1984 atas prakarsa gurunya Nama Majlis tersebut di ubah menjadi ALKIFAHI ATS TSAQOFI yang artinya Perjuangan Kultural. Putra dari seorang ulama besar (Al walid Al habib Abdurrahman Bin Ahmad Assegaf) berjuang dalam mensyiarkan agama islam dengan penuh keikhlasan, majlis ta’lim yang di asuhnya tak pernah sepi dari jamaah dari yang muda hingga yang tua dari kalangan awam maupun dari kalangan asaatidz. Setiap hari ahad diperuntukan untuk kaum lelaki sedangkan Hari jumat dikhususkan untuk Akhwat. Kitab yang di kaji antara lain Tafsir Jalalaen (kitab tafsir), Jawahirud Tauhid (kitab Tauhid), Kifayatul Athkiyah( tasawuf), khasiyah Ibnu Qosim ( fiqih) dll.

Habib Umar selalu menekankan kepada para Jamaahnya untuk selalu aktif dalam majlis ilmu dan pentingnya menuntut ilmu karena Ilmu Alloh itu sangat luas tidak akan pernah cukup seseorang dalam menggali ilmu-ilmu Alloh. Prinsip Beliau adalah long life Education (pendidikan seumur hidup ) selagi mampu, dan punya kesempatan untuk menuntut ilmu
ayah habib Umar ( Al walid Habib Abduurahman bin Ahmad Assegaf)

Suasana ba’da ta’lim di pon-pes al kifahi

pon-pes alkifahi dsc00162.jpg

albusro

bersama sang guru tercinta Habib umar bin abdurrahman assegaf

130 responses to “AL KIFAHI

  1. moammar khadafi

    jangan pernah untuk melewati website yang satu ini… jazakallah khairan katsiran…

  2. terima kasih buat mas khadafi yang mau berkunjung ke blog saya….salam kenal…semoga bermanfaat…

  3. salam ukhuwah dari jamaah di malaysia.

  4. website ini bagus banget dan banyak manfaatnya. lihat dan baca terus website ini. semoga bermanfaat

  5. minta tolong carikan photo KH Ahmad saidi dari tegal

  6. insya Alloh saya coba carikan

  7. Assalammu’alaikum.Wr.Wb ane minta tolong carikan foto keluarga al walid habib abdurahman assegaf.terima kasih.Wassalam.

  8. Assalamu’alaikum.
    mohon biodata diri Habib Munzir bin Fuad Al Musawa dan Habib Ahmad bin novel bin salim bin jindan

  9. walaikum salam ..salam kenal antum bisa liat…di http://www.majlisrosululloh .com

    • asalamuallaiku..
      habiib ana doakan semoga majlis & talim..
      al-kifahii sukses seperti majlis mahabbatussholihin tercinta..
      amiin,,…

  10. assalamu alaykum.alhamdulillah ane baru skitar +/- 3 thn ikut Ta’lim minggu pagi di Al Ustadzh Umar Bin Abdurrahman Bin Ahmad Bin Abdulqadir Bin Ali Bin Umar As saqaff,kaya’nya susah buat ga’ ikut satu kali pertemuan.kalo ada foto kh.syafii hadzami boleh dong.!syukron.

  11. alhamdulillah …..salam kenal mas agus…kita satu guru….foto kh syafii hadzami bisa antum lihat di foto habaib dan ulama di website ini…

  12. assalamualaykum.afwan mas kalau ane ga’ salah inget dari ustadz,namanya bukan syech abdulqodir jailani/jaelani,tapi JILANI.

  13. waalaikumusalam….alhamdullliah syukronn ya mas agus atas informasinya dan masukannya…kata jailani itu diambil dari nama sebuah tempat di IRAK bernama kampung Jaelan..mungkin penggunaan diaelek bahasa yang membedakan penyebutan antara jilani dan jailani…tapi syukron atas masukannya…

  14. tiap kali ane buka website pokoknye ane gak bakalan buka yg laen dulu ,sebelum ane buka website ini,subhanallah ini website bagus banget . af1 tolong di up date berita terbaru tentang para habaib dan ulama kite. terime kasih..

  15. alhamdulillah semoga Mas Yusuf mendapatkan keberkahan dari para habaib dan ulama karena rasa Muhibbinnya

  16. Asslamuaikum.Wr.Wb.Ane trima kasih bnyak tar ada nya komunikasi seperti website.Ane mau tanya.Dimana tempat dibukanya majeliz rasulullah yg dipimping oleh al habib munzir al musawa dah kpan saja majeliz trsebut di adakan.

  17. Asslamuaikum.Wr.Wb.Ane trima kasih dah dijawab.Insya allah ane ikut dalm majeliz trsebut.Klo blh ane tau lagi.Kpan acara haul al habib abbdurrahman as’segaf di adakan dah dimana diadakan haul trsebut.

  18. assalamu’alaikum

    mohon dengan sangat slidenya diganti, sepertinya koq kurang sopan, gambar ulama besar berputar-putar, kadang kepalanya dibawah,
    ma’af bila kurang berkenan

    wassalam

    agus joyo

  19. syukron…atas masukannya…insya alloh saya ganti slide sownya

  20. agus_supriyadi

    assalamu’alaikum.
    boleh minta tolong cariin daftar maulid agung..trima kasih.

  21. Assalamu’alaikum.
    afwan ane mohon undangan maulid dan tabligh akbar dari Majelis Rasulullah dan Nurul Musthofa ditampilin disini dong..

  22. assalamuálaikum

    salam kenal bang. Ane jamaáh al-kifahi juga loh. Kapan-kapan kita ketemuan dong bang. Mau kenalan aja. sekaligus silaturrohim nambah saudara. Sampai jumpa di maulid ahad besok ya bang !!

  23. alhamdulillah..salam kenal juga sampai ketemu di al kifahi

  24. rajinlah kita menuntut ilmu agama, karena tiada pahala yang menandingi menuntut ilmu. Ibadah seorabg tidak akan diterima tanpa basic ilmu

    ALHAMDULILLAH….SETUJU YA AKHIE…SALAM KENAL(ADMIN)

  25. agus_supriyadi

    assalamu’alaykum,sekedar masukan sedikit,kitab tasawufnya sekarang sudah ganti jadi Risalatulmu’awanah karangan alamah alarif billah alhabib Abdullah bin Alwi Alhadad.trimakasih.

    waalaikumussalam`,alhamdulillah atas infonya sudah 1 bulan ane ga ikut ta’lim , rugi banget nih insya allohminggu besok ane sudah mulai ta’lim lagi, salamkenal ya syukron atas infonya

  26. assalamu’alaykum,
    mau tanya kapan Maulid dan Haul Al Walid Habib Abdurrahman Assegaf yang diadain ama putra-putra beliau,
    terima kasih

  27. ass..
    saya mau tanya…habib segaf bin umar assegaf mengajar untuk kaum perempuan ga’?
    trus kalo mau lihat fotonya di internet ada ga’?
    makasih…
    wass…..

    Waalaikumussalm

    setahu saya sih Majles Mahabattus Sholihin pimpinanan Habir Segaf bin Umar assegaf hanya untuk kaum lelaki saja

    • Majlis ta’lim mahabbatussholihin pimpinan lilhabib segaf bin umar bin abdurrohman assegaf d buka untuk umum laki n perempuan
      Jadwal ta’lim :
      Mlm selasa di citayem ba’da isya
      Mlm rabu di klender kp kapuk 1 ba’da isya
      Mlm kamis majlis silaturahmi
      Mlm sabtu di jati asih
      Mlm minggu di ponpes alkifahi atsaqofy bukit duri tebet.

  28. Assalamu’alaikum,wr.wb
    Al-faqir jama’ah Al-kifahi tapi ingin ikutan majlis habib segaf,tlng minta alamat dan nama kitab2 yang dikaji.trima kasih

    waalaikumussalam

    Afwan ane belum pernah menghadiri Majlis anaknya Habib Umar Assegaf( habib Segaf bin Umar assegaf) , Insya Alloh nanti ane cari tahu

  29. assalamu’alaikum wr.wb.
    ana mo gabung nih…..
    mo hadir majlis nya habib segaf bin umar assegaf…
    dimana ya……….hari apa…..jam berapa..?

  30. maaf.. di Al-Kifahi ada ponpesnya gag? termakasih atas informasinya..

    Salam kenal Di alkifahi ada pendidikan Formal maupun Non formal ( pesantren), untuk lebih jelasnya antum bisa datang atau tlp

  31. assalamualaikum wr. wb.
    “salam silaturahmi untuk semuanya dan mendapat kakromah serta berkahnya dari rahasia silaturahmi.”
    Maaf ni saya mau tanya klo jdw pengajian untuk remaja ada ga yg hari sabtu ma ahad ya klo ada blh ga minta waktunya?
    trma ksih sebelum dan sesudahnya
    Wassalam wr.wb.

  32. TOLONG TAMPILKAN PROFIL TENTANG AL MAGFURLAH KH.M.SYAFII HADZAMI BESERTA MURID2 DAN PARA HABIB YANG BELAJAR PADA MUALIM.
    SAYA CUCU NYA MUALIM KH.M.SYAFII HADZAMI..

    Ahlan ….Syukron mau berkunjung ke blog saya, Saya sudah pernah tampilkan Biografi Kakek antum KH.Syafii Hadzami di web ane, antum bisa cari kalau ada yang perlu ditambahkan atau koreksi antum bisa kasih tahu saya

    salam kenal

  33. TOLONG TAMPILKAN PROFIL TENTANG AL MAGFURLAH KH.M.SYAFII HADZAMI BESERTA MURID2 DAN PARA HABIB YANG BELAJAR PADA MUALIM.
    SAYA CUCU NYA MUALIM KH.M.SYAFII HADZAMI..
    Kalau sudah ada profilnya tolong kirim e-mail k saya..kalau mau fotonya hubungi saya..

  34. Ass, makasi atas informasinya… saya boleh minta no. telponnya??

    salam kenal alkifahi no tlpl.Sawo kecik Tebet Jak- sel Tl 021 8281238

  35. sama”, jadi Al-Kifahi sama ya dengan ponpes yang ada di Jawa Timur gtu? ada asrama_nya atw gag?

    ada pesantrennya…

  36. ya salam . .
    baru liat nih, setelah lama ngga googling dengan kata kunci kifahi, salam kenal . .
    ane kangen sama ust umar tapi malu bwt ketemu, ana sempet lama di kifahi, tapi kalo ane dateng lagi ke kifahi insyAllah dalam waktu dekat, ane bakal cari yang namanya sachrony, bukan buwat nyulik loh . . . mu’ bilang terima kasih

    Salam kenal

    Alhamdulillah semoga terjalin silahturahim,

  37. Al Fatihah ila ruh Al walid Habib Abduurahman bin Ahmad Assegaf wa ila Hadrotin Nabi S.A.W
    Semoga semua yg mencintai Al walid Habib Abduurahman bin Ahmad Assegaf, semua yg pernah mengunjungi situs ini, Penagsuh situs ini, yg akan mengunjungi situs ini, seluruh keluarganya, guru-gurunya, dan seluruh yang dicintainya diampuni dosa2nya oleh ALLAH S.W.T dan dapat berkumpul ,bertemu kembali di Akhirat dgn sebaik-baiknya keadaan di dalam barisan Junjungan Nabi Muhammad S.A.W..Allahumma Amin.

    salam kenal
    Semoga dengan mencintai beliau sebagai Zurriyah Rosululloh , kita dapat di tuntun dihari kiamat untuk mencium tangan Baginda Nabi Muhammad SAW

  38. Bang syahroni ane mnta tolong tampilkan profil Al-habib segaf bin umar bin abduurahman bin ahmad bin adulqadir bin ali bin segaf as’segaf.Syukron

    Insya Alloh..kalau antum punya foto dan sedikit biografi beliu bisa kirim lewat email : Sachrony@yahoo.com

  39. Ass.
    alfagir mnta doa u/ ksembuhan ortu guru kami habib segaf bin umar bin abduurhman as’segaf, yang brnama umi Hj. Musliha binti H. Muhammad Junaidi yg sampai skrng ini masi brbaring di rmh sakit….,Syukron

    Semoga Alloh angkat penyakitnya dengan berkahnya Romadhon Amiin

  40. ass.
    Ana turut prihatin atas keadaan umi musliha sekarang, ana berdoa agar umi diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT.
    wassalam.

  41. innalillahi wa innailaihi raji’un,
    telah pulang kerahmatullah,
    UMMI HJ.MUSLIHAH BT H.M DJUNEIDI
    istri dari SAYYIDIL WALID ALHABIB UMAR BIN ALHABIB ABDURRAHMAN ASSEGAF
    tgl 26 ramadhan.

  42. inna lillahi wa inna ilaihi roji’un
    telah pulang kerahmatullah
    ummi HJ MUSLIHA BT H M JUNEIDI
    istri dari SAYYIDIL WALID ALHABIB UMAR BIN AL ARIF BILLAH AL HABIB ABDURRAHMAN ASSEGAF.
    tgl 26 ramadhan.

    Semoga Alloh tempatkan dalam derajat yang mulia, dan diberi kesabaran bagi yang ditinggalkan terutama guru kita Habib Umar assegaf

  43. ass,salam ukuah dari Majelis Ta’lim Inayatullah Cimanggu Bogor.

  44. Assalamualaikum.Ana mau nanya,Kira kira di mulainya pengajian Habib Umar ASsegaf jam berapa?Insya Allah,Ana jamaah Majelis Ta’lim Inayatullah Cimanggu Bogor akan hadir

  45. Assalamualaikum….
    Salm kenal buat bang ony…. …. Abang sering hadir di talim Ust. Umar kah?

    waalaikumussalam

    salam kenal juga…saya juga sering menghadiri majlis beliu, saat ini beliau sedang sakit semoga alloh angkat penyakitnya amiin

  46. assalamualaikum….

  47. Asalamualaikum
    berkibar panji- panji Alawiyin ila yaumil kiamat.majelis kami tepatnya di kota kecil Lumajang Jatim, dan kembali ke rahmatulloh guru besar kami” Al UstadAly Ben Muhammad Ben Alwy” tgl 26 Oktober 2009 yg lalu.
    beliau murid dari(ALM) HB Abdulgodir Bilfaqih , malang

  48. ALHAMDULILLAH…TERIMA KASIH BANGET NIH,infonya,,,,,aye jadi makin kenal dzuriyat rasul

  49. ass…..masukin ma’had nye habib syech bin ali al jufri

  50. Asslmkum kaifa haluk ?ana mau tnya kpn haul&maulid Sayyidul Walid…..

  51. Ass undangan bagi pecinta nabi …maulid akbar di masjid jami’al ikhlas puri harapan , setia asih taruma jaya , bekasi.pada hari minggu tgl.08 maret 2009 jam.08.00 pagi yang insya Allah dihadiri para habaib dan ulama diantaranyahabib ahyad bin abdullah banahsan, KH Fachrurrozi Ishaq ,habib muhammad al haddad,habib hasan fauzi al bahar,habib husen al athhos,habib fatich al faiz bin yahya, KH.Syaiful Anwar … Wassalam

  52. ahmad nur rais

    assalamu ‘alaikum kang sachrony…
    saya belum kenal sebelumnya dengan akang, dan baru kali ini saya mengunjungi blog akang.
    saya sangat apresiatif dengan blog serta informasi sampean, lebih-lebih saya orangnya masih awam dalam dunia para habaib dan para ulama’ nahdhiyin. akan tetapi saya sangat ingin belajar lebih dalam tentang kehiduapan spiritual para habaib maupun ulama nahdhiyin.
    semoga dengan pertama kali saya masuk blog sampea, menjadi pintu gerbang awal menuju syafaat rasul dan cinta kasihNya, Amin.
    mohon doa dan dukungannya kang sachrony…
    Ahmad Nur Rais
    Komp.POLRI Gowok A.2 no.40 Yogyakarta

    waalaikumussalam
    alhamdulillah semoga antum mendapat siirr dan keberkahan dari para ulama

  53. scret donk.........

    ass…ente ank murid nya hbib umar ya?wass…….

    iya bang….ta’lim dong minggu pagi

  54. afwan minkum yaa tallamiidz ma’hadul kifahi!!! kapan kami bisa mendengarkan kembali lantunan-lantunan qosidah-qosidah yang akan dilantunkan oleh team dari pekalongan???jazakumulloh kheir. assalamu’alaykum.wrwb.

  55. Kapan maulid di Al-Busro? Tolong informasinya ya…

  56. Assalamualaikum

    Bang Syahrony ane mw ksh tw,maulid di MT Mahabbatussholohin Pimpinan Habib Segaf Bin Umar Bin Abdurrahman Assegaf pada bulan mei tanggal 1 hari jum’at Ba’da isya

    Syukron

    waalaikumussalam

    Syukron atas undangannnya

  57. agus supriyadi

    assalamu’alaykum,
    Maulid di Al busyro Tgl 05 April 2009.jam 08.00 – selesai.

    Maulid di Sayidilwalid Al Ustadz Al habib Umar bin Abdurrahman Assegaf Tgl 11 April 2009.jam 08.00 – selesai untuk kaum perempuan dan Tgl 12 April 2009.jam 08.00 – selesai untuk kaum laki.

  58. assalamu’alaikum wr.wb.

    Waktu maulid di Al Kifahi ana dapat lembaran do’a dari Al habib Ali Al Habsyi (Simthur Durror) kalau tdak salah do’a agar dilindungi dari keburukan yg akan terjadi. Karena lembaran itu hilang, kalau ada tolong di tampilkan
    Syukron

  59. Al walid Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf. Pengalaman ana semenjak ana mengaji setiap minggu pg, Beliau kalau sedang taqrir kitab terutama fiqih, sangat lah tahqiq. Cara penyampaian isi kitab kepada jamaahnya membuat saya cepat paham, mudah dimengerti, sangat enerjik. Sangat luar Luar biasa ilmunya.

  60. Assalamu alaikum. perkenalkan nama saya rezi, selama ini saya ngaji di majelis rosulullah, klo boleh tau, di al kifahi ada pesantren buat orang yg kerja gak ???

    jadi klo pagi kerja,,nah sorenya ngaji di pondok,,,mohon infonya

    Syukron,,

    Wasslam

  61. Ass..ane jamaah majelis taklim mahabbatussolihin pimpinan al ustd al HABIB SEGAF BIN UMAR ASSEGAF yg beralamat di klender.ane minta doanya dari semua karena majelis MS insya alloh akan mengadakan acara maulid nabi MUHAMMAD SAW pd tgl 1 mei 2009.kalau antum2 semau ada waktu silakan untuk menghadiri acara tersebut dan ajak jamaah yg lain.

    wassalam,

    Khairul.

    insya Alloh

  62. MUDAH2AN DGN SITUS INI KITA BISA BERTUKAR INFORMASI

  63. asslamkum Al Kifahi,,ane dari majlis Maulid asyababul Akhyar Kramat Jati pimpinan Ust H.Abdullah Fauzi bin Abuya Muallim Zein minta didoain ama jamaahAl Fadil Al Alim Ust Umar bin Abdurrahman Assegaf biar majelis ane tetep lancar walau banyak hujatan dari Wahabi sialan. . .

  64. Putra Mahkota dari Al Habib Abdullah Balfaqih adalah Assayyid Abdulqadir, Assayyid Muhammad, dan Assayyid Abdurrahman, ketiganya hadir dan menyemerakkan acara tsb.

    Diantara penjelasan dalam ringkasan Manakib yg dibacakan adalah bahwa Alhabib Abdullah dan ayahnya (alaihima Rahmatullah) adalah Mursyid Thariqah Alawiyyah, maka murid muridnya pun dituntun untuk mengikuti Thariqah Alawiyyah, yg sejalan dg Alqur’an dan sunnah.

    Acara selesai beberapa menit sebelum adzan dhuhur, ribuan massa mengerubuti karung dosa ini., dan saya kembali ke kediaman hb Husein Mauladdawilah dg tubuh seakan hancur sebab kerubutan massa, Hb Husein menyediakan kamar khusus, saya berwudhu dan saya rasakan air yg sangat sejuk, maka selepas wudhu saya rebahkan diri di kamar tsb krn kelelahan dan kira kira 50 menit terlelap , saya keluar kamar dan sudah ditunggu banyak tamu yg ingin beramah tamah sesaat dan foto bersama, lalu pk 13.30 wib menuju Bandara Abdurrahman Saleh untuk kembali ke Jakarta
    Risalah ini saya tulis diatas ketinggian ribuan meter dari permukaan, disampingku gumpalan gumpalan awan dan gunung gunung kokoh sebagai lambang kekuatan Allah swt, bagaikan para wali Allah dan Ulama yg bagaikan gunung gunung penguat ummat, sebagai lambang kekuatan Allah swt di dunia dan akhirat.(ditulis oleh Alhabib Munzir Almusawa)

    subhanalloh….sungguh beruntung antum bisa menghadari haul Maha guru darul hadist al faqihiyyah…

  65. ASSALAMU’ALAIKUM.WR.WB
    SEMOGA GURU KAMI AL-HABIB UMAR BIN HABIB ABDURRAHMAN AS-SEGAF , ALLAH SWT BERIKAN KESEHATAN DLM MEMBIMBING KAMI MENJADI HAMBA YANG SHOLEH. AMIIN.

  66. SEJUK HATI KAMI SETELAH PULANG DARI MAJLIS AL-KIFAHI ATS-SAQOFI. DAN KAMI MOHON DO’ANYA AGAR DIBERIKAN KETURUNAN YANG SHOLEH DAN SHOLEHAH

  67. AHLAN WA SYAHLAN ANE SENENG BGT DGN INI WEB,,,OIYA BOLEH MINTA TOLONG UNTUK MENCARI/MEMASANG FOTO HABIB.SEGGAF BIN UMAR BIN ABDUL RAHMAN ASSEGGAF YA!!!
    SOALNYA BELIAU ANAK DARI GURU YG MULIA HABIB UMAR BIN ABDUL RAHMAN ASSEGGAF!!!
    sayang kan masa gurunya hb.munzir tidak ada???
    atas perhatiannya assalamu’alaikum

    syukron insya alloh kalau ane punya , ane tampilin

  68. majelis al-muthmainah

    kami keluarga besar majelis al muthmainah turut berduka cita atas kepergian al walid semoga beliau ditempatkan di taman surgaMu ya Allah SWT.Amiiin

  69. semoga kita memjadi orang yang selalu dicintai Nabi Muhammad SAW, karena kita mencintai ahli bait

  70. assalamualaikum
    ane bangga dengan pengajian hb. segaf bin umar assegaf. tapi ane blom pernah dateng…
    ane pernahnya ke alkifahi ma`al abyy ane

  71. assalammualaikum

    maaf ustd… ane mnta fotonya ustd.SEGAF donk….

  72. sebagai salah seorang pencinta ilmu insya Allah akan mengaktifkan diri di majlis ta’lim Al Kifahi, mohon infonya tanggal pembukaan majlis setelah libur Ramadlan,syukron

  73. ass…

    mau liat foto ust. alwi (pembina majelis zaadul muslim, citayam) da ap gak…

  74. assalamu alaikum..
    ane dulu belajar ama habib umar abdurrahman assegaf.sekarang ane kerja di bdg,ane mau tanya nih.di bdg ada nga pengajian yang diasuh sama habaib.terima kasih dan wassalam

    • tidak ada karena keterbatasan waktu beliau maka dibandung tidak membuka.
      kalau boleh saya sarankan agar tidak terputus oleh guru kita satu bulan sekali ente bisa datang ke tebet. trims

  75. Pembukaan majelis ta’lim Alkifahi Altsaqofy untuk perempuan tgl 16 oktober…dan untuk kaum laki tanggal 18 oktober 2009

  76. novan dedy susanto

    ditambah lagi foto – foto habaib

  77. ane mau tahu kapan pembukaan pengajian alkifahi?

  78. maksud ane habib segaf kapan pembukaannya?

  79. fans habib segaf bin umar bin abdurrahman assegaf

    pembukaan majlis mahabbatussholihin insya ALLAH 1 minggu setelah pembukaan majlis ayahanda habib umar bin abdurrahman assegaf.

  80. Ya Allah Engkau begitau agung engkau ciptakan manusia yang begitu agung . izinkan aku mengikuti jejak meraka dan bertemu dengan mereka

  81. ass..
    ane mau tanya nii..
    boleh ga..klo kita berkhayal untuk dimimpikan oleh sayidil walid al-habib. Abdurrahman Assegaff..

    syukron..wassalamualaikum.wr.wb

  82. tawassul MT Mahabbatussholihin…

  83. PENGAJIAN DI ALKIFAHI SEAKAN MENJADI KEBUTUHAN SAYA

  84. assalamualaikum wrwb..
    mhn bantuan untuk bisa lebih mencintai habaib dan cara menghormatinya: sebab saya takut kalo saya selalu ada tingkah laku yang tdk berkenan di hadapan sobat2 habaib.istilahnya siapa tahu saya bisa ikut syurganya kelak dengan apa yang aku saikan baik tingkah laku,dsb.sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.wassalamu alaikum wr wb

  85. assalamualaikum… muda-mudahan majis yg membawa keberkahan bagi umat muslim…. amin…

  86. aslmlkm….. ane nta doanya walid agar majlis ane trus berjalan. amin……..

  87. Assalamualaikum saya prakoso dari majelis rasulullah rawa kemiri numpang kenalan ya bang….

  88. taufik hidayat

    assalamualaikum aku ingintanya knaps habib abdulah al bawafi ag ada di internet yang ada di kali baru

  89. ass…ust saya dulu suka ngaji di alkifahi skrg ko dh engga ya knp ceh????????

  90. YAA HABIBANA…… YAA HABIBANA…… YAA HABIBANA…….

  91. Shollu a’lan nabi….pecinta maulid

  92. muhammad syafi'i

    ustd.sachrony ana alumnus Atssaqoofah Islamiyah
    ana muridnya Alhabib Umar bin Abdurrahman(Walid) dan ustd.Zein kb.jeruk blk Polsek dari 1986-1990 tapi ustd.sachrony di gisim
    brpe?

    ane cuma ngaji tiap hari ahad saja

  93. Assalamualaikum…..?

    Salam Ta’aruf dari ana…semoga Aallah memanjangkan umur habib umar assegaf and habib segaf

    AMIIN………

  94. muhammad alwi

    pesantrennya dkt mna……….????

  95. SYECHAN BIN TOHA ALHADDAD

    Assalamu’alaikum wr.wr

    semoga Blog ini terus berkembang dengan Isi yg lebih banyak lagi, agar kita semua lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya……sukses untuk ust.Sachrony
    wassalamu’alaikum wr.wb

  96. alhamdulillah bermanfaat sekali blognya, syukron. semoga blog ini terus berkembang.

  97. oiya afwan, saya izin mengkopi artikelnya tentang habib Umar bin sayyidil walid al habib abdurrahman bin ahmad assegaf. smoga keberkahan slalu menyertai antum.

    amiin silakan ustadz

  98. saya mau nanya di artikel ada tulisan “Manakib” tetapi tidak dijelaskan secara gamblang apa itu manakib?tolong dijelaskan jika ente tahu, karena ana kurang paham,, sukriya…

  99. sayang sekali disana para anak didik (santri) kurang diperhatikan

    perbedaan kasta santri pada golongan habib sangat keras disana

    seperti hukum rimba saja

    santri yang bermarga habib sangat dipuja

    santri biasa menjadi liar dan lebih menyenangi dunia luar

    bermain hp sehingga membuat orang tidak mampu iri….

    padahal sudah dilarang membawa hp

    sudahlah…buat apa aku banyak menulis keluhan

    TIDAK AKAN ADA YANG MEMPERHATIKAN
    TIDAK BERGUNA! TIDAK AKAN DIDENGAR!

  100. Assalamualaikum…..?

    Salam Ta’aruf dari ana…semoga Aallah memanjangkan umur habib umar assegaf and habib segaf

    AMIIN………

  101. buatanak alkifahi sukses terus.buat abdul rosid semoga dosa-dosamu diampumni sma allah

  102. buat majelis talim alkifahi atsqofi semoga pegajian hari jumat dan hari minggu jamaah tambah banyak.semoga panjang umur buat al habib umar assegaf .buat santri santriya sukses semoga di beri kemudahan belajarnya.buat anak alkifahi komentar yach aku tunggu.oke sukses yach

  103. Ping-balik: Antara aku, si Hideng (pulsar), Depok-Jakarta & BBM « Sobatpenghibur's Weblog

  104. Asalmk wwb. Ana di kalimantan pingin sekali ketemu para tokoh2 ulama Habaib di jakarta tolong bimbing cara untk bertemu/silaturahim,kapan waktu dan hari2 yg tepat untuk menemu terimakasih salam buat semua para pencinta Al bait Rasulillah SAW.

  105. akhi sachrony Hasan…saudaranya pak mentri kehutanan Zulkifli Hasan??

  106. keberkahan ilmu Al-walid nampak jelas dari putra-putranya yang semuanya menjadi penerus dakwah dan perjuangan Al-walid. Saya mengenal MT Al kifahi dan menghadirinya berkat guru saya Ustad Agus Firdaus Kampung Melayu.

  107. pesantren ini, pendidikannya formal apa informal ataw standar kurikulum, dan mondok apa tdk…..

  108. Assalamualaikum….???

    ana ngefans berat sama kel. besar habib umar assegaf…
    terutama habib segaf beserta istri…
    ana pengeeeennn bgt di tampilin foto2 mjlis yg di pimpin sama habib segaf

  109. niat udah lama banget mau dateng ke sawo kecik ini tapi ampe sekarang belon kesampean…ya Allah mudahkanlah segala urusanku agar dapat sowan dan silahturahmi ke majelis ini..insya Allah

  110. Assllm..afi bg rony alfaqir anak MS klo ga salah yg ane dengar khobar nya pembukaan majlis ta’lim mahhabatussholihin insya allah selasa mlm rabu tgl 5 oct 2001..buat antum semua diharapkan kehadiran nya,majlis terbuka untuk siapa saja,baik tua atau muda dan jg bapak2 serta ibu,foddol..wasslm fathur

  111. Oh iye bang ampe lupa..nti klo ada perubahan ane ksh tau lg..sukron ya bang rony…fathur

  112. guru yang mulia tiada duanya

  113. guru..yang tiada henti akan ilmunya…

  114. saya ingn bljr kpda habib umar..jka prtma kali bgmana cranya?mhn pnjlsnnya karna sya awam..trma ksh

  115. abidin iswanto

    assalamualaikum..ya habib yg trhmt serta di muliakan allah swt..sya amat ingin berguru kpda habib untk bs lebih memahami islam dan menambah illmu agama,karna slma ini illmu sya masih kurang..kpn jdwl dan hari apa diadakannya pengajian,mhn pemberitahuannya,terima kasih..assalamualaikum wr.wb

  116. abidin iswanto

    assalamualaikum sya ingn dtng dan menghadiri majelis pimpinan habib umar abdurahman asegaf,mhn beritahu saya..karna saya ingn belajar..

  117. Asslamu’alaiku wr.wb….
    Syukron ya habib, sy sgt terkesan dgn adanya pengajian yg habib pimpin. sy ingin majlis ta’lim yg sy pimpin pun sama sprti yg habib pimpin sy mohon minta dikasih nama buat majlis ta’lim sy biar berkah dan afdhol mksh sblm’y
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  118. Ping-balik: Majelis Ilmu « anetakadaide

  119. asslamu’alaikum Wr.Wb…..
    syukron ya habib . saya mw minta tolong .
    tolong kirimin alamat pondok pesantren yg di tebet dong habib

    maaf klu kata” saya kurang berkenan
    seya mohon maaf
    wassalamu’alaikum wr.wb

  120. Assalamualaikum..Wr.Wb..

  121. subahanallah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s