GUS DUS VS HABIB RIZIQ SYIHAB…..

Saya tantang Gus Dus untuk bermubahalah (sumpah),”silahkan Gus dur bawa anak dan istrinya ,saya juga demikian, kita bersumpah dihadapan Alloh ,siapa yang benar diberkati dan siapa yang salah akan dilaknat dan di kutuk oleh Alloh SWt serta mati dalam keadaan Hina, kalau Gus Dur berani ayo Mubahalah” tantang Habib Riziq Syihab, ketika Gus Dur memberikan pernyataan terhadap keluarnya SKB oleh pemerintah.Gus dur beberapa waktu lalu memberikan pernyataan Bahwa Dia akan Membela Ahmadiyah sampai mati dan akan menuntut pemerintah karena telah melarang Hak warga ahmadiyah dalam menjalankan aktifitasnya.

Saya heran dengan Gus Dus yang selalu membela kaum yang hampir mayoritas umat Islam menuntut pembubaran Ahmadiyyah, Dia malah membelanya. Pernyataannya selalu membuat Bingung Umat, selalu melawan Arus, dulu Umat Islam protes terhadap penampilan Inul Daratista lewat Goyang Ngebornya, Gus dur membela Inul dengan alasannya itukan pikiran yang ngeres dan jorok aja yang memandang Goyang Inul membangkitkan syahwat laki-laki dan masih banyak lagi pernyataan Gus Dur yang kontreversi. Anehnya Walaupun pernyataan tersebut sering membuat umat bingung Gus Dur memilki Pendukung yang fanatikdan loyal terhadapnya. Mayoritas pendukung Gus Dur berada di Basis-basis Nahdlatul Ulama terutama di Jawa timur dan Jawa tengah. Pembelaan Gus Dur terhadap Ahmadiyah juga didukung oleh para tokoh Nasional , “Saya tidak membela Ajaran Ahmadiyah tapi hanya membela Warga ahmadiyah yang berhak untuk menjalankan keyakinannya ” Kata Gus Dur. Namun menurut saya Pembelaan Gus Dur terhadap Ahmadiyah telah menyakitkan Hati Umat Islam Ahlus Sunnah dan para Ulama serta habaib yang berjuang dalam membela Agama Alloh dan membela Perjuangan Rosululloh, jelas -jelas Ahmadiyah telah melakukan Penodaan terhadap Agama Islam.Pembelaan Gus dur terhadap Ahmadiyah terlalu berlebihan atau mungkin barangkali Gus Dur punya Rencana lain untuk Meluruskan Aqidah Warga Ahmadiyah yang menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya dengan caranya sendiri, karena dari dulu Gus Dur selalu menentang arus dan kontroversial .Gus dur mahkluk Tuhan yang kontroversial Tapi apapun niat Gus Dur terhadap Ahmadiyah telah membuat Marah dan kecewa para Ulama dan Habaib terutama Habib Riziq Assyihab yang menantang Gus Dur Untuk melakukan MUbahalah ( sumpah dihadapan Alloh Siapa diantara mereka yang benar).

Namun perlu diingat baik Gus dur maupun Habib Riziq memiliki basis Massa yang begitu banyak, pernyataan -pernyataan yang keluar dari kedua Tokoh ini akan berimbas pada masa akar rumput, dan dikhawatirkan akan terjadi konflik horizontal . Peristiwa Monas kemaren juga telah memancing Massa Gus dur untuk melakukan perlawanan terhadap Massa Habib Riziq ( FPI), beberapa daerah di jawa tengah dan jawa timur sempat memanas lewat pernyataan Habib Riziq yang dinilai telah menghina GUS DUR, namun aksi -aksi massa tersebut bisa diredam lewat keterlibatan para ulama- ulama Nahdlatul Ulama untuk menenangkan massanya agak tidak terlibat konflik Horizontal sesama Muslim dan sesama anak bangsa.

Berkembangnya ajaran Ahmadiyah di Indonesia tentu hal ini menjadi bahan renungan untuk kita semua baik itu para Ulama, para habaib dan Mubaligh. Kemana mereka berdakwah selama ini ? terlalu sibuk dengan majlis ta’lim nya masing-masing, Ormasnya masing-masing , partainya masing-masing sehingga Dakwah untuk membentengi Aqidah dengan tauhid Ahlus Sunnah diMasyarakat terlupakan. Belum lama muncul Ahmad Musadik yang mengaku juga sebagai Nabi dan tidak menutup kemungkinan akan muncul orang -orang yang mengaku Nabi lainnya dan masyarakat yang kurang dibentengi Aqidah dengan tauhid akan terjerumus kedalam Aliran-aliran yang menyimpang dari Ajaran Islam . Mari interopeksi diri rapatkan barisan …jangan terpecah belah ….bentengi Kaum Muslimin dengan Aqidah dan tauhid yang sebenar-benarnya. Dan semoga alloh selalu memberikan Kekuatan kepada para Ulama dan Habaib yang selalu Istiqomah dalam berjuang membela agama Alloh dan membela nabi Muhammad SAW.

107 responses to “GUS DUS VS HABIB RIZIQ SYIHAB…..

  1. muhammad abdillah firdaus

    ASSALAMUAIKUM wR.wB

    sebelumnya maaf kalau lancang dengan tulisan ini.
    sebagai orang islam dan mengetahui ajaran2 tauhid dari Al Qur’an..

    bahwasannya saya sebagai muslimin nan muslimat MANDUKUNG GUS DUR 100%…

    dengan mendakwah kan kepribadiapribadian nabi MUHAMMAD SAW.ke FPI….
    salut buat GUSDUR…..

    LOVE YOU GUSDUR

    ALLOH HUAKBAR……………….10000000X

    jangan sampai perang saudara ya gusdur….

    gitu aja kok repot

    dari oarng WARU sidoarjo(berbek)

  2. ::kalau menurut pandangan Mas Sachrony sendiri bagaimana..???, sepertinya ada kencondongannya kearah menyalahkan Gusdur nich…, biasanya, jika menyalahkan salah satu, maka yg lainnya berkecenderungan benar kan..
    padahal yg lainnya juga kan, bisa jadi tidak mencerminkan rahmatan lil ‘alamiin…,
    apa engga secara pandangan awam, terlihat sama-sama membingungkan… :)
    kalau pendapat saya, dari keduanya memiliki suatu kefahaman yang sangat berbeda, dari riwayat Gusdur, yg kutu buku, cucu pendiri tebu ireng, sepertinya masalah kefahaman fiqih, sepertinya tidak diragukan lagi, apalagi Beliau juga pernah masuk dalam jajaran yg dipandang sebagai Cendikiawan Islam,
    jangan-jangan sudut pandang Ketauhidan yg berbeda, ini mungkin saja bisa terjadi, sebab Allah ada berkalimah : “percaya kepada Rasulkupun cukuplah bagimu”, apa tidak menutup kemungkinan sebagian besar manusia sebenarnya hanya sampai pada kepercayaan kepada Rasul, … apa bisa pendapat seperti ini Mas…
    Fenomena yg kita lihat, betapa manusia, yg notabene mengaku Islam, sangat mengagungkan yg menurut sisi pandangnya itu ulama…, dan si Ulama pun tidak sedikit yg memiliki kebanggan dgn itu , apakah ini tidak bertentangan dengan “alhamdulillahi kasyiro” do’a iftitah yang disyirkannya setiap shalat…,
    mohon maaf, atas pandangan rendah ini,

    salam kenal Mas Zal…

    Terimakasih mau berkunjung ke blog saya, Untuk masalah yang satu ini (Ahmadiyah) , saya cendrung menyalahkan Gus Dur walaupun sebenarnya Gus dur Juga tidak Sepahaman dengan ajaran Ahmadiyah,
    namun pernyataan-pernyataan Gus dur tersebut dalam membela ahmadiyah tentu telah membuat kecewa para ulama yang gigih berjuang menuntut pembubaran Ahmadiyah. Pandangan tentang kebebasan beragama yang selalu diutarakan Baik Gus Dur maupun para tokoh nasional tentang Ahmadiyah memancing kontrovesrsi , tapi saya yakin Tokoh ulama dan tokoh islam lainnya sepakat bahwa Ahmadiyah telah menyimpang dari ajaran Islam.
    Sekarang SKB telah dikeluarkan namun isinya bukan pembubaran melainkan pembekuan terhadap aktivitas ahmadiyah, di satu sisi ini menjadi bom waktu yang sewaktu waktu dapat memancing konflik kembali disisi lain perlu kerja keras para Ulama dan habaib serta kaum muslimin lainnya untuk membimbing warga ahmadiyah untuk kembali kedalam ajaran Islam yang sesungguhnya. Dengan mengedepankan sikap yang santun bukan dengan kekerasan.

    salam

  3. muhammad abdillah firdaus
    “bahwasannya saya sebagai muslimin nan muslimat MANDUKUNG GUS DUR 100%…”

    Assalamu ‘alaikum wr wb
    Sebagai muslim janganlah kita taklid buta, (NDUKUNG 100%) kepada seseorang atao golongan kecuali kpd Alloh & Rosul-Nya. Sebagai manusia saya yakin 100% bahwa Gus Dur pernah melakukan kesalahan.

    Dan setahu saya pernyataan2 Gus Dur itu lebih bernilai politik dari pada agama, dan apabila memang bernilai politik saya rasa sulit menebak apa yg ada di hati Gus Dur.

    Dan apabila memang anda sudah terlanjur NDUKUNG 100% Gus Dur saya rasa tidak ada manfaatnya bila di publikasikan karena : bisa menyebabkan Gus Dur Ghurur (sombong) dan mempengaruhi orang lain untuk melakukan kesalahan yg sama dengan anda.

    Saya tidak berharap Anda memang sengaja melakukannya agar terjadi kedua hal tersebut.

    Wasalam,
    Jeruk Gamping, Sidoarjo

    • Assalamualaikum…wr.wb
      Sblm nya mohon maap,kl saya lancang ikut bicara di sini…
      Menurut saya gusdur 180 % benar,,krn beliau setiap akan melakukan keputusan pasti melakukan sholat istighoroh terlebih dahulu,apalagi ini persoalan besar. Nah sekarang terbukti kan apa yg di lakukan alm gusdur..tanpa adanya kekerasan ahmadyah pun punah dg sendirinya.
      Kita jg melihat seseorang instan saja. Asal anda tau amanat gusdur itu’ADA RAHASIA DI BALIK RAHASIA’
      Wassalamualaikum wr.wb

  4. Wong jawa timur jangan hanya sebatas mendukung. Di dorong Gus Dur nya untuk maju dalam pembuktian dengan mubahalah ini.

    Gus Dur pun harus punya nyali donk. Kalau memang terbukti benar, maka mau sumpah atau apapun kan gak masalah. Jangan sembunyi terus dibalik pendukung. Yang berani gitu lho.

    Wasslam

    Armen

  5. Mas Sachrony, salam kenal.
    Assalaamu’alaikum. Mas, saya yakin, Gus Dur punya kepentingan politik di balik pembelaannya terhadap ahmadiyah. Untuk apa Gus Dur bicara nasionalisme kalau pernyataannya cuma mengundang kontroversi? Apalagi sampai menyakiti perasaan ummat ahlussunnah wal jama’ah. Padahal konon katanya ia juga orang ahlussunnah wal jama’ah. Gimana tanggapan Mas Schrony?

    salam kenal juga

    Ya itulah Gus Dur dari dulu pernyataannya selalu melawan arus, pembelaan Gus Dur terhadap ahmadiyah hanya Gus Dur yang tau sendiri jawabannya….?????berani ga Gus Dur menerima tantangan Habib Riziq untuk bermubahalah (sumpah),,,,????

  6. Salam
    Ah Gus Dur aja kok didengerin, biarin aja lah, mungkin musti tanya apa sie motif dia bela2 Ahmadiyah habis2an, eh tapi ga aneh lah , wong zionis israel juga Gus Dur rangkul.

  7. salam kenal,mas sachrony
    apakah tragedi monas ada dalang dibelakang terjadi y inseden tersebut………

  8. ::Mas Sachrony, bukankah Allah telah menyatakan kalimahNYA pada Yunus 99 dan Yunus 100, jika memang kita berpedoman pada AQ dan Hadist, dan beriman kepada Allah, tentunya akan mempercayai KalimahNYA, jika kedua hal ini saja tidak dipercaya, bukankah kadar iman pun berkurang, minimallah 2 dari 6
    ada hal yg mungkin saja kita terbuai oleh ombang-ambing fikiran, kebaikan, padahal ada pernyataan, “kami akan duduk pada jalan-jalan menuju Engkau”…yang mana ya jalan itu…???, sementara memandang baik perbuatan juga sebagai hijab… duh…rumit banget ya… namun mengapa saya tidak merisaukannya…bahkan Allah berkata “kemanapun engkau memandang, disana wajah Allah berada” ..dan saya tidak melihatnya… dahulu pun tak merisaukan saya… menngapa ya..???
    mengenai bermuhbahalah, “sefahaman saya, bahkan menyebut “Wallahi..” saja sudah ditegur Nabi Muhammad SAW…dengan jangan mudah bersumpah…, koq kita malah mengajak melakukannya, apakah tidak seperti bertendensi pembuktian lebih kepada manusia ketimbang kepada Allah… duh..ini koq seperti berbeda pernyataan dalam shalat dengan perbuatan…kan..

    salam Mas Zal

    kalau berbeda masalah-masalah Furuiyyah…tentu saya akan tidak mempermasalahkan, tapi peyimpangan Ahmadiyyah Dalam konteks ajaran Islam sudah sampai kepada Aqidah dan tauhid , tentu hal ini masalah yang sangat Prinsipil, Musailamah alkazab yang mengaku nabi beserta dengan para perngikutnya telah diberi peringatan untuk bertaubat namun mereka enggan ,sampai Rosululloh Saw wafat, sewaktu Sayyidina Abu bakar menjadi kholifah , Musailamah dan para pengikutnya diberi peringatan lagi untuk bertaubat namun mereka menolak hingga Akhinya Sayyidina abu bakar memerangi kaum murtad tersebut.

    Ahmadiyah jelas-jelas menganggap Tokoh Pendirinya Mirza Ghulan ahmad sebagai Nabi dan rosul, Sebagaimana termuat dalam Kitab Suci Ahmadiyah “ATTAZQIROH’ HAL 17 dengan kalimat ” Sammanillah Nabiyyan tahta faidhinnubuwati muhammadiyah wa auha ilayya ma auha” artinya Alloh menamakan saya dibawah limpahan kenabiaan Muhammad dan Ia mewahyukan kepada saya apa yang diwahyukannya”.

    Dan mas Zal bisa baca tulisan saya “Membongkar kesetan Ahmadiyah” di web ini,
    maaf kalau untuk kali ini saya tidak sependapat dengan Gus Dur

  9. Assalamu alaikum Wr. Wbr.

    Saya khawatir, jangan2 Gus Dur bela ahmadiyah mati2 an tu .. hanya karena takut penghargaan yg dikasih amerika dicabut lagi.
    Penghargaan apaan sih Gus ?
    Saya juga maklum kpd pen-taqlid Gus Dur, wong Gus Dur ndak pernah salah….. iya toh….
    Pokoke Gus Dur pemimpinku tak pernah salah…..
    iya kan……, puas…..? Saya tak mendukung siapapun dalam masalah ini, tapi saya sedih dengan keadaan Umat Muslimin saat, kok mau saja diadu domba oleh musuh2 Islam. Jangan2 kita sudah berada di lobang biawak yang sempit dan menjijikan seperti peringatan yang telah di katakan Nabi Muhammad SAW.
    Wallohu alam bi shawab.
    Wasslamu alaikum.

  10. Orang-orang yang taklid buta terhadap Gus Dur mudah-mudah diberi petunjuk oleh Allah SWT. Kasihan kalau mereka jadi ikut-ikutan sesat. Bukankah sesama muslim harus saling mendoakan?

  11. Sungguh Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang pendusta. Untuk saudara-saudara kita sesama muslim yang sedang bertikai, semoga ALLAH mendamaikan mereka dan dengan segala kelembutanNYA. Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa ‘Ala Alaih

  12. sudahlah.. ngapain sih ngurusi gituan… mending urus diri kalian aja.. koreksi diri masing2 aja. nggak usah ngurusin aqidah orang lain. jadi orang tu janganlah merasa jadi yang paling benar.

  13. Pembela’an Gus Dur terhadap Ahmadiyyah telah di sampaikannya bukan untuk membela ajarannya.Gus Dur hanya memebela-karena ada penindasan terhadap Ahmadiyyah berupa pembakaran fasilitas miliknya-dalam kapasitas mereka sebagai Warga Negara Indonesia.Adakah pembela’an Gus Dur terhadapnya salah dalam Undang-Undang Negara.Gus Dur,untuk pembela’an Konstitusi Negara yg di injak-injak oleh org2 yg tak bertanggung jawab,itulah perjuangannya.Tahukah anda bahwa Negara Indonesia bukan Negara Islam? Indonesia suatu Negara Republik dan berdasar falsafah Pancasila(yg telah di ketahui org Indonesia sejak duduk di Play Group),yg kebetulan mayoritas warga negaranya menganut Agama Islam.Dan juga dlam pandangan seorg seperti Gus Dur,keyakinan yg di anut oleh Ahmadiyyah adalah sessuai keyakinan di hatinya dan tidak menyalahi Undang-Undang.Walaupun salah menurut mayoritas umat islam,hal tersebut juga di luar kehendak manusia dan harus di benrkan dg cara yg bukan anarkis.Dg cara extrim,mereka justru antipati.Bukankah itu tugas semua ummat islam di luar jaringan Ahmadiyyah? Rosullulloh S.A.W di sa’at berharap pamannya msuk islam,Alallah S.W.T justru menegurnya : “Sesungguhnya Engkau(Muhammad) tidak dpt berikan petunjuk terhadap seseorg yg engkau cintai,akan tetapi Allahlah yg akan berikan petunujk terhadap siapapun yg Dia(Allah)kehendaki” .Semoga tulisan ini bermanfa’at dan jadikan seseorg tidak mudah menilai org lain jelek dan diri sendiri lebih baik darinya.Seorg mukmin tidak tau,kelak akan menghadp kehadirat Allah dg membawa keimanan yg di miliki,sehingga rasanya bagi penulis,tak baik pula menganggap org kafir adalh org yg lebih jelek dari dirinya.Siapa tahu org kafir trsbt di ahir hayatnya dapatkn Hidayah dari Allah dan sebelum meninggal memeluk Agama yg di ridloiNya.

  14. ocha ,mjlis ta'lim ban hasan

    maju terus habib rizieq,kami pecinta keturunan rosulullah mendukung mu,saya pernah mendegar maqolah kurang lebih seperti ini:berapapun jumlah ulama ahwal yang hebat ilmu nya gk akan bisa lebih mulia dari satu orang habaib yg gk bisa apa”,allah humma sholli ala sayidina muhammad wa’ala alihi saydina muhammad

  15. ::mas sachrony, terima kasih. namun sekedar share, bahwa siapapun hanya manusia biasa seperti Mas, sachrony juga, dan selalu ada salah ditempatkanNYA pada manusia…, namun ada loh mahfudz yang ditempatkanNYA juga pada manusia, “kewajiban Kamilah mengumpulkan AQ itu didada itu”
    sefahaman saya, untuk percaya pada diri sendiri saja sudah amat sangat sulit, mengapa bisa lebih percaya kepada yg lainnya…

  16. ini bukan adu domba antar muslim atau umat islam tapi ini adalah perang antara haq & bathil…antum semua sdh kemakan permainan bahasa media sekuler….siapa yg mengatakan al-qur,an kitab paling porno sedunia..?..siapa yg membela dhani cs ketika menginjak-injak lafadz Alloh SWT..? siapa yg melarang para mujahid ketika ingin berjihad ke ambon demi membela saudaranya tg terzolimi…? siapa yg loyalitas nya lebih condong ke yahudi la,natulloh alaihim…?..siapa…siapa ?siapa & siapa..

  17. saya liat, dari emua komenter2 diatas sepertinya semuanya dibuat rumit …. itulah kebiasaan orang2 kita …. sebenarnya, menurut sya sederhana …. masalahnya adalah Ahmadiyah mengaku ISLAM tetapi mengakui ada nabi lain selain Nabi Muhammad SAW…. itukan masalahnya ???!!!! Menurut saya, mau pake tafsir apapun, qur’an tejemahan manapun … TETAP nabi terakhir adalah NABI MUHAMMAD SAW …. jadi kalo mau ada faham laen selain itu …. jangan bawa2 nama ISLAM, buat agama baru ….. selesai.
    Sekarang ini banyak agama/kepercayaan didunia ini, termasuk indonesia, semua boleh hidup disini, yg ajarannya pasti jauh berbeda dengan ISLAM ….. aman koq!!!! Kenapa Ahmadiyah kita perangi … wajar, mereka telah menghina ISLAM ….!!!

  18. seksi_sekali...

    saya sangat mendukung GUSDUR 1000000000000000000000%
    Pokoknya saya ga’ suka ada orang yg menghina GusDur, buat saya GusDur itu wali.
    Lagian kan GusDur juga keturunan habib, makanya kalo yg menghina GusDur sama aja menghina keturunan Rosulullah, ga’ boleh itu, nanti kualat…!

  19. M.Khoirul Anisa

    kesombongan akan mengantarkan ke jurang kesedian,boleh kita jihad di jalan Allah swt,tapi utamakan Aklaqul karimah,jangan pakai sorban,jubah hanya untuk memukuli orang,ingat Allah swt tidak melihat sorban dan jubah yg panjang melainkan yg di lihat Allah swt adalah Hati dan Amal yg baik.

  20. Ass. kheir semua.
    Ane setuju dengan FPI (ulama dan habaib), kalo gus dur ngomong apa aja anggap aja angin lalu, ane pribadi salut dan takjub untuk FPI, mudah2an FPI selalu jaya dan selalu dilindungi Allah SWT dari godaan keanggkeran dunia yang fana ini, gitu aja dari ane.
    Wassalam

  21. Maaf sebelum dan sesudahnya,
    Para santri di jawa timur menyebut Gus Dur sebagai
    Wali Katon (Bahasa jawa) yang berarti wali/sunan yang terlihat. Pikiran Gus Dur beda sekali bahkan jauh sekali dengan pikiran kita, beliau adalah ulama besar. Saya juga Tidak menyalahkan Habib Riziq Beliau adalah keturunan Rasul SAW.

    jadi kita tidak usah mempermasalahkannya kaita hanya berdoa pada ALLAH SWT saja mudah – mudahan masalah ini cepat selesai Aamiin.

  22. M.Khoirul Anisa

    Memang nya Gus Dur bukan Ahli bait,,,,inilah Nasab Beliau KH Abdur Rahman Bin KH Wahid Bin KH Hasim Bin KH As’ary Bin Kyai Abu Sharwan Bin Kyai Abd Wahid Bin P,Abd Halim Bin P.Samsu Bagda Bin P.Benowo Bin P Abd Rahman Bin Sunan Giri Nasab Sunan Giri sampai kepada Rosullullah,tapi ana setuju apa yg telah di sampaikan saudara Za itu semua kita tidak perlu mempermasalahkan yang penting apa yang bisa kita berikan kepada sesama muslim !!! ingat !!! jangan terlalu berlebian menyalahkan atau memuji karena itu semua bisa mengantarkan kita ke dunia syirik dg istilah jika kita menyalahkan apa diri kita sdh benar,jika kita membenarkan apa kita tahu sesunggunya hakikat kebenaran karena yg mutlak benar adalah ALLAH swt.

  23. gusdur bukan ahlu bait nasabnya tdk bisa di pertanggung jawabkan..ada lembaga terkait coy …yg menjaga silsilah keturunan rasulullah…jng main-main…

  24. satu kat bubarkan ahmadiyah..allahuakbar!!!
    itu bukan lagi kebebasan tapi sudah penistaan…
    jangan ngaku orang islam klo agam a sendiri di di nistakan malah didukung….

  25. muhammad noor

    Gusdur itu biasanya pendapatnya berlawanan ,tapi lambat laun Ahmadiyah akan bertekuk lutut kepadanya,,hanya dengan kasih sayang semua yang kita inginkan akan kita wujudkan,,bukan dengan kekerasan,,justru kekerasan itulah yang menambah permasalahan,,seperti Raulullah merubah jaman jahiliah menjadi peradaban islam yang sempurna,,saya dukung Gus dur 100000%

  26. yg tahu seseorang itu wali atau bukan itu hanya wali juga yg mengetahui, ingat orang yang memerangi ahlulbait sma saja dgn perang kpd Allah dan rosul. Klo memang Gus Dur merasa benar berdiskusilah dgn Habib Rizieq. Untuk Ahmadiyyah,,,,, Bubarkan Allohu Akbar!!!!

  27. Salah atau bukan salah itu semua di tangan Allah Dzat yang maha Adil,

    Jadi menurut saya Rasa egois dari semua pihak harus diredam, jangan ada kata yang keluar kecuali atas nama Allah dan keadilan.

    Islam mengajarkan ketika ada suatu masalh hendaknya diselesaikan dengan musyawarah, musyawarah yang dilakukan oleh 2 pihak yang berseteru harus dengan dialog, kalo emang ngaku bener silahkan anda langsung ajak dialog orang yang anda anggap salah itu, adapun adab dalam islam yang muda harus datang kepada yang lebih tua, jadi saran saya “Kalo emang ngaku bener, habib rizieq harus berani adakan dialog dengan Gusdur, jangan cuma bisa main jarak jauh karena islam itu harus dekat, bukan akhlaq islam jika berbicara dengan yang lebih tua dari jarak yang jauh apalagi dengan suara yang keras(bentak2)”

    Ox this is my comment, sorry with my mistake.!!!

    Allahu Akbar!!!!

  28. bismillaah…alhamdulillah walkhoiru wasy syarru bi masyii atillaah.
    allohu akbar….tu saudaraku semua.ga perlu kita cari siapa yang bener dan siapa yang salah.yang bener dan selalu bener teteplah Alloh.tak ada yang lain.yang kita cari cima selamat.selama kita tetep pada ajaran dan jalur Muhammad SAW,kita pasti selamat.haqqul yaqin.yang berantem …biar berantem…yang gontok2an biar gontok2an…karena di situlah maqom mereka.
    maaf klo tulisanku ga enak di baca apalagi di denger.semoga Alloh mengampuni dosa kita semua.

  29. gus dur itu paradigmanya negara, sedangkan habib rizieq. saya memuji gus dur yg menolak kekerasan, saya juga memuji habib rizieq yg punya niat amar ma’ruf nahi munkar. sama2 syafi’iyah/ahlus sunnah wal jama’ah cuma beda cara/metode menyikapi ahmadiyah.
    saya seorang gusdurian, tapi juga pencinta ahlulbait.

  30. pecinta ulama

    sudahlah…ga usah saling membuka Kekurangan masing-masing, sebagai sesama muslim harus saling menutup aurat apalagi Habib riziq dan Gus Dur sama-sama kapasitasnya sebagai Ulama , mereka berdua digembleng di pesantren , menuntut ilmu yang sama, dan kita sebagai umatnya jangan ikut-ikutan menghujat, karena maqom kita beda dengan mereka

  31. Gusdur wali???ah ga percaya….Pengikut gusdur …jangan taklid gtu dunk,,kaliankan punya nurani,tanya tuh ma nurani kalian bener ga pernyataan gusdur, masa jelas2 Ahmadiyah sesat dibela,,atau yang bela ikutan sesat juga neh??

  32. Ass. Dari Cara Gusdur Berbicara dan Pandangan2 nya yang Ngawur..kita bisa melihat Kenapa Gusdur banyak yang mencaci..
    wassalam

  33. Healing Device

    sikap tidak mau mengalah…..
    sikap tidak mau disalahkan….
    dan yakin tidak pernah salah…..
    apa ini!!!

    Gus juga manusia….

    putra kyai yang pernah menyelamatkan NU dari otoriternya orde baru itu nasibnya kini….

  34. Assalamu Alaikum Wr. Wb
    Sebelumnya saya minta maaf atas tulisan saya ini !!!!!!!!!!!
    Saya mau tanya kepada KYAI GUSDUR kenapa KYAI tidak mau ber MUHABALAH bersama HABIB RIZIQ. apa anda takut ??? kalau memang anda yakin Jemaat AHMADIYAH memang BENAR keyakinan yang dijalankannya mengapa takut ??? ayo buktikan merahmu kalau memang dirimu bersama kaum anda merasa benar !!!! Habib RIZIQ telah siap ber MUHABALAH dengan anda bapak Kyai H.ABd. Rahman Wahid (GUSDUR). SIAPA YANG BENAR DIBERKATI DAN SIAPA YANG SALAH AKAN DILAKNAT DAN DIKUTUK OLEH ALLAH SWT SERTA MATI DALAM KEADAAN TERHINA.

  35. Saya lihat gus dur hanya mau jadi penyeimbang. Sebab ketika saya membayangkan bahwa tidak ada penyeimbang sebesar sosok gus dur, maka bisa terjadi lagi pembantaian seperti kejadian PKI dulu. Lah, ada yang bela seperti sosok gus dur aja, ahmadiyah masih mengalami secara phisik. Apalagi jika tidak ada . Ngeri saya membayangkannya.

  36. Wahai para pengikut GusDur,coba kalian perhatikan sepak terjang Idola kalian.Banyak kasus yang selalu GusDur tentang dari kebanyakan Ulama,saya ga perlu sebut kasus mana saja,coba saja kalian ingat kembali kasus apa saja,terutama yang bersinggungan dengan agama Islam.Apakah ini sosok yang kalian idolakan??????????????pernahkan GusDur membela agama Islam,pernahkah GusDur mempermasalahkan tempat maksiat,sudah berapa kali GusDur berselisih dengan saudara-saudaranya hanya karena urusan Politik.Coba dicamkan.

  37. jay-abdurrochman_alathos

    saya heran,bnyk org yg merasa pintar shg berikan pendapat yg belepotan kayak yg pinter dan bener sendiri…coba pikir dg tenang dan LEPASKAN NAFSUMU…,sejak ada fpi bbrp th trakhir ini, kita ini makin tentram atau makin chaos/KACAU..? saya sih gak peduli apa kata Gus Dur,tp coba pikir,kalau umpama aliran2 “sesat” itu disuruh bubar,apa nanti ada jaminan tdk ada yg minta bubarkan “keyakinan kpd Tuhan YME spt pangestu,dll” juga bubarkan agama2 yg tidak sejalan dg keyakinan islam versi fpi..? kita sdh tahu bhw Islam adalah yg paling DIRIDLOI,jd kenapa mesti kita bela dg cara2 merusak..?Bukankah ALLOH DG PARA MALAIKAT-NYA JAAAUUHHHH LEBIH SAKTI drpd fpi-nya si riziq shihab yg anak kemarin sore (dia mah lahir th 65,sdh pernah berbuat apa utk NKRI..?) dia blm pernah berjuang utk Ind. (spt yg dilakukan Founding Fathers) tp sdh merusak tatanan NKRI…(ingat NKRI bukan Negara Islam..!) Jga, scr CHAQIQOH..bukankah nanti semua sudah diatur oleh ALLOH..? Islam itu wajib dibela kalau diserang,tp kalau ada yg kasak-kusuk yaa biarin aja..orang yang JATAHNYA SORGA SDH JELAS dan yang JATAHNYA sbg AHLUN-NAAR jg sdh JELAS.. Kalau semua org masuk sorga khan jadi PENUH nanti..padahal SDH JELAS BAHWA PENGHUNI NERAKA JAUH LEBIH BANYAK…Ngapain kita mesti berbuat dosa untuk melakukan pengrusakan2 spt pengikut2 fpi yg VERY-VERY STUPID… Ingat, yg harus ditonjolkan adalah AMAR MA’RUF, BUKAN NAHI MUNKAR dgn berbuat kerusakan… Soal Ahlul-Bait..? Coba anda cek langsung di lapangan, apakah Para Habaib yg betul2 AULIYA” dan ULAMA’ SALAF sudah sejalan dan sepakat dg Habib Riziq Shihab..? Banyak Ahlul Bait yg keblinger orang gak pada sadar.., utk itu sdh banyak Habaib yang sampaikan di dlm Istighotsah maupun Pengajian2 Akbar “JANGAN MEMBANGGA2KAN MEREKA DATANG KPD ROSUL SAW karena NASAB-nya..,TPI DATANGLAH kpd ROSUL SAW sbg Cucu adalah karena AMAL-nya….” Untuk itu sadarlah Sdr2-ku…JGN MUDAH KITA DIPECAH-BELAH… UKHUWAH HARUS TERJALIN DG RAPAT, AGAR BALA’ TIDAK DITURUNKAN ALLOH SWT KE BUMI INDONESIA..sebab kalau ukhuwah renggang,bala’ akan mudah diturunkan…SUBCHANALLOH… (Catatan : JGN MUDAH MENANTANG MUBAHALAH..,ITU MENUNJUKKAN SIKAP SOMBONG…!!!)

  38. Khoirul Anisa

    tol,,,sekarang banyak umat suka menghina,mencaci maki,padahal dirinya pun ggak bisa apa2 bisanya cuma mencaci maki,saya yaqin kelakuan suka menghina itu penyakit turunan atau warisan dari keluarga sendiri,oleh sebab itu co koncoh tidak perlu menghina apakah kita2 ini lebih hina yg ggak bisa apa2,agama islam tapi memorinya bukan islam apalagi hatinya pasti non islam

  39. saya bukan pengikut sapa2 saya adalah saya dan saya akan ikut yg bener menurut yg bener hahahahaha

  40. Assalamuaikum wr wb
    Buat Gus Dur please dech…
    Jangan bikin pernyataan yang membingungkan,
    kasihan orang awam( termasuk saya ) ntar bingung yang bener yang mana..
    hal semacam ini sangat menguntungkan misionaris untuk mencari kejelekan islam
    Wassalamuaikum wr wb

  41. ahmadiyah aja kok repot masalah sepele jangan dibesar-besarin…yang penting 2009 pilih saya jadi presiden lagi, ntar habib rizik biar bubarin ahmadiyah saya angkat jadi menteri agama… tapi kalao sudah nggak galak .. ok nggak bib

  42. Assalamu a’laikum
    menurut ana yang slalu mendukung perkataan orang yg tidak tahu masalah / tidak dapat melihat masalah berarti mereka itu butaaaaa……. hati mata dan jiwa

  43. jangan menuruti hawa nafsu klo ngomong apalagi berkata” gitu aja ko repot” yg repot itu mulut yg asaal bicara tanpa bisa”melihat persoalan”

  44. yeh hari gin cari bener ma salah,. urus diri sendiri aj susah ngurusin orang lain,. benerin kelakuan diri sendiri aj lah,. ngk usah cari masalah ke orang lain

  45. Habib Gunubg Tidar

    hati hati tadi malam saya bermimpi Indonesia mau ada kejadian yang luar biasa,. jangan pada saling cari benar,. karena kebenaran mutlak hanya punya ALLAH SWT.

  46. Habib Gunung Tidar

    ……………………………………………………………………………………………………………………………..sama sama orang ISLAM kok ribut,., sabar lah,. jaga emosi,. jaga hati ntr malah jadi penyakit

  47. ahmad abdullah bin syech abubakar

    selama ini sebagai umat islam kita tidak bisa memenej konflik karena kita tidak bisa memenej perdamaian.
    wahai tokoh tokoh islam berilah suri tauladan, bukankah rasulullah telah mengajari kita.

    ahmad abdullah binsyeh abubakar
    ahmedas_9@yahoo.com

  48. selama ini kita sebagai umat islam tidak mampu memenej konflik karena kita tidak mampu memenej perdamaiaan, wahai tokoh-tokoh islam berilah suri tauladan yang baik kepada umatmu sebagaimana yang telah diajarkan rasulullah…
    ahmad abdullah bin syech abubakar
    ahmedas_9@yahoo.com

  49. ghitu aja kok repot,mendingan baca qur’an lagi al quran is hudalili muttaqien……………………………..

  50. Gus Dur dan Habib Rizieq mungkin perlu berlibur ke Baghdad…. :)

  51. memangnya bener apa GUS DUR ahlul bait
    ah yang namanya ahlul bait itu jelas nashabnya dan ada lembaga pencatatanya.
    Jangan pernah mengaku Ahlul Bait jika nashabnya gak jelas. Suatu Dosa Besar dengan mengaku2 ahlul bait dengan maksud memperoleh keduniaan.
    Nashab Rosulallah itu suci jadi jika mengaku ahlul bait tanpa kebenaran padahal individu tersebut berbuat menimbulkan fitnah maka dia telah dengan sengaja menghinakan Rosulallah SAW.
    BTW Buat JAY ABDUROCHMAN ALATHOS nama akhir ALATHOS itu AL ATAS ya wah ahlul bait nih. klo ahlul Bait mestinya ngerti dong kewajiban menjaga lisan anda. Menghina sesama Ahlul Bait sama saja seperti umat biasa yang menghina Keturunan SAW bahkan Ahlul Bait seharusnya saling menjaga dan meluruskan bukan menjelekan dan menghinakan Ahlul Bait yang laen. maaf nih udah gak sopan nasehati ahlul bait.
    Habib Riziq menantang Mubahallah bukan untuk kesombongan atau merasa dia paling berilmu. Beliau melakukan hal itu untuk mencari tahu kebenaran dari sang pemilik kebenaran Allah SWT. pembela orang2 kafir sedang mereka telah menghinakan Allah dan Rosul Nya maka sama saja dengan yang dibela.
    Ahmadiyah udah jelas MURTAD n Nabinya aja udah dihinakan kematianya oleh Allah dengan mati saat buang hajat. jadi untuk apa dibela tuh agama Ahmadiyah.
    Ahmadiyah dibubarkan dengan masksud selamatkan umat dari perpecahan dan kesesatan.
    Warga Ahmadiyah boleh saja beraktifitas tapi gak pake nama Islam, Nama Masjid mesti ganti.
    PAKISTAN t4 kelahiran agama Ahmadiyah saja telah melarang ajaranya namun mereka dibiarkan beribadah dengan syarat bikin agama baru di luar Islam. sekarang Ahmadiyah di Pakistan telah keluar dari Islam dan menjadi Agama baru disana.
    satu lagi. “GUS DUR wali? ah jangan bercanda deh. persaan wali itu orang suci, mencintai Islam dan selalu menjauhkan diri dari segala hal yang menimbulkan FITNA.
    tapi klo kaya Syeh Siti Jenar yang mengaku sederajat dengan Allah mungkin GUS bisa sama kaya dia. malah lebih hebat wong Ahmad Dhani nginjek Nama Allah aja dibelain.
    BTW demi mencari kebenaran GUS DUR gak perlu takut dong ber MUBAHALLAH itu juga jika benar ia WALI KATON

  52. ass.kita boleh benci dengan gus dur,kita juaga boleh benci dengan al habib rizieq,yang kita lebih benci itu harusnya yahudu wa nashoro walau bagaimapun gus dur/habib rizieq masih dalam naungan “LAAILAAHA ILLALLOH MUHAMMAD ROSUULULLOH.KITA HARUS SANTUN DENGAN SESAMA MUSLIM.bukankah begitu kang syachrory.yang kita pikirin itu sebenarnya paham2 yang merusak aqidah.kalo kita masih pertentangkan itu bukankah rosul membagi umat islam menjadi 73 golongan.itu nash dan pasti benarnya karena itu membuktikan sidiqnya rosululloh.gak usah saling ribut sesama muslim nanti rosululloh yang menentukan aqidah kita di akherat.

  53. Ass. gus antum harus nya berkaca sama aba antum. jangan ngerusak nama baik keluarga besar antum. cepetan dech antum TOBAT biar ga mati HINA…… ane selalu dukung siydil walid ad dai ilallah al allamah AL HABIB RIZIEQ SYIHAB.,.,…………. ALLAHU AKBAR

  54. ***sewaktu Sayyidina Abu bakar menjadi kholifah , Musailamah dan para pengikutnya diberi peringatan lagi untuk bertaubat namun mereka menolak hingga Akhinya Sayyidina abu bakar memerangi kaum murtad tersebut.***

    maaf ini hanya sekedar kilas balik. dalam sejarah tercatat bahwa mausailamah diperangi bukan karena akidahnya tetapi karena musailamah telah mengumpulkan kekuatan untuk melakukan pemberontakan.

    nah yang jadi tugas kita semua yang ngaku ISLAM, harusnya kita melakukan dakwah seperti yang dicontohkan oleh Rosullulloh SAW, yaitu mengajak kejalan Alloh dengan cara yang hikmah, bukannya dengan kekerasan.
    Wajar saja kalo kita merasa resah dengan perkembangan ahmadiyah di negara kita ini, tetapi hal ini harusnya menjadi koreksi terhadap diri kita apakah kita sudah menjalankan dakwah apa belum dan jangan mencari kambing hitam dulu atas kelemahan kita dalam berdakwah. jika ahmadiyah saja mampu mendakwahkan ajarannya tanpa kekerasan, kenapa kita justru tidak bisa melakukannya???padahal perintah dakwah dengan hikmah kan justru merupakan ajaran islam???kalo ahmadiyah berdakwah kita juga harus berdakwah!!!jangan asal menyalahkan bahwa akar masalahnya adalah ahmadiyah. sekali lagi kita harus mengoreksi diri kita apakah kita sudah “berdakwah” apa belum.kalo dari kitanya sendiri belum mau beranjak untuk berdakwah ya jangan marah kalo ladang dakwah kita diserobot oleh orang lain.
    saya tidak pernah menganggap ahmadiyah itu agama islam tetapi ahmadiyah merupakan agama diluar islam. kalo kita mau dakwah ya mari kita ajak umat yang belum masuk islam untuk masuk islam dan tentu saja caranya dengan cara yang hikmah.

  55. ASS, wahai kaum muslimin dan muslimat tidakkah kalian tahu bahwa sucinya Al-Qur’an dan jelasnya Hadits yang merupakan pegangan umat islam sampai akhir zaman. Jika benar cinta Allah dan Rasul maka tidaklah ia menghina Al-Qur’an dan Hadits. Jika kalian memang manusia beriman kepada Allah belalah Agama Allah dan Rasulullah jangan mencapurkannya ke dalam sahwat dunia. Kita memang berbeda agama dan kita harus saling menghormati bukan berarti agama yang telah ada diubah aqidahnya oleh orang-orang yang zalim. Mereka yang benar-benar cinta Allah dan Rasul akan membela aqidah dan agamanya, bukan membela suatu golongan atau manusia. Tiada seorangpun yang memiliki ilmu agama yang tinggi berani mengatakan Al-Qur’an itu porno. Mohon direnungi karena Rasulullah khawatir kepada orang yang ahli ibadah dan merasa dirinya benar, sesungguhnya orang tersebut dekat kepada kesombongan.

  56. La Taqdhob…, La Taqdhob…, La Taqdhob… “JANGAN MARAH, JANGAN MARAH, JANGAN MARAH”

    Itulah jawaban ketika salah seorang sahabat meminta nasihat kepada Rasulullah.

    Dari sini kita bisa berkaca, mengapa Rasulullah menekankan bahaya MARAH…

    Marah bukan hanya membawa kerugian diri sendiri, tetapi juga kerugian orang bayak.

    ISLAM kok di BELA, Rasul itu berperang bukan karena karena Islam, tetapi karena umat islam telah di Dzalimi oleh kaum Quraisy. Ingat ketika pertama kali Rasul ditugaskan Allah untuk menyebarkan Islam, Rasulullah dihina, di lempari batu hingga berdarah, ketika itu para malaikat mendatangi rasulullah dengan marah, “Apakah engkau ingin aku angkat gunung itu, lalu aku lemparkan ke mereka (yang mengejek Rasul)”, lalu apa jawaban Rasul, “jangan, mereka hanya tidak tahu (kebenaran)”. Ingat juga, ketika Rasul sedih tidak bisa mengislamkan Pamannya yang disayang Abu Thalib, lalu Allah menegurnya, “Ya Muhammad, engkau hanya kutugaskan untuk menyampaikan kebenaran, bukan memberi hidayah, sedangkan hidayah dari Aku.”

    Apakah kamu gak yakin terhadap janji Allah bahwa Islam akan menang? kalo sudah yakin kenapa Islam di bela.
    Apakah kamu beranggapan islam sudah jatuh, makanya kamu merasa Islam harus dibela…?
    Kalau ya, hati-hati terhadap aqidahmu, jangan-jangan kamu ragu terhadap Islam agama yang diridloi Allah, yang namanya diridloi pasti akan selamat.

    Apakah kamu merasa paling hebat dari pada Allah (naudzubillah min dzaliq)??? kalo ya, pantas lah kamu merasa bisa menyelamatkan Islam… (saya yakin dirimu saja tidak bisa kamu selamatkan kecuali atas pertolongan Allah).

    ROSUL KOK DIBELA…

    Apakah kamu yakin dengan tindakan & perilaku kekerasanmu sekarang sudah sangat menyenangkan hati Rasulullah. Apakah rasul mengajarkan kekerasan?

    Apakah kalau Rasul dihina, Figur Rasulullah akan menurun kualitasnya dimata Allah sebagai kekasih-Nya. Jika ya, berarti kamu telah meragukan kualitas batin Rasul… la wong Rosul sering dihina kok sama kaum Quraisy tapi beliau hanya tersenyum, masa kita marah. katanya cinta Rasul, ikutilah Akhlaqnya.

    ALLAH KOK DIBELA…

    Nah ini nih… kamu yakin Allah pantas dibela, apakah kamu ragu dengan sifatnya YANG MAHA BESAR, YANG MAHA KUASA, YANG MAHA AGUNG, dan YANG MAHA MERAJAI.

    Ingat, kita ini mahluq, yang namanya mahluq itu pasti lemah, jangan sok jadi TUHAN YANG MAHA KUAT…. Masa yang lemah bela YANG KUAT, namanya YANG KUAT gak perlu di bela lagi….

    Belajarlah ISLAM sebenarnya, bukan hanya sekedar nyeloteh cinta Allah, Rasulullah, dan Islam. Tetapi hati penuh Kemarahan…

    LA TAQDHOB…LA TAQDHOB…LA TAQDHOB…

    SUBHANALLAH

  57. Assalamu’alaikum. Mas, terus terang sy bingung. Dulu sy orang yg benci dgn Gus Dur, kemudian berubah mjd simpatik dgn Gus Dur. Dan sampai sekarang, ttg komentar Gus Dur lbh baik sy diam. Saya tidak tahu rencana Gus Dur,krn kadang pebuatan yg kontroversial ini bmanfaat utk Umat. Salahsatunya bkunjungnya Gus Dur ke Israel, sy lupa tepatnya brp?tp sekian persen hutang Indonesia dihapus. Insya Allah sumber sy dpt dipercaya. Ketika Gus Dur mengatakan Al Qur’an xxxxx, scr tdk langsung ada manfaatnya. Para ulama yg bbeda pendapat dgn Gus Dur mulai mengkaji, mengajarkan Al Qur’an kpd Umat. Utk Ahmadiyah, terusterang saya diam. Tapi sy mendukung penuh Hb Rizieq. Mas dan saudara2ku, jgn lupa dgn tujuan utama dibentuk Ahmadiyah adlh utk mmecah belah umat Islam. Kita harus ingat ini. Insiden monas sptnya memang sudah diatur. FPI tdk bsalah, FPI benar. Tegas karena kemungkaran bgmnpun juga harus diperangi walaupun dgn kekerasan, apapun resikonya. Jalur yg ditempuh Forum Umat Islam(tmsuk jg FPI dan PBNU) sudah memenuhi prosedur hukum. Penyampaian scr baik2 sdh dilakukan, tetapi apakah jika kesalahan ato kemungkaran yg tidak mempan dinasehati kemudian kita diam saja? Sementara jika kita diam saja, ini bbahaya utk kita, utk aqidah kita dan anakcucu kita kelak.
    Harus ditindak tegas. Yg diberitakan dimedia blm tentu benar. Utk Saudara2ku yg sdh tlanjur bpendapat FPI terlalu keras, percayalah, itu tidak benar. Media tdk memberikan dakwah ato ceramah FPI ditempat2 maksiat, media cenderung memberitakan FPI dgn kekerasan. Mas dan Saudara2ku, jika ada anggota keluarga kita yg bbuat maksiat, apakah kita akan diam saja? Sementara kemaksiatan itu ibarat [maaf] anjing basah. Najis dan menajiskan yg bsentuhan. Bgmnpun jg harus dtindak, bukan krn benci, tp krn mencintai agar ia sadar dan orglain tdk tpengaruh. Sungguh kita jgn lupa dgn TUJUAN UTAMA dibentuk Ahmadiyah adl utk MEMECAHBELAH UMAT ISLAM. Sy menghormati Gus Dur dan Mendukung Hb Rizieq. Ada yg lbh penting, Ahmadiyah harus dibubarkan.
    Mas dan Saudara2ku, insya Allah akan ada aksi yg ketiga menuntut pembubaran Ahmadiyah. Terakhir sy dengar tanggal 4 Agustus 2008. Mohon doa dan partisipasinya, kita bersaudara. Ahmadiyah menghina Nabi SAW, Ahmadiyahlah musuh utama kita dan orang2 kafir harbi.

  58. ass. sangat bervariasi pendapat kita, tapi saya hanya ingin mendudukan suasana. Apa yang kita bicarakan mengenai Ahmadiyah sangat berbeda dengan apa yang diakui oleh ahmadiayah, mereka mengaku dari kalangan ahl al-Sunnah dan bermazhab Syafiiyah. Lantas mengenai teologi mereka menurut pandangan saya DEFINISI nabi menurut mereka berebeda dengan kita, dan definisi menurut mereka dan definisi menurut kita mengenai Nabi adalah sesuatu yang muncul dari pemikiran manusia bukan tuhan, lantas mengapa harus memmutlakan pendapat manusia?wong sama-sama membuat definisi kok saling menyalahkan? kalo kita boleh bikin definisi tentang NAbi menurut kita kenapa kita tidak membolehkan mereka membuat definisi yang berbeda dan ikut menyalahkan pula definisi mereka cuma karena alsannya beda dengan definisi kita. Kalau kita ingin mengkritik mereka semestinya kita harus memakai sumber dan manhaj mereka, tak bisa kita mengkritik melalui sumber yang tidak disepakati pasti kalau kita memakai sumbber yang tidak disepakati maka jatuhnya ya salah deh! yang paling tidak logis lagi mereka juga menyakini kebenaran mereka dan sepatutnya kalau pingin di hormati kebenarwn kita harus menghormati kebenaran orang lain

  59. Weleh..weleh Dunia sudah kacau balau terutama bumiku Indonesia akeh sing ngaku Kyai, Habib, Ulama, Haji, Syeh, bahkan Nabi ,Malaikat mbarang ana, Edan tenan yang jadi pejabat ya pada korupsi yang susah tambah susah terutama masyarakat kaum duapa seperti inyong, yang kaya tambah kaya men keblebek dosa, Agama buat kedok kebenaran, ketenaran kebanggaan, masing-masing gak mau ngalah semua maunya bener gak pernah salah, padahal tindakannya selalu salah, dimata manusia aja udah salah kaprah banyak merugikan, apa lagi di mata ALLAH, Subhanalloh, Indonesia….Indonesiaku tercinta, Dulu Bung Karno berjuang mati-matian sampai mati beneran untuk memerdekakan hak bangsa Indonesia,yang akhirnya juga disalahkan, Ra Kartini memperjuangkan Emansipasi kaum
    Wanita, mbok sekarang coba bangsa Indonesia yang telah merdeka berjuang ciptakan budaya Tolong menolong sesama manusia, mau beda agama juga boleh apalagi sesama umat, jangan malah pada ribut sesama umat kaya bocah cilik bae, Rebutan Pepesan Kosong mbok pada mikir bagaimana supaya rakyat Indonesia ini semua pada Punya Duit sing Akeh, supaya tidak ada lagi kesusahan diantara kita sebagai rakyat Indonesia, Bagaimana coba ….Pikir….??? Sembako Tambah Mahal, Cari kerja Susah, yang jadi pejabat Pada korupsi, yang jadi pedagang kecil di usirin, Weleh…weleh….Taukah anda bahwa Sesungguhnya agama itu diciptakan hanya Untuk di Taati dan di Jalani Alqur’an Bukan hanya dibaca keras-keras naming di Kaji maknanya, lan dijalani semestinya dengan penuh tanggung jawab, karena semua persoalan kehidupan di dunia ini sudah ada di dalamnya bahkan sampai persoalan di akherat kelak di kabarkannya. Perangilah hawa nafsu kalian bukannya memeraangi sesama manusia apalagi sesama umat Islam katanya negara kita Demokrasi namun tak pernah ada Demokrasinya…….salam sejahtera semua umat ..Mas pekok

  60. HABIB AHMAD BARAKWAN

    DEMI ALLAH SAYA CINTA & MENDUKUNG PERJUANGAN HABIB RIRIEQ DLM MEMBASMI TIKUS-TIKUS AHMADIYAH YG MENODAI CITRA UMAT ISLAM SELURUH DUNIA.KARENA HABIB RIZIEQ ( CUCU ROSULULLAH SAW) TELAH BERKORBAN UNTUK MEMBELA AGAMA & AJARAN BAGINDA NABI MYHAMMAD SAW.SYUKRAN KATSIRAN

  61. assalamu alaikum wr. wb
    demi Allah saya sangat mendukung apa apa yang dilakukan oleh Al-mukarram Al-habib M.Riziq Syihab,sbagai seorang Ahlussunah Wal Jamaah saya sangat bnci sekali terhadap masyarakat ahmadiyah yang telah menodai agama islam.
    jadi,teruskan perjuangan Rasulullah S.A.W dan jangan pernah taku terhadap para Zionis yahudi perusakj agama.
    Terima Kasih.
    Assalamualaikum Wr.Wb

  62. Mochammad Ahyani

    Assalaamualaikum Wr . Wb .
    Mari kita tetap kembali di Jl Alloh dan Sunnah Rosululloh dengan tidak mementingkan
    kepentingan sesaat.
    Sebagai pemimpin tidak gampang asal ngomong.
    Banyak masyarakat kecil asal ikut kiyai.Berat tuh tanggungan dihadapan Alloh SWT.
    Selamat berjuang FPI Semoga Alloh selalu bersama kita. ALLOOHUAKBAR
    Terimakasih
    Wassalaamualaikum Wr.Wb.

    Warga NU

  63. gusdur

  64. 01.LA YAKRIFUL WALI ILLAL WALI .kalau mau tau WALI yg sebenarnya AL-HABIB ABDULQADIR BIN AHMAD ASSEGAF ( JEDDAH ) itulah wali qutub .
    02.untuk masalah ahmadiyah gak usah repot,wong ahmadiyah itu bukan islam kok.
    03.WARNING menghina AL-QURAN murtad jiddan jiddan ….wal’afu minkum

  65. Saya baca rata yang berkomentar di situs ini bukan lah orang yg pernah belajar agama secara mendalam, ada yg nulis “saya muslimin nan muslimat” berarti banci dong ! saya berkomentar sbb;
    1. Masalah Ahmadiah masih dalam ruang lingkup islam dan harus di selesaikan apapun akibatnya karena mereka mengaku islam.
    2. Jangan membawa2 istilah HAK ASAZI, ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN Dll. Islam itu Qulil Haq Walaw kana Murron, Man Roa minkum Munkaro…..
    3. Rahmatallil Alamin pelajari maknanya , jangan diartikan kasih bagi semua { Pelacur,Penjudi, Musyrik,Kafir,Murtad, Ahmadiah, Jahudi Dll }
    4. Jangan Menjual agama demi politik, membela yang bathil demi popularitas dan memperbanyak pendukung.
    5. Jangan mendukung seseorang karena sama2 dari satu daerah, itu namanya taklid buta.
    6. Gusdur terang2 an mendukung yang salah [Inul, Ahmadiah, Pro pornograpi, Grup Dewa Yang mengijak2 Asma Allah Dll ]
    7. Gusdur sejarah nya jelek kenapa masih di bela, dia korupsi sampai di pecat sbg Presiden, buang2 uang negara kelling dunia, lebih membela non islami padahal ia di gelar orang kiayi, buka2 aurat dgn celana pendek, bukan kah aurat laki2 itu “Ma bainas surroti war rukbataini” { pelajari maknanya }. Imam Sholat aja dipilih yang sehat jasmani/rohani.
    8. Tidak ada ajaran islam yg membiarkan kebathilan justru di berantas, Ingat ajaran Tuhan itu nomor satu UUD / Negara nomor sekian.
    9. Ingat …. Menyayangi anak { Rahmatan….} bukan berarti memenuhi semua permintaannya, dan membebaskan semua tingkah lakunya, tapi harus di bina dan di pukul kalau tidak Sholat jika sdh berumur 1o thn.
    10. Banyak orang berkomentar tentang agama, tapi ia bukan ahlinya. Berkomentar lah sesuai dgn kapasitas anda.

  66. penggemardagelan

    sangat bersemangat….tpi lucu-lucu… coba anda simak dan renungkan comment dr Mas Arifin…spt itulah SEHARUSNYA…!!! Jangan NAHI MUNGKAR-nya aja yg digembar-gemborkan…DAHULUKAN AMAR MA’RUF-nya…! Silakan anda-anda sowan dan konsultasi ke Ulama2 Salaf (baik yg Habaib / bukan)..kalau mau selamat akhiroh-mu…! sejak hadirnya garis keras di Ind. justru umat islam mjd terpecah belah…apakah ini mjd manfaat utk kita..? ataukah mjd madlorot…?! UMAT ISLAM dan RAKYAT INDONESIA…,ayoo BANGUN dari KETERPURUKAN…BERSATULAH…!!! JGN MAU DIPECAH-BELAH SIAPAPUN DG MERASA DIRI YG PALING BENAR…!!! BANGUNLAH…!!!

  67. saudara2 semua saya kira cukup pertikaian ini…pada dasarnya permasalahannya cuma satu yaitu ahmadiyah yg jelas2 haram dan terkutuk krn telah melecehkan islam,tp knapa masalah malah meluber kmna2..biarkan sayyidatina fatimah az zahra yang melihat siapa yang sebenarnya cucu beliau dan akan dikumpulkan d telaganya rosulullah,buat yg belum ngerti masalah ahlul bait Rosulullah saya harap ngaji dl pada ahlinya,buat pengikut gus dur marilah kita kmbali menilai dg hati nurani,jgn sampe keihlasan dalam mencintai gus dur malah jdi bumerang yg akn menghancurkan keimanan kita sendiri…buat FPI tlg arogansinya d kurangi,kasihan habib riziq yang selalu menanggung akibat dari aksi2 yg telah trjadi,saya yakin keputusan yg d ambil habib riziq adl yg terbaik bagi umat,ati2 sm penyusup yang selalu memutar balikkan fakta,buat yang selalu jd profokator salut buat kalian,gara2 kelakuan bangsatmu semua jd berantakan (aq bunuh kau klo ktemu),buat yang mau jd penggembira tlg jgn memperkeruh keadaan,buat para penakut enyah saja kau semua…sekarang giliran buat aq…aq mnta perlindungan kepada Allah agar aq d jauhkan dari kebutaan dalam bertaklit,agar aq tidak termasuk sebagai penyusup yang selalu memutar balikkan fakta,agar aq tidak termasuk sebagai profokator yang memecah belah umat,bkan hanya sbg penggembira yg memperkeruh keadaan dan bkn termasuk sebagai penakut yg lari dari kewajiban berjihad dan aq meminta padamu wahai dzat yang berkuasa atas sekalian alam agar aq trmasuk dalam org2 yang mencintai dan d cintai ahlul bait Rosulullah,bkan hanya d mulut tp jg d hatiku…amin..

  68. Assalamualaikum…

    Ngapunten kang sebelumnya..GUSDUR ma FPI sebenernya akur2 aja tapi pendukung yang ga tahu ilmunya yang bikin ribet.Gus Dur ma Habib ja yang tahu penyelesaiaanya,mereka sama2 ahlul bait.Kulo ada data silsilah Gus Dur,so sampeyan yang ga tahu tang Gus Dur ga perlu jelek2in namanya.Eh,,malah antum ngomong yang jelek2 tang keduanya.Mendingan perbaiki diri aja,bukan banyak ngomong.Ane taqdim ma Gus Dur juga ma Habib.Masalah Ahmadiyah biarin mereka yang nyelesain pastinya dngn ilmu mereka sendiri.Yang penting buat antum yang ga tahu Gus Dur ga usah ngomong macam2 deh….oke kang.Istighfar….sing akeh

  69. aku kangen Gus Dur…

  70. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu ..

    Dingsanak ulun minta izin mengcopy foto Abah Guru dengan Gusdur.

  71. Sekarang sudah terbukti Gus Dur meninggal dan dimuliakan oleh semua orang baik di dalam negeri maupun luar negeri.
    Saya heran dengan rekan-rekan yang mengaku ISLAM PALING BENER, baca sejarah aja separoh-separoh padahal kholifah ABU BAKAR dulu memerangi Ahmadiyah itu karena mereka berencana MAKAR. Bukan karena diajak baik-baik kembali ke Islam tapi tetep gak mau.
    Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah tidak pernah menggunakan kekerasan, bandingkan apa yang dilakukan RIZIEQ CS.
    Gus Dur membela Ahmadiyah bukan karena Aqidahnya tapi hak kebebasan memeluk agama yang dilindungi dan dijamin di NKRI, ingat negara kita buka Negara Islam.
    Jadi cara yang dilakukan Gus Dur sesuai dengan cara Nabi berdakwah tanpa kekerasan dengan harapan orang Ahmadiyah mau kembali ke islam yang sesuai ajaran Nabi.
    Logikanya begini: Orang Ahmadiyah itu mau jatuh/tersesat karena gak nurut aqidah islam, trus kita saudara-saudara sesama muslim apa yang mesti dilakuin digebuki, dibakar Ya ndak toh kita tolong dan membimbingnya baik-baik biar kembali ke jalan yang benar.

  72. inilah bukti nyata dari meninggalnya orang yang mulia…
    apa yang anda katakan tentang kejelekan gus dur hanyalah sampah…

  73. den romo mangun

    kayaknya kang sachrony ini ndak berani juga untuk menimpali bagi mereka yang sepakat dengan pemikiran GD…

  74. Gusdur ….. engkau adalah guru kami ….

  75. monggo silaturahmi ke pondok2 di jatim, kmi akan menerima dengan baik insya Allah kami bukan preman berjubah kayak FPI, saya tunggu di PONPES Bahrul Ulum Tambakberas jombang…mari kita diskusi mendalam, silahkan pake kitab apa saja kami siap!

  76. Memahami islam berdsarkan Al-Qur’an dan Sunnah ash-shahihah dengan mengacu pada pemahaman para shahabat Rasulullah tabi’in dan tabi’it tabi’in serta para imam imam ahlussunnah wal jama’ah, insya-Allah kita tidak akan pernah tersesat selama-lamanya.
    Kebangkitan ahlussunnah cepat atau lambat akan menghancurkan seluruh bid’ah dan para ahlinya,insya Allahuta’ala.
    Yaa..Allah
    menangkanlah ahlussunah diatas ahlul bid’ah
    Yaa…Allah..
    hancurkanlah seluruh bid’ah dan para ahlinya.
    Yaa…Allah…
    Tolonglah orang-orang yang ikhlas dan yang ittiba’( mengikuti)
    sunnah Rasulullah saw.

  77. FPI BUBAR……….!!!

  78. Gusdur itu negarawan yang hidup didalam negara pancasila jadi harus melindungi rakyatnya. bukan hidup di negara islam

  79. Allahumma sholi ala sayyidina Muhammad, “aku kangen ma gusdur…engkau ingatkan dan ajarkan perilaku rosulullah ttg bagaimana menjalani hidup dengan semangat kasih terhadap sesama. Sesuai nama mu “Abdurrahman” engkau sukses dalam hidupmu. masih terngiang syair yang kau pernah kau sampaikan”fajahad linafsika antakuuna idza bakau fi yaumi mautika dhohkam masruuro (maka usahakan bagi dirimu saat datang kematianmu orang menangisimu sedang engkau tertawa senang menghadap Allah. insya allah termasuk engkaulah itu.
    Untuk h riziq s karna nasabmulah ga mau aku kasih komen.
    Bwt FPI/MMI dan balakurawanya “apa yang kalian tampilkan ga sesuai dengan firman Tuhan”ud’u ilaa sabili robbika bilhikmati walmauidhotil hasanati wajadilhum billati hiya ahsan, maka masihkah sdr2 tega membawa nama Islam u prilaku brutalmu” sadarilah dan hentikanlah prilaku anarkismu. wallahu a’lam

  80. saya teringat syi’ir gus dur yang begini :
    - duh bolo konco priyo, wanito
    - ojo mung ngaji syareat bloko
    - gur pinter ndongeng, nulis, lan moco
    - tembe mburine bakal sangsoro. (dunia lan akherat)

    - akeh kang apal qur’an, haditse
    - seneng ngafirke marang liyane
    - kafire dewe dak di gatekke
    - yen isih kotor ati, akale.

    itu sekilas syi’ir gus dur. mudah-mudahan bisa di pahami semua golongan. amiin …..

  81. gus dur oke habis ngak bisa di ungkapkan dg kata2….

  82. orang islam VS orang islam? siapa sih yang ngajarken politik devide at impera. urusan tokoh sudahlan jangan diperpanjang, mana sudah wafat tokoh yang satunya. Menegakkan kebenaran itu wajib, qulil haqqo walau kaana murron, mencintai ahlul bait dan menghormatinya itu juga wajib, menghormati para ulama juga wajib, tegas kepada kebathilan juga wajib(bukan kasar), menjaga Aqidah diri sendiri juga wajib, “janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Islam”, mengasihi makhluq Allah juga wajib, apalagi manusia yang satu jenis, selama dia menjaga hak kita, “arrohimuna yarhamuhumurrohman, irhamuu man filardhi yarhamkum man fissama”. Jangan sampai ummat islam dipecah belah, Siapa yang pecah belah kita?….lihat di alqur’an orang mana yang tidak pernah ridho dengan ummat islam. “Innamal mu’minuuna ikhwatun faashlihuu baina akhowaikum”, “fadzakkir fainnadzdzikro tanfa’ul mu’minin”. Seorang Muslim Adalah orang yang orang muslim lain selamat dari lisan dan tangannya, (Al hadits). pesan saya yang cuma merasa muslim, ukhuwah islamiyyah itu penting. karena “wa’tashimu bihablillahi jami’an wala tafarroqu”. terima kasih banyak, wallohul muwaffiq ila aqwamiththoriiq.

  83. Itulah GusDur, beliau mampu menyerap hakikat “Lakumdinukum waliadin” dan mewujudkan dg tindakanya. Dan Gusdur tidak pernah melakukan razia-razia seperti FPI(pimp-Habib Rizik) yg merugikan banyak orang.

  84. Itulah dakwah yang penuh kasih sayang terhadap umat manusia.
    Dulu ketika semua orang mencela Inul, Gus Dur justru membela, ngemong. Ketika seseorang disalahkan oleh semua orang pasti butuh emongan, naungan sehingga akan muncul sikap introspeksi diri ….. jika tidak ada yang menaungi, ngemong maka dia justru akan lari semakin jauh ….. ternyata sekarang Inul tidak lagi tampil seperti dulu ….. Hebat Gus Dur ……

  85. jalanilah prnth allah pasti kamu akan d lindungi oleh nya

  86. sy tidak memilih ormas atw aliran darimanapun mass..sy hanya berpatokan pada islam di negara madinah saja yg ndak neko..neko……ga maw aliran NU..Muhammadiyah.atw sejenisnya….bila itu hadist benar sumbernya dan sy yakin..ya sy jalani…cba carii aja dimadinah ada musik dangdut tidakk???…bgi sy mendengarkan musik aja haram..(kecuali musik rebana)…apalagi melihat joget dangdung seorang wanita yg berlenggak lenggok dihadapan banyak pria..piye jawabannya…haramm tidak…haramm tidak…ko dibelaa…sesatt dan menyesatkann…

  87. kere munggah bale

    agama diciptakan untuk apa ? untuk mengasihi sesama umat manusia (walaupun mereaka berbeda keyakinan dengan apa yang kita yakini) atau malah agama diciptakan untuk membenci manusia-manusia yang tidak sesuai dengan apa yang kita yakini ????????

  88. numpang ketik

    Begitu banyak agama dan kepercaya di dunia ini
    apakah kita tau mana yang benar sebenarnya
    hanya yang menciptakan kita,dunia dan seisinya yang tau kenbenaran untuk menuju kepada-NYA
    kita belum tentu benar dngan keyakinan yang kita yakini
    jalani hidup yang hanya terbatas waktu ini dengan saling menyayangi dan mengasihi sesama
    walau beda,agama,kepercayaan,suku,rasa,profesi

    (pegang dan yakini apa yang kamu yakini,hormati sesamau walau beda dari kamu)
    “Living in this stopover will be more beautiful than you dream”
    “سوف يعيشون في هذه توقفه تكون أكثر جمالا مما كنت تحلم”

    by: Sp-30y

  89. Lama2 jadi gatel neh tangan,stlah menyimak dr bbrapa steatmen skalgus jwbnya,gw mau tanya neh,apakah anda2 yg sampe brani mati guna membela agama? Atau justru sebaliknya agamalah yg sbenarnya membela anda?…bukankah qt yakin bhwa ALLAH itu tdk buta,tdk tuli,maha melihat dan maha mendgar,dgn bgtu pd nya mrka seolah2 yg paling suci dan bnar,pdhal ssungguhnya hanya ALLAH dan para malaikatNYAlah yg tau persis tentang hal itu,,padahal gw yaqin anda sndri tau kalau islam itu semenjak berakhirnya masa ke khalifahan rosulullah,islam mjadi carut marut,berkelmpok,bhkan saling serang antara satu dan yg laenya,dri yg haus kekuasaan hingga rbutan harta,,subhanallah,,ngeri bget dgarnya…mungkin ini akibat dari tdk adanya kepemimpinan yg tdk di ridoi ALLAH, padahal islam merupakan agama yg paling di ridoi ALLAH,smoga qt smua lekas di beri kharunia jga ptunjuk guna menemui kbenaran yg hak,yg tentunya seirama dgn ridonya ALLAH SWT,Amin….

  90. Memang susah mengartikan perkataan GusDur, tp perkataannya tetap benar

  91. ker kamana att nya siaran tv th , kuburan s gusdur belah wae oge

  92. Wasiat orang samping kanan gusdur (poto atas)
    1. Menghormati Ulama.
    2. Baik Sangka Terhadap Muslimin.
    3. Murah diri.
    4. Manis Harta.
    5. Manis Muka.
    6. Jangan Menyakiti Orang.
    7. Memaafkan Kesalahan Orang.
    8. Jangan Bermusuh-musuhan.
    9. Jangan Thoma.
    10. Berpegang Kepada Allah Ta’ala kabul segala hajat.
    11. Yakin Keselamatan itu ada pada yang benar.
    12. Jangan merasa baik dari pada orang lain.
    13. Tiap-tiap orang iri, dengki atau adu asah jangan dilayani serahkan saja pada Allah Ta’ala.

  93. nyantri dlu aja,sblm coment,
    gt adja koq repot..,

  94. GUS DUR ya Gus Dur
    Habib Rizieq ya Habib Rizieq
    Kenapa Gus Dur tidak berani bersumpah??beliau menghormati Habib Rizieq sebagai Ahlul Bait, jika Gus Dur menentang sama artinya Gus Dur menentang Rasul SAW.
    “Barangsiapa menyakiti kaum kerabatku (anak-cucuku) sama halnya menyakitiku”

    maaf

  95. Berbeda Tapi damai

    wahai jiwa jiwa yg tenang.berhati hatilah pada kebencian yang dalam.jangan sekali-sekali kamu mencoba menjadi TUHAN dengan mengadili dan menghakimi.bahwasanya kamu memang tak punya daya dan upaya untuk menentukan kebenaran yang sejati.bukankah kita memang tercipta laki-laki dan wanita,dan menjadi suku-suku,bangsa-bangsa yg pasti berbeda,bukankah kita memang harus mengenal dan menghormati.bukan saling bercerai berai angkat senjata.

  96. gitu aja ko repot,, gusdur adlah seorang wali allah..pembicaraan atau kata2 yg d.ucapkan beliau tdak bisa di cerna oleh p.mikiran kita scra langsung. akan tetapi harus ada ulama2 lain yg mjelaskan kpada kita, jd kita khusnudzon ja lah jgn suudzon..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s